5 Alasan Kenapa M*lukai Hati Istri Bisa Bikin Rejeki Seret

207 views


5 Alasan Kenapa Melukai Hati Istri Bisa Bikin Rejeki Seret

Suami yang merupakan imam memiliki kedudukan penting keluarga. Mereka bertugas menjadi pemimpin dan memastikan kebutuhan keluarga tercukupi. Dengan kedudukan yang krusial ini, tidak jarang suami yang tidak menghargai posisi istri.

Terlebih jika istri tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga saja. Maka dengan dominasi finansial ini, suami kerap kali melakukan tindakan seenaknya yang dapat melukai hati istri.

Padahal menyakiti istri merupakan tindakan yang dapat menutup rezeki. Membahagiakannya menjadi salah satu jalan pembuka pintu rezeki yang paling lebar untuk keluarga. Lantas bagaimana bisa melukai hati istri bisa buat rezeki seret?

1. Mood Istri yang Buruk Akan Menular

Jika tidak bisa mengungkapkan kepada suami tentang sakit hati yang dirasakannya, biasanya istri akan memendam perasaan kecewa tersebut. Dalam kadar yang besar, perasaan sakit hati dan kecewa ini akan memperburuk mood mereka.

Perasaan negatif ini lama-lama akan semakin membesar dan berpengaruh kepada seluruh keluarga. Perasaan yang buruk akan menunda rezeki baik yang akan datang.

Untuk itu segeralah untuk memperbaiki kondisi mood istri. Sudah banyak terjadi suami yang bertengkar dengan istri selalu terhalang-halangi saat mencari rezeki.

Bisa saja ban kendaraan pecah, bahkan hingga kecelakaan yang sering dialami setelah dua orang ini saling bertengkar.

2. Istri Menjadi tidak Bersyukur

Suami yang menyakiti istri baik dalam bentuk ucapan atau tindakan sebaiknya berhati-hati. Pasalnya doa mereka terhadap para suami dalam kondisi terluka ini akan segera dihijabah. Mereka juga menjadi tidak bersyukur atas apa yang sudah anda berikan kepadanya.

Bahkan terkadang suami justru didoakan tidak diberi rezeki agar menjadi lebih baik kepadanya. Karena biasanya, pria akan berubah ketika memiliki uang lebih.

Sehingga tidak jarang dalam hati istri mendoakan agar suami justru tidak diberi rezeki agar kembali menjadi pribadi yang baik kepadanya.

3. Suami tidak Dilayani dengan Baik

Hal ini tentu sering dilakukan oleh istri yang hatinya dilukai. Mau tidak mau tindakan mereka mencerminkan hati yang sakit yang mereka rasakan. Hati istri yang terluka biasanya tidak ikhlas ketika melayani suaminya.

Hal ini tentu membuat suami juga menjadi tidak tenang dalam mencari nafkah. Ketika sudah lelah dengan banyak pekerjaan, mereka pun harus menghadapi istri yang muram di rumah.

Akhirnya karena sama-sama berpikiran negatif, maka akan menutup kebaikan yang akan datang termasuk urusan rezeki. Suami pun menjadi tidak semangat ketika harus bekerja dengan kondisi seperti ini.

4. Suami Tidak Didukung

Tidak bisa dipungkiri perasaan sakit hati ketika disakiti suami akan berdampak terhadap tindakan istri. Salah satunya istri tidak lagi menjadi pendukung yang hebat bagi suaminya.

Suami dibiarkan berjuang sendirian karena istri berpaling tidak mempedulikannya lagi. Dengan begini, suami tidak punya semangat untuk selalu bangkit lagi setiap menghadapi kesulitan.

5. Berpengaruh dalam Mendidik Anak

Istri yang tidak bahagia tidak bisa diandalkan dalam mendidik anak yang bahagia dan berguna. Kekecewaan terhadap suami akan berdampak pada perilaku mereka terhadap anak.

Padahal rezeki bisa datang darimana saja, termasuk dari anak. Rezeki juga bukan hanya berupa uang, tapi juga berupa anak-anak sholeh yang menemui orangtuanya dengan wajah bahagia setiap hari.

Nah, itulah alasannya kenapa istri yang tidak bahagia bisa bikin rezeki seret. Mungkin saja diantara anda ada yang pernah mengalami hal ini. Untuk itu bersegeralah saling introspeksi diri dan minta maaf.

Bukankah dia adalah satu-satunya orang yang akan menemani anda hingga tua? Karena anak-anak anda akan lebih memilih hidup bersama dengan suami atau istrinya ketika mereka sudah berkeluarga, dan hanya ada istri yang setia menemani hingga masa tua.

======

Capek Berobat dengan Biaya Mahal, Coba Makan Seledri Setiap Hari, Jangan Kaget Rasakan Keajaiban Ini pada Tubuh

Seledri adalah salah satu sayuran yang umum kita temukan.

Biasa jadi campuran dalam sayur sup, ternyata seledri juga bisa diolah jadi minuman.

Ada banyak sekali nutrisi dalam seledri.

Dilansir Grid.ID dari Eat This Not That, berikut akan mengulas manfaat seledri untuk kesehatan yang jarang orang tahu.

Dalam satu batang, seledri hanya mengandung setengah kalori.

Jumlah dalam wortel yang sama mengandung tiga kali lipat nilai tersebut.

Seledri bisa sangat rendah kalori karena mengandung lebih dari 95% air.

Sisanya adalah serat, gula, dan sejumlah kecil protein serta lemak.

Kemudian, ada manfaat lain yang mengejutkan dari makan seledri, yaitu tubuh akan mendapatkan dosis antioksidan kuat untuk melawan peradangan.

“Apium graveolens L (alias seledri) menyediakan koktail antioksidan kuat dengan senyawa seperti asam caffeic, luteolin, asam ferulic antara lain,” kata Julie Upton, MS, RD, ahli diet terdaftar, Dewan Pakar Medis.

Seledri adalah salah satu kontributor utama luteolin dan senyawa flavonoid lainnya untuk diet.

“Bersama-sama, senyawa bioaktif ini memberikan perlindungan antioksidan yang kuat untuk membantu meredam peradangan, menurunkan lipid darah yang berbahaya, meredam gula darah, dan banyak manfaat kesehatan potensial lainnya,” kata Upton.

Oleh karena itu, seledri sebenarnya lebih dari sekadar sayuran kaya air yang renyah.

Kita dapat menuai manfaat antioksidan ini dengan memasukkan seledri dalam diet harian dengan mengolahnya menjadi jus.

“Minum jus seledri akan memberikan sumber yang lebih terkonsentrasi untuk mendapatkan semua manfaat dari seledri,” kata Upton.

Jika tidak tertarik dengan jus hijau, bisa juga mengolahnya menjadi sajian lain.

======

Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Kutu Rambut pada Anak

Kutu rambut sering dialami oleh anak-anak, sekalipun rambut mereka bersih dan sering dicuci. Meski begitu, tenang, Bun. Ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasi kutu rambut pada anak.

Kutu rambut adalah serangga parasit yang hidup di kulit kepala dan leher dengan mengisap darah. Bila ada kutu, akan ada pula telur kutu berwarna kuning pucat atau titik cokelat, biasanya menempel di dekat pangkal helai rambut. Sekilas, telur kutu tampak seperti ketombe. Namun, telur kutu tidak dapat luruh dengan hanya disisir.

Gejala kutu rambut yang paling mudah untuk Bunda lihat pada Si Kecil adalah menggaruk. Ketika ada kutu rambut, anak akan terus menggaruk kulit kepala akibat gatal. Rasa gatal ini merupakan reaksi iritasi atau alergi yang biasanya baru muncul dalam beberapa minggu setelah telur kutu menempel di kepala Si Kecil.

Cara Mengatasi Kutu Rambut pada Anak

Kutu rambut tidak akan pergi dengan sendirinya tanpa ditangani, Bun. Namun, kabar baiknya adalah parasit ini dapat dibasmi dengan cara alami maupun dengan produk antikutu rambut, seperti sampo, krim, dan losion.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Bunda lakukan untuk mengatasi kutu rambut pada anak secara tuntas:

  • Potong rambut Si Kecil sependek mungkin, jika ia berkenan, untuk mencegah kutu bertelur lebih banyak.
  • Sisir rambut Si Kecil saat masih basah untuk meluruhkan telur yang menempel pada helai rambut.
  • Cuci rambut dengan obat antikutu sambil mengikuti petunjuk penggunaan. Ulangi pencucian rambut dengan obat ini setelah 7–10 hari untuk mematikan kutu yang mungkin baru menetas.
  • Hindari mengaplikasikan obat yang sama pada anak lebih dari 3 kali. Minta dokter untuk memberikan resep obat yang berbeda jika obat sebelumnya ternyata tidak efektif.
  • Hindari menggunakan dua jenis obat yang berbeda pada waktu yang sama.

Selain melakukan langkah di atas, Bunda juga perlu memberi tahu Si Kecil untuk tidak menggaruk kulit kepala secara berlebihan, karena hal ini bisa meninggalkan luka. Meski tidak umum, luka tersebut bisa saja menyebabkan infeksi.

Infeksi biasanya ditandai dengan kulit kepala atau sekitar leher tampak kemerahan, bengkak, terasa nyeri, dan dapat disertai dengan pembengkakan kelenjar getah bening pada leher.

Jika usia Si Kecil di bawah 2 bulan, sebaiknya hindari penggunaan obat kutu rambut. Dalam kasus ini, Bunda perlu mengangkat kutu dan telur kutu satu per satu dengan sisir bergigi rapat dan tangan saat rambut Si Kecil basah. Ulangi tiap 3–4 hari selama 3 minggu.

Cara Mencegah Penyebaran Kutu Rambut

Walaupun tidak menyebabkan penyakit serius, kutu rambut sangat mengganggu dan dapat dengan mudah menular ke kepala orang lain melalui kontak rambut. Selain itu, beberapa benda yang dapat menjadi sarana penularan kutu rambut antara lain sisir, handuk, topi, jepit, dan aksesoris rambut.

Kutu rambut banyak menular di antara anak-anak usia taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar. Pasalnya, anak usia tersebut lebih banyak bermain bersama secara berdekatan. Orang tua atau anggota keluarga lain yang sudah dewasa juga dapat tertular kutu rambut dari anak

Oleh karena itu, jika Si Kecil ternyata menderita kutu rambut, langkah awal yang dapat Bunda lakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan menghubungi sekolah atau tempat penitipan anak di mana Si Kecil sering menghabiskan waktu. Hal ini penting agar mereka dapat melakukan pemeriksaan terhadap anak lainnya.

Langkah selanjutnya yang bisa Bunda lakukan adalah:

  • Rendam sisir dan berbagai perlengkapan rambut Si Kecil, seperti bando dan jepit rambut, dalam alkohol atau sampo kutu yang dicampur dengan air panas selama 1 jam.
  • Ingatkan Si Kecil untuk tidak berbagi penggunaan barang pribadi, seperti sisir, topi, jepit rambut, handuk, atau bando, dengan anak lain.
  • Hindari mengeringkan rambut Si Kecil dengan hair dryer selama masa perawatan, untuk menghindari kutu berpindah ke area lain.
  • Cuci baju, handuk, dan mainan Si Kecil dengan air hangat, karena telur kutu dapat bertahan lama di benda-benda ini.

Kutu rambut pada anak memang cukup meresahkan. Namun, kondisi ini sebenarnya bisa ditangani dan dicegah dengan cara yang sederhana.

Jika Bunda kesulitan mengatasi kutu rambut di rumah atau mungkin kulit kepala Si Kecil sudah mengalami luka-luka karena digaruk, sebaiknya konsultasi ke dokter, ya, Bun.

Tags: #manfaat seledri bagi kesehatan #melukai hati istri bikin rejeki suami seret #mengatasi kutu rambut pada anak