Akhirnya Umi Pipik Bertemu SOSOK Putra Dari Istri Siri Uje, Sempat Khawatir Saling Jatuh Cinta Dengan Adiba


Pengakuan Umi Pipik soal dirinya dipoligami oleh mendiang sang suami, Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) sempat menjadi sorotan publik.

Kabarnya Umi Pipik sudah bertemu dengan anak dari istri siri Ustaz Uje yang sempat menghantui melalui mimpi tidurnya.

Namun sayang Umi Pipik tidak ingin membagikan pengalamannya saat bertemu dengan anak dari istri siri Ustaz Uje.
Istri sah Ustaz Uje itu hanya mengangguk seolah membenarkan bahwa ia sudah bertemu dengan anak tirinya.

Alhamdulillah, alhamdulillah (sambil mengangguk),” kata Umi Pipik dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam kanal YouTube Indosiar pada Senin 27 September 2021.

Beberapa waktu lalu, Umi Pipik mengaku bahwa Ustaz Uje memiliki tiga istri, dan salah satunya memiliki seorang putra.

Umi Pipik pernah mengatakan ingin sekali bertemu dengan putra Uje, ia ingin memastikan bahwa anak tersebut baik-baik saja.

Di lain kesempatan, Umi Pipik sudah berinisiatif mengajak anak-anaknya dari Uje untuk mencari anak tirinya, ia tak ingin jika anak tiri yang belum terkuak identitasnya malah telantar.

Tujuan lain Umi Pipik mencari identitas anak tirinya juga didasari adanya rasa khawatir, mengingat Umi Pipik mempunyai anak perempuan yakni Adiba Khanza.

β€œIni kan anak laki-laki ya, kalau dia sudah besar lalu bertemu dengan anak gadis saya, tanpa mereka tahu satu darah, ini bahaya, ini enggak boleh dalam agama,” tutur Umi Pipik.

Umi Pipik tak ingin jika Adiba Khanza kelak bertemu dengan anak tirinya, lalu saling jatuh cinta.

Wanita 43 tahun itu ingin mempertemukan anak gadisnya dan putra tirinya bertemu dan berhubungan secara kekeluargaan.

Terkait pengakuan soal poligami Uje, Umi Pipik mengaku tidak bermaksud untuk membuka aib sang suami.

======

Ketahui Manfaat Pakcoy untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat pakcoy mungkin belum diketahui banyak orang. Padahal, sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini mengandung beragam nutrisi penting yang berkhasiat untuk melindungi tubuh dari sejumlah penyakit.

Pakcoy atau bok choy mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah membuat manfaat pakcoy sangat sayang untuk dilewatkan.

Pakcoy juga termasuk makanan rendah kalori yang cocok untuk dimasukkan ke dalam pilihan menu makanan sehat Anda. Selain itu, pakcoy juga sangat mudah untuk dikonsumsi. Di samping ditumis atau dijadikan sup, sayur ini juga bisa dimakan mentah.

Beragam Manfaat Pakcoy untuk Kesehatan

Pakcoy merupakan sumber vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin B6, asam folat, antioksidan beta karoten, serta kalsium. Berkat kandungan nutrisi yang cukup beragam tersebut, ada beberapa manfaat pakcoy yang bisa Anda peroleh, yaitu:

1. Mencegah penyakit kanker

Pakcoy mengandung senyawa kimia, seperti flavonoid dan isothiocyanate, yang dapat mencegah kanker. Senyawa ini telah terbukti dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan zat karsinogenik yang dapat menyebabkan kanker.

Manfaat pakcoy dalam mencegah kanker juga didukung oleh sejumlah penelitian. Dalam penelitian-penelitian tersebut, konsumsi pakcoy secara rutin dapat mencegah timbulnya beberapa jenis kanker, seperti kanker kolorektal, kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

2. Menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung

Sebagai makanan yang kaya akan kalsium dan kalium, pakcoy secara alami dapat membantu mengontrol tekanan darah dan mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung. Selain itu, vitamin B6 dan folat dalam pakcoy juga dapat membantu mengurangi produksi senyawa penyebab kerusakan pembuluh darah dan otot jantung.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Manfaat pakcoy yang juga tak kalah penting adalah membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah berbagai penyakit mata, seperti mata kering, degenerasi makula, dan katarak. Hal ini berkat kandungan vitamin A dan antioksidan beta karoten yang cukup banyak di dalam pakcoy.

4. Memperkuat tulang

Kandungan zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, dan vitamin K dalam pakcoy berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sayuran ini juga bisa menjadi salah satu pilihan sumber kalsium nabati bila Anda tidak bisa mengonsumsi produk olahan susu.

5. Menyehatkan sistem pencernaan

Pakcoy juga merupakan sumber serat. Dengan memenuhi asupan serat yang cukup, Anda akan terhindar dari berbagai masalah pencernaan. Selain itu, pakcoy juga tergolong sayuran rendah karbohidrat yang aman dikonsumsi penderita irritable bowel syndrome (IBS) dan penyakit Crohn yang sering mengalami nyeri perut, diare, dan sembelit.

Manfaat pakcoy tidak hanya itu. Sayuran ini juga merupakan sumber nutrisi yang baik untuk ibu hamil dan janin, menyehatkan kulit dan rambut, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Agar bisa mendapatkan manfaat pakcoy dengan maksimal, pilihlah pakcoy yang segar, daunnya hijau cerah, dan batangnya putih bersih. Sayuran ini juga harus disimpan di kulkas dengan kantung plastik yang longgar atau berlubang agar bisa bertahan selama 3–4 hari. Pakcoy tidak perlu dicuci sebelum disimpan.

Manfaat pakcoy memang banyak dan Anda bisa memasukkannya ke dalam menu sehari-hari Anda. Namun, hati-hati dalam mengonsumsi pakcoy bila Anda memiliki masalah pada tiroid. Pasalnya, sayuran ini termasuk dalam jenis sayur goitrogenic yang bisa mengganggu fungsi kelenjar tiroid jika dikonsumsi secara berlebihan.

Ada cara agar Anda tetap bisa menikmati pakcoy tanpa perlu khawatir akan efek samping ini, yaitu dengan menerapkan menu makan yang bervariasi dan memastikan asupan yodium tercukupi.

Bila Anda masih memiliki pertanyaan seputar manfaat pakcoy atau mungkin ingin memastikan keamanan mengonsumsi pakcoy terkait dengan kondisi kesehatan Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

======

Mengenal Ciri-Ciri Ambivert dan Cara Mengembangkannya

Apakah Anda adalah orang dengan ciri-ciri ambivert? Bisa jadi. Meski jarang terdengar, tipe kepribadian ini diperkirakan lebih mendominasi daripada kepribadian introvert dan ekstrovert. Seperti apakah ciri-ciri ambivert? Simak ulasan berikut.

Ambivert adalah tipe kepribadian yang merupakan gabungan dari kepribadian introvert dan ekstrovert. Orang dengan kepribadian ambivert cenderung lebih fleksibel dalam menghadapi berbagai situasi.

Seorang ambivert umumnya akan menikmati saat dirinya sedang berada pada situasi sosial, layaknya orang dengan kepribadian ekstrovert. Namun, di sisi lain, orang dengan kepribadian ambivert juga membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri, layaknya seorang introvert.

Ciri-Ciri Ambivert

Berikut ini adalah beberapa ciri-ciri ambivert yang perlu Anda ketahui:

1. Merupakan pendengar dan komunikator yang baik

Orang-orang dengan kepribadian ambivert umumnya merupakan pendengar sekaligus komunikator yang baik. Mereka tahu kapan waktu yang tepat untuk mendengarkan, dan tahu pula kapan waktu yang tepat untuk berbicara atau mengutarakan pendapat.

Selain itu, dalam berinteraksi, orang-orang dengan kepribadian ambivert umumnya memiliki kemampuan yang cepat dalam menyesuaikan diri dengan orang atau situasi yang sedang dihadapinya. Hal-hal ini pada akhirnya yang membuat seorang ambivert mudah diterima di segala tempat dan situasi.

2. Memiliki rasa empati yang tingi

Memiliki rasa empati yang tinggi juga merupakan salah satu ciri-ciri ambivert. Karena sifat empatinya yang tinggi ini, seorang ambivert kerap dijadikan tempat bercerita oleh orang-orang terdekatnya.

Biasanya, seorang ambivert akan cenderung mendengarkan masalah yang ada terlebih dahulu, baru, kemudian ia akan mencoba memberi solusi pada masalah tersebut.

3. Dapat menjadi penyeimbang pada banyak situasi

Berkat kepribadiannya yang fleksibel, seorang ambivert biasanya akan menjadi penyeimbang dalam banyak situasi dan komunikasi. Ia sering kali membantu memecah keheningan yang membuat situasi menjadi canggung, sekaligus bisa menjaga orang-orang dengan kepribadian introvert tetap nyaman berada di situ.

Tips untuk Mengembangkan Kepribadian Ambivert

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk memanfaatkan kekuatan Anda sebagai seorang ambivert:

1. Pertahankan sifat fleksibel

Seperti yang disebutkan sebelumnya, orang dengan kepribadian ambivert umumnya terkenal dengan sifatnya yang fleksibel. Teruslah pertahankan dan kembangkan sifat fleksibel Anda, karena sifat ini sebenarnya sangatlah berguna, terutama di tempat kerja.

Sifat fleksibel yang Anda miliki memungkinkan Anda untuk diterima di lingkungan dan situasi apa pun. Dengan begitu, Anda bisa membuat ikatan yang lebih dalam, baik dengan atasan ataupun rekan kerja Anda.

2. Fokus pada hal dan aktivitas yang Anda sukai

Walaupun seorang ambivert memang menyukai banyak aktivitas sosial, tidak semua hal perlu Anda lakukan. Alih-alih membuat bahagia, melakukan terlalu banyak aktivitas sosial justru bisa menghabiskan energi dan membuat Anda lelah, karena di sisi lain Anda juga memiliki sebagian sifat introvert.

Fokuslah pada aktivitas-aktivitas yang membuat Anda bahagia dan bermakna bagi kehidupan Anda, misalnya berlibur dengan teman-teman terdekat atau pergi ke pesta pernikahan sanak saudara.

3. Komunikasikan perasaan Anda

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, orang-orang dengan kepribadian ambivert juga membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Namun, terkadang sifat Anda yang fleksibel dan mudah bergaul menyebabkan orang-orang di sekitar Anda tidak sadar akan hal tersebut.

Maka dari itu, jika Anda sedang butuh waktu untuk diri sendiri, jangan ragu untuk mengomunikasikan hal tersebut dengan orang-orang di sekitar Anda. Berikan pengertian kepada orang-orang terdekat bahwa Anda sedang membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dan memulihkan energi.

Seseorang dengan ciri-ciri ambivert memang memiliki banyak keuntungan. Namun, bukan tidak mungkin ia juga bisa mengalami kesulitan yang sering dialami oleh seseorang yang introvert dan ekstrovert. Jika Anda merasa perlu berkonsultasi mengenai kesulitan-kesulitan yang Anda hadapi sebagai seorang ambivert, jangan ragu untuk bertanya kepada psikolog.

Tags: #ciri-ciri ambivert dan cara mengembangkannya #manfaat pakcoy bagi kesehatan #sempat khawatir saling jatuh cinta dengan adiba #umi pipik #umi pipik bertemu anak dari istri siri uje