9 Ciri Pria yang Memiliki Karakter Bertanggung Jawab Kepada Pasangannya

262 views


9 Ciri Pria yang Memiliki Karakter Bertanggung Jawab Kepada Pasangannya

Ada banyak cinta di dunia ini, namun hanya akan ada satu cinta dari pria yang sungguh-sungguh mencintai Anda. Cinta tanpa tanggung jawab tidak berarti apapun.

Terkadang, meskipun kita mengira seorang pria memperlakukan kita baik, berarti dialah pria yang bertanggung jawab. Padahal perlakukan baik seorang pria tidak dapat mengukur apakah dirinya adalah seorang pria yang bertanggung jawab. Berikut 9 ciri-ciri untuk menemukan jawabannya:

1. Konsisten Dalam Mencintai

Banyak orang yang bilang pria pada umumnya hanya akan berjuang pada awalnya saja, dan setelahnya, mereka akan menjadi biasa saja.

Namun, jika seorang pria sungguh-sungguh mencintai Anda dia akan konsisten dalam mencintai Anda. Sikapnya pada Anda tidak akan berubah. Kekonsistenannya dalam mencintai Anda menunjukkan tanggung jawab yang besar atas cintanya pada Anda.

2. Tidak Mudah Berjanji

Pria bertanggung jawab biasanya pantang mengingkari janji. Mereka menganggap janji adalah utang yang harus ditepati. Sedangkan menepati janji adalah tanggung jawab yang harus dilakukannya.

Karenanya, para pria yang memiliki sifat bertanggung jawab, cenderung tidak mudah berjanji pada pasangannya. Bukan karena dia tidak bisa, tetapi karena dia lebih takut mengecewakan pasangannya.

3. Selalu Jujur Dalam Memuji Atau Mengkritik

Seorang pria yang bertanggung jawab adalah seorang yang jujur dan apa adanya. Dia akan memuji pasangannya jika memang pasangannya terlihat istimewa.

Tetapi, dia juga tidak segan-segan mengkritik pasangannya, ketika pasangannya terlihat buruk. Pria yang jujur mengkritik pasangannya demi kebaikan. Karena dia merasa memiliki tanggung jawab untuk melihat dan menjadikan pasangannya menjadi lebih baik.

4. Tidak Ingin Menyusahkan, Apalagi Menyakiti

Jika dia mencintai Anda, dia tentu tidak ingin menyusahkan, apalagi menyakiti Anda. Justru dia akan siap membantu Anda di saat Anda membutuhkan bantuannya, dan rela direpotkan karena dia begitu mencintai Anda.

Dia akan melakukan segala hal yang dapat membuat Anda bahagia, karena dia tahu bahwa hal ini membutuhkan pengorbanan.

5. Dewasa Dalam Menunjukkan Perhatiannya

Pria yang tidak serius hanyalah akan berbas-basi dan berpura-pura memberikan perhatian dengan cara yang klise dan pasaran. Misalnya, hanya menanyakan “sudah makan belum”, “kamu lagi ngapain”.

Sedangkan pria yang bertanggung jawab, dia tidak akan berbasa-basi. Pria bertanggung jawab akan menunjukkan perhatiannya dengan cara yang elegan, misalnya, langsung mengingatkan Anda “jangan lupa makan ya”, atau bahkan langsung membawakan makanan untuk Anda jika dia bisa.

6. Menerima Anda Apa Adanya

Pria yang bertanggung jawab karena cintanya, akan menarima Anda apa adanya. Dia memilih Anda bukan karena Anda cantik atau pintar, namun karena kenyamanan dan merasa cocok dengan Anda. Tidak peduli apa kata orang di sekitarnya dia akan selalu memberikan perhatian yang terbaik untuk Anda.

7. Selalu Meluangkan Waktu

Pria yang bertanggung jawab dengan pasangannya, akan selalu berusaha menyediakan waktu untuk pasangannya, apapun yang terjadi.

8. Tidak Sungkan Meminta Maaf

Setiap hubungan, jika dijalani dengan serius, tentu akan selalu ada hambatan-hambatan atau tantangannya. Tidak heran, setiap pasangan pernah mengalami perselisihan atau pertengkaran.

Pria yang bertanggung jawab, dia selalu bisa mengontrol emosinya ketika sedang marah, dan tak sungkan meminta maaf untuk meredakan suasana, demi wanita yang dicintainya.

9. Tidak Ragu Membahas Visi dan Misinya

Setiap wanita tentu ingin mengetahui secara jelas, apakah hubungan yang sedang dijalaninya itu memiliki masa depan atau tidak.

Jika pasangan Anda belum memberikan sinyal ini, janganlah ragu untuk menanyakan kejelesan hubungan Anda. Apakah dia akan menikahi Anda atau tidak. Jika dia terlihat ragu.

Jangan segan untuk meninggalkannya. Karena jika dia sungguh-sungguh pria yang bertanggung jawab, dia justru akan membahas visi dan misinya bersama Anda dan tidak ragu merencanakan hubungan yang lebih serius ke arah pernikahan bersama Anda.

======

Modalnya Cuma Es Batu, Begini Cara Mengatasi Nyeri Dada Sebelah Kiri Tanpa Obat

Pernah merasakan rasa nyeri dada sebelah kiri?

Jika sudah, kamu tak boleh membiarkan rasa nyeri dada itu terus menguasai.

Pasalnya, nyeri dada sebelah kiri rupanya bisa menjadi gejala dari gangguan kesehatan lainnya.

Apabila kamu pernah mengalaminya, kini tak perlu khawatir lagi.

Sebab, Grid.id punya beberapa rekomendasi cara mengatasi nyeri dada sebelah kiri secara alami.

Wah, kira-kira bagaimana caranya ya?

Melansir dari Kompas.com, nyeri pada dada sebelah kiri ternyata bisa menjadi gejala berbagai gangguan kesehatan.

Selain serangan jantung, nyeri dada sebelah kiri juga dapat menunjukkan adanya gangguan pada usus, angina, cedera fisik pada dada, masalah paru-paru, hingga stres.

Meski begitu, jangan panik dulu. Jika nyeri yang dirasakan seperti nyeri tertusuk, kamu masih bisa melakukan beberapa cara alami untuk mengatasinya.

Melansir dari Healthline, berikut ini tiga cara mudah dan alami mengatasi nyeri dada di sebelah kiri:

1. Minum minuman hangat

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah minum minuman hangat.

Pasalnya, nyeri dada juga dapat disebabkan oleh gas berlebih yang ada di dalam tubuh.

Dengan minum minuman hangat, tak hanya gas dan kembung yang bisa mereda, rasa nyeri di dada juga bisa berkurang.

Adapun minuman yang dianjurkan adalah seperti teh atau susu hangat.

2. Kompres es

Jika kamu menyukai olahraga angkat besi atau kerap membawa dan menggendong barang berat, berhati-hatilah.

Sebab, kedua hal tersebut dapat mengakibatkan otot dada tegang dan berujung pada nyeri.

Tak hanya itu, costochondritis atau masalah radang pada dinding dada juga bisa menyebabkan rasa nyeri.

Untuk mengatasinya, kamu dapat menggunakan kompres es selama beberapa waktu untuk mengurangi ketegangan otot di bagian dada.

3. Mengonsumsi kacang almond

Penyebab lain nyeri pada dada adalah asam lambung.

Untuk mengatasinya, kamu dapat mengonsumsi kacang almond.

Meskipun belum ada penjelasan pasti, tetapi kandungan zat akali dalam kacang almond dipercaya dapat meringankan gejala asam lambung yang naik.

Tak hanya zat akali, lemak yang terdapat di dalam kacang almond juga ternyata cukup tinggi.

Kendati demikian, lemak tersebut adalah lemak baik yang dapat membuat asam lambung cepat menurun ke dalam lambung.

Nah, itu dia cara mengatasi nyeri dada sebelah kiri. Selamat mencoba!

======

Cara Meredakan Nyeri Bekas Operasi Usus

Usai menjalani operasi usus, sering kali usus atau luka bekas sayatan terasa nyeri. Bahkan, nyeri bekas operasi usus yang timbul terkadang cukup parah dan terasa sangat mengganggu. Untuk meredakannya, ada beberapa cara yang bisa dicoba.

Operasi usus adalah prosedur yang digunakan untuk menangani berbagai gangguan pada usus, seperti usus buntu, kanker usus, infeksi usus, dan divertikulitis. Secara umum, operasi usus merupakan prosedur yang aman. Namun, setelah menjalani operasi, memang kerap muncul rasa nyeri pada usus atau luka bekas sayatan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meredakan nyeri bekas operasi usus, antara lain minum obat pereda nyeri, melakukan latihan fisik secara perlahan, mengelola stres, dan tidak duduk terlalu lama. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Pentingnya Meredakan Nyeri Bekas Operasi Usus

Meredakan nyeri bekas operasi usus amat penting untuk dilakukan. Selain membuat Anda nyaman, penanganan nyeri juga dapat mempercepat proses pemulihan dan mengurangi risiko terjadinya komplikasi akibat operasi usus, seperti infeksi paru (pneumonia) dan pembekuan darah.

Operasi usus dengan sayatan di perut bagian atas dapat menyebabkan nyeri perut yang parah. Jika tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini dapat menimbulkan komplikasi serius, seperti penumpukan dahak, sesak napas, pengempisan paru (atelektasis), bahkan kematian.

Hati-Hati Menggunakan Obat Pereda Nyeri Jenis Opioid

Di hari-hari awal setelah operasi usus, sering muncul rasa nyeri yang hebat pada usus maupun luka bekas sayatan. Untuk meredakan nyeri yang parah, biasanya dokter akan meresepkan obat opioid.

Perlu diketahui, penggunaan obat opioid memiliki efek samping, antara lain mual, muntah, dan sembelit. Selain itu, obat opioid juga dapat memengaruhi gerakan usus, sehingga memperlambat proses pemulihan setelah operasi usus.

Oleh karena itu, bila nyeri sudah mereda, disarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter agar obat opioid dapat diganti dengan obat pereda nyeri jenis lain. Dokter juga dapat merekomendasikan cara-cara tertentu untuk meredakan nyeri tanpa obat.

Cara Efektif Meredakan Nyeri Bekas Operasi Usus

Jika Anda baru menjalani operasi usus dan merasakan nyeri pada usus yang dioperasi atau luka bekas sayatan, beberapa cara berikut ini dapat Anda gunakan untuk meredakannya:

1. Mengonsumsi obat pereda nyeri sebelum muncul nyeri yang parah

Anda tidak harus menunggu sampai nyeri parah muncul baru minum obat. Pasalnya, jika semakin parah, rasa nyeri tersebut akan semakin sulit untuk diredakan. Ditambah lagi, perlu waktu bagi obat untuk bisa bekerja meredakan nyeri.

Oleh karena itu, pada hari-hari awal setelah operasi, konsumsilah obat pereda nyeri sesuai petunjuk dokter. Saat rasa nyeri mulai membaik, Anda dapat memperpanjang jarak waktu penggunaan obat antara dosis satu ke dosis berikutnya sampai Anda dapat berhenti menggunakannya sama sekali.

2. Mempertimbangkan obat pereda nyeri yang dijual bebas

Anda tidak harus selalu minum obat pereda nyeri yang diresepkan oleh dokter bila rasa nyeri yang Anda alami tidak terlalu parah. Menggunakan obat pereda nyeri yang dijual bebas, seperti ibuprofen atau paracetamol, juga dapat meringankan nyeri bekas operasi usus.

Namun, sebaiknya tetap konsultasikan dulu ke dokter. Selain mempertimbangkan aman tidaknya penggunaan obat bebas, dokter juga akan menentukan obat bebas mana yang sesuai untuk Anda.

3. Beristirahat dan tidur yang cukup

Cukup tidur dan istirahat adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan setelah operasi usus. Pasalnya, tidur yang cukup akan mempercepat proses pemulihan setelah operasi, termasuk meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk mengatasi nyeri.

4. Beraktivitas dan melakukan latihan fisik secara bertahap

Saat Anda merasa kondisi sudah membaik setelah operasi, maka hal tersebut merupakan tanda bahwa Anda bisa segera kembali ke aktivitas normal. Tingkatkan aktivitas fisik Anda secara perlahan sampai Anda benar-benar pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

5. Tidak duduk terlalu lama

Terlalu lama duduk atau berbaring dapat membuat nyeri bertambah parah. Oleh karena itu, biasakan bangun dan berjalan setiap 1–2 jam sepanjang hari. Selain dapat meringankan nyeri, cara ini juga bermanfaat untuk mencegah tubuh menjadi kaku dan mengurangi risiko pembekuan darah.

6. Menahan lokasi sayatan dari tekanan

Saat Anda akan melakukan sesuatu yang dapat menyebabkan tekanan di lokasi operasi, seperti bersin dan batuk, tahan lokasi sayatan operasi menggunakan bantal.

Selain dapat mengurangi rasa nyeri yang muncul, menahan tekanan pada sayatan operasi juga dapat menurunkan risiko terjadinya komplikasi luka operasi, seperti terbukanya jahitan dan keluarnya usus dari luka sayatan operasi.

7. Mengelola stres

Stres adalah lawan dari pengendalian nyeri. Saat stres, rasa nyeri biasanya akan bertambah parah. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari situasi yang dapat membuat Anda stres, terutama di hari-hari awal setelah operasi.

Melakukan latihan pernapasan dalam dan relaksasi, seperti membaca buku, mendengarkan musik, dan menonton acara televisi favorit, bisa sangat bermanfaat untuk mengendalikan stres, sehingga rasa nyeri yang Anda alami pun dapat mereda.

Selama Anda menerapkannya dengan benar, cara-cara di atas biasanya mampu meredakan nyeri bekas operasi usus dalam beberapa hari. Namun, jika cara-cara tersebut tidak berhasil dan nyeri bekas operasi usus dirasakan sangat parah, segera temui dokter agar bisa diberikan penanganan lebih lanjut.

Tags: #cara mengatasi nyeri dada sebelah kiri tanpa obat #cara meredakan nyeri bekas operasi #karakter pria yang bertanggungjawab kepada pasangannya