Anak Ini Kuburkan Ayahnya Dalam Mobil Mewah Seharga 1,2 Miliar, Katanya Biar Cepat Masuk Surga


Ketika meninggal, tidak ada satu pun harta yang kita miliki yang bisa dibawa mati.

Semua yang kita miliki di dunia ini akan ditinggalkan ketika kita dimasukan ke dalam kuburan. Yang dibawa ke liang lahat satu-satunya hanyalah pakaian berupa kain kafan.

Namun seorang pria asal Nigeria ini tampaknya memiliki anggapan bahwa di akhirat ada jalan raya.

Bagaimana tidak, ia menguburkan ayahnya beserta mobil BMW mewah seharga 66.000 poundsterling (Rp 1,2 miliar).

Menurut laporan media setempat seperti dilansir Daily Mail, Azubuike pernah berjanji kepada ayahnya bahwa suatu saat nanti ia akan membelikannya mobil mewah.

Namun sebelum janji tersebut terwujud, ayahnya meninggal lebih dulu karena sudah tua.

Katanya mobil ini akan mengantarkan jenazah dengan cepat sampai gerbang surga

Jadi setelah sang ayah meninggal di desa terpencil di Ihiala, Nigeria, Azubuike dilaporkan telah menghabiskan uang sampai 66.000 poundsterling untuk membeli mobil mewah tersebut yang akan dikuburkan bersama sang ayah.

Foto ketika BMW mewah itu hendak dikuburkan ke dalam lubang sedalam enak kaki jadi viral di media sosial.

Beberapa orang tampak memegang mobil itu agar tidak terjatuh ketika dimasukan ke dalam liang lahat.

Menurut NAIJ.com, pemakaman tak biasa ini adalah bentuk penghormatan sang anak terhadap ayahnya dengan membelikan mobil mewah untuk perjalanan terakhirnya dan menguburkannya bersama.

Penduduk setempat mengatakan kalau BMW itu dilengkapi dengan ‘Sat Nav’ yang dikatakan akan membantunya menemukan jalan menuju gerbang surga.

Namun banyak netizen yang geram dengan positngan foto itu. Mereka beranggapan kalau ini adalah pemborosan uang, ada juga yang mengatakan kalau anak itu hanya ingin pamer.

Ada-ada saja yah, udah jelas harta itu tidak akan bisa dibawa mati, apalagi mengantarkan ke gerbang surga.

Bacalah 2 Ayat Ini Tiap Malam Insya Allah Rezeki Lancar 7 Keturunan Tak Habis

Terdapat 2 ayat pada pada (AL) qur’an yg apabila dibaca tiap malam sampai orang yang membacanya hendak di kasih kecukupan 7 turunan. 2 ayat aja? Iya, cuma 2 ayat.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ بِالآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِى لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ

“Siapa yg membaca 2 ayat terakhir menurut tulisan (AL) baqarah pada malam hari, tentu beliau tercukupi. ” (HR. Bukhari & juga muslim)

Dalam nuzhatul muttaqin syarah riyadhush shalihin, syaikh dokter mustofa said (AL) khin, syaikh dokter mustofa (AL) bugho, syaikh muhyidin mistu, syaikh ali asy syirbaji & pula syaikh muhammad amin luthfi mencerahkan bila keliru satu arti tercukupi dalam hadits ini merupakan tercukupi semua keperluan dunia dan pula akhiratnya & ter hindarkan berdasarkan semua kejahatan.

Hadits ini pula yang dicantumkan sang ibnu katsir ketika menarangkan keutamaan 2 ayat terakhir goresan pena (AL) baqarah ini dalam tafsirnya.

2 ayat terakhir dalam goresan pena (AL) baqarah tersebut tidak lain adalah firman – nya:

آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُلَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْأَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَأَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“Rasul telah beriman pada apa yang diturunkan kepadanya ( (AL) qur’an) menurut rabbnya, demikian juga orang – orang yang beriman. Seluruhnya beriman kepada allah, malaikat – malaikat – nya, kitab – buku – nya dan juga rasul – rasul – nya.

(mereka mengatakan) : “kami nir membeda – bedakan seseorang jua di antara rasul – rasul – nya”, dan juga mereka mengatakan: “kami dengar dan juga kami taat. ”

(mereka berdoa) : “ampunilah kami ya rabb kami dan pula pada engkaulah loka berulang.allah tidak membebani seseorang melainkan setimpal menggunakan kesanggupannya.

Beliau menemukan pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya & jua beliau menemukan siksa (menurut kejahatan) yang dikerjakannya.

(mereka berdoa) : “ya rabb kami, janganlah engkau aturan kami jika kami kurang jangan lupa ataupun kami keliru. Ya rabb kami, janganlah kamu bebankan kepada kami beban yg berat sebagaimana engkau bebankan pada orang – orang ketika sebelum kami. Ya rabb kami, janganlah engkau pikulkan pada kami apa yg tidak bisa kami memikul nya. Maafkanlah kami; ampunilah kami; & jua rahmatilah kami. Engkaulah penolong kami, sampai tolonglah kami terhadap kalangan yang kafir. ” (qs. (AL) baqarah: 285 – 286)

Inilah Doa Agar Dimudahkan Melunasi Utang, Dibaca Sebelum Tidur

Doa ini adalah salah satu di antara doa yang bisa diamalkan untuk melunasi utang dan dibaca sebelum tidur.

Telah diceritakan dari Zuhair bin Harb, telah diceritakan dari Jarir, dari Suhail, dia berkata,

“Abu Shalih telah memerintahkan kepada kami bila salah seorang di antara kami hendak tidur, hendaklah berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan:

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713)

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa maksud utang dalam hadits tersebut adalah kewajiban pada Allah Ta’ala dan kewajiban terhadap hamba seluruhnya, intinya mencakup segala macam kewajiban. (Syarh Shahih Muslim, 17: 33).

Juga dalam hadits di atas diajarkan adab sebelum tidur yaitu berbaring pada sisi kanan.

Semoga bisa diamalkan dan Allah memudahkan segala urusan kita dan mengangkat kesulitan yang ada. (sumber: islamidia)

Bila kamu sudah mengelola uang dengan baik namun tetap susah mencicil utangmu, jangan lupa untuk berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah SWT. Sebaik apapun usahamu, tetap yang utama adalah andalkan Allah. Lantunkan kumpulan bacaan doa pelunas hutang ini agar usahamu dalam membayar utang dimudahkan.

1. Doa agar usahamu melunasi hutang dimudahkan

Dalam hadis riwayat Muslim, Abu Shalih memerintahkan agar salah seorang yang hendak tidur berbaring di sisi kanan kemudian mengucapkan:

Allahumma robbas-samaawaatis sab’i wa robbal ‘arsyil ‘azhiim, robbanaa wa robba kulli syai-in, faaliqol habbi wan-nawaa wa munzilat-tawrooti wal injiil wal furqoon. A’udzu bika min syarri kulli syai-in anta aakhidzum binaa-shiyatih. Allahumma antal awwalu falaysa qoblaka syai-un wa antal aakhiru falaysa ba’daka syai-un, wa antazh zhoohiru fa laysa fawqoka syai-un, wa antal baathinu falaysa duunaka syai-un, iqdhi ‘annad-dainaa wa aghninaa minal faqri.

Artinya:

“Ya Allah, Rabb yang menguasai langit yang tujuh, Rabb yang menguasai ‘Arsy yang agung, Rabb kami dan Rabb segala sesuatu. Rabb yang membelah butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah, Rabb yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan Furqan (Al-Qur’an). Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan segala sesuatu yang Engkau memegang ubun-ubunnya (semua makhluk atas kuasa Allah). Ya Allah, Engkau-lah yang awal, sebelum-Mu tidak ada sesuatu. Engkaulah yang terakhir, setelahMu tidak ada sesuatu. Engkau-lah yang lahir, tidak ada sesuatu di atasMu. Engkau-lah yang Batin, tidak ada sesuatu yang luput dari-Mu. Lunasilah utang kami dan berilah kami kekayaan (kecukupan) hingga terlepas dari kefakiran.” (HR. Muslim no. 2713).

2. Doa agar bisa melunasi hutang

Dikutip dari buku doa-doa para nabi dan auliya, doa ini bisa dibaca untuk memudahkan melunasi utang. Doa ini hendaknya dibaca pada hari Jumat namun kamu juga dapat membacanya pada hari-hari lainnya.

Bismillahir rahmanir rahim

Allahumma shalli ‘ala Muhammad wa ali Muhammad

Allahummaghnini bihalalika ‘an haramika

wagbnini bifadblika ‘amman siwaka, ya hayyu ya qayyumu

Artinya:

“Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang

Ya Allah limpahkanlah salawat kepada Nabi Muhammad dan keluarga Nabi Muhammad

Ya Allah, cukupi aku dengan (hal-hal) yang engkau haramkan

Dan cukupi aku dengan bantuan-Mu sebagai ganti (bantuan) dari (meminta kepada) selain-Mu. Wahai yang Maha hidup dan Maha Berdiri Sendiri.”

3. Lakukan ikhtiar atau upaya semaksimal mungkin sebelum kenyataan tiba

Ingat, jangan hanya berdoa tapi juga lakukanlah ikhtiar atau upaya semaksimal mungkin untuk memudahkanmu mencapai tujuan.

Kalimat “Hasbiyallāhu wa ni’mal wakīl,” cukup terpuji bila seseorang mengerahkan upaya maksimal sebelum kenyataan tiba.

Adapun seseorang menjadi tercela menurut agama, kalau hanya mengandalkan kalimat tersebut tanpa didahului oleh upaya maksimal/ ikhtiar.

Itulah kumpulan bacaan doa pelunas hutang yang bisa kamu lantunkan agar mudah melunasi utangmu.

Tags: #agar ayahnya tidak masuk neraka #ayat lancar rezeki #doa dimudahkan melunasi hutang #saat pemakaman mobil ikut dikubur