7 Ciri Suami Bosan Sama Istri, Ini Cara Mengatasinya

563 views


Sahabat, rasa bosan pada diri manusia adalah hal yang wajar. Pun begitu dengan pasangan suami istri dalam rumah tangga, kadang suami bosan dengan istri sedang istri juga kadang begitu. (foto cover: ilustrasi, sumber: humairoh)

Tapi, sebagai seorang istri yang baik, tentu harus mendeteksi secara cepat ciri ciri suami bosan dengan istri. Tujuannya apa? Tidak lain agar keharmonisan dan ketentraman dalam rumah tangga tetap terjalin, sebagai tempat berlabuhnya cinta kasih.

Menjaga agar suami tidak bosan dengan istri adalah seni tersendiri. Membangun kembali kehangatan keluarga yang mungkin lama menjadi layu dan hambar. Karena ujung dari kebosanan, biasanya mencari sesuatu yang baru.

Dan tentu ini yang tidak diinginkan, apalagi sampai pasangan selingkuh. Na’udzu billah. Kesetiaan itu memang mahal, karena hanya diperjuangkan oleh pasangan yang mampu mengusik kebosanan dan tahu ciri saat pasangannya merasa bosan.

Yuk, para istri sekalian berikut ciri suami bosan dengan istri yang patut anda perhatikan dan tangkal sesegera mungkin.

1. Kurang Pujian dan Penghargaan

Yuk sahabat deteksi jika dulu suami anda adalah suami yang senang memuji anda, hingga kadang anda semakin mabuk kepayang kepadanya. Sementara akhir-akhir ini kebiasaan baik itu tidak pernah lagi anda rasakan. Mungkin anda patut curiga, suami saya mulai bosan dengan saya.

Pun begitu, saat suami anda dulunya senang menghargai anda. Pekerjaan sekecil apa pun yang anda lakukan ia hargai dengan baik dan sebanding.

Anda memasak makanan, ia hargai dengan pujian dan menghabiskan makanan tersebut. Namun, kini hal itu tidak terjadi lagi. Awas, mungkin suami anda sedikit bosan dengan keadaan yang monoton itu.

2. Tidak Betah di Rumah

Rumah merupakan tempat berteduh, bercengkerama dan berkumpul bagi pasangan suami istri. Rumah bagaikan istana bagi mereka. Tapi, jika rumah itu tidak lagi nampak seperti istana.

Suami sudah tidak betah lagi tinggal lama-lama di rumah untuk menghabiskan waktunya saat pulang kerja atau saat-saat santai. Mungkin, patut anda curigai bahwa ini adalah salah satu ciri suami bosan dengan istri.

Bagi istri, kembalikan roh rumah itu bagai istana lagi bagi suami. Ciptakan suasana yang membuatnya bagai di surga saat di rumah. Berkomunikasi dengan anda, dan anda pun dengan antusias mendengarkan apa aktivitasnya di hari itu.

3. Mudah Marah

Sahabat, anda tahukan biasanya orang mudah karena apa? Yup, kalau bukan sedang capek, lelah tentunya kebosanan telah menyergapi hatinya.

Jika suami anda kini mulai menampakkan sikap mudah marah, harap maklumi ini mungkin ciri ia sedang bosan.

Cobalah untuk mengerti ia, jangan lawan api dengan api. Tapi, hadapi dengan kepala dingin. Karena api hanya bisa dipadamkan dengan air.

Jadilah seperti air yang menyejukkan disaat suami anda mengalami masa-masa sulit ini, mudah marah karena dihinggapi rasa bosan.

4. Mudah Menyalahkan, Menyudutkan dan Membandingkan

Tanda suami bosan dengan istri selanjutnya adalah mudahnya suami menyalahkan, menyudutkan dan membandingkan.

Kalau dulu suami anda termasuk orang yang toleran terhadap kesalahan anda. Tidak terlalu memikirkan jika anda salah, malah ia berusaha dengan sabar menasehati anda. Sementara sekarang tidak demikian lagi, patut anda koreksi diri bahwa ini tanda suami bosan dengan saya.

Lebih jauh, kadang ia mulai dengan mudah menyudutkan anda jika terjadi kesalahan-kesalahan kecil dalam rumah tangga. Puncaknya, biasanya ia mulai membanding-bandingkan anda.

Tahu sendirikan sahabat, jika sudah dibandingkan dengan orang lain? Pasti anda merasa marah juga. Namun, jangan terbawa emosi agar masalah tidak lebih runyam.

Lebih baik diam, kemudian carikan solusi karena anda sudah tahu bahwa sang suami mungkin lagi bosan.

5. Kurang Nyaman saat Bersama

Saat dua insan diterpa cinta yang mendalam, tentu mereka akan sangat bahagia jika selalu berdua. Melakukan hal-hal secara bersama-sama merupakan kesenangan mereka.

Tetapi, jika sekarang sang suami sudah merasa kurang nyaman lagi saat bersama dengan anda, ini adalah ciri suami sedang bosan dengan istri.

Rasa bosan telah menghalau rasa cintanya kepada anda, sehingga ia tidak lagi bersemangat lagi saat berada di dekat anda. Gairah malamnya menurun karena ia tidak menemukan banyak alasan untuk senang berlama-lama dengan anda.

6. Perasaan tidak Enak

Wanita secara psikologis merupakan makhluk yang sangat sensitif. Perasaannya sangat peka. Pun begitu saat suami sedang bosan, walaupun mulutnya berkata tidak sedang bosan, namun hati anda bisa mendeteksi bahwa suami sedang berbohong, misalnya.

Karena dulu saat ia mencintai anda, kedekatan emosi itu sangatlah dekat. Sehingga seolah-olah anda bisa merasakan apa yang ia rasakan.

Namun, disaat sekarang ada perasaan tidak enak dan perasaan tidak seperti dulu lagi, maka mungkin duga dan sangka perasaan anda benar bahwa suami sedang bosan.

7. Suami tidak Menyenangkan Lagi

Kalau dulu suami anda termasuk orang yang suka menyenangkan anda dengan senyuman yang lebar, namun sekarang hal itu tidak anda lagi rasakan. Ia jarang atau bahkan tidak lagi murah senyum dengan anda, maka boleh jadi suami sedang bosan.

Memberikan seulas senyum merupakan salah cara untuk menyenangkan istri. Betapa pun berat permasalahan, jika orang terdekat kita senantiasa memberikan senyum.

Maka seolah beban itu hilang, tersihir oleh senyum yang lekang di wajahnya. Apalagi senyum itu berasal dari orang yang kita cintai.

Nah sahabat bicara wanita sekalian, jika anda sudah merasakan hal-hal tersebut di atas maka segera selesaikan masalah tersebut.

Obati rasa kebosanan suami anda dengan melakukan berbagai macam cara yang bisa anda lakukan, salah satunya dengan memberikan kejutan-kejutan kecil kepada suami anda. Sebab sebenarnya suami anda sedang butuh variasi-variasi kehidupan yang tidak itu-itu saja.

Atau bisa saja, ada kebiasaan buruk anda yang terlampau suami tidak suka. Maka saatnya mengoreksi diri sendiri sebelum anda mengoreksi suami anda. Perbaiki kesalahan itu demi orang yang anda cintai yang insya Allah akan membawa anda kepada surgaNya.

Demikian ulasan kami mengenai ciri suami bosan dengan istri. Semoga segera membantu mencairkan suasana rumah tangga anda. Silahkan bagikan jika artikel ini bermanfaat. Salam.

======

Begini Cara Mencukur Bulu Ketiak yang Benar dan Aman

Bulu ketiak di area lipatan yang lembap bisa menyebabkan keringat terjebak, membuat bakteri berkembang biak, dan akhirnya memicu bau badan. Karena alasan itulah, tidak sedikit orang rutin mencukur bulu ketiaknya. Ketahui cara mencukur bulu ketiak yang benar, agar tidak malah menyebabkan infeksi.

Ada beragam cara untuk menghilangkan bulu ketiak. Namun, yang paling sering dilakukan adalah mencukur atau mencabutnya, karena kedua cara ini praktis dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Dibandingkan dengan mencabut bulu ketiak menggunakan pinset, mencukur bulu ketiak lebih tidak nyeri dan pengerjaannya lebih cepat. Selain itu, risiko folikel untuk meradang juga tidak sebesar bila bulu ketiak dicabut.

Namun, bulu ketiak yang dicukur dengan alat cukur hanya terpangkas sebagian, yaitu yang berada di atas permukaan kulit, sehingga lebih cepat tumbuh kembali.

Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar dan Aman

Mencukur bulu ketiak lebih banyak dipilih oleh kaum Hawa, karena tidak sakit. Walau terlihat mudah untuk dilakukan, mencukur bulu ketiak perlu dilakukan dengan benar agar tidak menyebabkan iritasi, luka, bahkan infeksi di kulit ketiak.

Berikut ini adalah beberapa tips mencukur bulu ketiak dengan benar dan aman:

1. Pilih alat cukur yang tepat dan bersih

Sebelum mencukur bulu ketiak, Anda harus menyiapkan alat cukurnya terlebih dahulu. Pilih alat cukur yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pastikan alat ini dalam keadaan bersih sebelum digunakan.

Selain itu, pastikan juga bahwa alat cukur cukup tajam, ya. Pasalnya, alat cukur yang sudah tumpul bisa menyebabkan iritasi atau justru membuat bulu ketiak jadi tumbuh ke arah dalam. Hal ini bisa menyebabkan munculnya bisul di ketiak.

2. Basuh area ketiak dengan air hangat

Setelah menyiapkan alat cukur, langkah selanjutnya adalah membasuh ketiak dengan air hangat selama sekitar 5–10 menit. Tujuannya adalah membuat kulit ketiak sedikit lembap dan bulu ketiak basah sehingga lebih mudah untuk dicukur.

Selain itu, mencukur bulu ketiak dengan kondisi kulit yang kering dapat meningkatkan risiko terjadinya luka dan iritasi di ketiak. Bila ingin hasil yang maksimal, Anda juga bisa melakukan pengelupasan (eksfoliasi), misalnya dengan scrub, agar sel-sel kulit mati dan kotoran di area ini bisa terangkat.

3. Gunakan krim cukur

Menggunakan krim cukur (shaving cream) sebelum mencukur bulu ketiak juga bisa membuat area tersebut lebih lembap dan lebih lembut. Krim ini juga akan memudahkan alat cukur memotong bulu ketiak.

Saat mencukur, tarik kulit ketiak sedikit dan cukur searah dengan tumbuhnya bulu untuk menurunkan risiko kulit mengalami iritasi. Jika tidak ada krim cukur, Anda bisa menggunakan sabun atau sampo bayi untuk membuat bulu ketiak lebih mudah dipotong.

4. Keringkan kulit ketiak dan oleskan pelembap

Setelah selesai mencukur, bersihkan kulit ketiak dengan air hangat, kemudian bilas dengan air dingin. Penggunaan air hangat bertujuan untuk membuka pori-pori kulit ketiak, sedangkan air dingin dapat menutupnya kembali.

Setelah ketiak dibilas, jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk, ya. Cukup tepuk-tepukkan handuk ke ketiak, jangan digosok. Oleskan juga pelembap, seperti lidah buaya, pada kulit ketiak. Hal ini dilakukan agar kulit ketiak tidak kering dan tidak teriritasi.

5. Bersihkan alat cukur dan ganti berkala

Jangan lupa untuk membersihkan alat cukur, mengeringkan, dan menyimpannya di tempat yang aman. Selain itu, ingatlah untuk tidak berbagi penggunaan alat cukur dengan orang lain karena bisa menimbulkan masalah kesehatan, misalnya infeksi.

Anda juga harus mengganti alat cukur secara berkala, terutama jika sudah tumpul atau berkarat.

Tips Merawat Kulit Ketiak Setelah Dicukur
Mencukur memang merupakan cara yang paling mudah untuk menghilangkan bulu ketiak. Selain itu, cara ini bisa dilakukan kapan saja.

Namun, cara mencukur bulu ketiak yang salah justru bisa menimbulkan masalah baru. Salah satunya adalah kulit ketiak menjadi hitam. Kondisi ini bisa menurunkan rasa percaya diri pada wanita.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan deodoran yang mengandung vitamin B3 atau niacinamide. Bahan ini dapat bekerja dari dalam lapisan kulit untuk meratakan warna kulit, serta mampu mencerahkan kulit ketiak yang gelap.

Namun, jangan langsung menggunakan deodoran setelah mencukur, ya, karena bisa mengiritasi kulit dan menimbulkan rasa perih di ketiak. Agar lebih aman, gunakan deodoran beberapa menit setelah mencukur ketiak.

Itulah cara mencukur bulu ketiak yang benar dan aman. Selain rutin mencukur bulu ketiak, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan area ketiak agar tidak muncul bau badan.

Bila muncul keluhan di kulit ketiak, seperti ruam, kemerahan, gatal, atau bengkak, sebaiknya periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags: #cara mencukur bulu ketiak dengan aman dan benar #ciri suami bosan dengan istri