Angelina Sondakh langsung berlutut saat pertama kali ketemu, ayah: Kita akan bikin ibadah kecil tapi…


Ayah Angelina Sondakh, Lucky menjelaskan bagaimana pertemuan pertama usai putrinya dinyatakan bebas dari penjara pada Kamis, 3 Maret 2022.

Memang, hari kebebasan adalah momen yang paling ditunggu Angelina Sondakh setelah 10 tahun menjalani kehidupan di balik jeruji besi karena kasus korupsi yang menyeretnya pada 2012 silam.

Sempat kecewa lantaran Angelina Sondakh mualaf, lantas bagaimana reaksi sang ayah ketika putrinya minta maaf dan bersimpuh di kakinya? Simak ulasan berikut.

Angelina Sondakh berlutut ke ayah
Perasaan lega lah yang bisa diutarakan oleh seorang ayah ketika melihat putrinya kembali menghirup udara bebas setelah lama mendekam di penjara.

Hal itu juga yang dirasakan oleh Lucky Sondakh melihat wanita yang akrab disapa Angie tersebut datang menghampirinya pada Kamis, 3 Maret 2022 setelah keluar dari Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Kata Lucky, Angelina Sondakh langsung menangis dan berlutut di hadapannya sambil menyampaikan permohonan maaf atas kesalahannya selama ini.

“Lega dong plong bayangin 10 tahun nunggu itu luar biasa, plong banget. Sudah (ketemu), datang Angie disambung putranya baru dia sungkem, berlutut minta maaf sama mamah papah,” kata Lucky Sondakh dilansir Hops.ID dari YouTube STARPRO Indonesia pada Sabut, 5 Maret 2022.

Lucky Sondakh dan keluarga berencana akan menjalani ibadah kecil demi menyambut kebebasan istri mendiang Adjie Massaid tersebut.

“Nanti sesudah ini kita bikin ibadah kecil tapi dia lagi ke makam suaminya. Lama peluk-pelukan nangis,” tuturnya.

Ditanya soal karier Angie setelah bebas, Lucky Sondakh mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Belum dibicarakan tapi hidup terus berjalan. Kayaknya belum (kembali di politik) kalau itu dijawab nanti lah, yang penting terima kasih dan diberi tahu kita sudah menyambut Angie,” ujarnya.

Sempat kecewa
Sebelum Angelina Sondakh dinyatakan bebas, Lucky sempat mengutarakan tiga hal yang membuatnya kecewa. Salah satunya adalah saat Angie memutuskan untuk pindah agama.

Hal tersebut karena Lucky merupakan pemimpin gereja dan ayahnya adalah pendeta. Sehingga, ia kerap menerima cemoohan dari saudara-saudaranya.

“Waktu dia menjadi mualaf saya dicemooh, terutama oleh saudara-saudara saya. Karena apa? Papah saya pendeta, dan saya memimpin gereja 15 tahun, dan menjadi tokoh petinggi,” ungkap Lucky di YouTube Keema Entertainment.

Oleh karena itu, Lucky memaklumi perlakuan saudara-saudaranya terhadap keputusan pindah agama Angelina Sondakh.

“Wajar dong kalau mereka marah ke saya, termasuk saudara-saudara saya. Lalu saudara-saudara saya sebagian mengatakan ‘kucilkan saja dia, jangan lagi anggap dia saudara kita’,” ujarnya.

Bahkan, tak sedikit juga anggota keluarga besar yang lain meminta Lucky untuk mengucilkan artis 44 tahun tersebut.

“Ya ini benar, saya bicara kebenaran ‘Dia sudah permalukan nama keluarga besar kita’, itu saya dongkol,” pungkas Lucky Sondakh.

Meski merasa kecewa, namun Lucky Sondakh tetap menganggap Angie sebagai putrinya.

“Saya memang kecewa sama kamu, tapi kamu selalu di pikiranku, di mataku, dan di hatiku. Kamu adalah tetap anak yang saya kasihi,” pungkas Lucky Sondakh. ***

Angelina Sondakh dikabarkan akan menikah dengan adik iparnya, Mudjie Massaid: Iya siapa yang gak mau

Usai bebas setelah 10 tahun dipenjara, tersiar kabar jika Angelina Sondakh akan dinikahi oleh adik iparnya sendiri, Mudjie Massaid.

Informasi ini beredar lantaran Mudjie Massaid sibuk membahas pernikahannya jelang Angelina Sondakh bebas pada Kamis 3 Maret 2022.

Kebebasan Angelina Sondakh menjadi momen penting bagi Mudjie Massaid. Ternyata Mudjie Massaid sengaja belum nikah demi menunggu kebebasan Angelina Sondakh.

Kini Mudjie Massaid sudah melakukan persiapan pernikahan.

Nikahi Angelina Sondakh?

Dan hal ini lah yang memunculkan dugaan jika Mudjie akan menikahi Angelina Sondakh.

“Merried iya, emang siapa yang gak mau, iya kan,” kata Mudjie, dikutip Hops.ID dari Youtube Keema Entertainment, Jumat 4 Maret 2022.

Namun saat diminta menyebutkan nama calon istrinya, ia pun tidak mau menyebutkan namanya.

“Itu perempuannya harus pintar, bisa main musik, piano, gitar dan yang paling ibadahnya juga oke,” ujarnya.

Pernyataan dari Mudjie Masaid ini cukup menjelaskan kepada khalayak dia tidak akan menikahi kakak iparnya tersebut.

Seperti diketahui, Angelina Sondakh akhirnya bebas dari penjara Rutan Pondok Bambu, Kamis 3 Maret 2022. Kebebasan istri almarhum Adjie Massaid ini setelah menjalani 10 tahun penjara.

Angelina Sondakh terjerat kasus korupsi proyek Wisma Atlet Palembang. Terbukti bersalah, Angelina Sondakh menjalani hukuman selama 9 tahun, 10 bulan, 5 hari. Walaupun sebenarnya ia diperkirakan akan bebas pada April 2022 nanti.

“Alhamdulillah saya telah bebas,” kata Angelina Sondakh, dilansir dari Suara.com.

Tak lupa juga, Angelina Sondakh meminta maaf yang sebesar-sebesarnya kepada masyarakat Indonesia atas perbuatannya selama ini.***

Setelah bebas dari penjara Angelina Sondakh baru mengakui jika dirinya telah ‘ditampar’ oleh..

Terpidana kasus korupsi Wisma Atlet, Angelina Sondakh telah menghirup udara bebas usai jalani hukuman 10 tahun penjara. Mantan anggota DPR RI itu menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia dan mengatakan dirinya telah mendapatkan tamparan dari Tuhan.

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena perbuatan saya kemarin sangat tidak terpuji, tidak patut ditiru, dicontoh,” kata Angelina Sondakh seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube tvOneNews pada Jumat, 4 Maret 2022.

Merasa mendapat ‘tamparan’ dari Tuhan

“Saya sangat menyesal saya berterima kasih kepada Allah yang sudah menampar saya sehingga saya harus membayarnya bertahun-tahun dibina di dalam penjara,” lanjut pemilik nama lengkap Angelina Patricia Pinkan Sondakh itu.

Putri Indonesia 2001 itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada orang tuanya yang selama ini merawat dan membesaran anaknya.

“Saya berterima kasih kepada orang tua saya yang sudah merawat Keanu walaupun usia mereka sudah lanjut. Memohon maaf kepada mami dan papi,” ujar istri mendiang Adjie Massaid ini usai keluar dari Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh, juga mengucapkan rasa terima kasih dan permintaan maafnya pada sang anak yang telah kuat dan tabah.

“Terima kasih kepada Keanu yang sudah kuat, tangguh menjalani hari-hari tanpa orang tua. Mami menyesal, mami minta maaf dan akan berusaha menjadi ibu yang baik,” tuturnya dengan berderai air mata.

Bebas setelah dapat remisi

Angie, seharusnya bisa keluar dari penjara pada 27 April 2022. Namun, ia mendapat remisi dasawarsa sebanyak 3 bulan.

Angelina Sondakh harus mendekam di hotel prodeo sejak 2012. Ini karena wanita 44 tahun itu terbukti menerima suap sebesar Rp2,5 miliar dan USD1,2 juta dalam kasus anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) atau dikenal dengan kasus Wisma Atlet.

Wanita asal Manado, Sulawesi Utara itu sempat divonis hukuman 4,5 tahun penjara dan denda Rp250 juta di pengadilan tingkat pertama. Namun, paska menempuh upaya banding, hukumannya malah ditambah menjadi 12 tahun hingga akhirnya dipangkas menjadi 10 tahun dan denda Rp500 juta subsider 6 bulan penjara.

Angelina Sondakh bangkrut? Setelah bebas, bayar minimarket saja harus ngutang: Pinjem duit dong saya enggak..

Terpidana kasus wisma atlet Angelina Sondakh telah bebas dari penjara. Setelah mendekam hampir 10 tahun istri Adjie Massaid itu kemudian menikmati masa-masa bisa menghirup udara bebas seperti sedia kala.

Namun, ada hal menarik setelah dia keluar dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur. Setelah menyampaikan pidato kebebasannya Putri Indonesia tahun 2001 itu, kemudian bergegas pergi untuk sejenak berkeliling kota Jakarta.

Setelah bebas pergi ke makam Adjie Massaid

Dilansir Hops.ID dari kanal Youtube Keema Entertainment, Angelina Sondakh kemudian memutuskan untuk pergi ke TPU Jeruk Purut untuk mengunjungi makam mendiang suaminya, Adjie Massaid.

Angie, panggilan akrab Angelina Sondakh, ditengah perjalanan nampak menyempatkan diri mampir ke minimarket untuk membeli sesuatu, sebelum tiba di makam mendiang suaminya.

Lupa tak bawa uang dan akhirnya ngutang

Tanpa banyak pikir ibu dari Keanu Massaid ini kemudian mengambil beberapa barang keperluannya. “Pinjem duit dong, saya gak bawa duit ini. Mau beli nih tapi gue enggak ada duit gimana caranya dong,” katanya seperti dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Keema Entertainment pada JUmat 4 Maret 2022.

Wanita asal Manado yang sat itu nampak didampingi sang anak, Keanu rupanya baru ingat kalau dirinya tak bawa uang dalam jumah banyak.

Baru sadar setelah merogoh kantong

Sesaat setelah merogoh kantong celananya untuk mengambil uang, putri Lucky Sondakh itu baru teringat jika hanya ada tersisa sedikit uang di kantongnya. “Lah segini duit gue, enggak ada yang gratis di dunia ini sayang,” ujarnya mengeluh.

Wanita 44 tahun itu pun kemudian melihat harga sejumlah barang di mini markat tersebut. Diperkirakan dia berusaha menyesuaikan jumlah belanjaan dengan sisa uang yang dimikinya. “Enggak kok, minuman kotak segini, lalu apa lagi,” ujarnya pada sang anak.

Bingung dengan banyaknya jenis minuman

Mantan politisi Partai Demokrat juga mengaku sempat bingung, karena jenis makanan dan minuman yang tersedia di mini market kini sangat banyak beda saat dia sebelum masuk hotel prodeo. “Banyak minuman baru gue enggak ngertikan,” tuturnya.

Selain itu, dia mengaku di lapas dia cuma sering mengkonsumsi teh manis dan kopi. “Gue gak tau mau minum apa. Soalnya kalau di lapas kan cuma es teh manis, es kopi, es teh tawar itu yang ada,” ungkapnya.

Setelah memilih barang, karena merasa tak punya uang yang cukup untuk membayar belanjaannya, dia pun menghampiri kerabatnya dan meminjam sejumlah uang yang ikut menjemputnya, saat dia bebas dari penjara.

Akhirnya minum pilih air mineral

”Ada duit enggak pinjem dong,” ujarnya. Tak menunggu waktu lama Angie pun diberi pinjaman beberapa lembar uang ratusan ribu oleh kerabatnya tersebut. ”Kantongin dulu ah,” tuturnya setelah menerima duit hasil meminjam pada kerabatnya.

Karena bingung, mantan anggota DPR itu akhirnya memilih air mineral. ”Biar fokus minumnya ini aja,” terangnya.