Anaknya dihina mirip binatang, Rizky Billar dan Lesti Kejora lapor polisi sampai bawa nama Arsy Hermansyah


Rizky Billar dan Lesti Kejora akhirnya beri tanggapan setelah beberapa netizen tak bertanggung jawab menghina anak mereka, Muhammad Leslar Al Fatih Billar.

Netizen tak bertanggung jawab itu dengan tega menghina fisik anak Lesti Kejora dan Rizky Billar. Lantas, apa yang dilakukan keduanya agar netizen itu jera? Simak ulasan berikut.

Anak Lesti Kejora dan Rizky Billar dihina
Lesti Kejora mengambil tindakan tegas untuk para penghina anak pertamanya. Lesti dan Billar ingin agar penghina anaknya tak lagi melakukan penghinaan terhadap orang lain dengan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Jujur baru kali ini dede ngomong ke kakak untuk orang ini tuh dikasih pelajaran karena kalau sudah menyangkut anak tuh kayaknya gitu. Dede bilang semua (yang dilaporin) tapi siapa duluan yang kena,” kata Lesti Kejora dilansir Hops.ID dari YouTube MAIA AL EL DUL TV pada Senin, 18 April 2022.

Sebenarnya, Rizky Billar dan Lesti Kejora sendiri tak pernah memantau komentar yang disampaikan oleh netizen. Hanya saja, para penggemar sering mengirim direct message (DM) ke Instagram keduanya terkait penghinaan terhadap buah cinta mereka.

“Kadang kita enggak ngecek langsung namun ada beberapa fans yang DM kita capture komennya,” tuturnya.

Billar pun tak menyangka ada orang yang dengan tega menghina ciptaan Allah. Padahal fisik anaknya baik-baik saja dan mereka pun merasa sangat bersyukur akan hal itu.

“Kita ngerasa kok sampai segininya penghinaan bentuk ke fisik. Padahal Alhamdulillah fisik kami tidak berkurang satu pun. Bingung dia berpikir pakai apa kenapa bisa nyerang ke anak, menghina sampai dikatain binatang lah hewan lah,” ujarnya.

Bawa nama Arsy Hermansyah
Rizky Billar kemudian membandingkan penghina anaknya dengan Arsy Hermansyah yang masih berusia tujuh tahun. Kata Billar, putri Anang Hermansyah dan Ashanty itu jauh lebih pintar dari orang dewasa yang menghina fisik buah cintanya.

“Saya pernah lihat podcastnya Arsy, Arsy lebih pintar lho daripada orang-orang yang menghujat itu. Arsy kemarin bilang ‘kok bisa ada orang-orang yang menghina fisik padahal itu kan ciptaan Tuhan, otomatis kita menghina ciptaan Tuhan’,” ungkap Billar.

“Padahal masih kecil tapi cara berpikirnya lebih pintar anak kecil daripada orang dewasa. Kadang-kadang ada akun asli dan itu lebih mudah dilacak, namun ada juga pakai foto orang,” sambung dia.

Aktor sekaligus presenter pemilik nama lengkap Muhammad Rizky Billar pun mengaku tak masalah jika ada netizen yang menghina dirinya. Tapi ketika menyangkut anak, ia tak akan tinggal diam.

“Ketika yang dihina Billar enggak masalah, anggap angin lewat. Tapi ketika anak, apalagi Billar baru statusnya sebagai seorang ayah, sebagai garda terdepan keluarga Billar enggak terima kalau yang dibawa anak,” pungkas Rizky Billar. ***

Reaksi Rizky Billar saat ibunda dan Lesti disebut mirip binatang jadi sorotan

Aktor Rizky Billar menumpahkan amarahnya di media sosial setelah foto ibunya dan Lesti disebut mirip binatang. Pria kelahiran 1995 tersebut mengaku tak akan tinggal diam. Reaksi kemarahan Billar tersebut sontak menjadi perhatian, mengingat selama ini ia dikenal sebagai publik figur yang ramah.

Seperti apa pernyataan Rizky Billar selengkapnya? Simak artikel berikut!

Melalui laman Instagram pribadinya, Rizky Billar mengunggah potret dirinya bersama Lesti Kejora dan sang ibu. Namun, salah satu warganet menyebut bahwa foto yang diunggah Rizky Billar tersebut mirip binatang,

“mirip b*bi,” tulis akun Instagram @/selebgram9704.

Menanggapi hal ini, mantan pacar Syahra Larez tersebut pun marah. Ia mengaku akan mencari orang di balik akun tersebut hingga ‘ke lubang semut’. Hal ini disampaikannya sebagaimana berikut.

“Lu hina gua gapapa, tapai kalau orang terdekat gua apalagi ibu gua yang lu hina.. gua cari sampe ke lubang semut lu,” tulisnya pada Kamis, 18 Maret 2021.

Sebelumnya, Rizky Billar juga membalas secara langsung komentar bernada penghinaan tersebut. Pemain sinetron ‘Jodoh Wasiat Bapak’ tersebut ramai mendapat dukungan dari warganet.

“Ibu gua sama Lesti lu bilang mirip b*bi?”

Hingga kini, unggahan Rizky Billar tersebut telah mendapatkan lebih dari 2 juta likes.

Tanggapan warganet

Menanggapi kemarahan Rizky Billar yang tak terduga, banyak dari warganet yang justru mendukungnya. Mereka rerata sepakat bahwa menyebut seseorang mirip binatang merupakan aksi yang keterlaluan. Hal ini terlihat dari beberapa komentar berikut.

“ciduk kak jangan kasih ampun biar dia merasakan hotel prodeo, jangan cukup minta maaf.”

‘Bang Bi yang sabar yach semoga Bang Bii dan kak Lesti selalu dikelilingi orang-orang baik.”

“Inget bang kata dede ‘ujian di depan pasti banyak tapi dede yakin dengan kekuatan cinta dari dede, cinta orang tua kita, cinta keluarga kita, semua ujian itu enggak akan berasa’ sabar bang, kita semua sayang dan sellau ada buat dede aband sampai kapan pun.”

Marah anak Lesti Kejora dibilang mirip binatang, istri Tegar Septian: Enak enggak dihina balik?

Istri Tegar Septian, Sarah Sheilka tak terima ketika anak Lesti Kejora dan Rizky Billar, Muhammad Leslar Al Fatih Billar dihina oleh sebagian netizen.

Hal tersebut lantaran istri Tegar Septian pernah merasakan hal yang sama dengan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Anaknya, Abdizar dihina mirip binatang.

Lantas, bagaimana tanggapan lengkap istri Tegar Septian ketika melihat hal serupa yang menimpa anaknya? Simak ulasan berikut.

Anak Lesti Kejora dihina mirip binatang
Beberapa waktu belakangan ini, Lesti Kejora dan Rizky Billar kembali menjadi sorotan publik. Bukan karena hubungan keduanya, melainkan sang buah hati bernama Muhammad Leslar Al Fatih Billar.

Di unggahan yang menampilkan Lesti Kejora menggendong Baby L, banyak netizen yang dengan tega melontarkan komentar jahat. Mereka meninggalkan komentar yang menghina fisik Lesti maupun anaknya.

“Kok tambah punya anak tambah jelek sih,” kata netizen.

“Gendong bayi x gendong monyet v,” ujar lainnya.

“Ku kira monyet ternyata dajal,” tutur seorang netter.

Tanggapan istri Tegar Septian
Beberapa komentar itu pun diunggah kembali oleh sejumlah akun gosip di Instagram dan menjadi perhatian jagat maya. Termasuk istri Tegar Septian, Sarah Sheilka.

Di Instagram Stories, Sarah mengunggah kembali postingan dari akun gosip yang menampilkan komentar jahat netizen untuk anak Lesti Kejora. Dia mengaku marah melihat komentar-komentar tak bertanggung jawab tersebut.

“Okay pertama-tama gue mau minta maaf karena di Story ini gue mau marah-marah,” tulis Sarah Sheilka dilansir Hops.ID dari Instagram @sarahsheilka pada Rabu, 6 April 2022.

Sarah Sheilka mengaku tak habis pikir dengan netizen yang dengan tega menghina fisik anak orang lain. Apalagi pihak yang berkomentar itu berjenis kelamin perempuan yang kemungkinan kelak, akan menjadi seorang ibu.

“Woy lu netizen bang*** lu kagak punya otak sama hati apa gimana? Heran banget mana yang ngomennya cewek, kayak yang enggak bakal punya anak lo bang***!,” tuturnya.

Ibu satu anak itu tak sungkan memberikan tanggapan yang begitu pedas untuk netizen yang menghina anak pasangan yang menikah pada awal 2021 lalu itu.

“Asli gedek banget gue sama netizen yang otaknya dangkal dan hatinya busuk,” sambung dia.

Perasaan marah itu disampaikan Sarah Sheilka lantaran ia tahu bagaimana rasanya anak dihina. Hal tersebut karena Sarah pernah merasakan bagaimana melihat anaknya dihina mirip binatang.

“Gue pernah banget ngerasain anak dihina mirip (babi). Meskipun dicuek-cuekin juga tetap saja hati teriris. Kena azab mandul atau anaknya mirip monyet, babi atau apalah (sesuai yang mereka omongin),” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Sarah Sheilka membalikkan pernyataan si netizen. Dia kemudian menanyakan bagaimana perasaannya ketika dihina oleh orang lain.

“Baru tahu rasa lo yang asal jeplak ngomong. Ta* kucing emang lo semua!!! Enak enggak dihina balik? Enak enggak dibilang ta* kucing?,” pungkas istri Tegar Septian. ***