7 Sikap Istri yang Bikin Suami Semakin C*nta

250 views


7 Sikap Istri yang Bikin Suami Semakin C*nta

Hubungan suami istri tidak melulu bicara tentang kebahagiaan. Ada kalanya keduanya membutuhkan hal-hal baru yang dapat menghilangkan kesedihan dan kebosanan. Terlebih jika hubungan pernikahan sudah berjalan lama, maka baik suami maupun istri harus mencari cara agar tetap langgeng.

Seiring waktu berjalan, ada kalanya ketertarikan antar pasangan menurun sehingga kualitas hubungan juga menurun. Tidak melulu masalah fisik, ada hal lain yang membuat suami tertarik kepada istrinya.

Penelitian yang dilakukan Dr. Karim Asy Syadzili dalam bukunya Juru’at Minal Hub menyebutkan, terdapat tujuh sikap seorang istri yang paling menarik perhatian suami.

Sikap-sikap ini dipercaya akan membawa dampak positif terhadap keberlangsungan rumah tangga. Apa saja? Beirkut ulasannya.

1. Percaya Diri

Sikap percaya akan diri sendiri merupakan hal yang dianggap paling menarik bagi suami. Termasuk sikap percaya diri terhadap tubuhnya sendiri.

Biasanya, setelah menikah istri akan mengalami perubahan bentuk tubuh sehingga tidak seideal saat masih muda, hal ini terkadang membuatnya kurang percaya diri dan menganggap cinta suami akan berkurang karena fisiknya tersebut.

Padahal jika Istri percaya terhadap apapun bentuk tubuhnya saat ini, justru akan memunculkan aura ketenangan bagi suami. Hal ini dianggap menarik sehingga mereka akan semakin penasaran dengan apa yang dipercayai oleh istrinya tersebut.

2. Mampu Memahami Kondisi Pasangan

Istri diharapkan menjadi partner yang paling mampu memahami kondisi pasangan.

Hal ini mencakup tentang kebiasaan, karakter, latar belakang dan berbagai hal lainnya. Memahaminya dalam berbagai kondisi dapat membuat istri semakin terlihat menarik dimata suaminya.

3. Sensitif dan Perhatian Terhadap Pasangan

Kecantikan tidak serta merta menjadi modal untuk membuat pernikahan langgeng. Jika hal ini tidak diimbangi dengan sikap perhatian terhadap suami, maka kecantikan istri hanya berguna untuk dirinya sendiri.

Sikap sensitif, perhatian dan cepat tanggap akan menjadi salah satu daya tarik suami untuk kembali perhatian terhadap istri.

4. Jujur dan Cerdas

Sikap jujur dan cerdas merupakan perpaduan sikap istri yang akan membuat suami tertarik. Istri yang jujur akan membuat suami condong kepadanya, sedangkan kecerddasan menjadi penyempurna hal hal tersebut.

Ada kalanya seorang istri merupakan orang yang jujur. Namun Ia tidak cerdas memahami kondisi suami sehingga membuat mereka tersiinggung. Ada pula mereka yang cerdas namun tidak disertai kejujuran.

5. Berg*irah

Poin ini lebih khusus terhadap urusan melayani suami.Tampil lah sebaik mungkin di hadapan suami anda.

6. Feminim

Rasulullah melarang perempuan menyerupai laki-laki; maskulin.

Jika berada di luar rumah, perempuan memang harus menjaga diri agar tidak tabaruj dan menggoda pandangan mata. Namun di rumah, ia harus menjadi sosok feminim yang lembut kepada suami.

7. Perhatian Terhadap Penampilan/Pakaian

Terkadang setelah menikah wanita tidak lagi memperhatikan hal ini penampilannya. Mereka menganggap bahwa dirinya sudah ada yang memiliki, sehingga tidak perlu lagi memperhatikan penampilan.

Pakaian pun menjadi seadanya dan jarang variasi. Suka memakai pakaian lama dan terkesan jarang ganti. Ini perlu diubah jika seorang istri ingin membuat suaminya makin tertarik padanya. Pakaian dan penampilan memang bukan hal utama, tetapi merupakan salah satu faktor ketertarikan suaminya.

======

Bisa Bikin Umur Pendek, Mulai Sekarang Tolong Stop Kebiasaan Minum Teh Saat Perut Kosong, Tubuh Bisa Alami Hal Mengerikan Ini

Apakah kamu sering minum teh saat pagi hari?

Tenang! Kamu tidak sendiri, ada banyak orang yang memulai hari mereka dengan teh saat perut kosong.

Namun, minum minuman berkafein seperti teh di pagi hari, mungkin bukan hal terbaik untuk dilakukan.

Selain menjadi salah satu penyebab utama keasaman, teh pagi dapat menghilangkan bakteri langsung dari mulut ke usus.

Di usus, kondisi itu mengganggu bakteri baik, metabolisme, lalu menjadi sakit perut.

Dilansir Grid.ID dari Food NDTV, inilah alasan mengapa kita harus berhenti minum teh saat perut kosong pagi hari:

1. Keseimbangan

Minum teh di pagi hari dapat mengganggu keseimbangan asam dan basa kita.

2. Bahan kimia

Teh mengandung bahan kimia teofilin, yang dapat memiliki efek dehidrasi pada tinja dan menyebabkan sembelit.

Diet berserat yang sehat dan olahraga mungkin tidak begitu efektif dalam mencegah sembelit jika kita tetap minum teh di pagi hari.

3. Penyerapan nutrisi

Minum teh di pagi hari dapat menghambat penyerapan nutrisi lain.

4. Kecanduan

Terlebih lagi, teh mengandung sedikit nikotin.

Ini mungkin menjadi alasan mengapa kita merasa kecanduan dengan minuman tersebut.

Sebaiknya, kita memulai hari dengan air putih saja.

Minum 15 hingga 20 menit setelah bangun tidur.

Kemudian, makan buah dan barulah minum teh atau kopi setelah 15 hingga 20 menit berikutnya.

======

5 Fakta Perawatan Keratin dan Manfaatnya bagi Rambut

Perawatan keratin kini banyak ditawarkan di salon kecantikan sebagai salah satu metode untuk meluruskan dan mempercantik rambut. Apa sebenarnya keratin dan mengapa zat ini banyak digunakan dalam perawatan rambut? Simak penjelasannya dalam artikel berikut ini.

Keratin merupakan protein alami yang berfungsi untuk membentuk jaringan rambut, kuku, dan lapisan luar kulit. Protein ini juga dapat ditemukan di berbagai organ dan kelanjar tubuh.

Keratin kerap digunakan sebagai salah satu bahan untuk memperkuat dan menjaga keindahan rambut. Oleh karena itu, banyak produk kecantikan yang menambahkan bahan keratin karena diklaim dapat membuat rambut terlihat lebih sehat.

Beragam Jenis Perawatan Keratin

Perawatan keratin dapat dilakukan dengan berbagai cara, di antaranya:

Perawatan keratin di salon

Rangkaian perawatan keratin atau keratin treatment biasanya dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lebih lurus. Hasilnya dapat bertahan selama 3 bulan tergantung bagaimana perawatannya.

Perawatan keratin rambut di salon umumnya dilakukan dengan cara mengoleskan krim keratin dari akar hingga batang rambut, kemudian rambut akan didiamkan selama 30 menit hingga keratin diserap oleh kulit kepala dan rambut. Setelah itu, rambut akan dicuci dan diluruskan.

Serum, sampo, dan kondisioner keratin

Produk perawatan rambut yang mengandung keratin, seperti serum rambut, sampo, dan kondisioner, juga baik digunakan untuk memperkuat dan menyehatkan rambut.

Produk tersebut juga disebut baik untuk mencegah kerusakan rambut, khususnya pada rambut yang sering ditata. Selain itu, keratin juga dapat memperbaiki rambut kering akibat terlalu sering menggunakan pengering dan pewarna rambut.

Suplemen keratin

Selain digunakan dalam produk perawatan rambut, keratin juga tersedia dalam bentuk suplemen untuk diminum. Suplemen ini bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut, seperti rambut rontok dan kusut, serta memperkuat kuku.

Namun, jika Anda ingin menggunakan produk ini, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu untuk menentukan dosis yang tepat.

Berbagai Fakta tentang Keratin dan Manfaatnya

Sebelum menjalani perawatan keratin di salon atau menggunakan produk yang mengandung keratin, ada beberapa hal terkait keratin yang penting untuk Anda ketahui, di antaranya:

1. Solusi bagi rambut kusut

Rambut yang kekurangan keratin akan tampak lebih kusut dan susah diatur. Dengan adanya zat keratin, rambut akan lebih halus, berkilau, dan kuat. Selain itu, keratin juga penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Beberapa riset menunjukkan bahwa penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung keratin dapat membuat rambut lebih halus. Tak hanya itu, produk dengan kandungan keratin juga baik digunakan oleh pemilik rambut keriting, karena rambut akan lebih halus dan mudah diatur.

2. Keratin dalam produk kecantikan berasal dari hewan

Selain dalam tubuh manusia, keratin juga banyak terdapat di jaringan tubuh hewan. Protein ini banyak ditemukan di bagian kuku dan rambut atau bulu hewan.

Nah, keratin yang digunakan dalam produk kecantikan maupun suplemen biasanya dihasilkan melalui proses ekstraksi jaringan tubuh hewan, seperti sapi dan domba.

3. Risiko dan efek samping keratin treatment

Krim keratin yang biasa digunakan di salon biasanya mengandung bahan kimia formaldehida. Paparan terhadap formaldehida ini bisa menimbulkan efek samping, terutama jika krim cukup sering digunakan.

Berikut ini adalah beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan dari penggunaan krim keratin:

  • Reaksi alergi
  • Kulit kepala gatal dan bentol-bentol
  • Iritasi kulit kepala berupa luka bakar atau lecet
  • Rambut rontok dan rusak

4. Pantangan setelah melakukan perawatan rambut dengan keratin

Ada beberapa anjuran yang sebaiknya dilakukan agar hasil perawatan keratin lebih awet, yaitu:

  • Hindari keramas selama 3 atau 4 hari setelah perawatan keratin di salon, agar rambut dapat menyerap keratin dengan lebih baik.
  • Jangan berenang di kolam renang dengan air yang mengandung klorin atau di air laut karena dapat menghilangkan lapisan keratin pada rambut.
  • Gunakan sampo dan kondisioner yang bebas natrium klorida dan sulfat karena kedua bahan tersebut dapat menipiskan lapisan keratin.
  • Hindari mengeringkan atau menata rambut dengan suhu panas karena dapat merusak struktur keratin di rambut.

Keratin treatment juga sebaiknya tidak dilakukan oleh ibu hamil. Hal ini karena risiko paparan bahan kimia di dalam krim keratin dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan janin.

Rambut yang lembut dan berkilau akan memudahkan Anda untuk menatanya dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Namun, sebelum melakukan perawatan keratin pada rambut, Anda dianjurkan untuk mengoleskan sedikit krim keratin terlebih dahulu pada kulit dan amati apakah terjadi reaksi alergi atau tidak. Reaksi alergi bisa berupa gatal-gatal, muncul ruam, dan bentol-bentol di kulit.

Jika memungkinkan, pilihlah krim tanpa kandungan formaldehida. Saat ini, krim keratin tanpa bahan tersebut sudah banyak beredar di pasaran.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih jauh seputar fakta keratin atau jika Anda mengalami efek samping pada kulit kepala setelah menjalani perawatan keratin, jangan ragu untuk berkonsultasi ke dokter.

Tags: #fakta perawatan keratin dan manfaat bagi rambut #sikap istri bikin suami tambah cinta #stop minum teh saat perut kosong