Anak Ustaz Derry, Alyssa Spischak Kerap Tampil S*ksi: Bukan Salah Abi!

340 views


Bicara soal Alyssa Spischak pasti tak akan lepas dari ayah sambungnya, ustaz Derry Sulaiman. Terlebih beberapa bulan terakhir Alyssa Spischak kerap disorot lantaran tampilan seksinya. Warganet tak berhenti menghubung-hubungkan penampilan seksi Alyssa Spischak dengan status ustaz yang melekat di nama sang Abi, panggilan Alyssa buat ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman buka suara. Dirinya tidak pernah keberatan dengan bagaimana Alyssa Spischak berpakaian. Hal itu karena menurut ustaz Derry Sulaiman, Alyssa tidak pernah besar bersamanya. Ustaz Derry Sulaiman memberikan penjelasan soal hal ini.

“Jadi perlu diketahui Alyssa itu lahir dan besar bukan sama aku, jadi kadang-kadang orang yang nggak kenal itu bully nggak karuan gitu lo, ‘Ini ustaz apaan, anak nggak diurus,'” ceritanya beberapa waktu lalu.

Status ustaznya kerap diungkit-ungkit netizen dan dikait-kaitkan dengan penampilan seksi Alyssa Spischak. Namun Ustaz Derry Sulaiman menanggapinya dengan tenang.

Dia mengajak netizen berkaca dari cerita Nabi. Bahwa bahkan seorang Nabi pun tidak bisa memberikan hidayah pada anaknya. Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan hidayah itu datang dari Allah SWT. Sebagai orang tua, Ustaz Derry Sulaiman sudah menasihati, memberi tahu, dan membimbing Alyssa Spischak.

“Memang saya sedih ya, tapi apa yang bisa kita perbuat, Nabi Nuh saja tidak bisa memberikan hidayah ke anaknya, apalagi cuma Derry Sulaiman. Perlu dipahami bahwa yang memberikan hidayah itu Allah, kalau saya sudah cukup, maksudnya memberikan nasihat, mengajak umroh dan mengajarkan hijab, ternyata pas dia umur 17 tahun itu, dia lebih kuat pengaruh dari teman-temannya,” ungkap Ustaz Derry Sulaiman saat itu.

Alyssa Spischak di sisi lain selalu mengingat pesan sang Abi. Kini ustaz Derry Sulaiman dan dirinya telah sepakat untuk saling menghargai. Terutama soal pilihan Alyssa Spischak dalam berbusana.

Namun ada pesan dari ustaz Derry Sulaiman yang kini melekat dalam ingatan Alyssa Spischak. Yaitu tentang menjalani ibadah wajib.

“Jaga salat katanya. Jaga salat, ajarin Evert agama yang baik. Abi nggak pernah komplen baju lagi atau gimana. Asal jaga solat katanya. Cuma aku nggak terima itu kalau dibilang, ‘Ini lo gara-gara Ustaz Derry. Gara-gara Ustaz Derry anaknya kayak gini.’ Sebenarnya bukan salah Ustaz Derry, bukan salah Abi!” ingat Alyssa Spischak soal pesan Ustaz Derry Sulaiman.

Alyssa Spischak Tegaskan Pakaian Seksinya Bukan Salah Ustaz Derry Sulaiman

Alyssa Spischak, jadi sorotan lantaran gayanya yang dianggap terlalu seksi. Padahal Alyssa Spischak adalah anak sambung Ustaz Derry Sulaiman.

Perempuan yang akan menginjak usia 22 tahun pada Agustus 2021, tegas marah dan bantah bila nama Ustaz Derry Sulaiman dibawa-bawa dan disalahkan. Alyssa Spischak tak terima bila Ustaz Derry Sulaiman disalahkan soal gaya hidupnya saat ini di Bali.

“Cuma aku nggak terima itu kalau dibilang, ‘Ini lo gara-gara Ustaz Derry. Gara-gara Ustaz Derry anaknya kayak gini.’ Sebenarnya bukan salah Ustaz Derry, bukan salah abi,” tegas Alyssa Spischak kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (20/7/2021).

Bahkan saat 2018 dirinya kabur ke Bali, Alyssa Spischak menegaskan itu karena kemauannya sendiri. Justru Alyssa Spischak mengatakan memang dirinya yang masih belum bisa dinasihati.

“Waktu aku pergi itu dan lepas (hijab) itu memang bukan Abi dan keluarga yang salah. Tapi, memang aku yang kepengin. Mungkin karena beda pendapat, atau beda cara pikir, growing up juga. Jadi ya sudah gitu,” ungkapnya.

Alyssa Spischak melihat adiknya, Jihan, justru bisa berhijab. Dia mengungkapkan memang cara mendidik Ustaz Derry Sulaiman seperti itu dan dirinya yang mempunyai beda pendapat.

Bahkan, Alyssa Spischak memuji Ustaz Derry Sulaiman yang membiarkan dirinya mencari jati diri. Itu memang menjadi janji Ustaz Derry Sulaiman ketika Alyssa Spischak kabur pada 2018.

Ustaz Derry Sulaiman yakin kelak Alyssa Spischak akan menemukan jati dirinya sendiri berkat tuntunan Allah SWT.

“Dari awal sudah baik. Waktu setelah kabur ke Bali sudah baik sama Mama juga,” tegas Alyssa Spischak soal hubungannya dengan Ustaz Derry Sulaiman.

Bahkan kekasih bulenya, Evert, bersedia menjadi mualaf dan menikahinya setelah bertemu dengan Ustaz Derry Sulaiman. Alyssa Spischak menegaskan sebagai orang tua Ustaz Derry Sulaiman dan sang bunda terus memantaunya.

Alyssa Spischak juga tak ragu untuk membela Ustaz Derry Sulaiman saat dihujat netizen. Seperti ketika dirinya pamer foto mesra menggunakan lingerie dan sayap hitam sambil memeluk dan mencium sang suami yang saat itu masih berstatus sebagai kekasihnya.

Saat itu, Alyssa Spischak banjir cibiran dan nama Ustaz Derry Sulaiman ikut terseret.

“Hanya sesaat…nikmatilah nona,” komentar akun gagunaloe.

“Enak aja! He’s a good guy! Ga sampe sesaat Ngomong di filter Dong. We’re pretty serious,” jawab Alyssa kepada netizen tersebut.

Bahkan Alyssa Spischak saat itu membela Ustaz Derry Sulaiman yang dianggap tak bisa mendidiknya.

“Jangan salahkan abi Derry, dia ga salah. Aku yang susah dikash tau. Berkali-kali sudah dinasehatin sama beliau. Tapi aku punya pikiran sendiri dan hidup sendiri. Ga bisa dipaksa,” belanya.

“Beliau ayah yang baik. Sangat baik. Tolong jangan caci maki dia. Cukup aku aja. Karena aku yang salah,” tegas Alyssa Spischak.

Alyssa Spischak Klaim Ustaz Derry Sulaiman Terima Penampilan Seksinya, Asal…

Sosok Alyssa Spischak, putri sambung Ustaz Derry Sulaiman jadi sorotan karena penampilannya. Sempat terjadi kesalahpahaman dengan Ustaz Derry Sulaiman, kini keduanya saling menghargai.

Alyssa Spischak pada 2018 sempat jadi pemberitaan karena dikabarkan pergi dari rumah tanpa izin. Setelah kejadian itu, Alyssa Spischak hubungannya dengan sang bunda dan Ustaz Derry Sulaiman justru makin membaik.

“Dari awal sudah baik waktu setelah kabur ke Bali, sudah baik sama Mama,” kata Alyssa Spischak kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Dia bersyukur ibunda dan Ustaz Derry Sulaiman menerima kondisinya. Namun, Alyssa Spischak menegaskan sebagai orang tua, Ustaz Derry Sulaiman tetap memberikan nasihat.

“Menerima (kondisi Alyssa),” ungkapnya.

Ibunda dan Ustaz Derry Sulaiman tetap mengingatkan Alyssa Spischak untuk jangan meninggalkan ibadah. Ibadah akan memberikan tuntunan kepada dirinya.

“Jaga salat katanya. Jaga salat, ajarin Evert agama yang baik,” ingat Alyssa Spischak soal pesan Ustaz Derry Sulaiman.

“Abi nggak pernah komplen baju lagi atau gimana. Asal jaga solat katanya,” sambungnya.

Alyssa Spischak juga menghargai ibunda dan Ustaz Derry Sulaiman yang sudah mau memberikan kepercayaan padanya. Oleh karena itu, Alyssa Spischak akan sangat marah bila ada yang menyalahkan Ustaz Derry Sulaiman soal dirinya.

“Cuma aku nggak terima itu kalau dibilang, ‘Ini lo gara-gara Ustaz Derry. Gara-gara Ustaz Derry anaknya kayak gini.’ Sebenarnya bukan salah Ustaz Derry, bukan salah Abi!” tegas Alyssa Spischak.

“Waktu aku pergi itu dan lepas (hijab) itu memang bukan Abi dan keluarga yang salah. Tapi, memang aku yang kepengin. Mungkin karena beda pendapat, atau beda cara pikir, growing up juga. Jadi ya sudah gitu,” tukasnya.

Alyssa Spischak menunjukkan ada juga adiknya yang istikamah berhijab. Penampilan dan gaya hidupnya saat ini adalah pilihannya sendiri.

Tags: #alyssa spischak #bukan salah abi #tampil seksi #ustadz derry sulaiman