5 Cara Mengetes Wanita Apakah Dia Layak Dijadikan Istri Atau Tidak

411 views


Penasaran apakah seorang cewek layak untuk kamu jadikan istri atau nggak? Berikut ini beberapa cara nge-tesnya yang mungkin bisa kamu coba:

1. Kagetin
Ketika dikagetin, apa yang terucap oleh lisannya? Apakah sumpah serapah caci maki? Ataukah dzikir dan kata-kata positif? Akhlak seseorang bisa lho terlihat dari spontanitasnya merespon sesuatu yang mengejutkan.

2. Tanya Pada Ibunya
Tanyakan pada ibunya apakah ia seorang anak yang berbakti, atau anak yang durhaka. Bertanya pada ibunya langsung in syaa Allah bisa menjadi penilaian jujur mengenai diri seorang cewek.

Tapi memang perlu diperhatikan juga, jangan-jangan karakter ibunya bipolar atau tidak bisa dipercaya, pastikan ibunya normal secara psikis, dan tidak di bawah tekanan saat menceritakan tentang putrinya.

3. Minta Bantuan Mengangkat Barang (Jangan Berat-berat)
Apakah dia tipe cewek yang manja dan ogah dimintai bantuan, ataukah seorang cewek mandiri yang ringan tangan membantu? Coba tes aja sendiri!

4. Makan Bareng-bareng Temen di Pinggir Jalan atau Kaki Lima (Pastikan yang Halal dan Tetap Higienis, dan Jangan Berkhalwat)
Cewek yang nggak bisa diajak susah setelah nikah biasanya gak mau makan selain di restoran ternama, apalagi makan di pinggir jalan. Wuihh. Kalau jadiin cewek kayak gini sebagai istri, pas lagi tanggal tua agak repot kali yaa…

5. Keluar Rumah Tanpa Make Up
Coba cek alis matanya asli atau bentukan pensil alis? Bibirnya dipoles lipstik atau polos? Maukah ia tampil keluar rumah tanpa mengenakan make up sedikit pun, pakai sun block masih oke lah yaa.

Kalau mau, berarti ia layak untuk diperistri, karena menandakan ia punya kepercayaan diri yang besar meski tanpa alat bantu make up.

Inilah Alasan Mengapa Kecantikan Istri Memudar Setelah Menikah

Kecantikan seorang istri biasanya akan memudar seiring berjalan waktu. Terlebih istri yang banyak mengurus rumah tangga, mengurus anak dan tugas yang wajibnya yaitu mengurus suaminya. Meskipun demikian istri tetap berusaha tampil cantik di depan suaminya agar suami selalu tertarik terhadap dirinya.

Sebagai suami jangan banyak menuntut isteri harus tampil cantik selalu, sedangkan ia (istri) tugasnya hampir 24 jam dirumah, bahkan tidak sedikit istri yang tidurnya sangat kurang.

Terlebih bagi seorang perempuan yang sedang mengandung dan memiliki bayi masih kecil. Pastinya selalu direpotkan baik pagi, siang dan malam.

Alhasil, jika karena banyak tugas yang harus dikerjakan otomatis kecantikan akan memudar dengan sendirinya. Terlebih tidak sempat membeli “senjata” untuk mempercantik diri.

Tidak sedikit pula kita melihat seorang istri bahkan sudah tampak kelopaknya yang menghitam, raut muka yang lelah dan garis-garis wajah mulai timbul. Meski demikian seorang istri tetaplah menjadi istri yang mematuhi suami serta menjalankan kewajiban terhadap suami juga anak-anaknya.

Tidak salah bagi suami untuk menyisihkan sedikit “rezeki” supaya isteri bisa membeli senjata perangnya supaya terlihat cantik kembali.

Meskipun ia (isteri) tidak cantik sedemikian rupa seperti pada awal-awal menikah, namun sebagai suami haruslah selalu menyayangi dan mencintainya. Jangan sampai kecantikan bisa membunuh dua perasaan tersebut.

Untuk para suami, ingatlah istri Anda rela pergi meninggalkan keluarganya, bahkan rela meninggalkan cita-cita sejak kecil demi berbakti pada suaminya yang merupakan sudah kewajiban.

Ia mengandung selama 9 bulan dan membesarkan anak-anak keturunan Anda berdua. Jika dilihat sungguh luar biasa perjuangan seorang istri. Pandangilah ia, mungkin banyak hal yang ingin disampaikan pada Anda suaminya.

Namun yang pasti isteri yang baik tidak pernah mengeluh apapun pada suaminya. Dengan demikian janganlah berpaling dari isteri Anda. Lihatlah kecantikan di dalam hatinya.

Sahabat, jelaslah sudah bahwa kecantikan seorang isteri yang memudar setelah menikah karena beberapa faktor yang disebutkan diatas. Bagi suami hargai dan hormatilah isterimu disamping bakti terbesar di dunia yaitu pada Ibu kandung sendiri. Semoga bermanfaat.

Tags: #cara mengetes wanita layak jadi istri #mengetes wanita #mengetes wanita layak jadi istri #wanita yang layak jadi istri