Allah Lebih Sayang Dia, Innalillahi, Selamat Jalan Selamanya, Meggy Wulandari Berduka Kehilangan Sosok yang Sangat Diharapkannya


Meggy Wulandari kini sedang dirundung duka lara. Ya, Meggy Wulandari harus kehilangan bayi yang ada dalam kandungannya. Hal itu diungkapkannya baru-baru ini melalui media sosialnya. Sebelumnya kondisi bayinya sempat mengkhawatirkan dan Meggy hanya pasrah diri menuggu mukzizat.

“Assalamu alaikum Anak Ku Sayang Alhamdulillah kamu tumbuh berkembang sesuai usia kamu nak9 minggu 3 hari hampir 10 minggu anak ku.Tapi Bunda menunggu mukzizat ALLAH bisa mendengar denyut jantung kamu..,” tulisnya.

Namun memang sang pencipta sudah berikan kehendak lain. Meggy harus mengikhlaskan bayi yang ada pada kandungannya. Ia pun sempat merasa bersalah dan meminta maaf pada bayi tersebut.

Apapun akhirnya nanti bunda yakin ALLAH sudah tentukan yg terbaik yaa nak..Anak ku sayang..buah cintaku..Maafin bunda ya sayang maafin bunda..Bunda Sayang kamuLaillaha illallah Muhammad darasullullah Innalillahi wainaillaihi rojiun..,” tutupnya.

Sayangnya, komentar netizen malah membuat beberapa orang merasa miris. Bukannya di doakan agar dikuatkan, malah beberapa mengingatkan soal ‘Ain’ bagi orang hamil.

Netizen menuding Meggy Wulandari tidak belajar dari pengalaman beberapa artis yang diduga mengalami hal serupa.

@tya_miss_sk: “Ingatlah penyakit ain wahai semua temen temen,, jangan semua semua di share apa tidak cukup dengan banyak nya contoh seperti ini???.. Cukuplah buat konsumsi pribadi saja bahagia nya.. Penyakit ain benar adanya wahai teman.. Silahkan tanyakan ke mbah google..,”

@boenda_diandra: “Introspeksi buat kita semua. Penyakit ain itu ada.. jgn sering2 ekspose aplg masih janin.. sdh byk contoh. Cuma ngingatin..,”

@ayyreeaannnniii1293: “Penyakit ain itu REAL loh…. saya anak 3, dari hamil anak pertama tau hamil tapi gak mau umbar2 atau pamerin, walaupun udah usia kandungab 4 bulan… toh nanti orang bisa liat sendiri kalau kita hamil, intinya kalau masih hamil muda jangan diumbar2, apalagi terlalu bahagia berlebihan,”

@mayraa88: “dimana video sblmnya mba meggy bilang klu janinnya seperti kecebong.. Astagfirullah.. Semoga Allah SWT tdk marah dgn ucapan mba meggy tsb.. Krn mba meggy lupa klu janin tsb ciptaan yg sempurna Allah SWT,”

Meggy Wulandari mengaku sedih lantaran anak pertama dengan suaminya keguguran membuat sang suami kecewa dengan kehilangan anak yang sudah didambakannya sejak awal menikah.

Selain itu, Meggy juga menyesal sudah mengumbar dan mendahului takdir tuhan.

“Sebenarnya kalau masih muda gitu jangan diumbar dulu, itu kaya ain gitu. Anak juga ingetin jangan posting-posting dulu,” ujar Meggy.

Seperti diketahui, Meggy Wulandari dan H. Muhammad alias Mamad sudah resmi menikah pada 15 Desember 2020 kemarin.

Di bulan September 2021, Meggy Wulandari diketahui hamil anak pertamanya dengan Mamad.

Sayangnya, Meggy mengalami keguguran.

Melahirkan Bayi Laki-laki Lebih Sulit dan Lebih Menyakitkan Dibanding Bayi Perempuan, Ini Hasil Penelitiannya

Kehamilan hingga proses melahirkan merupakan proses panjang dan penuh perjuangan. Rasa sakit dan tidak nyaman kala hamil hingga melahirkan membuat banyak ibu butuh persiapan agar proses berjalan lancar. Namun, sebuah penelitian di Spanyol mengungkapkan bahwa melahirkan bayi perempuan lebih mudah dibanding bayi laki-laki. Menurut penelitian dari Rumah Sakit San Cecilio Clinic mengungkapkan janin perempuan ternyata lebih mampu mengatasi stres di dalam rahmim daripada jani laki-laki. (foto cover: ilustrasi bayi, sumber)

Kondisi ini menyebabkan proses kehamilan serta kelahirannya menjadi lebih baik. Penelitian ini mengungkapkan bahwa janin perempuan memiliki pertahanan antioksidan yang lebih besar dibanding janin laki-laki.

Selain itu, saat Mama melahirkan bayi perempuan, ada antioksidan pertahanan yang lebih besar dan kurangnya kerusakan biomelekuler.

Hal ini akan membuat kelancaran proses melahirkan pada bayi perempuan dibanding bayi laki-laki.

Ternyata, jenis kelamin tidak hanya berpengaruh pada proses melahirkan melainkan kehidupan janin selama berada di dalam rahim.

“Jenis kelamin ternyata juga berpengaruh pada kemampuan janin menghadapi kondisi rahim yang kadang terganggu,” ujar Dias Castro J, salah seorang peneliti yang ikut dalam penelitian ini.

Selama studi, para peneliti melakukan studi dan analisis terhadap 56 wanita yang menjalani kehamilan sehat di Rumah Sakit San Cecilio.

Sebanyak 27 wanita melahirkan bayi laki-laki dan 29 wanita melahirkan bayi perempuan.

Hasilnya, kehamilan bayi perempuan tentu memiliki proses persalinan yang lebih lancar.

Sebaliknya terjadi pada ibu yang melahirkan bayi laki-laki.

Ternyata, studi seputar melahirkan bayi perempuan dan bagaimana janin perempuan lebih sehat di dalam rahim sudah dilakukan beberapa kali.

Sebuah studi yang dilakukan pada 2014 menunjukkan bahwa janin perempuan kurang berisiko memiliki masalah dalam rahim.

Hal ini disebabkan janin laki-laki yang bertumbuh terlalu cepat sehingga menempatkan janin laki-laki berisiko yang lebih tinggi mengalami kekurangan gizi.

Semoga yang Sedang Diuji, Mendapatkan Kekuatan, Keikhlasan, Kesabaran dan Jalan Keluar Terbaik…Aamiin

Doaku hari ini untuk siapapun kalian, terlebih yang sedang menerima ujian hebat dari Allah, semoga kamu mendapatkan kekuatan, keikhlasan dan kesabaran terus menerus. (foto cover: ilustrasi)

Semoga Allah selalu melapangkan hatimu untuk tetap tenang, karena saat hatimu lapang maka tentu tidak ada hal yang sulit untuk kamu lalui.

Sungguh Tidak Ada yang Bisa Menenangkan Kita Saat Ujian Datang Menyapa, Kecuali Besarnya Kesabaran Kita

Dan sungguh tidak ada yang bisa menenangkan kita saat ujian datang menyapa, kecuali besarnya kesabaran yang kita rasakan.

Maka untukmu semoga selalu mendapatkan kesabaran lebih dari Allah, sehingga kamu tetap istiqamah dalam mengharap pertolongan dari-Nya.

Tidak Ada yang Bisa Menenangkan Kita Dari Rasa Sakit yang Mendera, Kecuali Keikhlasan yang Tiada Tara

Apalagi rasa sakit tidak ada yang bisa menenangkan kita dari rasa sakit yang mendera, kecuali keikhlasan yang tiada tara.

Lantas banyak-banyaklah meminta keikhlasan kepada Allah, karena dengan banyaknya keikhlasan kita bisa bertahan.

Tidak Ada yang Bisa Memberi Kita Kedamaian Dalam Kesulitan yang Besar, Kecuali Kekuatan Untuk Berjuang

Lagi, tidak ada yang bisa memberi kita kedamaian dalam kesulitan yang besar, tidak ada yang bisa memberi kita kedamaian dalam kegelisahan, kecuali kekuatan untuk berjuang.

Maka Untukmu yang Saat Ini Sedang Diterpa Masalah, Semoga Keyakinanmu Dalam Meminta Kepada-Nya Selalu Besar

Oleh karenanya, untukmu yang saat ini sedang diterpa masalah, tidak peduli masalah apapun itu, kecil atau besar, semoga keyakinanmu dalam meminta kepada-Nya selalu besar.

Semoga Kamu Selalu Dapat Bergantung Kepada-Nya Tanpa Tapi, Hingga Semuanya Terasa Mudah Kamu Jalani

Semoga kamu selalu mendapatkan kekuatan untuk bergantung kepada-Nya tanpa tapi, hingga semuanya tidak lagi memberatkanmu, dan terasa mudah untuk kamu jalani.