Aksi urunan untuk Gala dianggap berlebihan, Marissya Icha: Memang banyak anak yatim piatu yang lebih layak dibantu…


Sudah membuka rekening untuk donasi rumah Gala Sky, Marissya Icha justru mendapatkan komentar negatif. Ada saja warganet yang menilai aksi Marissya berlebihan. Pasalnya, warganet tersebut beranggapan bahwa keluarga mendiang Bibi Ardiansyah berkecukupan dan masih mampu untuk membelikan rumah buat Gala.

“Terlalu berlebihan. Keluarga Bibi bukan orang susah. Punya toko bahan masa gak bisa belikan rumah buat Gala. Bisnis orang tuanya Gala, tantenya Gala endorse-an udah mulai masuk Omnya udah banyak tawaran iklan dan endorse. Saya pikir udah lebih dari cukup lah,” ungkap warganet.

Menanggapi komentar tersebut, Marissya Icha pun memberikan tanggapan bijak. Ia mengaku mewujudkan keinginan terakhir Vanessa untuk membelikan rumah buat Gala. Tak hanya itu, Marissya juga ingin agar Gala, sebagai anak yatim dan piatu, punya masa depan yang jelas.

“Kami selaku sahabat ingin mengabulkan di mana cita-cita sahabat kami yang ingin sekali Gala mendapatkan hidup yang layak, jelas ke depannya Gala hidupnya belum jelas layak atau tidaknya… Memang banyak yang menjanjikan ini itu, tapi bagi saya kalau baru janji itu belum nampak ya mas/mba, jadi kami mau membuat bantuan untuk Gala yang di mana Gala itu yatim dan piatu loh,” katanya pada Jumat, (26/11/21).

Marissya menyebut bahwa rumah adalah perwujudan kasih sayang banyak orang untuk Gala Sky. “Apa salahnya kami membuat kenang-kenangan untuk Gala bahwa Gala harus tau nantinya banyak yang mencintai Gala. Se-Indonesia ini mencintai Gala, agar Gala tidak sedih, apa bukti cintanya kami ke Gala? YA RUMAH.”

Marissya juga menyebut bahwa anak yatim piatu lainnya di luar sana juga sama-sama perlu dikasihi. Ia menegaskan bahwa tidak ada paksaan bagi donatur yang ingin menyumbangkan dana.

“Memang banyak anak yatim piatu yang lebih layak dibantu, apakah mba/masnya bersedekah hanya dalam 1 orang, yang lain tetap lah dinomor satukan, dibantu, tapi apabila kami menggandeng temen-temen online untuk ikut membantu berpartisipasi yang memang berkenan ya, kami tidak ada paksaan dan saya pun bulang semalam, 10 ribu pun saya sudah cukup bahagia (dengan partisipasinya).”

Inisiatif Marissya Icha untuk patungan beli rumah buat Gala

Sebelumnya, Marissya Icha mengaku prihatin dengan masa kontrak rumah Vanessa-Bibi yang hampir habis. Ia pun mengungkapkan niatannya untuk membeli rumah tersebut secara urunan demi Gala Sky.

“Iya kalau dana dari tante tante & om online Gala dan semua teman teman kan 100% langsung bisa buat Gala, langsung kubayarkan untuk beli rumah untuk Gala (pastinya ku update), gak bisa ada drama drama AIUEO lagi,” ungkpanya dilansir Hops pada Kamis, (25/11/21).

Marissya Icha mengaku dana yang sudah terkumpul akan dilaporkan secara transparan kepada publik demi putra semata wayang Vanessa Angel. Rencananya, ia juga akan menginformasikan penggunaan dana urunan tersebut melalui Instagram.

“Dan InshaAllah aku pasti akan cari cara bagaimana bisa setransparan mungkin, agar tidak ada fitnah dan dosa nantinya (nauzubillah) pastinya akan aku update kalau bisa ku mutasikan rekening koran tiap harinya di Instagram-ku. Besok aku rembukan dulu ya. Doakan ya semoga niat baik kita berjalan dengan baik, Bismillah.”

Sahabat Vanessa semprot Ernest Prakasa soal cuitan Gala Sky: Bukan bantu, cuma bisa komentar

Sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha berikan tanggapan menohok ke Ernest Prakasa soal cuitannya terkait Gala Sky!

Kepergian Vanessa Angel dan sang suami, Bibi Ardiansyah menyisakan duka bagi kerabat dan keluarga yang ditinggalkan. Namun, pernyataan Ernest Prakasa menuai kontroversi di tengah duka mendalam. Pasalnya, Ernest menyinggung soal ‘nafsu berkonten’ oleh orang dewasa di sekitar Gala.

“Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya,” cuit Ernest lewat laman Twitter pribadinya.

Menanggapi cuitan Ernest Prakasa, sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha pun buka suara. Ia mengaku tak ingin menanggapi pesan dari warganet yang banyak menghujatnya lewat DM. Marissya mengaku hal itu mempengaruhi kondisi kesehatannya.

“Capek banget sama kalian!!! Kadang kena mentalku sampe asam lambungku naik gara-gara kalian dosa banget! Kalau dilayani rasanya capek banget! Terserah kalian lah ya. Aku udah gak mau baca DM lagi, maaf bukan aku ga care!” ungkap Marissya Icha dilansir Hops pada Senin, (8/11/21).

Tak hanya itu, Marissya Icha justru menyebut Ernest Prakasa lah yang pansos karena berkomentar soal Gala tanpa memberikan bantuan apa pun. Hal ini ia utarakan saat membalas DM salah satu warganet. “Mbak gimana tanggapan Mbak mengenai postingan Ernest Prakasa tentang Gala yang dijadikan konten? Aku ko gak suka yah sama Ernest kek menggiring opini gitu. Biar orang pada nethink. Astaghfirullah,” tulis netizen.

“Itu baru the real pansos, bukan bantu cuma bisa komentar,” jawab Marissya Icha.

Sebelumnya, adik Bibi Ardiansyah, Fuji juga telah buka suara terkait hal ini. Ia meminta agar warganet berhenti menghujat rekan-rekan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Menurutnya, banyak dari rekan Vanessa yang memberikan bantuan terhadap keluarganya.

“Tolong untuk netizen semuanya jangan sok tau, dari kemarin-kemarin aku udah dibantu banget banget sama Kak Rani, Mbak Shandy, Mas Tom, J99, Mba Delta, Hesti, Kak Icha, Kak Vio dan temen-temen partner Ka Vanes & Mas Bibi lainnya, tapi kalian malah nyerang mereka dengan opini-opini negatif kalian, aku mohon banget tolong stop berpikir negatif. Mereka orang baik yang udah nolong aku, gak sepantesnya kalian gituin.”

Sahabat janjikan kesejahteraan Gala Sky

Sahabat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Tomliwafa memastikan bahwa kondisi Gala Sky semakin membaik. Baru-baru ini, Tomliwafa juga menyinggung soal masa depan Gala Sky. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan rekan-rekan pengusaha untuk menjamin kesejahteraan Gala.

“Saya dan semua sahabat-sahabat pengusaha saya sudah banyak berkomunikasi. Insya Allah kesejahteraan Gala adalah tanggung jawab saya dan teman inner circle saya. Kebaikan mas @bibliss & mba @vanessaangleofficial di semua pengusaha itu luar biasa sekali,” ungkapnya pada Jumat, (5/11/21).

Tak hanya itu, Tomliwafa juga memastikan akan memonitor tumbuh kembang Gala hingga dewasa dan sukses kelak. Kendati begitu, ia menyerahkan persoalan hak asuh Gala Sky kepada keluarga Vanessa-Bibi.

“Jadi kesuksesan Gala adalah tanggung jawab kita semua. Saya berjanji akan kawal Gala sampe sukses nanti. Saya sendiri yang memontori. Namun untuk hak asuh itu bukan kapasitas saya. Itu kembali ke keluarga. Namun kita semua siap untuk support Gala sampe jadi pengusaha besar!”