5 Cara Mengusir Ular Jika Masuk ke Rumah, Ternyata Bukan dengan Menaburkan Garam


Menaburi garam ternyata bukan cara ampuh untuk mengusir ular yang masuk ke rumah. Umumnya, rumah dengan halaman yang luas dan dipenuhi banyak tanaman dan pohon rentan dimasuki ular.

Sebenarnya, adanya ular di sekitar rumah menunjukkan, ekosistem di sana itu baik dan sehat. Namun, tetap saja keberadaan ular membuat kita takut karena beberapa jenis ular memang berbahaya. Lakukan hal ini untuk mengusir ular.

1. Tetaplah Tenang

Bagaimana mungkin saat ular masuk ke rumah kita lalu kita diminta untuk tenang?

Namun bagaimana pun, ini tindakan cukup yang penting. Kita harus tenang menghadapi langkah selanjutnya untuk mengusir ular.

Jangan gegabah, karena nantinya malah membahayakan diri sendiri.

2. Biarkan Ular Mencari Jalan Keluar

Sebenarnya ular sedang tersesat saat masuk ke dalam rumah kamu. Saat ular berada di dalam rumah, biarkan ular mencari jalan keluarnya sendiri. Bila ular masuk ke garasi atau ruangan yang mengarah ke luar, tutuplah pintu di bagian dalam.

Agar ular tidak lebih jauh masuk ke rumah. Biarkan ular bergerak keluar sendiri dari ruangan tersebut. Meskipun merasa takut, usirlah ular dengan pelan-pelan. Jika terlalu agresif dan bersemangat, justru ular akan pergi ke tempat-tempat di rumah yang sulit kamu jangkau.

3. Tidak Perlu Menaburkan Garam

Ada yang mengatakan, untuk mengusir ular hanya perlu menaburkan garam di dekatnya. Apakah ini fakta atau mitos belaka? Kenyataannya, ini hanyalah mitos.

Tidak perlu menaburkan garam untuk mengusir ular sebab ular tidak takut dengan garam. Menaburkan garam hanya ampuh untuk mengusir hewan-hewan yang berlendir seperti bekicot atau lintah.

4. Menyemprotkan Parfum

Ular tidak suka dengan aroma wangi yang terlalu menyengat. Dia pasti selalu berusaha menjauhi wilayah yang memiliki aroma wangi.

Oleh sebab itu, teman-teman dapat mengusir ular dengan pelan menggunakan parfum. Semprotkanlah parfum di sekitar ular agar ia pergi.

5. Gunakan Sapu Ijuk

Cara lain untuk mengusir ular adalah dengan menggunakan sapu ijuk. Jika kita mengusir ular dengan tongkat biasa, yang ada ular akan melawan.

Nah, jika kita mengusirnya dengan sapu ijuk, ular akan segera menyingkir. Ini karena kulit ular sangat sensitif terhadap benda yang permukaannya kasar seperti sapu ijuk.

======

Merasakan Sakit di Dada Tak Selalu Merupakan Tanda Serangan Jantung

Saat dada terasa sakit, gejalanya cukup sering, sebagian kita ada yang cemas, “Jangan-jangan kena serangan jantung?”

Ternyata tidak semua sakit dada merupakan tanda serangan jantung. Ada nyeri di dada yang mengharuskan kita mendapatkan pertolongan segera karena merupakan bagian dari serangan jantung, tapi adapula yang tidak.

Meski begitu, ada juga beberapa jenis sakit di dada yang bukan pertanda kedaruratan. Biasanya nyeri tersebut hilang dengan sendirinya.

Menurut dokter spesialis penyakit jantung Curtis Rimmerman, penulis buku “The Cleveland Clinic Guide to Heart Attacks”, gejala berikut bukanlah tanda serangan jantung;

  • Tidak nyaman di dada yang berlangsung sesaat, seringkali ditandai dengan semacam kejutan listrik. Biasanya nyeri semacam ini disebabkan karena cedera otot dan persendian ataupun inflamasi, atau nyeri saraf. Sementara itu, pada nyeri akibat jantung biasanya tidak gampang hilang, paling tidak selama beberapa menit atau jam, dan nyerinya tak juga membaik.
  • Rasa tidak nyaman atau sakit di dada yang memburuk saat ada perubahan posisi bernapas, seperti menarik napas dalam. Rasa sakit tersebut disebabkan gangguan pada paru (misalnya peradangan pada membran paru, pneumonia, atau asma). Sedangkan nyeri akibat jantung biasanya menyebar.
  • Nyeri dada yang membaik setelah olahraga. Rasa nyeri tajam di bagian dada yang membaik setelah dilakukan peregangan kemungkinan disebabkan oleh hal lain, misalnya asam refluks.

Nyeri yang terkait dengan jantung biasanya justru memburuk setelah peregangan.

Yang harus diingat, gejala serangan jantung atau angina berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang mengalami nyeri dada, ada juga yang hanya berupa rasa tidak nyaman pada lengan.

Bahkan, sebagian orang tidak mengalami gejala apa pun. Itu sebabnya sangat dianjurkan untuk memeriksakan jantung secara rutin.

Menurut data yang dihimpun oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2016, ada sekitar 18 juta orang di seluruh dunia yang meninggal karena penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah). Sekitar 85% di antaranya disebabkan oleh serangan jantung dan stroke.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, penyakit jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian terbanyak di Indonesia. Sekitar 13% dari kasus kematian diduga disebabkan oleh penyakit jantung yang tidak tertangani.

Oleh karena itu, memeriksakan kesehatan jantung sedini mungkin merupakan hal yang sangat penting, agar gangguan pada jantung dapat diketahui sejak awal. Dengan begitu, penanganannya pun bisa segera dilakukan.

======

Tekanan Darah Tinggi?? Tumpas Segera Dengan Tanaman Obat Ini,Sudah Terbukti!!

Daun cincau merupakan salah satu tumbuhan yang digunakan sebagai gel seperti agar-agar. Gel atau agar-agar dari daun cincau ini sering dipakai untuk membuat minuman es yang segar dan bisa menghilangkan dahaga.

Tetapi tahukah Anda bahwa daun cincau ternyata bisa dipakai untuk menangani berbagai jenis masalah kesehatan? Hal ini disebabkan karena daun cincau mengandung beragam jenis zat yang baik yaitu karbohidrat yang menyerap air, zat lemak dan alkaloid siklein, kardioplegikum, tentradine dan dimetil tetradine, polifenol, saponoid dan flavonoida.

Manfaat Daun Cincau

Di bawah ini sebagian manfaat dan khasiat daun cincau untuk menangani beragam jenis penyakit :

Menurunkan demam atau panas

Daun cincau yang beri kesegaran nyatanya bisa dipakai untuk turunkan demam atau panas pada anak. Langkahnya ambillah dua lembar daun cincau dan rendam dengan lima sendok air matang. Lalu remas-remas daun cincau sampai air beralih warna menjadi hijau dan kental. Saring air tadi dan segera minumkan pada anak yang panas, dapat 4 jam sekali atau tiga jika sehari tergantung seberapa tinggi panas pada anak itu.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi

Untuk Anda yang alami tekanan darah tinggi bisa coba daun cincau untuk mengatasinya. Langkahnya ambil beberapa daun cincau, rendam dengan air dan remas-remas hinggau air mejadi hijau. Saring dan diamkan sampai menjadi agar-agar, kemudian minum dengan gula jawa.

Mengatasi radang lambung, Typhus dan Penyakit Usus

Langkahnya ambil 50 gr daun cincau yang masih segar. Lalu bersihkan bersih dan tumbuk hingga hancur, tambahkan empat gelas air matang, remas – remas, peras dan lalu saring airnya. Diamkan air cincau yang sudah disaring sampai mengental dan tambahkan lima sendok kecil gula, minum ramuan ini tiga kali dalam sehari.

Tidak hanya daun cincau saja yang bisa memberi manfaat baik untuk tubuh, ada banyak daun yang lain seperti manfaat daun sirsak, daun singkong, daun binahong, daun kelor, daun katuk dan ada banyak lagi. Indonesia adalah gudangnya tanaman herbal yang bisa kita ambil manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Jadi berbanggalah jadi sisi dari bangsa ini yang di beri kekayaan alam melimpah.

Tags: #bukan dengan menaburkan garam #cara mengusir ular masuk rumah #obat alami atasi tekanan darah tinggi #sakit dada tak selalu serangan jantung