Anak Laki-Laki Atau Perempuan Itu Tergantung Dari Suami Sebenernya, Begini Penjelasannya


Anak laki-laki atau perempuan itu tergantung dari suami sebenernya, bukan salah istri, tapi terkadang seseorang menyalahkan istrinya krna tidak bisa punya anak yg di inginkan

LELAKI ATAU PEREMPUAN

“Yahhh.. anak nya cewek lagi, maafin bunda ya Ayah… ” -ibu Mirna, Gunung Sindur-

Ga perlu minta maaf sebenarnya bu, karena yang menentukan jenis Kelamin justru adalah para suami.

Kog bisa ???

Simak cerita berikut ya..

*BAYI LELAKI ATAU PEREMPUAN*

“Silahkan duduk bapak dan Ibu” Sapaku ramah pada pasutri antrian berikutnya sore ini. Pasangan usia sekitar 35an.

Seorang ibu berkerudung abu-abu, berwajah oval dan berkulit putih bersih. Aku melirik rekam medis. Belum ada tanda pasangan ini pernah datang ke RS ini, status rekam medis nya masih tipis dan bersih dari catatan.

“Ini pertama kali kita bertemu ya bu, ada yang bisa dibantu?” Tanyaku.

“Iya dok, saya mau cek kehamilan dok” Jawab si ibu pelan.

“Hamil berapa bulan?” Tanyaku

“Tujuh bulan dok, sdh kelihatan jenis kelamin belum kira2 dok?” Tukas si bapak Cepat.

” Harusnya sih sdh terlihat ya pak, mdh2an posisinya bagus, jadi bisa terlihat. Ibu sdh punya buku kontrol?” Tanyaku. Hamil 7 bulan harusnya sdh pernah kontrol rutin ditempat lain.

“Oh ada dok, yang dari puskesmas gpp dok?” Tanya si Ibu sambil mengeluarkan buku berwarna pink, buku wajib Ibu hamil di Indonesia tercinta ini.

“Iya bu gpp, nanti saya tuliskan hasil pemeriksaan usg dibuku ini” Kataku sambil menerima buku dan melihat data data yang tertulis dibuku Tersebut.

“Sekarang sdh 30 minggu ya. Ooo.. ini kehamilan ke 6 ya bu, semua lahir normal dibidan ya bu..” Ujarku mempertegas data yang tertulis di buku.

“Semua anak saya lelaki dok, dan saya pengen punya anak perempuan, karena saya ini 9 bersaudara lelaki semua dok.” Sela Suaminya.

Oo, pasutri ini masih penasaran ingin punya anak perempuan ternyata, kataku dalam hati.

Singkat cerita, si ibu pun aku lakukan pemeriksaan USG, dan kuterangkan kondisi kehamilannya, posisi ari-ari, jumlah air ketuban, grafik pertumbuhan janinnya serta adakah kondisi atau tanda2 kelainan mayor pada janin dalam kandungannya saat ini.

“InsyaAllah, bayinya lelaki lagi ya bu” Terangku sambil menunjukkan bagian janin yang menyerupai kelamin bayi lelaki.

Secara tiba tiba aku menghentikan gerakan tanganku melakukan usg saat ku lihat si ibu sesegukan, kedua bahunya terguncang dan sudut matanya berlinangan air mata.

“Coba lihat lagi dok, dokter salah kali dok, apa betul laki-laki lagi?” katanya pelan sambil menahan tangis.

“Tapi monas sama biji salak dah jelas banget bu” terangku pelan dan hati hati.

“Kl lelaki lagi, Saya harus rela suami saya nikah lagi dok, sesuai perjanjian kami, supaya suami punya anak perempuan dok, karena saya tidak bisa memberikan anak perempuan impiannya sampai kehamilan ke 6 sekarang ini dok.. huuuu…. huuuuu…huuuuuu”

Si istri menangis sesegukan semakin keras….

Dan aku pun melongo bingung…

Speechless

*** **** *****

Bapak dan Ibu Pasutri terhormat, mhn jangan saling menyudutkan kondisi pasangannya masing2. Apapun kelebihan dan kekurangannya, dia adalah belahan hidup kita…

Apalagi dengan pengertian yang salah.

Jenis kelamin bukan di tentukan oleh perempuan/Istri tetapi JUSTRU oleh pihak lelaki/suami.

“Sel telur (Benih dari perempuan) hanya mempunyai kromosom X, tetapi lelaki mempunyai 2 jenis benih sperma : Sperma dg kromosom X dan Y.

Ratusan juta sel sperma yang keluar saat sanggama, kalau yang berhasil menembus sel telur adalah sperma dengan kromoson Y hasilnya adalah bayi lelaki (XY), tapi kl yang berhasil menembus sel telur adalah sel sperma dengan kromosom X, hasilnya bayi degan jenis kelamin perempuan (XX)”

Nah.. rezeki bapak dan Ibu yang mana? Anak Lelaki atau perempuan?

Itu Rahasia Allah SWT semata.

So… masih ada yang nyalahin istri karena Tidak bisa mengandung anak dengan jenis kelamin tertentu????

======

Cara Mengolah Daun Sukun Untuk Dijadikan Obat

Tanpa kita sadari ternyata selain buah sukun, daun sukun juga bisa kita konsumsi sekaligus memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita. Ini karena berbagai macam kandungan dalam daun sukun seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Selain itu di dalam daun sukun juga ada kandungan mineral seperti kalsium, fosfor dan zat besi.

Setelah itu apa saja sebenarnya manfaat daun sukun yang demikian baik itu?

Inilah beberapa manfaat dan fungsi daun sukun yang baik untuk tubuh kita:

Daun Sukun untuk Mengobati Penyakit Jantung

Manfaat daun sukun demikian baik untuk melindungi kesehatan pembuluh darah maupun jantung. Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun itu, kita harus mengambil daun sukun yang sudah tua dan yang masih ada di pohon. Daun sukun yang sudah tua memiliki kandungan kimia yang maksimal.

Selain itu manfaat daun sukun bisa pula melindungi jantung dari kerusakan sistem kardiovaskuler. Manfaat daun sukun dalam hal ini, dapat membuat perlindungan jantung dari iskemia akut atau berkurangnya aliran darah yang masuk dalam jantung. Iskemia yaitu hal yang dapat menyebabkan penyakit gagal jantung.

Daun Sukun Bisa Turunkan Tekanan Darah

Manfaat daun sukun juga baik untuk turunkan tekanaan darah tinggi dan menghindari penyakit diabetes. Daun sukun yang telah berwarna kuning disadari dapat turunkan tekanan darah tinggi dan turunkan gula darah. Ini diliat dari daun sukun memiliki kandungan phenol, quercetin dan champorol yang dapat digunakan sebagai bahan ramuan.

Dalam manfaat daun sukun, ada pula beberapa cara pemrosesan yang dapat jadikan daun sukun sebagai obat ramuan yang dapat membantu mengatasi bermacam permasalahan pada kesehatan, satu diantaranya :

Memproses Daun Sukun untuk Ginjal Sehat

Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat membuat ginjal tetapl sehat yaitu, siapkan beberapa lembar daun sukun yang masih fresh, kemudian bersihkan lantas rebus daun sukun tersebut. Minum air rebusan daun sukun itu secara rutin dan teratur.

Memproses Daun Sukun untuk Sakit Jantung

Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat mengobati jantung yakni:

  • Sediakanlah satu lembar daun sukun yang sudah tua namun yang masih ada di pohon.
  • Bersihkan daun sukun itu, lalu jemur sampai kering.
  • Rebus daun sukun dengan menggunakan air 5 gelas dan tunggu sampai air mendidih dan airnya tersisa jadi separuhnya, lantas tambahkan kembali airnya hingga jadi 5 gelas kembali.
  • Saring air rebusan daun sukun dan ramuan siap untuk diminum langsung.

Turunkan Kadar Kolesterol dengan Daun Sukun

Langkah untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat turunkan kadar kolesterol yaitu:

Sediakanlah segengggam daun sukun yang telah dikeringkan dan bangle yang diseduh dengan menggunakan air panas, lakukan hal sama juga dengan waktu kita tengah membuat teh, dan ramuan itu dapat diminum keseharian.

Mencegah Inflamasi dan Peradangan dengan Daun Sukun

Untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat mencegah inflamasi dan peradangan yaitu:

Sediakan 1 lembar daun sukun yang sudah tua, lalu bersihkan daun sukun itu sampai bersih, lantas rebus daun sukun dengan menggunakan 5 gelas air. Setelah air mendidih dan air rebusan itu tersisa jadi separuhnya, lantas tambahkan kembali air, saring air daun sukun itu dan siap untuk diminum selekasnya, minumlah dengan teratur.

Daun Sukun Bisa Meredakan asam Urat

Untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat meredakan penyakit asam urat, langkah buat ramuannya hampir sama saja dengan langkah membuat ramuan untuk mengobati penyakit ginjal. Namun, dapat juga ditambahkan madu untuk kurangi rasa pahit dalam ramuan daun sukun yang telah kita buat.

Sebaiknya untuk sebagian penderita penyakit asam urat lebih baik hindari untuk mengkonsumsi jenis makanan seperti, daun bayam, daun singkong, jeroan, kangkung dan daging sapi. Karena jenis makanan tersebut dapat meningkatkan kekentalan darah sehingga membuat otot-otot kita jadi sempit. Namun, dengan beberapa kandungan yang dimiliki oleh ramuan daun sukun yang tadi telah diterangkan, jadi manfaat daun sukun yang dapat meredakan asam urat bakal kita dapatkan.

Mengobati Penyakit Bengkak Limpa

Untuk peroleh manfaat daun sukun yang dapat mengobati bengkak pada limpa yaitu:

Siapkan beberapa lembar daun sukun yang sudah tua, lalu remas daun sukun itu, lantas kompreskan dibagian yang sakit. Namun, perlu diingat bila cara barusan khusus digunakan sebagai obat luar.

Manfaat daun sukun yang lain terutama dari olahan daun sukun yang bakal jadi ramuan bisa kita dapatkan seperti dapat menghilangkan panu, langkahnya cukup remas daun sukun yang sudah tua lalu gosokan secara berulang dibagian tubuh yang ada atau terkena panu, gunakanlah 2-3 kali, dan cukup dalam sepekan, maka panu akan lenyap.

Itulah beberapa manfaat daun sukun untuk pengobatan, semoga bermanfaat dan dapat menjadi pengetahuan baru bagi anda.

Tags: #anak laki atau perempuan tergantuan suami #mengolah daun sukun menjadi obat