Anaknya Diberitakan Mualaf, Ibu Bebi Romeo Ngamuk

100 views


Penyanyi Bebi Romeo sempat diberitakan mualaf. Semua itu berawal dari video yang diunggah istrinya, Meisya Siregar ketika Bebi sedang mengaji.

Bebi Romeo kemudian hanya tertawa-tertawa saja melihat pemberitaan yang menyebutnya pindah agama ke Islam. Tapi, ibunda Bebi tak terima anaknya mendapat pemberitaan seperti itu.

Lantas, bagaimana reaksi ibu Bebi Romeo saat anaknya diberitakan mualaf? Simak ulasan berikut.

Bebi Romeo mualaf
Agama yang dianut Bebi Romeo sempat menjadi perbincangan jagat maya. Beberapa waktu lalu, pelantun Bunga Terakhir itu pernah dikagumi banyak orang karena rela menunaikan ibadah salat Jumat di pinggir jalan.

“Kayaknya dulu masuk lambe turah kayak apa gitu, gue pikir ada apaan gue. Terus tahu-tahu dia lagi salat, dia ketawa-tawa ‘orang-orang enggak tahu aja gue telat makannya di trotoar’,” kata Meisya Siregar dilansir Hops.ID dari YouTube CERITA UNTUNGS pada Senin, 16 Mei 2022.

Banyak warganet yang melayangkan kata-kata kagum kepada Bebi. Padahal saat itu, Bebi memang tak mendapat tempat untuk menunaikan ibadah salat Jumat lantaran telat datang.

“Dia bilang ‘orang-orang udah pada gila ya dibilang hebat orang gue telat ya iyalah gue ditrotoar jumatan’,” tuturnya.

Tak hanya itu, agama Bebi Romeo kembali menjadi sorotan jagat maya lantaran dinilai mualaf oleh sebagain orang. Penialaian itu muncul setelah Bebi Romeo diajari mengaji oleh anak-anaknya.

“Kan ramadhan kemarin belajar ngaji sama anak-anak, kan dia bisa ngaji cuman enggak pernah ngaji karena waktu kecilnya diajarin ngaji sama bapaknya,” ujarnya.

Padahal sejak dulu, Bebi sudah bisa membaca tulisan arab namun karena tak diterapkan terus menerus, ilmu mengaji Bebi sedikit menghilang. “Terus sampai akhirnya mulai lagi ‘beb yuk mulai lagi satu huruf saja sudah bagus kok’,” ucap Meisya.

Akibat video itu, Bebi Romeo diberitakan mualaf. Ibundanya pun tak terima melihat pemberitaan itu karena Bebi terlahir sebagai seorang Muslim.

“Terus kita lagi kumpul bikin reels ‘beb semangat ya, walaupun diajarin anak-anak’ heboh, tapi beritanya yang keluar adalah ‘Bebi mualaf sedang belajar ngaji’,” ujarnya.

“Terus nyokapnya langsung ngamuk ‘kamu itu saya lahirin Muslim ya, siapa kamu bilang kamu mualaf’,” sambung dia.

Selalu salat saat ingat Meisya Siregar
Diketahui, Bebi Romeo harus melewati berbagai perjuangan lebih dulu hingga akhirnya menikah dengan Meisya Siregar. Pasalnya sebelum menikah, Bebi harus merelakan Meisya bersama pria lain.

Namun, Meisya sering mencurahkan isi hatinya kepada Bebi ketika hatinya hancur. Bebi pun menyerahkan semuanya kepada Allah dengan menunaikan ibadah salat.

“Kalau lagi eling tuh gue sering salat. Suatu waktu lagi bersih nih, enggak ada alkohol enggak ada yang lain tiba-tiba gue pengin salat, gue selalu kalau ingat dia pasti salat,” ungkap Bebi.

Penyanyi 47 tahun tersebut berharap didekatkan dengan Meisya ketika memang istrinya itu merupakan jodohnya. “Di situ memang selalu terucap doa gue yang sama intinya gue cuman bilang ‘kalau memang dia bukan milik gue tolong bikin dia bahagia, ketika dia milik gue ya balikin dia ke gue lagi’,” tuturnya.

Dengan kekuatan doa tersebut, Bebi Romeo akhirnya perlahan diberi petunjuk bahwa Meisya Siregar adalah pelabuhan terakhirnya. Mereka menikah pada 2004 dan telah dikaruniai tiga anak.

“Nama lain gue sudah ikhlas, gue sudah serahin semua urusan ke Yang Maha Tahu kedepannya,” pungkas Bebi Romeo. ***

Mau belajar, Bebi Romeo akui masih belum lancar ngaji: Enggak bisa cepet-cepet soal agama

Musisi sekaligus suami Meisya Siregar, Bebi Romeo mengungkapkan perkembangannya dalam belajar ngaji. Seperti diketahui, Bebi Romeo sempat ramai dipuji publik saat belajar ngaji langsung dari sang anak. Menurut Bebi, kini ia menganut prinsip ‘alon-alon asal kelakon’ alias pelan-pelan yang penting selamat dalam belajar agama.

“Perkembangannya ya lumayan lah, dikit-dikit. Jadi aku tuh penganut paham pelan-pelan asal selamat… Jadi, aku tuh orangnya (harus) paham dulu, pelan-pelan, enggak bisa cepet-cepet kalau soal agama, kecuali ngomongin bisnis ya,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Mata AO pada Jumat, (1/10/21).

“Kalau untuk agama, sholat segala macem aku sekarang malah cenderung makin tua begini lebih detail lagi lah. Biasanya buru-buru sholatnya, sekarang malah dimarahin kalau diimamin tuh (anak-anak) pada males.”

Menurut Bebi, waktu kecil dulu ia memang pernah belajar mengaji. Namun, ia hanya unggul pada hafalan dan bukanlah membaca huruf Arab.

“Aku dulu tuh dari kecil belajar ngaji sebenarnya, ada guru ustaz ngaji… Kalau sekarang kan pahamku pelan-pelan asal selamat, kalau dulu tuh yang penting cepet selamet. Jadi lebih banyak aku tuh ngafal.”

Hal ini pun dibenarkan oleh Meisya Siregar. Menurut Meisya, hafalan surat pendek Bebi Romeo justru lebih banyak darinya.

“Hafalan surat pendek Bebi lebih banyak daripada aku. Jadi misalnya Bebi hafal surat apa, aku enggak. Dulu mungkin dia lebih ngafal, jago.”

Meisya juga menuturkan kalau Bebi lebih menguasai sejarah mengenai Islam beserta para nabi. Kini, keduanya saling melengkapi dalam mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama kepada anak.

“Sejarah tuh Bebi lebih menguasai. Sejarah agama Islam, sejarah Nabi Muhammad, sejarah nabi-nabi, peradaban Islam. Jadi anak-anak tuh kalau ada pelajaran agama yang di luar huruf hijaiyah, ngaji, lafal Qur’an itu nanyanya sama Papanya karena aku enggak terlalu paham. Jadi kita saling melengkapi,” ujarnya.

Meisya juga berarap agar Bebi bisa lebih konsisten dalam belajar mengaji.

“Sebenarnya kalau liat perkembangan Bebi sih dia bisa jauh lebih cepat dan lebih bagus lagi baca Qur’annya asal konsisten karena kan menurut aku yang namanya belajar baca Al-Qur’an sama kayak kita belajar bahasa Inggris. Kalau semakin kita sering latih, kita sering practice, akan lebih baik terus,” ungkap Meisya Siregar.

Meisya Siregar ngaku ikhlas kena tipu puluhan juta karena beli tas branded: Aku enggak lapor polisi

Pembawa acara kondang Meisya Siregar baru-baru ini diterpa kabar kurang mengenakan. Meisya baru saja tertipu hingga puluhan juta saat belanja online.

Saat itu, Meisya Siregar tengah mempunyai niat untuk membeli tas branded di toko online tersebut. Namun nahas, uang yang sudah ditransfernya untuk membeli tas branded itu, malah harus berujung pahit.

Merasa tertipu oleh toko online yang menjual tas branded tersebut, Meisya Siregar mengaku mengikhlaskan dan tidak melapor polisi. Seperti apa kronologinya? Simak ulasan berikut.

Meisya Siregar kena tipu puluhan juta rupiah

Istri dari Bebi Romeo, Meisya Siregar baru-baru ini dihadapi kabar yang kurang menyenangkan. Dia kena tipu toko online saat hendak ingin membeli tas branded.

Merasa kena tipu oleh toko online tersebut, Meisya justru mengikhlaskannya dan tidak mengambil tindakan untuk melapor ke polisi.

Hal itu dijadikan Meisya Siregar sebagai pelajaran untuk agar lebih berhati-hati saat belanja online.

“Sudah diikhlaskan, jadi aku enggak bikin tindakan kayak ngelapor polisi. Jadi ya cukup dijadiin pelajaran aja. Pengalaman kemarin tuh memang kalau aku ngelihat emang pure gara-gara keteledoran, ketidaktelitian, terus memang benar-benar banyak salahnya aku sih,” ungkap Meisya Siregar, dilansir Hops.ID melalui kanal YouTube Populer Seleb, pada Jumat, 18 Maret 2022.

Meisya sendiri mengaku bisa kena tipu saat membeli tas branded tersebut melalui Instagram. Saat itu kebetulan dia memang sedang mengincar tas branded yang ia impikan.

“Ya karena memang aku udah lama ngincar barang itu. Aku pengen punya tas itu dan kebetulan aku lagi sering banget nge-scroll Instagram itu ada ads nya kan. Itu keluar mulu di explore, jadi setiap buka Instagram si akun ini Sand Branded Luxury ini dia ngiklaninnya tuh benar-benar gencar banget,” ujar istri Bebi Romeo tersebut.

Meisya juga merasa yakin untuk membeli tas branded pada toko online tersebut lantaran harga yang diberikan terbilang harga normal.

Meisya Siregar mengaku tidak teliti saat berbelanja online

Sadar ditipu oleh toko online tersebut, Meisya Siregar mengaku karena keteledorannya dan ketidak telitiannya saat melakukan pembelian barang.

“Aku ngeliat harganya normal, good deals lah ya oke. Barangnya bagus dan memang barang itu susah, barang second-nya itu termasuk enggak banyak yang mau jual. Jadi aku langsung nafsu emosi dan ini pelajaran untuk teman-teman jangan pernah lakukan transaksi ketika lagi offer load, lagi banyak yang dipikirin, lagi banyak yang ajakin ngomong, lagi banyak ngurusin kerjaan, dan lain sebagainya,” lanjut dia.

Setelah membayar setengah harga terlebih dahulu untuk mendapatkan tas yang diinginkannya, dia berharap barangnya muncul di hadapannya saat sedang berada di Surabaya.

“Kebetulan barangnya lagi ada di Surabaya, dan besoknya aku memang pas lagi ada kerjaan di Surabaya. Aku berharap besok landing di hotel tuh barangnya udah sampai,” kata Meisya Siregar.

Namun sayang, toko online tersebut tidak bertanggung jawab untuk memberikan tas branded yang telah dibelinya.

“Aku telfon enggak diangkat, aku DM (Direct Messages), aku WhatsApp enggak dijawab,” ujar Meisya Siregar.

Meisya mengaku total kerugian yang ia capai hingga Rp11,5 juta rupiah untuk membeli tas branded tersebut.

“Kerugian aku Rp11,5 Juta. Tapi harga tasnya itu sebenarnya hampir Rp20 Juta. Tapi ya tetap aja walaupun belum dilunasin atau belum semua ditransfer tetap aja nyesek,” tutup Meisya Siregar.***