6 Tudingan Doddy Sudrajat ke Keluarga Bibi Ardiansyah: Uang Duka-Jual Aset


Ayah Vanessa Angel mengungkapkan tidak setuju dengan pendapat Faisal, ayah Bibi Ardiansyah. Ada beberapa hal yang diungkap oleh Doddy Sudrajat menyoal keluarga Bibi.

Berikut 6 tudingan Doddy Sudrajat ke keluarga mendiang Bibi Ardiansyah saat ditemui kemarin:

1. Keluarga Bibi Ingin Jual Semua Barang, Doddy Ingin Selamatkan Milik Vanessa

Menyoal Doddy Sudrajat meminta barang Vanessa Angel dipisah dirinya mengklaim ingin menyelamatkan barang-barang peninggalan sang anak.

“‘Pak Doddy ini gimana barang-barang Vanessa? Ini kan rumah sudah tinggal 4 bulan lagi. Sementara barang-barang ini banyak sekali di sini. Bagaimana kalau kita lelang dan kita jual?’ Bayangkan di hari ketiga Pak Faisal sudah mengatakan itu ke saya,” kata Doddy Sudrajat.

Doddy yang saat itu masih berduka hanya ingin memisahkan barang-barang peninggalan anaknya.

“Saya minta harta dipisah itu saya ingin luruskan juga karena itu tadi ada wacana Pak Faisal ingin melelang dan menjual seisi rumah itu. Makanya saya minta hak waris itu dipisah. Kenapa dipisah karena saya ingin barang-barang Vanessa itu aman dan ingin saya museumkan buat kenang-kenangan,” akunya.

“Bukan mau menguasai warisan Vanessa. Tujuan saya itu tadi ingin mempunyai museum kecil yang saya buat nanti suatu saat Gala dewasa,” tegas Doddy Sudrajat.

2. Mulai Hitung-hitungan Biaya Besarkan Cucu

Doddy Sudrajat mengaku dimarahi oleh ayah Bibi Ardiansyah berkaitan permohonan wali. Gara-gara itu, Doddy mengatakan ayah mendiang Bibi sudah mulai hitung-hitungan soal kebutuhan Gala Sky.

“Beliau bilang ke saya, dan sebagainya, dengan kata-kata yang sangat tinggi. ‘Kalau Pak Doddy mengajukan permohonan itu saya mundur. Silahkan ambil Gala. Saya ini sudah kehilangan anak saya, saya sudah capek, saya sudah kehilangan banyak biaya, belum lagi nanti si Gala perlu susu, pampers, saya keberatan ini biaya sangat besar sekali.’ Saya pada saat itu diam saja,” aku Doddy Sudrajat.

3. Susah Bertemu Gala Sky

Ayah mendiang Vanessa Angel mengaku kini sulit bertemu Gala. Dia merasa rumah Vanessa Angel tak ada privasi karena ada adik-adik Bibi.

“Saya sudah berapa hari ini, sudah hampir 5 hari nggak ketemu Gala. Coba bayangkan saya ingin ketemu Gala, Mamanya ingin ketemu Gala. Tapi, saya sudah gimana dengan kejadian Pak Faisal marah-marah ke saya, saya sudah tidak nyaman juga. Tidak ada privasinya di rumah itu padahal saya kangen sama Gala,” ungkap Doddy Sudrajat.

4. Diserang Keluarga Bibi

Doddy Sudrajat tak terima diragukan tak bisa mengurus Gala oleh mertua Vanessa Angel. Puput, ibu sambung Vanessa Angel mengaku dimaki oleh ibunda Bibi.

“Emang Bu Puput bisa merawat Gala? Kan Bu Puput dan Pak Doddy kerja.’ Seperti itu dia bilang. Saya 12 tahun single parent setelah Mamanya Vanessa meninggal, saya bisa merawat Vanessa dan Mayang dengan baik,” klaim Doddy Sudrajat.

“Gala prioritas utama buat kami. Kita diserang pada saat itu,” akunya.

“Saya bisa bangetlah (urus Gala) saya juga punya anak,” timpal Puput.

5. Gala Diurus Suster Bukan Keluarga Bibi

Ibu sambung Vanessa Angel, Puput, mengatakan bukan Fuji atau adik-adik Bibi yang mengurus Gala. Justru yang mengurus Gala adalah suster.

“Kalau setahu saya yang mengurus Gala memang susternya. Bukan Fuji maupun Fadly,” kata Puput, ibu sambung Vanessa Angel.

“Saya tambahkan jadi pada saat marah-marah itu, ‘Ini ngurus si Gala nggak gampang. Itu lihat si Fuji besok mau kuliah, Fadly mau kuliah silahkan Pak Doddy ambil,'” sambung Doddy mencontohkan cara bicara ayah Bibi.

“Kalau mau ambil kita pakai legowo. Nggak saling berantem gini,” sambung Puput.

6. Tak Diberi Tahu Nilai Uang Duka

Doddy Sudrajat juga mengatakan dirinya tak pernah diberi tahu bukti jumlah uang sumbangan dan uang duka. Mereka menduga uang-uang tersebut masuk ke rekening Fuji atau rekening Vanessa Angel yang dipegang Fuji.

“Untuk masalah uang, sumbangan-sumbangan yang diberikan oleh teman-teman, rekan-rekan Vanessa saya tidak tahu menahu. Dikirimnya juga kemana saya tidak tahu. Kemungkinan dikirim ke rekening Fuji atau ke rekening Vanessa yang dipegang Fuji,” kata Doddy Sudrajat.

“Sampai sekarang pun saya sebagai pihak orang tua Vanessa tidak pernah kasih tahu berapa besar jumlahnya. Nggak ada transparan ke saya, Pak Faisal hanya menuliskan pakai pulpen dan kertas. Tapi saya diam saja. Saya nggak mau ribut masalah uang. Saya kondisi lagi berduka, saya nggak mau ribut mengenai uang. Kemarin ada ribut-ribut kawal uang duka, karena memang saya nggak tahu,” tegasnya.