Amit-amit Wajah Pas-pasan sang Suami Menurun ke Darah Dagingnya, Wanita Ini Diam-diam Buat Anak Bareng Mantan Pacarnya yang Ganteng


Setiap pasangan yang sudah menikah pasti ingin memiliki keturunan. Tak peduli bagaimana rupanya, mereka pasti penasaran dengan anak hasil pernikahannya. Namun tidak dengan wanita asal Ghana yang satu ini.

Melansir dari Oddity Central, ia sampai melakukan cara licik lantaran tak mau memiliki anak yang mewarisi wajah jelek sang suami.

Walaupun memiliki wajah pas-pasan, suami wanita itu merupakan seorang pria yang sukses, pekerja keras, serta perhatian. Karena itu, wanita yang tak disebutkan identitasnya tersebut mau menjadi istrinya dan sangat mencintainya.

Beberapa waktu usai menikah, rumah tangga mereka berjalan lancar sampai akhirnya keduanya berencana ingin memiliki momongan.

Takut anaknya memiliki wajah jelek, wanita itu pun selalu mengkonsumsi pil KB usai berhubungan intim dengan sang suami.

Sang suami yang curiga mengapa sang istri tak kunjung hamil lantas mengajak wanita itu mengunjungi dokter kandungan. Tentunya dokter kandungan mengatakan bahwa kesuburan mereka baik.

Tak mau sang suami menaruh curiga, wanita itu pun memutar otak untuk mendapatkan keturunan tapi bukan dari sang suami.

Kepada stasiun radio Hitz FM yang berbasis di Accra, ia menceritakan caranya yang licik. Yakni dengan menghubungi mantan pacarnya yang tampan tanpa sepengetahuan sang suami.

Diam-diam, ia mengajak mantan pacarnya itu untuk berhubungan intim. Kepada sang mantan pacar, wanita itu mengaku telah mengkonsumsi pil KB agar tidak hamil usai berhubungan.

Tentunya ucapan itu hanya bohong belaka karena wanita itu ingin memiliki anak yang mewarisi ketampanan sang mantan pacar.

Ia juga meyakinkan sang mantan pacar yang telah memiliki istri bahwa hubungan mereka bukan sebuah perselingkuhan.

Untuk meredam kecurigaan, wanita itu akan berhubungan intim bersama sang suami usai pulang bercinta dengan sang mantan pacar.

Singkat cerita, wanita itu berhasil menjalankan rencananya hingga memiliki tiga anak yang semuanya memiliki paras mempesona. Bahkan, kini ia dikabarkan tengah hamil anak keempat.

Dengan cara tersebut, hanya wanita itu lah yang mengetahui siapa ayah kandung dari anak-anaknya itu.

Namun, bak peribahasa bangkai yang tertutup baunya akan tercium juga, wanita itu tengah dilanda kekhawatiran.

Usai sang suami memenangkan lotere visa Amerika Serikat. Ia mengklaim bahwa proses untuk mengklaim hadiah tersebut membutuhkan tes DNA dari keluarga sang pemenang.

Tentunya, tes DNA itu akan mengungkap identitas orang tua kandung anak-anaknya.

Ia pun bertanya kepada sang penyiar berita bagaimana cara terbaik untuk menyelesaikan masalahnya.

Memberi tahu sang suami sekarang atau menunggu hasil tesnya keluar?

Kisah wanita itu pun sontak menjadi viral di Afrika.

======

Ketahui Beragam Penyebab Bercak Hitam di Bibir

Bercak hitam di bibir tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga bisa disebabkan oleh masalah kesehatan tertentu. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui penyebab munculnya bercak hitam agar dapat dilakukan penanganan yang tepat.

Kesehatan kulit mencerminkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk kulit bibir. Tidak seperti bagian kulit lainnya, bibir hanya tersusun atas 3–5 lapisan. Hal ini membuat kulit bibir lebih tipis, halus, dan sensitif.

Kulit bibir lebih rentan mengalami kekeringan dan perubahan warna. Namun, jika perubahan warna yang dialami berupa bercak hitam atau bintik hitam, kondisi ini perlu diwaspadai.

Ragam Penyebab Bercak Hitam di Bibir

Ada beberapa kemungkinan penyebab bercak hitam di bibir, di antaranya:

1. Angiokeratoma fordyce (fordyce spots)

Bercak hitam yang muncul akibat kondisi ini disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah di dekat permukaan kulit. Tak hanya berwarna hitam, bercak juga memiliki permukaan yang terasa tebal dan keras.

Pada umumnya, fordyce spots tidak berbahaya dan biasanya lebih umum dialami oleh lansia.

2. Melasma

Melasma adalah kelainan pigmentasi yang menyebabkan munculnya bercak hitam pada kulit, terutama di bagian wajah termasuk bibir. Kondisi ini terjadi karena melanosit menghasilkan lebih banyak melanin atau pigmen gelap akibat paparan sinar matahari.

Melasma juga dapat terjadi akibat peningkatan produksi hormon, misalnya saat hamil.

3. Paparan sinar UV

Jika bercak hitam di bibir terasa bersisik atau berkerak, ini mungkin disebabkan oleh keratosis aktinik atau disebut juga solar keratosis. Sesuai namanya, kondisi ini terjadi ketika kulit terlalu sering terpapar sinar UV.

Keratosis aktinik ditandai dengan bercak hitam atau kecokelatan yang terasa kasar dan kering. Selain itu, kulit juga terasa gatal, perih, atau mengeras. Kondisi ini lebih berisiko dialami oleh orang berusia 40 tahun ke atas dan yang berkulit terang.

4. Reaksi alergi

Bercak hitam juga bisa muncul sebagai reaksi alergi. Kondisi ini umumnya disebabkan oleh penggunaan produk lipstik atau pelembap bibir berbahan kimia keras atau mengonsumsi makanan dan minuman dengan kandungan nikel tinggi.

Di samping bercak hitam pada bibir, penderitanya juga dapat mengalami sensasi terbakar dan bengkak pada bibir.

5. Kelebihan zat besi

Bercak hitam di bibir bisa jadi merupakan tanda kelebihan zat besi. Pada kondisi yang disebut dengan hemokromatosis ini, tubuh menyerap terlalu banyak zat besi dari makanan yang dikonsumsi dan menyimpannya di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan gejala seperti perubahan warna kulit, termasuk di area bibir.

Tubuh juga bisa mengalami kelebihan zat besi jika Anda terlalu sering menjalani transfusi darah, mendapat suntikan zat besi, dan mengonsumsi terlalu banyak suplemen zat besi.

6. Kebiasaan merokok

Saat merokok, panas dari rokok bisa langsung membakar kulit di bibir. Bila kebiasaan ini tidak segera dihentikan, tidak hanya bercak hitam di bibir yang dapat Anda alami, tetapi juga bibir menjadi hitam secara keseluruhan.

7. Penyakit berbahaya

Selain berbagai penyebab di atas, bercak hitam di bibir juga dapat menjadi gejala dari penyakit tertentu, seperti:

  • Sindrom Peutz-Jeghers, kelainan genetik yang ditandai dengan benjolan di saluran percernaan
  • Sindrom Laugier-Hunziker, ditandai dengan tumor jinak yang tumbuh di rongga mulut
  • Kanker kulit yang umum terjadi pada bibir adalah melanoma, karsinoma sel basal dan karsinoma sel skuamosa.

Kenali Berbagai Hal yang Perlu Diwaspadai

Bercak hitam di bibir umumnya tidak berbahaya. Namun, Anda sebaiknya memeriksakan diri ke dokter bila bercak hitam yang muncul disertai dengan tanda dan gejala sebagai berikut:

  • Ukurannya membesar dengan cepat
  • Kemerahan, nyeri, atau berdarah
  • Terasa gatal
  • Bentuknya tidak beraturan
  • Kombinasi warna yang tidak normal

Beberapa ciri tersebut bisa mengarah pada kanker. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter Semakin cepat terdeteksi, peluang untuk sembuh akan semakin tinggi.

Penanganan bercak hitam di bibir tergantung pada penyebabnya. Beberapa jenis penanganan yang dapat dilakukan adalah terapi laser, intense pulse light (IPL), terapi fotodinamik, krioterapi, operasi, dan obat oles yang diresepkan.

Agar bibir tidak menggelap atau muncul bercak hitam, ada beberapa upaya yang bisa dilakukan, seperti batasi paparan sinar matahari dengan mengenakan topi bertepi lebar dan menggunakan pelembap bibir yang mengandung tabir surya.

Hentikan pula kebiasaan merokok, karena selain meningkatkan risiko bercak hitam di bibir, kebiasaan ini juga membuat kulit mengalami penuaan dini.

Munculnya bercak hitam di bibir memang terlihat ringan dan umumnya tidak berbahaya. Namun, Anda dianjurkan tidak lengah dan tetap memeriksakan diri ke dokter bila mengalami kondisi tersebut agar dapat dilakukan penanganan yang tepat.

======

Ini Penyebab Mabuk Perjalanan dan Cara Mengatasinya

Sering merasa pusing dan mual saat bepergian dengan kendaraan tertentu? Mungkin kamu mengalami mabuk perjalanan. Kondisi ini bisa terjadi ketika menempuh perjalanan darat, air, maupun udara. Agar mabuk perjalanan tidak menghalangi kegiatanmu, ketahui penyebab dan cara mengatasinya.

Mabuk perjalanan adalah kondisi ketika seseorang merasa tidak nyaman saat melakukan perjalanan, baik menggunakan mobil, bus, pesawat, kereta api, atau kapal. Mabuk perjalanan bisa dialami oleh semua orang, baik anak-anak, orang dewasa, ibu hamil, maupun lansia.

Saat mengalami mabuk perjalanan, kamu akan mengalami beberapa gejala, antara lain pusing, keringat dingin, mual dan muntah, sakit perut, hingga sulit untuk menjaga keseimbangan tubuh.

Penyebab Mabuk Perjalanan

Pusat pengatur keseimbangan dan posisi tubuh berada di telinga bagian dalam dan di otak, tepatnya otak kecil. Ketika tubuh bergerak atau berada di posisi tertentu, misalnya berjalan, duduk, berbaring, berdiri, atau berputar, sistem saraf tubuh akan bekerja dan mengirim sinyal ke otak dan telinga bagian dalam.

Pada saat sedang bepergian, sistem pengaturan posisi dan keseimbangan tubuh juga tetap bekerja.

Namun, sebagian orang mungkin ada yang lebih sensitif dan tidak mampu mengolah seluruh sinyal saraf yang diterima tersebut dengan baik, sehingga mereka akan merasa lebih mudah mual, pusing, atau tidak enak badan ketika bepergian. Inilah yang membuat seseorang bisa mengalami mabuk perjalanan.

Selain penyebab tersebut, ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko seseorang mengalami mabuk perjalanan, yaitu:

  • Membaca buku atau bermain gawai di dalam kendaraan yang sedang melaju
  • Mengalami migrain
  • Memiliki riwayat mabuk perjalanan atau vertigo
  • Mengalami perubahan hormonal, misalnya karena penggunaan pil KB, menstruasi, atau kehamilan
  • Memiliki gangguan pada telinga bagian dalam

Begini Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan

Walau bukan termasuk kondisi yang berbahaya, mabuk perjalanan tentunya bisa mengganggu kenyamanan perjalananmu. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yaitu:

1. Konsumsi jahe atau perment mint

Mengonsumsi teh atau air seduhan jahe atau permen mint disebut bisa membantu mencegah dan meredakan gejala mual dan muntah akibat mabuk perjalanan. Selain itu, rasa dan aroma jahe atau daun mint dianggap dapat menenangkan tubuh.

Jika kamu sering mengalami mabuk perjalanan, cobalah untuk menyiapkan jahe atau permen mint untuk mengatasi keluhan ini.

2. Hirup minyak angin atau aromaterapi

Aromaterapi atau minyak angin juga bisa membantu mengurangi rasa mual dan tidak nyaman karena mabuk perjalanan. Aroma tersebut bisa didapatkan dari minyak esensial tertentu, seperti minyak kayu putih, lavender, lemon, atau rempah-rempah, termasuk adas dan kapulaga. Agar lebih nyaman, pilihlah aroma yang kamu sukai.

3. Pejamkan mata dan istirahat sejenak

Cara selanjutnya untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah dengan menutup mata dan bernapas secara perlahan. Jika kamu menggunakan mobil, kamu bisa membuka kaca jendela dan menghirup udara segar beberapa menit.

Tidak hanya itu, kamu juga dianjurkan untuk beristirahat sejenak apabila memungkinkan ketika menempuh perjalanan jauh. Saat turun dari mobil, kamu bisa menggunakan waktu tersebut untuk berjalan kaki di sekitar rest area sambil menghidup udara segar.

4. Ubah posisi tubuh

Mabuk perjalanan bisa lebih parah atau mudah kambuh ketika kamu duduk menghadap ke belakang atau samping. Oleh karena itu, cobalah ubah posisi duduk untuk menghadap ke depan. Hal ini mungkin bisa membantu mengurangi gejala mabuk perjalanan yang kamu rasakan.

5. Minum obat mabuk perjalanan

Jika beberapa cara di atas telah dilakukan, tetapi mabuk perjalanan yang dialami belum juga mereda, kamu bisa minum obat mabuk perjalanan, seperti dimenhydrinate atau scopolamine. Agar bekerja dengan maksimal, obat mabuk perjalanan harus diminum sebelum kamu bepergian, ya.

Dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasi mabuk perjalanan, kini kamu bisa melalui aktivitas travelling tanpa rasa pusing, mual, dan muntah.

Agar kamu tidak dilanda mabuk perjalanan, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan, seperti membaca buku atau menonton film di dalam kendaraan atau makan terlalu banyak sebelum bepergian.

Jika kamu sering mengalami mabuk perjalan dan cara-cara di atas tidak bisa mengatasinya, sebaiknya kamu berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan yang tepat.

Tags: #cara mengatasi mabuk perjalanan #penyebab bercak hitam di bibir #penyebab mabuk perjalanan #wajah suami jelek istri selingkung dengan mantan