7 Ciri-ciri Suami Sangat Mencintai Istri, Bunda Wajib Paham

523 views


Pernikahan yang sudah bertahun-tahun mungkin membuat cinta menjadi ‘biasa’ saja, tidak berkobar seperti dulu. Hal ini sering membuat Bunda bertanya-tanya, apa suami masih mencintaimu?

Meski terkesan biasa saja namun bukan berarti suami tak cinta lagi. Suami mungkin masih sangat mencintaimu dan tetap setia, hanya Bunda yang meragukannya.

Bagaimana mengetahui suami masih sangat mencintai Bunda? Ini dia ciri-ciri suami sayang istri seperti dilansir dari Redbook Magz.

1. Tahu Hal yang Bunda Tak Sukai

Ketika Bunda dan Ayah memiliki pernikahan yang sudah bertahun-tahun maka seharusnya suami jelas tahu hal yang Bunda sukai dan tidak. Jika ingin tahu apakah dia benar-benar mencintaimu hingga kini, maka suami akan menyesuaikan diri dengan hal-hal yang tak Bunda sukai.

Misalnya saja, suami tahu Bunda iritasi jika terkena sabun pencuci piring. Kalau suami sungguh mencintaimu maka dia akan rela menggantikan tugas Bunda mencuci piring dibanding harus melihatmu kesakitan.

“Jika dia tahu tiga atau empat hal yang akan selalu menyakitimu maka dia akan berusaha menghindarinya untukmu. Jadi dibanding bertengkar karena ‘tugas rumah’ mungkin dia yang akan melakukannya demi dirimu,” ujar Stan Tatkin, selaku psikolog sekaligus penulis dari ‘Wired for Love’.

2. Mau Belajar Lebih Banyak

Ciri-ciri suami sayang istri akan mau belajar lebih banyak memahami satu sama lain. Meski dia sudah mengenalmu lama tapi seiring bergantinya waktu, usia, dan tambah anak, suami akan mau belajar tumbuh bersama Bunda.

Bukan lagi masalah tanggung jawab salah satu pihak melainkan rumah tangga menjadi beban yang harus ditanggung berdua. Dia terus ingin mengenal Bunda satu sama lain.

“Itu menunjukkan, walau dia berpikir sudah mengenalmu tapi dirimu adalah seseorang yang terus-menerus ingin Bunda pahami,” kata Tatkin.

3. Selalu Berusaha Menyenangkan Bunda

“Pernikahan yang hebat tidak terjadi begitu saja, mereka diciptakan oleh pasangan yang terus berusaha menyenangkan pasangannya,” papar Mary Jo Rapini, LPC, ahli terapi seks dan keintiman.

Ayah akan selalu berusaha menyenangkan Bunda meski lewat perhatian sederhana. Suami juga ingin memiliki perasaan luar biasa saat terhubung dan lebih intim dengan Bunda.

4. Perhatian
Mungkin Bunda merasa suami kurang perhatian belakangan ini sehingga berpikir apa Ayah masih mencintaimu? Jika demikian, coba saja lihat ciri-ciri suami sayang istri.

Bentuk perhatian suami itu berbeda-beda, Bunda. Melakukan hal-hal kecil yang membantumu juga termasuk perhatian. Sebagai contoh, suami mencium kening sebelum berangkat kerja, membantu merapikan mainan anak saat pulang kantor, dia berusaha berkontribusi untuk meringankan pekerjaan Bunda.

Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh eHarmony, pasangan paling bahagia memiliki komunikasi terbuka, berpartisipasi dalam kegiatan rutin bersama, kompromi, dan selalu mengatakan ‘i love you’ setiap hari.

“Itu membuat koneksi mereka tetap kuat,” ucap Jeannie Assimos, Chief of Advice eHarmony

5. Selalu Komunikasi Tiap Hari
Ciri-ciri suami sayang istri akan selalu komunikasi dengan Bunda setiap hari. Meski dia sibuk maka akan menyempatkan diri menulis pesan online, telepon, atau mengirim e-mail kepada Bunda.

Penelitian pernikahan menunjukkan bahwa hanya perlu dua menit percakapan bagi pasangan untuk merasa terhubung. Pernikahan membutuhkan komitmen seperti ini.

6. Berusaha Memuaskan Istri
Ciri-ciri suami sayang istri lainnya bisa dilihat dari bagaimana kehidup4ns3ks lainnya. S3ksm3njadi kunci utama pernikahan yang harmonis.

Ketika berhubungan s*ks, suami tak hanya memikirkan dirinya sendiri tapi juga Bunda. Dia mungkin akan berusaha mencari cara baru yang bisa memuaskanmu, Bunda.

“Seorang suami yang mencintaimu akan mencoba memikirkan cara-cara baru untuk membuat s*ksnya lebih menarik,” tutur Rapini.

7. Jarang Berkata Tidak
Satu lagi ciri-ciri suami sayang istri adalah jarang menolak keinginan pasangannya. Paul Coleman, selaku psikolog sekaligus penulis ‘Finding Peace When Your Heart’, mengatakan bahwa ketika sedang jatuh cinta maka kadar serotoninnya menjadi rendah.

Berbeda dengan wanita yang memiliki kadar serotonin lebih banyak. Untuk itu, ketika melihat wanita yang dicintainya menginginkan sesuatu maka suami akan menyetujui melakukan apa pun yang Bunda inginkan.

“Level (serotonin) pria tidak tinggi, mereka dengan senang hati menyetujui apa pun yang ingin dirimu lakukan bahkan jika hanya duduk di sebelahmu sambil menonton televisi dibanding harus mereka yang berpikir untuk ide kencan malam bersama,” jelas Coleman.

======

6 Dampak Negatif Jika Anda Sering Ngambek Sama Pasangan Anda

Ketika ada masalah, biasanya pasangan akan merajuk, memasang wajah cemberut, tidak mau mengangkat telepon bahkan pesan tidak dijawab.

Jawaban singkatnya, jika ditanya dengan cermat, justru akan menimbulkan teka-teki baru. Jika terlalu sering justru akan menyebabkan hubungan yang buruk, berikut ini alasannya:

1. Pasangan Anda bingung harus berbuat apa

Tidak semua orang sensitif, apalagi jika pasangan Anda cuek.

Jika memang ada masalah, lebih baik segera mengatakannya agar dia mengerti. Dia bingung harus berbuat apa agar kamu tidak ngambek lagi karena perbuatannya pasti salah di matamu.

2. Jika Dia Mengonfirmasi kepada Orang Lain Dia Bingung, Maka Takutlah Orang Ketiga

Dia mencoba menghentikanmu jadi beri tahu orang lain. Jika Anda pernah curhat pada lawan jenis, bisa jadi pintu orang ketiga terbuka dan dialah yang akan mencuri pasangan Anda.

3. Terkesan Anda Memaksakan Keinginan Anda

Jika Anda ingin merasa ngambek, coba ingat-ingat apa yang membuat Anda ngambek atau karena keinginan Anda tidak terpenuhi.

Jika demikian, Anda akan dicap sebagai orang yang suka memaksakan kehendaknya.

4. Waktu Kualitas yang Merusak

Tanpa Anda sadari, Anda hanya merusak waktu berkualitas yang seharusnya membuatnya bahagia.

Hubungan Anda akan semakin renggang jika pertemuan hanya diisi dengan merajuk.

5. Sering merajuk membuat Anda terlihat tidak dewasa

Orang dewasa itu jika ada masalah yang dibicarakan, Anda tidak setuju dan saling menghormati. Kalau kamu selalu ngambek itu artinya kamu dianggap belum dewasa.

6. Jika Anda Menikah, Kasihanilah Anak Anda

Hubungan akan terasa canggung saat kamu merasa ngambek apalagi jika ada anak-anak, sehingga dibutuhkan kedewasaan agar kamu tidak mudah ngambek dengan pasangan.

======

Jarang Ada Yang Tahu, Ternyata Akar Kangkung Bisa Jadi Obat Mujarab Sakit Gigi

Tahukah kamu jika salah satu obat mujarab untuk menyembuhkan sakit gigi yakni dengan menggunakan akar kangkung.

Mungkin selama ini banyak orang tidak tahu dengan khasiat dari akar kangkung. Dalam sebuah penelitian, akar kangkung dapat memberikan manfaat luarbiasa bagi manusia.

Salah satunya bisa untuk menyembuhkan sakit gigi. Cara pembuatan ramuan dari akar kangkung untuk obat sakit gigi ini juga tidak sulit.

Untuk membuatnya , kamu hanya memerlukan segenggam akar kangkung yang terlebih dahulu dibersihkan dan dicuci bersih.

Setelah itu, akar kangkung yang sudah dibersihkan tadi direbus dengan satu gelas air hingga mendidih dan tambahkan ½ sdt cuka.

Setelah rebusan akar kangkung agak dingin, air tersebut digunakan untuk berkumur. Bagusnya dilakukan sebelum tidur dan dipagi hari.

Dengan melakukan tips ini secara rutin, insyaallah sakit gigi kamu akan sembuh.

Jadi, jangan terlalu sering mengkonsumsi obat dari apotik jika ramuan alami saja bisa untuk menyembuhkan sakit gigi. Ramuan alami dipercaya memberikan manfaat yang lebih baik dibandingkan obat yang memiliki kandungan zat kimia.

Tags: #akar kangkung bisa jadi obat mujarab sakit gigi #ciri suami sangat mencintai istrinya #dampak negatif sering ngambek dengan pasangan