’40 Hari Sebelum Meninggal Cantik Banget…’ Bikin Bulu Kuduk Merinding! Singgung Tanda Kematian, Sosok Ini Ngaku Lihat Aura Berbeda di Wajah Vanessa Angel Sebelum Kecelakaan


Kepergian Vanessa Angel yang begitu cepat memukul batin keluarga dan para sahabat terdekatnya.

Bak cinta sejati, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mengembuskan napas terakhirnya di waktu yang bersamaan setelah mengalami kecelakaan maut.

Padahal sebelumnya, Bibi dan Vanesaa berkali-kali mengutarakan harapan untuk bisa sehidup semati.

Bahkan di beberapa podcast YouTube, Bibi mengaku akan ikut meninggal jika itu adalah hari terakhir Vanessa Angel hidup di dunia.

Kini keduanya telah bersama di keabadiaan bak doa yang menjadi kenyataan, baru-baru ini sahabat Vanessa mengungkap fakta mengejutkan.

Sosok ini mengungkap tanda kematian yang terlihat dari Vanessa Angel 40 hari sebelum meninggal dunia.

Melalui akun instagramnya @marissyaicha (06/11/2021), selebgram cantik itu mengaku masih berduka atas kepergian Vanessa Angel.

Ia bahkan masih kerap menangis saat mengingat sahabat baiknya itu, termasuk saat berkunjung ke pemakaman Vanessa dan Bibi.

“Assalamualaikum sayang

Hari ini aku dateng sama @mnkstd, dia kangen banget sama kamu dan doain memi juga, dulu kita kemana-mana hampir setiap hari, ketawa-ketawa, curhat brg, nangis brg, tidur sampe pagi. We love you,” tulis Marissya.

Marissya juga menyesal belum menemui Vanessa Angel dan Bibi sekembalinya dari Dubai.

Bahkan ia mengaku masih menyimpan oleh-oleh yang seharusnya ia berikan untuk Vanessa dan Gala Sky.

Di unggahan lain, Marissya juga mengatakan dirinya sempat melihat tanda tak biasa dari Vanessa 40 hari sebelum meninggal.

Hal itu diungkap Marissya saat seorang netizen menyinggung soal tanda-tanda kematian seseorang.

“100 hari sebelum kematian seseorang, akan timbul perilaku aneh mulai dari sikap dan ucapannya

Cahaya di wajahnya mulai berubah, masyaAllah Vanessa dan suami tercintamu till Jannah, tak putus doa untukmu,” tulis seorang netizen.

Seolah menyetujui hal itu, Marissya mengatakan dirinya sempat memuji Vanessa yang terlihat lebih cantik sebelum kepergiannya.

“Nih jujur ya, Alhamdulillah sebelum 40 hari kepergiannya aku masih ketemu beliau, terakhir liburan ke Bali pun aku bilang ‘mem sumpah kamu tuh skrg cantik bgt, ga tau kenapa aku liat muka kamu kaya sempurna aja’ beda gitu,” kenang Marissya.

“Dia bilang ‘masa sih’ sambil senyum-senyum. Terakhir main ke apartemen aku tgl 8 atau 9 Oktober gitu,

Aku mash bilang ‘ish mem kamu tuh cantik bgt ya skrg, seneng aku liat muka kamu skrg’. Dia jawab ‘ah bunda mah bisa aja, mungkin krn aku kurusan kali, dulu kan aku gembala skrg kan udh kurus’,” jelasnya menirukan ucapan Vanessa Angel.

“Aku jawab emg ada ngaruhnya? Dia jawab ‘adalah bun’ pdhl emg bener-bener cantik banget aura nya sebelum kepergiannya the real buatan Allah kasih buat dia Aura yang bercahaya dan senyum yang adem banget,” puji Marissya.

“Kalian perhatiin ga sih? Senyum dia itu adem bgt di hati. Yang belom tentu loh saat kita pergi nanti diberikan kelebihan kelebihan itu dari Allah, berapapun uang yg kamu punya ga bisa membeli itu semua,” pungkasnya.

Marissya juga mengunggah instagram story terakhir Vanessa dengan menuliskan kalimat ‘senyuman manis terakhir untuk kita semua, selamat jalan sayanggg’.

Rencananya, Marissya juga akan melakukan umroh dengan mengatasnamakan Bibi dan Vanessa Angel.

Hal itupun telah diketahui dan mendapat dukungan dari keluarga Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

======

Pengakuan Pahit Sopir Vanessa Sempat Main HP-Melaju dengan Kecepatan 130KM

Tubagus Joddy, sopir Vanessa Angel sempat bermain handphone sebelum mobil yang dikendarainya kecelakaan di Tol Jombang. Joddy diketahui menggunakan handphone hingga beberapa kali.
Kecelakaan tunggal ini menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Febri atau Bibi Andriansyah, Kamis (4/11).

Salah satu momen Joddy menggunakan handphone yakni pukul 11.58 WIB. Saat itu Joddy menghubungi orang tuanya, padahal tengah mengemudi.

Tak hanya itu, Joddy juga aktif di medsos. Diketahui, Joddy sempat mengunggah story di instagramnya.

“Hasil pemeriksaan kami, keterangan-keterangan ini menguatkan betul dia main handphone. Di medsos ada, terus betul main chat ke bapaknya pada pukul 11.55 WIB berarti kan dia pada saat nyetir,” papar Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman, Kamis (11/11/2021).

Atas kelalaiannya itu, Joddy dijerat dengan Pasal 310 Ayat 2, Ayat 4 tentang UU Lalu Lintas dan Jalan Raya dan Pasal 331 ayat 5 tentang kelalaian menyebabkan Vanessa Angel tewas kecelakaan. Sebab menurut Latif, Joddy melakukan hal itu dengan sengaja.

“Dalam perjalanan menuju TKP sekitar 30 menit. Jadi, di situ bisa dikatakan Joddy bermain handphone pada saat nyetir. Itu untuk bukti bahwa dia melakukan kesengajaannya, kegiatannya bisa membahayakan orang lain,” kata Latif.

Tak hanya bermain handphone, Joddy juga melanggar kecepatan dari batas yang diperbolehkan di jalan tol. Polisi menyebut kecepatan mobil yang dikendarai Joddy saat kecelakaan mencapai 130 KM/Jam.

“Kecepatan telah dihitung oleh tim penyidik hitungannya per jam kecepatannya pada saat terjadinya kecelakaan itu yaitu 130 km per jam,” terang Latif.

Menurut Usman, kecepatan mobil itu jelas telah melanggar rambu-rabu lalu lintas dan dikenakan Pasal 310 ayat 4 UU Rai nomor 22 tentang Lalu Lintas dan Jalan Raya. Sebab di jalur Tol Jombang tempat kecelakaan tersebut telah jelas terpasang rambu kecepatan yakni 80 KM/Jam.

“Sedangkan di luar kejadian itu rambu-rambu itu terpasang 80 KM/Jam. Nah ini kenapa kami kenakan pasal tersebut,” jelas Latif.

Sebelumnya, Artis Vanesza Adzania alias Vanessa Angel (27) dan suaminya Febri Andriansyah alias Bibi (31) tewas dalam kecelakaan tunggal di KM 672+400A Astra Tol Jomo pada Kamis (4/11) sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Pajero Sport nopol B 1264 BJU yang mereka tumpangi menabrak barier di sisi kiri jalan.

Mobil sport warna putih itu dikemudikan Tubagus Joddy (24), warga Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Bogor. Vanessa Angel dalam perjalanan dari Jakarta ke Surabaya bersama putranya, Gala Sky Andriansyah (1 tahun 7 bulan) dan pengasuh Gala, Siska Lorensa (21), warga Cililin, Bandung Barat.

Gala selamat dengan luka di mata kiri dan lecet di dahi kanan. Joddy hanya mengeluh nyeri pada pinggul. Sedangkan Siska menderita luka pada tangan, serta dua jari dan dua giginya patah.

======

Adik Bibi Ardiansyah Buka-bukaan Alasan Sebut Tubagus Joddy Jahat

Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fuji, angkat bicara soal dirinya sempat menyebut Tubagus Joddy, sopir di kecelakaan maut Vanessa dan Bibi Ardiansyah, jahat. Ia meninggalkan komentar, kata jahat di Instagram Tubagus beberapa saat setelah kecelakaan menewaskan kedua kakaknya.
“Kesel, siapa yang nggak kesel? Aku melampiaskannya bingung. Aku telepon dia nggak ada yang jawab. Aku mau bicara sama mamaku, mamaku masih syok. Papaku juga syok, aku bingung,” ujar Fuji, dalam wawancara InsertLive.

Lantaran tak kunjung mendapat kabar soal kondisi kedua kakaknya, Fuji tak bisa menahan amarah. Ia akhirnya hanya terdiam kebingungan dan meluapkan amarah di akun Instagram Joddy.

Respons Joddy usai kecelakaan terjadi dinilai Fuji dan keluarga tak baik. Sementara, kondisi keluarga saat itu tengah syok diterpa kabar meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi.

“Aku marah banget. Pengin banting barang, aku kayak gitu. Tapi nggak ada yang bisa aku lakuin kan. Akhirnya aku lampiaskan ke Instagram-nya si Joddy,” katanya.

Meski begitu, belakangan Fuji menghapus unggahan komentar di akun Instagram Joddy. Ia teringat pesan almarhum Bibi, yang mengingatkan Fuji tak boleh membalas perilaku jahat seseorang.

“Setelah aku pikir-pikir untuk apa juga aku marah. Abangku nggak ngajarin kayak gitu. Kalau ada yang jahat, ya udah biarin aja jangan dibales, biar Tuhan yang bales,” tegas Fuji.

Tags: #40 hari sebelum meninggal cantik banget #alasan sebut tubagus joddy jahat #pengakuan pahit sopir vanessa angel