13 Ciri Laki-laki yang Pantas Dipertahankan Yang Dapat Membuat Istri Bahagia


Mengapa ada banyak wanita mengaku tidak bahagia dengan pernikahannya? Karena mereka memperjuangkan laki-laki yang tidak mencintainya dan bila dinasihati – mereka akan menjawab, “Tapi aku terlanjur cinta.”

Cinta bukanlah alasan untuk bertindak bodoh, setiap wanita harus mampu memastikan bahwa laki-laki yang dicintainya juga sangat mencintainya agar hubungan yang harmonis dapat tercipta.

Oleh karena itu, bila Anda memiliki laki-laki dengan ciri-ciri berikut ini, maka pertahankan dia:

1. Dia Peduli Kepada Anda

Cinta serta kepedulian seorang lak-laki tidak dapat dinilai dengan materi, karena itu adalah bentuk dari keikhlasan hatinya serta pengabdiannya kepada wanita yang dicintainya.

2. Dia Selalu Memikirkan Anda

Setiap detik setiap saat dia selalu memikirkan Anda, tetapi bukan dengan cara yang posesif, dia merasa bahwa satu detik tanpa kehadiran Anda adalah kehampaan.

Karenanya, dia akan berusaha dengan segala upaya untuk bisa bertemu Anda atau sekedar berbicara dengan Anda.

3. Dia Menghormati Anda

Laki-laki yang cintanya murni akan sangat menghormati Anda, dia akan menjaga tutur kata serta tingkah lakunya di hadapan Anda, dia juga tidak akan berani dengan sembarangan memperlakukan tubuh Anda dengan tidak sopan.

4. Dia Mengungkapkannya Kepada Anda

Dia sadar bahwa apa yang dirasakannya tidak akan pernah Anda ketahui bila tidak disampaikan sendiri langsung kepada Anda.

Karena itu, tidak ada sedikit pun alasan bagi dirinya untuk takut ataupun ragu mengatakan cinta kepada Anda, dia akan bersikap sangat gentelman.

5. Dia Mengurus Kebutuhan Anda

Ketika Anda sedang jatuh sakit atau sedang sibuk dengan pekerjaan, tanpa diminta dia akan mengurus segala kebutuhan Anda supaya Anda dapat beristirahat. Ini adalah cara sederhana yang bisa dia lakukan untuk menunjukkan bahwa dia sangat peduli dan mencintai Anda.

6. Anda Adalah Bagian Dari Rencana Besar Masa Depannya

Ketika seorang laki-laki serius mencintai wanitanya, maka tidak ada alasan bagi dirinya untuk menunda-nunda supaya bisa melangkah ke jenjang yang lebih serius, jadi jangan kaget bila tiba-tiba dia melamar Anda untuk menjadi istrinya.

7. Dia Sabar dan Telaten Menghadapi Anda

Laki-laki yang sangat mencintai wanitanya memiliki pengendalian diri yang baik, dia tidak akan mudah cemburu, sakit hati ataupun mudah tersinggung dengan kebiasaan-kebiasaan Anda, sebaliknya dia malah akan sangat sabar dan telaten menghadapi Anda.

8. Dia Sangat Melindungi Anda

Dia sadar bahwa perannya adalah untuk melindungi Anda, karenanya dia akan berusaha dengan sebaik mungkin memastikan bahwa Anda selalu dalam keadaan baik-baik saja.

9. Dia Mengasihi Keluarga Anda

Dia sadar bahwa mencintai Anda berarti juga harus bersedia mengasihi keluarga Anda, ini adalah suatu kewajiban yang harus dia laksanakan tanpa ada maksud untuk membeda-bedakan.

10. Memahami Anda Dengan baik

Dia memahami dengan baik karakter serta kepribadian Anda, sehingga ketika Anda sedang marah atau sedang menghadapi sebuah masalah dia akan mampu meredam emosinya supaya tidak membuat Anda semakin jengkel kepadanya.

11. Dia Mencintai Anda Apa Adanya

Dia sadar bahwa tidak ada seorang pun yang sempurna di dunia ini, bahwa kecantikan fisik hanyalah sementara, tetapi kecantikan hati adalah abadi. Karena itu, dia akan mencintai Anda apa adanya dan bukan karena ada apanya.

12. Dia Pandai Menjaga Perasaan Anda

Seorang laki-laki yang baik pandai menjaga perasaan wanitanya. Karena itu, dia tidak akan pernah mencemarkan nama baik Anda, tidak selingkuh, tidak mengucapkan kata-kata kasar ataupun melukai Anda secara fisik.

13. Dia Jujur Kepada Anda

Dari sekian banyak alasan untuk mempertahankan seorang laki-laki satu hal yang paling penting adalah kejujuran, karena kejujuran adalah modal awal untuk mencapai kebahagiaan.

Tanpanya mustahil hubungan yang harmonis dapat tercipta. Karena itu, pertahankan laki-laki yang jujur sehingga Anda akan memiliki masa depan yang bahagia bersamanya.

======

Beragam Manfaat Kacang Pecan Yang Bisa Anda Peroleh

Di balik rasanya yang lezat, ada beragam manfaat kacang pecan bagi kesehatan, seperti menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjaga kesehatan sistem pencernaan. Simak penjelasan lengkap mengenai manfaat kacang pecan pada artikel ini.

Kacang pecan berasal dari pohon pecan yang banyak tumbuh di negara Meksiko dan Amerika Serikat. Kacang ini memiliki rasa yang gurih dan manis, sehingga kerap dijadikan pilihan camilan sehat. Tidak hanya itu, kacang pecan juga rendah kolesterol, garam, dan karbohidrat.

Kandungan Nutrisi Kacang Pecan

Manfaat kacang pecan bisa Anda dapatkan dari kandungan nutrisinya yang berlimpah. Dalam 28 gram atau sekitar 19 butir kacang pecan terdapat 196 kalori. Sementara itu, nutrisi yang terkandung dalam kacang pecan meliputi:

  • 20,5 gram lemak
  • 4 gram karbohidrat
  • 2,7 gram serat
  • 2,5 gram protein
  • Vitamin, yakni vitamin, A vitamin B1, dan vitamin E
  • Mineral, yakni magnesium, fosfor, zinc, dan zat besi

Selain itu, kacang pecan juga diketahui mengandung paling banyak senyawa fenolik, seperti tanin dan flavonoid, dibandingkan kacang-kacang lainnya. Senyawa ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah sebagai antioksidan.

Manfaat Kacang Pecan

Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengonsumsi kacang pecan:

1. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Kacang pecan mengandung banyak serat dan lemak tak jenuh tunggal yang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Hal ini pada akhirnya dapat menurunkan risiko Anda terkena stroke atau serangan jantung.

2. Memelihara fungsi otak

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda pada kacang pecan berperan penting dalam memelihara kesehatan dan fungsi otak. Nutrisi tersebut dipercaya dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah penyakit yang terkait dengan fungsi otak, seperti penyakit Alzheimer dan demensia.

3. Mengontrol kadar gula darah

Mengonsumsi kacang pecan juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Pasalnya, kandungan serat pada kacang pecan mampu memperlambat penyerapan gula ke dalam darah dan membuat Anda lebih kenyang sehingga tidak mudah tergoda untuk makan lebih banyak.

Selain itu, kacang ini juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga mengonsumsinya tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula dalam darah. Bahkan, kacang pecan diketahui dapat mencegah efek lonjakan kadar gula darah jika dimakan bersama makanan yang indeks glikemiknya tinggi.

4. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A, vitamin E, dan zinc yang ada pada kacang pecan bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan imunitas yang kuat, tubuh Anda akan mampu melawan berbagai infeksi dengan lebih baik.

Selain itu, kandungan flavonoid dan taninnya juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu melindungi tubuh dari kerusakan sel penyebab penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan kanker.

5. Menjaga kesehatan sistem pencernaan

Manfaat kacang pecan selanjutnya adalah menjaga kesehatan sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada kacang pecan mampu membuang zat beracun dan mendukung pertumbuhan bakteri baik atau probiotik pada usus.

Bakteri baik ini kemudian akan menghasilkan asam lemak yang bisa mengurangi peradangan usus dan menurunkan risiko Anda mengalami gangguan pencernaan, seperti irritable bowel syndrome, penyakit Crohn, hingga kanker usus.

6. Mengontrol berat badan normal

Penelitian menyebutkan bahwa konsumsi kacang pecan dikaitkan dengan indeks massa tubuh (BMI) dan lingkar perut yang lebih rendah. Hal ini karena kacang pecan mengandung serat, protein, dan lemak sehat yang bisa menimbulkan rasa kenyang lebih lama dan mengontrol nafsu makan.

Menjadikan kacang pecan sebagai pilihan camilan sehat akan menghindarkan Anda dari kecenderungan makan secara berlebihan pada waktu makan berikutnya.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengonsumsi Kacang Pecan

Meski memiliki banyak manfaat kesehatan dan bisa membantu menurunkan berat badan, perlu diingat bahwa kacang pecan memiliki kalori yang cukup tinggi. Jadi, mengonsumsi kacang pecan terlalu banyak malah bisa menyebabkan penambahan berat badan dan meningkatkan risiko obesitas.

Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan porsi konsumsi harian kacang pecan, yakni sekitar 28 gram atau 19–20 butir saja setiap harinya.

Selain itu, jika memiliki alergi terhadap kacang pohon, seperti almond, mete, dan walnut, Anda perlu berhati-hati dalam mengonsumsi kacang pecan. Pasalnya, kemungkinan besar Anda juga akan alergi terhadap kacang ini.

Apabila Anda masih memiliki pertanyaan seputar manfaat kacang pecan dan cara menggabungkan kacang ini ke dalam menu makan sehat sehari-hari, Anda bisa berkonsultasi ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.