Alami Kondisi Langka, Bayi Baru Lahir Wajahnya Keriput Mirip Seorang Nenek

197 views


Alami Kondisi Langka, Bayi Baru Lahir Wajahnya Keriput Mirip Seorang Nenek

Seorang ibu muda menjadi viral setelah melahirkan anak perempuan dengan kondisi langka.

Wajah bayi yang dilahirkannya keriput seperti seorang nenek, hingga terlihat lebih tua dari ibu kandungnya.

Meski demikian, ibu muda berusia kisaran 20 tahunan itu tetap menyambut putrinya yang lahir bulan lalu dengan ikhlas.

Menurut tenaga kesehatan yang membantu kelahirannya, bayi itu menderita progeria, yang juga disebut sindrom Hutchinson-Gilford.

Ini adalah kelainan genetik progresif yang sangat langka. Kelainan ini menyebabkan anak-anak menua dengan cepat, dimulai pada dua tahun pertama kehidupan mereka.

Media lokal melaporkan pada hari Senin bahwa wanita muda itu melahirkan di rumahnya di kota kecil Libode di Provinsi Eastern Cape, Afrika Selatan.

Neneknya menelepon ambulans setelah tahu cucunya melahirkan. Tapi ambulans gagal tiba pada waktunya.

Setelah bayi itu lahir dengan tangan cacat dan kulit keriput, keduanya langsung dibawa ke rumah sakit.

Neneknya kemudian menceritakan keanehan saat cicitnya lahir. ” Selama kelahirannya ada sesuatu yang aneh dengan dirinya. Dia tidak menangis dan dia bernapas melalui tulang rusuknya.

” Sekarang saya dengar banyak yang mengejeknya. Itu sangat menyakitkan. Jika saya punya caranya, saya tuntut mereka semua hingga dipenjara,” kata sang nenek dengan penuh emosi.

Orang yang lahir dengan progeria biasanya mengidap komplikasi kardiovaskular yang parah selama pertumbuhan hingga usia awal dua puluhan.

Selain kelainan fisik seperti kulit yang keriput, penderita progeria dikaitkan dengan kondisi yang khas, termasuk mengeluarkan suara bernada tinggi hingga tidak adanya payudara atau puting.

Penyebab khusus atau spesifik kondisi yang mempercepat penuaan yang biasanya dikaitkan dengan sindrom Hutchinson-Gilford ini masih belum diketahui.

Beberapa peneliti menduga bahwa proses pertumbuhan yang abnormal ini kemungkinan disebabkan kerusakan sel yang kumulatif.

Pada tahun 2020, Progeria Research Foundation International Progeria Registry melaporkan sebanyak 131 anak-anak dan orang muda hidup dengan progeria di seluruh dunia.

Diduga Orang Tua Jadi Pemicu Perpisahan, Wanita Ini Nangis Dipelukan Mantan Suami di Hari Pernikahan

Sedih ya lihatnya.

Sebuah video haru kembali viral di media sosial. Video itu menangkap sebuah momen haru dimana seorang mempelai wanita yang tengah memeluk mantan suaminya di hari pernikahan.

Momen haru keduanya mendapat banyak sorotan lho dari netizen bahkan sudah disaksikan ribuan kali. Video itu salah satunya dibagikan oleh akun Instagram @makasar_iinfo. Seperti apa kisah lengkapnya?

Sedih ketika mantan suami menemani mantan istrinya menikah setelah menikah,” tulis akun @makasar_iinfo dalam captionnya.

Dalam video itu, seorang wanita dengan pakaian adat lengkap terlihat tak kuasa menahan tangis di hari bahagianya. Ia memeluk mantan suaminya yang menggendong buah hati mereka sembari berusaha buat tegar.

Saat berfoto berempat bersama mantan suami, kesedihan juga terlihat jelas dari raut wajah sang mempelai wanita.

Tanggapan Netizen

Tak ayal video singkat ini langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 13 ribu kali oleh pengguna Instagram. Seperti biasan, netizen juga nggak ketinggalan memberikan berbagai tanggapannya.

Melihat video itu, banyak netizen yang menyayangkan perpisahan keduanya. Apalagi bila terlihat masih sama-sama saling mencintai. Selain itu, banyak netizen yang menganggap keduanya pasangan yang serasi karena sama-sama memiliki paras rupawan.

Massu’ku saya kalo memang masih ada rasa kenapa nikah sama orang lain,” komentar akun nurmanza_.

” Apa sihh gak lucuk. Kalo masih cinta yaa kenapa pisah dan gak rujuk lagi… Makanya memutuskan apa2 jangan pake emosii tapi pake otak,” tulis akun @oct_tyas.

Diduga Ada Campur Tangan Orang Tua

Menurut keterangan seorang netizen yang mengaku sebagai sepupu sang mempelai wanita, ia mengatakan bila orang tua masing-masing jadi faktor perpisahan keduanya.

Ini nyata, perempuannya sepupu saya. Itu yang gendong anak mantan suaminya, dan yang digendong anaknya,” terang akun @raniluind.

” Karena orang tua masing2 ikut campur dalam masalah rumah tangganya,” sambungnya memberi tahu alasan perpisahan pasangan ini.

Bikin haru ya memang kisah keduanya. Semoga diberikan yang terbaik ya bagi mbak dan mas yang ada dalam video. Gimana guys kalau menurut kamu?

Berumah Tangga Akan Selalu Indah Jika Kedua Pasangan Saling Menerima, Bukan Menuntut Untuk Sempurna

Dalam sebuah hubungan, terlebih dalam hubungan rumah tangga yang menjadi sangat mengagumkan hidup bersama itu adalah bila keduanya tak pernah menuntut untuk sempurna, Tapi bagaimana caranya keduanya saling berpegang tangan menutupi kekuragan masing-masing dengan kelebihan yang ada pada diri keduanya. Karena hubungan akan terasa indah, bahkan sangatlah indah jika kedua pasangan tercipta saling menerima, bukan menuntut pasangannya menjadi sempurna.

Kebersamaan Akan Terasa Mengagumkan, Bila Antara Suami Istri Tak Pernah Mempermasalahkan Kekurangan Masing-Masing

Kebersamaan akan terasa mengangumkan, bila antara suami istri tak pernah sekalipun mempermasalahkan kekurangan masing-masing. Kebersamaan yang dijalin akan selalu terasa indah, bila keduanya bila menyadari bahwa tak ada yang sempurna didunia ini.

Kedamaian Akan Selalu Dirasa Saat Bersama, Bila Keduanya Pandai Meredam Ego Untuk Saling Menghargai Satu Sama Lain

Kedamaian akan selalu dirasa saat bersama, bila keduanya pandai meredam ego untuk saling menghargai satu sama lain. Karena yang menjadikan kebersamaan selalu tak baik-baik saja dan selalu terguncang oleh sebuah perselisihan, kadang bukan karena adanya masalah, tapi karena keduanya yang tak bisa saling merendahkan keegoisan diri.

Ketenangan Akan Selalu Menghiasi Kebersamaan Yang Ada, Bila Antara Suami Dan Istri Pandai Saling Memahami Tanpa Henti

Ketenangan akan selalu menghiasi kebersamaan yang ada, bila antara suami dan istri pandai saling memahami tanpa henti. Karena hidup bersama dalam pernikahan juga disebut dengan istilah ta’arruf sepanjang masa, mengapa? Karena dalam kebersamaan yang ada kau dituntut untuk terus saling mengenal, saling memahami, dan saling menerima satu sama lain.

Cinta Yang Hadir Tidak Akan Pernah Pudar, Bila Setiap Saatnya Yang Ada Hanya Bagaimana Caranya Saling Membuka Hati Untuk Saling Menerima Dan Memberi

Cinta yang hadir tidak akan pernah pudar, bila setiap saatnya yang ada hanya bagaimana caranya kau saling membuaka hati untuk saling menerima dan saling memberi. Artinya, saling melengkapilah kamu dengan tanpa henti, tanpa harus mempermasalahkan siapa yang lebih banyak memberi, karena dengan demikian cinta yang ada akan selalu merekah.

Kebersamaan Akan Benar-Benar Bermakna Indah, Bila Kedua Pasangan Tahu Cara Mencari Celah Untuk Tetap Merendahkan Hati Dalam Bersabar Dan Ikhlas

Karena kebersamaan akan benar-benar bermakna indah dan selalu mengangumkan, bila kedua pasangan tahu cara mencari celah untuk tetap merendahkan hati dalam bersabar dan ikhlas. Maka, bila kau mampu berbuat demikian, disitulah kau akan sadar bahwa bahagia hidup bersama itu tidak dicipta dari kesempurnaan, tapi dicipta dari kerelaan hati untuk bisa menerima kekurangan masing-masing. (humairoh.com)

Di-bully Pacarnya Nggak Ganteng, Nasihat Wanita Ini: “Cinta Tak Pandang Penampilan”. Jleb!

Pasangan asal Filipina yang sedang viral ini bernama Kim Robles Viuya dan Kennard Pepano. Dua sejoli tersebut jadi bulan-bulanan netizen lantaran dianggap kurang cocok bersama. Kim bahkan dikritik habis-habisan saat mengunggah foto kebersamaan mereka di akun Facebook pribadinya. Mereka beranggapan bahwa Kennard kurang pantas mendampingi Kim yang cantik hanya karena ia berkulit hitam dan memiliki wajah yang dianggap tak tampan.

Diketahui bahwa Kim memiliki tubuh yang seksi, rambut panjang, wajah cantik, dan berkulit putih. Penampilannya yang sangat bertolah belakang dengan Kennard membuat mereka terlihat tidak serasi di mata netizen. Bahkan sampai ada yang tega mengatakan bahwa Kim bisa mendapatkan yang lebih baik dari Kennard dengan wajahnya yang cantik.

Tapi bukannya minder atau memutuskan Kennard, ia justru melakukan hal yang tidak terduga. Kim membela pacarnya dan membuat status yang berisi berbagai alasan kenapa ia memilih Kennard. Menurutnya, Kennard adalah pria yang berbeda. Ia mengakui bahwa pacarnya bukan termasuk pria yang berwajah tampan, tapi ia lebih baik dari pria lain yang ditemuinya.

Menurut Kim, pacarnya adalah seorang pekerja keras. Ia juga merupakan orang yang mau menerima dia apa adanya. Termasuk menerima kenyataan bahwa Kim memiliki putri kecil yang sangat lucu. Bahkan tanpa ragu, Kennard menerima putrinya dan sudah dianggap seperti anak sendiri. Karena zaman sekarang sulit mencari pria yang mau dengan wanita yang sudah memiliki anak. Ia juga memberikan nasihat kepada netizen untuk mencari pasangan tidak hanya dari penampilannya saja. Tapi lebih baik mencari pria yang baik dan mau menerima apa adanya.