4 Hari Usai M*lahirkan, Suami Paksa Berhubungan Istri Pun M*ninggal Dunia


Baru 4 Hari Usai Melahirkan, Suami Paksa Berhubungan, Istri Tahan Sakit Hingga Meninggal Dunia

Pada kalangan masyarakat Melayu, ada pantangan bagi perempuan 44 hari pascamelahirkan yang sudah dipraktikkan secara turun-temurun.

Pasalnya, periode ini dianggap sebagai masa pemulihan fungsi kewanitaan dari semua luka serta fisik dan mental.

Pada rentang waktu ini juga, rahim juga akan mulai berkontraksi, menyusut seperti sebelum hamil.

Waktu 44 hari itu dirasa cukup untuk mengembalikan organ kewanitaan. Suami harus bekerja sama dengan istri mereka untuk menghindari selama masa itu untuk memastikan kesehatan mereka sepenuhnya.

Namun, ada juga kasus suami yang kejam, bisa jadi karena tipikal yang kasar dan ada juga yang tidak memahami apa yang seharusnya tidak dilakukan terhadap istrinya.

Seperti apa yang dikisahkan Indah Hazrila yang diunggah di di halaman facebooknya ini.

Sulit dimengerti seorang ibu yang baru 4 hari melahirkan, terpaksa menahan sakit karena suaminya terlalu bernafsu.

Tak bisa dibayangkan, bagaimana rasa sakit yang dialami istrinya. Yang paling menyedihkan, bayi berusia 4 hari harus masuk panti asuhan akibat kekejaman ayahnya.

Mari kita ikuti kisahnya di bawah ini. Ini bisa Anda jadikan pelajaran dan bagikan untuk semua orang di luar sana.

Kisah ini sudah terjadi beberapa tahun lalu. Namun karena kengeriannya, aku ingin menceritakan nya lagi. Di ruang gawat darurat, kami menerima seorang pasien ibu muda. Ia baru melahirkan empat hari yang lalau.

Wajahnya biru pucat, matanya yang hitam ke atas, bibirnya kebiruan, mulutnya berbusa, tubuhnya kaku dingin.

======

Inilah Cara Memutihkan Wajah dengan Kopi

Selain diminum, kopi juga bisa digunakan sebagai skincare alami untuk merawat kulit wajah. Berkat kandungan berbagai zat di dalamnya, kopi dapat dimanfaatkan untuk membersihkan dan memutihkan kulit. Tertarik untuk mencobanya? Yuk, simak cara memutihkan wajah dengan kopi di artikel ini.

Kopi mengandung beragam zat yang memiliki efek antioksidan, antiradang, dan antibakteri. Berkat kandungan tersebut, kopi baik digunakan untuk membersihkan, mencerahkan, dan memutihkan kulit yang tampak kusam, serta menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Berbagai riset juga menyebutkan bahwa penggunaan kopi sebagai skincare alami terlihat dapat mencegah dan membantu mengatasi jerawat, memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari atau sinar UV, memudarkan bintik hitam atau flek di kulit, dan mencegah keriput di kulit akibat penuaan dini.

Dengan memanfaatkan kopi sebagai salah satu bahan perawatan kulit, wajah Anda mungkin bisa tampak lebih cerah, bersih, halus, dan putih.

Berbagai Cara Memutihkan Wajah dengan Kopi

Untuk keperluan memutihkan wajah, biasanya kopi dijadikan sebagai masker atau scrub. Meski kini sudah banyak produk masker atau scrub dari kopi yang tersedia di pasaran, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Berikut di antaranya:

Membuat masker kopi dengan minyak zaitun

Masker kulit yang terbuat dari campuran kopi dan minyak zaitun baik untuk memutihkan wajah. Cara membuatnya pun mudah, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sendok makan bubuk kopi dengan 3–5 sendok teh minyak zaitun, lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15−20 menit.

Setelah masker mengering, bilaslah wajah Anda dengan air hangat. Lanjutkan dengan mengoleskan produk perawatan kulit lainnya, seperti toner, serum, dan pelembap. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan ini secara rutin setidaknya 2–3 kali seminggu.

Membuat masker kopi dengan yoghurt

Cara memutihkan wajah berikutnya adalah dengan masker kopi yang dicampur yogurt. Masker ini baik untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan sel-sel kulit mati, memudarkan bintik-bintik hitam, mengecilkan pori-pori, serta mencerahkan dan melembabkan kulit.

Berikut adalah langkah dalam membuat masker kopi dan yoghurt:

  • Campurkan sekitar ½ sendok teh ampas kopi bekas atau kopi bubuk dengan 1−2 sendok makan yoghurt.
  • Oleskan masker tersebut ke wajah, lalu pijat lembut wajah Anda selama beberapa menit.
  • Diamkan masker di wajah sekitar 10 menit.
  • Bilas wajah dengan air hangat.
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa mengulang perawatan ini sebanyak 2 kali seminggu.

Membuat scrub kopi

Selain diolah menjadi masker, kopi juga bisa dikreasikan menjadi scrub atau lulur alami untuk membersihkan dan memutihkan wajah. Scrub berfungsi sebagai exfoliator wajah yang dapat menghilangkan kuman, debu, dan sel-sel kulit mati, mencegah penuaan dini, serta mencerahkan dan membersihkan pori-pori wajah.

Cara membuatnya pun tidak sulit. Anda cukup mencampur 1 cangkir bubuk kopi dengan 5 sendok makan minyak zaitun atau minyak almond dan 3 sendok makan gula. Kemudian, oleskan scrub tersebut pada wajah dan leher sambil memijatnya dengan lembut.

Penggunaan masker atau scrub dari kopi memang dapat membantu memutihkan wajah. Namun, perawatan wajah alami ini umumnya membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar hasilnya bisa terlihat.

Selain itu, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, Anda juga harus mengimbanginya dengan perawatan kulit lainnya, misalnya dengan rutin membersihkan wajah, mengoleskan pelembap, dan menggunakan tabir surya.

Jika berbagai cara memutihkan wajah dengan kopi di atas telah dilakukan, tetapi tidak membuahkan hasil yang memuaskan, Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter kulit untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan kulit yang tepat.

======

Mengulik Manfaat Biji Wijen untuk Kesehatan

Selain memiliki rasa yang unik, manfaat biji wijen untuk kesehatan juga ada banyak, lho. Pasalnya, biji yang berasal dari tanaman Sesamum indicum ini mengandung beragam nutrisi yang penting bagi tubuh, mulai dari serat, protein, hingga kalsium.

Biji wijen sering dijumpai sebagai taburan untuk sejumlah makanan, seperti onde-onde, moci, dan roti. Meski berbentuk kecil, biji wijen punya segudang keuntungan untuk kesehatan, lho, mulai dari mengontrol gula darah sampai meningkatkan kekebalan tubuh.

Kandungan Gizi Biji Wijen

Dalam 1 sendok makan atau sekitar 9 gram biji wijen, terkandung 52 kalori dan beragam nutrisi penting berikut ini:

  • 0,4 gram air
  • 1,6 gram protein
  • 4,5 gram lemak
  • 2,1 gram karbohidrat
  • 1 gram serat
  • 90 miligram kalsium
  • 1,3 miligram zat besi
  • 30 miligram magnesium
  • 55 miligram fosfor
  • 40–45 miligram kalium
  • 0,7 miligram zinc
  • 3 mikrogram selenium
  • 9 mikrogram folat
  • 0,9 IU vitamin A

Selain itu, biji wijen juga mengandung vitamin B, vitamin D, kolin, dan antioksidan, seperti sesamin dan flavonoid.

Biji wijen pada dasarnya memang ada 2 jenis, yakni wijen putih dan wijen hitam. Namun, secara umum, kandungan nutrisi pada biji wijen putih maupun hitam tidak jauh berbeda. Hanya saja, beberapa riset menunjukkan bahwa kandungan kalsium dan antioksidan antosianin lebih banyak terdapat pada wijen hitam.

Sederet Manfaat Biji Wijen untuk Kesehatan

Berkat kandungan gizinya yang beragam, ada banyak manfaat biji wijen yang baik untuk kesehatan tubuh, antara lain:

1. Mendukung kesehatan tulang dan gigi

Biji wijen merupakan salah satu sumber kalsium. Kalsium ini banyak dijumpai pada bagian kulit biji wijen. Selain kalsium, wijen juga mengandung beberapa mineral penting, seperti magnesium, fosfor, kalium, dan zinc.

Berkat kandungan gizinya tersebut, biji wijen baik dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang serta gigi. Kalsium yang tercukupi juga baik untuk mencegah osteoporosis.

2. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyebab utama penyakit jantung dan stroke. Untuk mencegah hipertensi dan menjaga tekanan darah tetap stabil, Anda perlu mengonsumsi makanan yang tinggi kalium, misalnya biji wijen.

Selain kalium, kandungan antioksidan, magnesium, protein, dan serat pada biji ini juga baik untuk mengontrol tekanan darah. Namun, untuk mendapatkan manfaat biji wijen ini secara maksimal, Anda juga perlu menyertainya dengan menjalani pola makan sehat, rutin berolahraga, dan hindari merokok.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan zinc, selenium, tembaga, zat besi, antioksidan, serta folat pada biji wijen memiliki khasiat dalam meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan imunitas tubuh yang kuat, tubuh Anda pun tidak akan mudah terkena penyakit.

4. Menurunkan kolesterol

Biji wijen mengandung serat serta lignan dan fitosterol, yakni senyawa yang dapat menurunkan kolesterol. Selain itu, berkat kandungan antioksidannya, biji wijen juga dapat menghambat pembentukan plak di pembuluh darah (aterosklerosis), sehingga mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular.

5. Melancarkan pencernaan

Biji wijen merupakan sumber serat yang baik. Berkat asupan serat yang cukup, pencernaan Anda dapat menjadi lebih lancar. Asupan serat yang cukup juga baik untuk mencegah sembelit. Selain dari biji wijen, Anda juga bisa memenuhi asupan serat dari buah, sayuran, dan kacang-kacangan.

6. Mengontrol gula darah

Riset menyebutkan bahwa mengonsumsi biji wijen dapat mengontrol kadar gula darah. Ini berkat kandungan serat, karbohidrat kompleks, antioksidan, serta aneka vitamin dan mineral yang terdapat di dalam biji wijen.

Selain itu, biji wijen juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga tidak cepat menurunkan gula darah. Gula darah yang terkontrol dengan baik berperan penting untuk mencegah penyakit diabetes.

Selain beragam manfaat di atas, biji wijen juga baik untuk kesehatan dan fungsi kelenjar tiroid, lho. Ini karena kandungan selenium, zinc, serta antioksidan yang terdapat di dalamnya. Dengan tercukupinya asupan gizi tersebut, risiko Anda untuk terkena penyakit tiroid pun bisa berkurang.

Itulah manfaat biji wijen untuk kesehatan yang sangat sayang bila dilewatkan. Selain dikonsumsi secara langsung, biji wijen yang telah diolah menjadi minyak pun menyimpan beragam manfaat.

Walau bermanfaat untuk tubuh, pada sebagian orang, mengonsumsi biji wijen bisa menimbulkan reaksi alergi, berupa gatal-gatal, batuk, dan gangguan pencernaan.

Oleh karena itu, bila Anda mengalami keluhan tertentu setelah mengonsomsi biji wijen, sebaiknya langsung konsultastikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags: #cara memutihkan wajah dengan kopi #manfaat biji wijen untuk kesehatan #suami paksa istri hingga meninggal dunia