Aneka Tips Cara Membersihkan Karang Gigi Dan Plak Secara Alami Dan Memutihkan Gigi Kuning Dengan Cepat Dan Mudah


Namun, tidak sedikit orang yang mempermasalahkan karang gigi yang sukar hilang. Karang gigi dan plak merupakan dua duduk kasus pada gigi yang sanggup menciptakan seseorang menjadi kurang percaya diri.

Karang gigi sanggup mengakibatkan banyak sekali duduk kasus pada verbal dan gigi, menyerupai amis verbal yang tidak sedap, gigi berlubang dan menciptakan gusi berdarah. Sebab, karang gigi merupakan daerah yang nyaman bagi kuman untuk bersarang. Selain itu, karang gigi juga daerah kuman menempel pada gigi, sehingga menimbulkan hilangnya gigi selain gigi berlubang.

Tahukah jikalau karang gigi juga sanggup memicu penyakit jantung? Pasti setiap orang tidak ingin mengalami hal tersebut. Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatasi karang gigi dan plak yang mengganggu.

Sikat Gigi Minimal 2x sehari

Menggosok gigi dua kali sehari, di pagi hari setelah sarapan dan sebelum tidur sanggup mencegah karang gigi dan plak. Selain itu, perlu diperhatikan juga biar menggosok gigi dengan benar biar kesannya maksimal. Gosok gigi cuilan atas ke bawah, dari kanan ke kiri. Jangan lupa untuk membersihkan gusi dan sisa masakan yang menyangkut pada sela – sela gigi seusai makan. Tak hanya itu, berkumur dengan cairan pembersih verbal sanggup menambah kebersihan gigi, sehingga gigi tampak menjadi putih dan bersinar.

Batu Bata dan Arang

Batu bata dan arang sudah semenjak dahulu dipakai oleh orang pedesaan sebagai pengganti pasta gigi dan terbukti ampuh menciptakan gigi terlihat putih. Caranya, tumbuk kerikil bata atau arang hingga menjadi bubuk, kemudian gosokan pada gigi dengan tangan atau dengan sikat gigi. Setelah itu, kumur dengan memakai air hingga bersih.

Biji Asam

Ternyata biji asam juga sanggup membersihkan karang gigi dan plak. Caranya, siapkan biji asam kawak atau yang sudah usang disimpan. Cuci bersih, kemudian tiriskan hingga kering. Kemudian sangrai hingga matang, kemudian haluskan memakai blender atau sanggup juga ditumbuk. Nah, setelah menjadi bubuk, gunakan sebagai pengganti pasta gigi menyerupai sedang menggosok gigi. Jangan lupa berkumur ya!

Buah Apel

Selain mendapat nutrisi yang dikandungnya, mengkonsumsi buah apel juga sanggup membersihkan gigi dari plak dan karang gigi. Yuk mulai dari kini konsumsi buah apel, biar gigi tetap higienis dan putih.

Cengkeh

Caranya, ambil 7 buah cengkeh, kemudian tumbuk hingga halus atau sanggup memakai blender. Kemudian, gunakan abu cengkeh sebagai pengganti pasta gigi. Selain sanggup dipakai sebagai pengganti pasta gigi, abu cengkeh juga sanggup dipakai untuk berkumur, setelah itu gres sikat gigi.

Nah, itulah tadi tips membersihkan gigi dari karang gigi dan plak dengan materi alami. Jadi, kebersihan gigi patut dijaga, minimal dengan menggosok gigi dua kali sehari dan rajin mengusut kebersihan gigi dari sisa makanan. Untuk membersihkan sisa masakan sanggup dilakukan dengan cara mengkonsumsi buah dan sayuran yang berdaging renyah dan berserat menyerupai apel.

Resep jus buah nanas sebagai obat herbal untuk diabetes dan asam urat

Jus buah nanas dipercaya efektif sebagai obat herbal untuk asam urat dan diabetes.

Anda ingin mencobanya? Berikut resepnya.

Buah nanas, salah satu buah tropis yang banyak disukai masyarakat. Buah nanas kerab dijadikan campuran minuman atau rujak buah. Namun, tidak sedikit yang suka mengonsumsi buah nanas secara langsung. Tidak heran, buah nanas memiliki citarasa manis, asam, dan segar.

Perlu Anda tahu, buah nanas menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Melansir dari Kompas.com buah nanas mampu meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan vitamin C.

Selain itu, buah nanas juga bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan buah nanas mengandung banyak mineral dan kaya serat. Buah nanas pun dipercaya jadi obat herbal yang efektif menyembuhkan beberapa penyakit bila dikonsumsi secara rutin dan tidak berelebihan.

Manfaat buah nanas sebagai obat herbal

Buah nanas mengandung flavonoid, bromelin, kalium, dan senyawa lainnya yang memiliki peran penting di dalam tubuh. Hal inilah yang membuat buah nanas dipercaya mampu menumpas beberapa penyakit.

Berikut manfaat buah nanas sebagai obat herbal.

1. Obat herbal untuk diabetes

Mengutip buku Miracle Juices Penumpas Diabetes dan Hipertensi, karya Desty Ervira P,S,Gz,MPH dalam buah nanas terdapat bromelin yang berperan sebagai pencegah komplikasi diabetes. Melansir dari Healthline, nanas kaya akan serat, mineral, dan rendah gula sehingga baik dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

Tidak hanya itu, nanas juga mengandung kalium yang berperan mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Alih-alih dikonsumsi secara langsung, Anda bisa mengola nanas menjadi jus yang segar dan lezat.

Berikut resep jus nanas yang efektif menumpas penyakit diabetes melitus dan tekanan darah tinggi.

Bahan:

  • Nanas matang 75 gram
  • Air matang 100 ml

Cara membuat

Anda cuci daging nanas dan potong kecil-kecil. Setelah itu, Anda masukkan daging nanas dan air di dalam blender. Anda minum jus nanas dengan segera. Anda bisa menambahkan sedikit es ke dalam jus nanas agar rasanya lebih segar.

2. Obat herbal untuk asam urat

Enzim bromelin dalam buah nanas berperan sebagai antiradang untuk kasus artritis alias peradangan dan pembengkakan pada tulang persendian. Anda bisa mengolah buah nanas menjadi jus untuk mengobati asam urat. Berikut resep membuat jus nanas untuk obat asam urat.

Bahan :

  • Buah nanas 100 gram
  • Air jeruk 1/2 gelas
  • Air jahe 1 sendok teh
  • Daun mint 6 lembar
  • es batu
  • Anda cuci buah nanas dan daun mint sampai bersih. Kemudian, Anda masukkan semua bahan ke dalam blender. Setelah tercampur rata dan halus, Anda minum jus nanas selagi dingin.

Biar Program Hamil Lancar, Hindari 6 Kebiasaan yang Bisa Mempengaruhi Kesuburan Ini

Moms dan Dads sedang berencana memiliki anak? Merencanakan sebuah kehamilan bukanlah hal mudah ya, Moms. Banyak hal yang harus disiapkan mulai dari kesehatan hingga keuangan. Tahu nggak sih Moms? Ada lho kebiasaan sehari-hari yang bisa mempengaruhi rencana kehamilan. Karena itu Moms harus tahu, nih. Catat ya Moms 6 kebiasaan yang bisa mempengaruhi kesuburan wanita.

Tidur Terlalu Larut

Kebiasaan tidur larut malam bisa mempengaruhi kesuburan lho, Moms. Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara kebiasaan tidur larut dengan menstruasi yang tidak teratur. Perlu diingat ya Moms, menstruasi yang tidak teratur dapat menjadi gejala ketidaksuburan. Kebiasaan tidur larut juga dapat menyebabkan masalah berat badan. Karena wanita yang sedikit gemuk dapat memiliki masalah ovulasi.

Kafein

Tahu nggak sih, Moms? Mengonsumsi lebih dari 300 mg kafein per hari dapat sedikit mengurangi kesuburan dan dapat meningkatkan risiko keguguran. Sebaiknya Moms mengurangi konsumsi kafein berlebih. Ganti dengan teh herbal yang tidak berkafein atau kopi tanpa kafein.

Kurang Olahraga

Olahraga teratur dapat membantu mempertahankan berat badan yang lebih sehat, dan itu artinya Moms akan memiliki kesuburan yang lebih baik. Tapi jangan terlalu berlebihan dalam berolahraga ya, karena hal ini juga bisa membahayakan kesuburan. Idealnya, Moms berolahraga setidaknya tiga kali seminggu, masing-masing selama 30 menit. Olahraga yang bisa dilakukan antara lain berjalan, yoga, berenang, atau aerobik low-impact.

Mengonsumi Minuman Beralkohol

Meski jika diminum sesekali tidak akan berbahaya, namun kebiasaan yang satu ini bisa mempengaruhi kesuburan lho, Moms. Wanita yang memiliki tiga atau lebih minuman beralkohol dalam seminggu lebih cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil.

Merokok

Jika Moms ingin segera memiliki momongan sebaiknya juangan merokok, hentikan kebiasaan satu ini ya, Moms. Karena wanita perokok akan mengalami beberapa masalah seperti peningkatan risiko kehamilan ektopik, risiko perubahan serviks, termasuk kanker serviks, merusak telur saat mereka berkembang di ovarium, dan meningkatkan risiko keguguran. Nah, merugikan kan, Moms?

Makan Berlebihan

Makan berlebihan bisa mengakibatkan kegemukan. Nah, masalah berat badan berlebih tentu dapat menyebabkan masalah kesuburan. Sebaiknya Moms membatasi jumlah makan terutama dengan menu yang tidak sehat, termasuk junk food.

Itu tadi ya Moms, 6 kebiasaan yang bisa mempengaruhi kesuburan wanita. Yuk, coba perbaiki sejak dini untuk hidup lebih sehat dan bahagia. Semoga informasi tadi bermanfaat

Tags: #agar program hamil lancar #kebiasaan mempengaruhi kesuburan #membersihkan karang gigi secara alami #memutihkan gigi kuning dengan cepat #memutihkan gigi kuning dengan mudah #obat herbal diabetes dan asam urat