10 Ganguan Tidur ini Sangat Mengerikan Bahkan Bisa Bikin Kamu Mati

802 views


Tidur merupakan salah satu kewajiban yang harus di penuhi setiap harinya. Waktu tidur adalah waktu yang baik untuk mengistirahatkan tubuh dan mengembalikan energi yang telah terkuras selama seharian bekerja. Waktu tidur yang baik umumnya 8 jam dalam sehari. Namun, banyak sekali orang yang mengalami gangguan tidur sehingga sulit untuk bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. Seseorang seringkali mengalami gangguan tidur yang membuatnya tak bisa terlelap. Ada sejumlah gangguan tidur yang ternyata bisa dibilang cukup mengerikan bahkan bisa bikin kamu mati. Gangguan tidur seperti inilah yang seringkali membuat manusia fobia untuk tidur sehingga memilih untuk tidak tidur semalaman.

Dan seperti apa gangguan tidur yang sangat mengerikan bahkan bisa bikin kamu mati . Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, inilah dia ulasannya :

1. Fatal Familial Insomnia

Fatal Familial Insomnia ini merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa bikin kamu mati. Pada dasarnya Fatal Familial Insomnia ini gangguan tidur yang membuat kamu tidak bisa tidur sama sekali. Kondisi seperti ini akan mengakibatkan kerusakan sistem saraf otonom yang bisa berpengaruh pada tekanan darah, suhu tubuh, dan detak jantung. Jika kondisi seperti ini terus berlanjut selama 18 bulan maka tubuh akan mulai melemah dan berujung pada kematian.

2. Exploding Head Syndrom

Exploding Head Syndrom ini juga merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa bikin kamu mati. Biasanya Exploding Head Syndrom ini berusia 10 tahun hingga pada akhirnya menyebabkan kematian. Exploding Head Syndrom ini disebut sebagai parasomnia yang menyebabkan penderita mendengar suara keras saat tidur seperti bom meledak di kepala yang nantinya akan membuat jantung berdetak kencang. Gangguan tidur ini akan membuat si penderita sulit untuk tidur kembali.

3. Sleep Paralysis

Sleep Paralysis ini merupakan gangguan tidur dimana seseorang akan merasakan tubuhnya di tindih dengan beban berat dan tidak mampu untuk bergerak . Gangguan tidur seperti ini biasanya seseorang akan mengalami tidur di antara keadaan tidur dan bangun (setengah sadar) dan tubuh terasa berat. Gangguan tidur Sleep Paralysis ini hanya terjadi beberapa menit yang disebabkan akibat tubuh telah melewati keadaan atonia ketika tidur, mencegah otot dari gerakan yang berlebihan. Dalam kondisi seperti ini tubuh akan terasa lumpuh karena sangat rileks, dan sepenuhnya terasa tertindih.

4. Somnambulism

Somnambulism ini juga merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa bikin kamu mati. Somnambulism ini keadaan tidur sambil berjalan yang biasa dialami oleh anak 8-12 tahun. Dan biasanya seseorang yang mengalami gangguan tidur seperti ini akan merasa bingung kenapa dirinya bisa berpindah tempat tidur.

5. Hypersomnia

Hypersomnia ini gangguan tidur yang membuat seseorang begitu terlelap hingga melebihi batas jam normal orang untuk tidur. Seseorang yang mengalami Hypersomnia ini akan bisa merasakan lamanya waktu tidur hingga 18 jam tanpa bangun sedikit pun namun setelah bangun dirinya akan merasakan keringat dingin yang berlebihan dan flu.

6. REM – Sleep Behavior Disorder

REM – Sleep Behavior Disorder ini merupakan gangguan tidur yang bisa membuat seseorang mengalami tidur yang begitu gelisah bahkan dia akan melukai diri sendiri, menendang, memukul yang bisa membahayakan orang lain bahkan bisa berujung pada kematian atau pembunuhan.

7. Non – 24 – Hour Sleep – Wake Syndrom

Gangguan tidur yang bisa membuat kamu mati yakni Non 24 – Hour Sleep – Wake Syndrom yakni seseorang mamiliki pembagian tidur dan beraktivitas dalam 24 jam sehari. Akan tetapi , seseorang yang mengalami gangguan tidur seperti ini lebih mampu tidak tidur dalam 48 jam tanpa memaksakan diri dan lebih memilih untuk melakukan aktivitasnya seharian.

8. Kleine Levin Syndrome

Kleine Levin Syndrome ini juga merupakan gangguan tidur yang bisa membuat seseorang bisa tertidur sampai 23 jam dalam sekali kesempatan. Dia juga akan bisa bangun sebentar kemudian tidur lagi. Kondisi seperti ini biasanya dialami oleh anak laki – laki berusia 15 tahun yang bisa terjadi selama berminggu – minggu.

9. Sleep Related Eating Disorder

Gangguan tidur yang mengerikan salah satunya Sleep Related Eating Disorder yang membuat kamu akan terbangun di malam hari, menuju ke dapur dan mengambil makan namun masih dalam kondisi tertidur. Namun saat terbangun , kamu tidak akan merasakan apa yang kamu makan sebelumnya.

10. Restless Leg Syndrom

Restless Leg Syndrom ini juga merupakan salah satu gangguan tidur yang mengerikan dimana kamu tertidur tetapi masih dalam keadaan yang begitu lelah . Sebab, ganguan tidur seperti ini membuat kamu susah tidur tanpa menggerakan kaki. Jadi sepanjang kamu tidur maka kaki kamu juga akan bergerak. Gangguan tidur seperti ini akan membuat kamu lebih merasa cemas dan lelah fisik setiap harinya.

Nah, itulah dia sepuluh gangguan tidur yang mengerikan bahkan bisa bikin kamu mati.

Duhai Para Istri, Jika Bertengkar Dengan Suami Jangan Kabur, Apalagi Update Status

Dalam kehidupan berumah tangga, pastilah ada badai yang menerjang seperti beda pendapat suami istri bahkan sampai adu mulut. (foto cover: ilustrasi, sumber).

Namun permasalahan seberat apapun masalah yang Anda alami dengan suami, jangan sampai lari atau kabur dari rumah. SebabAllah SWT, berfirman:

“… janganlah kamu keluarkan mereka dari rumahnya dan janganlah (diizinkan) keluar kecuali jika mereka mengerjakan perbuatan keji yang jelas. Itulah hukum-hukum Allah, dan barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, maka sungguh, dia telah berbuat zhalim terhadap dirinya sendiri …” [QS. Ath-Thalaq : 1]

Dari ayat di atas, keluarnya seorang istri dari rumah, di samping termasuk sikap yang diharamkan oleh Allah, juga hanya akan memperbesar permasalahan yang sedang terjadi.

Untuk itulah seorang istri muslimah janganlah mengikuti drama kaum wanita kebanyakan ketika terjadi perselisihan dengan para suami mereka.

Mereka akan berkata, “Pulangkan aku ke rumah orangtuaku!” atau “Aku akan menelpon keluargaku!”, lalu dia pun meminta mereka untuk menjemputnya dari rumah itu.

Ketahuilah sikap tersebut dilarang oleh syariat.bJangan sampai muncul dari kita akhlak yang jelek sehingga menyebabkan kita diusir atau kabur dari rumah kita sendiri.

Hendaklah seorang istri tetap tinggal di rumah, dan terus berupaya mencari jalan keluar dari permasalahan dengan berbagai cara yang sesuai syar’i.

Mencari jalan keluar juga bukan dengan update status di sosial media. Karena itu tidak akan membantu, malah akan semakin memperburuk kondisi karena aib keluarga akan tersebar ke orang terdekat bahkan orang yang tidak dikenal.

Hal terpenting dalam keluarga saat ada masalah adalah duduk bersama dan membicarakan permasalahan yang tengah terjadi.

Jangan merasa gengsi dan malu untuk membicarakan masalah yang sedang dihadapi, baik pihak istri maupun sang uami. Agar semuanya jadi jelas dan tidak salah paham lagi. Selain itu, tetaplah berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah agar keluarga Anda selalu dalam lindungan Allah. Amin.

Jangan Pernah Bandingkan Anakmu Dengan Anak Orang Lain, Karena Setiap Anak Mempunyai Keunikan Tersendiri

Ingatlah, bahwa anugerah terindah bagi pasangan yang sudah menikah adalah dengan dikaruniai seorang anak, maka seperti apapun anakmu dia adalah amanah terindah dari Allah yang sampai kapanpun harus kamu jaga dengan penuh rasa tanggung jawab yang memadai. (foto cover: ilustrasi anak belajar, sumber)

Lantas pahamilah satu hal, bahwasannya setiap anak itu mempunyai keunikan tersendiri, maka jangan pernah kamu bandingkan anakmu dengan anak orang lain, jika akhirnya yang kamu tahu hanya mengeluh kepada sang maha pencipta.

Sungguh Semakin Tumbuh Rasa Syukurmu, Maka Pasti Akan Semakin Sedikit Mengeluhmu

Jika setiap saatnya hatimu selalu indah dengan rasa syukur, maka sesulit dan serumit apapun kamu dalam menjaganya, tidak akan pernah kamu mengeluh.

Oleh karena itu selalu tumbuhkan rasa syukurmu sebanyak-banyaknya, karena sungguh semakin tumbuh rasa syukurmu kepada Allah maka pasti akan semakin sedikit mengeluhmu.

Ketika Dia Berbuat Salah, Maka Benarkan Dia Dengan Penuh Rasa Kasih Sayang dan Tanggung Jawab

Dan ketika dia berbuat salah, maka benarkan dia dengan penuh rasa kasih sayang dan tanggung jawab yang benar. Artinya, jangan tegur dia dengan emosi, tapi tegurlah dia dengan ungkapan kasih sayang, karena pastinya berbicara dengan hati akan lebih mengenak ke hati.

Jangan Biarkan Emosimu Menyakitinya, Sebab Bagaimanapun Keadaannya Tetap Saja Dia Amanah Bagimu

Bila dia melakukan kesalahan, maka pastikan kamu tetap sabar menegur dan mengarahkannya kepada arah yang lebih baik.

Jangan biarkan emosimu menyakitinya, membuatnya merasa tertekan, dan merasa terpojokkan. Tetapi rangkullah dia dengan penuh kasih sayang, sembari katakan mana saja yang harus dia perbaiki kedepannya.
Karena bagaimanapun keadaannya, seperti apapun kealahannya, tetap saja dia adalah amanah terindah dari Allah bagimu.

Didiklah Dia Menjadi Anak Yang Mampu Menghormati dan Menyayangimu, Bukan Yang Hanya Takut Kepadamu

Jika anakmu patuh sebab dia menghormati dan menyayangimu, maka insya Allah sampai kapanpun dia tidak akan pernah membuatmu sakit hati dan berbuat yang tidak pantas.

Untuk itu, didiklah dia menjadi anak yang mampu menghormati dan menyanyangimu, jangan sampai patuhnya dia kepadamu hanya karena takut sebab kamu sosok ayah atau ibu yang keras.

Sungguh Menjadi Baik dan Patuhnya Seorang Anak Itu Tergantung Dari Seberapa Sabar dan Besar Kasih Sayangmu

Lantas ketahuilah wahai ayah dan ibu, sungguh menjadi baik dan patuhnya seorang anak itu tergantung dari seberapa sabar kamu mengarahkannya pada yang baik dan benar, karena hakekatnya anak itu butuh dibimbing, diarahkan, dan diberi pengertian dengan tanpa jenuh.

Oleh karenanya saat kamu mendapati anakmu melakukan kesalahan, jangan serta merta memarahi dan memukulinya, tapi tanyakanlah kenapa dia melakukan kesalahan lalu berilah dia pemahaman sebaik mungkin.

Tags: #bertengkar dengan suami #gangguan tidur #gangguan tidur yang bisa bikin meninggal dunia #gangguan tidur yang mengerikan #istri jangan lari apalagi update status #jangan pernah bandingkan anakmu dengan orang lain #sikap suami saat istri jatuh sakit