Angelina Sondakh Ngaku Pernah Berantem Di Penjara, Gegara Hal Ini

89 views


Angelina Sondakh menceritakan pengalamannya ketika pernah berantem dengan narapidana lain saat masih mendekam di penjara karena kasus korupsi yang menyeretnya.

Perjuangan Angelina Sondakh untuk beradaptasi dengan kehidupan di balik jeruji besi ternyata begitu mengesankan. Istri almarhum Adjie Massaid itu berhasil menjalani hukuman dengan baik selama 10 tahun lamanya.

Mulai dari menghadapi cacian hingga jerih payahnya tak dihargai orang lain. Seperti apa sikap Angelina Sondakh menanggapi hal itu di penjara? Simak ulasan berikut.

Angelina Sondakh saat di penjara
Banyak pelajaran yang diambil dari wanita yang akrab disapa Angie tersebut saat masih mendekam di penjara. Salah satunya terkait bagaimana menilai seseorang.

Angie percaya bahwa bukan atribut yang dikenakan yang menjadi prioritas utama orang lain menilai, tapi bagaimana hati dan sikap seseorang itu.

“Yang ternilai dan terukur itu bukan atribut, bukan rumah yang dipunyai, bukan mobil yang dikendarai, bukan tas yang dibawa, bukan sepatu yang dipakai, bukan baju brandnya apa. Tapi orang akan menilai diri dan hati,” kata Angelina Sondakh dilansir Hops.ID dari YouTube Venna Melinda Channel pada Minggu, 15 Mei 2022.

Sehingga saat di penjara, ibu satu anak itu tak memikirkan brand pakaian maupun sepatu yang ia kenakan. Hanya saja, Angie memilih untuk mengenakan barang-barang tertentu dengan kualitas yang baik agar kehidupannya berjalan dengan aman.

“Dan aku akhirnya berorientasi pakai sepatu merek biasa-biasa saja 20 ribu saja nyaman kok. Kalau mau cari barang yang mahal itu karena kita cari awetnya supaya aku enggak beli-beli lagi, kayak boots kan harus bagus kalau enggak pas masuk banyak paku,” tuturnya.

Angie jadi terbiasa membantu petugas kebersihan di jalanan. Sehingga, ia tak tahan melihat sesuatu yang berantakan di depan matanya.

“Aku suka (bantu tim oranye), jadi aku kalau misalkan ketemu di jalanan kotor gitu kan mungkin karena sudah terbiasa ngeberin lapas. Ada orang buang puntung rokok kayaknya mata ini terstandarnya bersih,” ujarnya.

Pernah berantem
Meski pada awalnya, Angie belum terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang sudah dirancangkan oleh pihak lapas. Namun tak butuh waktu lama untuk Angie beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

“Terus aku yang nyapu, yang ngepel, kalau misalkan dikotorin sama orang lain marah. Aku kerja di minggu pertama ini badan pegel semua, sebulan kemudian dengkul aku hitam semua mbak kan ngesot kalau ngepel,” ungkap Angie.

“Kalau di lapas itu kita kan makannya di lantai, banyak nasi-nasi nempel kalau dia kena debu kan jorok. Kalau pakai pelan yang gagang itu enggak akan bersih, ngesot, kuku kuku ini harus dimainin,” sambung dia.

Bahkan ketika ada narapidana lain yang tak menghargai jerih payahnya, Angie tak sungkan untuk memberikan pernyataan menohok kepadanya.

“Kalau ada orang yang buang sampah ‘tolong diambil pakai mulutmu karena aku baru ngepel loh tadi’ enggak ada yang marah,” tuturnya.

Berkelahi dengan narapidana lain juga pernah dilakukan oleh Puteri Indonesia bernama lengkap Angelina Patricia Pingkan Sondakh tersebut.

“Aku dulu pernah berantem, biasa adu otot dikit. Zaman dulu nih, kalau sekarang kan enggak boleh pukul-pukulan. Aku diteriakin, aku marah, ya penjara,” pungkas Angelina Sondakh. ***

Rayakan Lebaran pertama usai bebas, Angelina Sondakh tak kuasa tahan tangis saat Keanu Massaid sungkem

Angelina Sondakh dan Keanu Massaid akhirnya bisa bersama untuk merayakan Lebaran di tahun 2022 ini. Seperti diketahui, Angelina Sondakh baru saja menghirup udara bebas setelah 10 tahun menjalani hukuman penjara.

Melalui akun Instagram pribadinya, Keanu Massaid mengunggah momen lebaran bersama Angelina Sondakh. Terdapat tiga foto dalam unggahannya pada Senin, 2 Mei 2022.

Foto pertama, terlihat Keanu Massaid sungkem kepada Angelina Sondakh. Walau hanya sebuah foto, momen tersebut bak hidup dengan suasana harunya.

Bukan tanpa alasan, ekspresi wajah Angelina Sondakh jadi penyebab. Terlihat, Angie yang mencoba untuk menahan tangis walaupun tampaknya tak bisa. Ia menangis haru melihat putranya bersimpuh di hadapannya untuk meminta maaf.

Dalam potret kedua, anak dan ibu itu kompak bergaya dengan menyatukan kedua tangannya yang mempunyai makna minta maaf, khas gaya saat Lebaran.

Lalu potret ketiga, tampaknya Angie dan Keanu belum siap untuk difoto. Keanu terlihat tertawa dengan menutup mulutnya. Kendati demikian, Angie tetap terlihat cantik dengan senyumnya.

“Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin ya temen2 online ku,” tulis Keanu Massai di Instagram di hari pertama Lebaran.

“May Allah bless you with health and happines. Amin,” sambungnya.

Keanu juga tak malu untuk mengunkapkan rasa sayangnya kepada sang ibu di kolom caption. “Love you, mom @angelinasondakh09,” ujar Keanu.

Angie juga ikut mengunggah momen haru itu di Instagram pribadinya. Wanita kelahiran 1977 itu ikut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada para pengikutnya di Instagram.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya,” tulis Angie.

Kedua unggahan tersebut langsung dibanjiri berbagai respons dari warganet dan rekan sesama artis. Beberapa mengucapkan selamat Lebaran untuk Angie dan Keanu termasuk Reza Artamevia.

“Dear Angie and Kin tersayang, minal Aidin wal Faidzin yah, mohon maaf lahir dan batin,” tulis Reza Artamevia.

“Selamat hari raya idul Fitri Mami Angie & Keanu. MasyaAllah Tabarokallah Bahagia slalu,” komentar warganet.

“Tentunya Hari ini Special bnget ya Anggi..Keanu bs Sungkeman sm Mmanya d Ied ini..ikut Sng Anggi,” ujar yang lainnya.

Sebagian lagi ada yang salah fokus dengan paras Keanu Massaid. Tak sedikit yang menyebut bahwa anak laki-laki kelahiran 2009 itu semakin mirip dengan Adjie Massaid.

“Masya Allah, mirip Daddynya,” tutur warganet lain.***

Hafalan Alquran Angelina Sondakh bikin merinding, warganet: Hikmah 10 tahun di ‘pesantren’

Semenjak bebas dari penjara, Angelina Sondakh memang kerap jadi sorotan publik.

Seperti baru-baru ini, Angelina Sondakh jadi sorotan usai melantunkan ayat suci Alquran dengan suaranya yang merdu.

Walaupun seorang mualaf, hafalan dan cara baca Angelina Sondakh sangat bagus dan bikin hati terenyuh.

Wanita yang akrab disapa Angie itu melantunkan ayat suci Alquran di hadapan Maia Estianty.

Maia Estianty lebih dulu mengawalinya dengan lafadz taawudz dan basmalah.

“Audzubillahiminasyaitonirojim bismillahirohmanirohim,” ucap Maia dilansir Hops.ID dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV pada Senin, 11 April 2022.

Maia pun membacakan surat Al-Fath ayat pertama. Setelah itu, Angie melanjutkan bacaan Maia dengan membaca ayat kedua sampai ketiga.

Saat mendengar Angie melantunkan surat Al-Fath, Maia hanya tertegun diam alias speechless karena kagum dengan suara merdu rekannya itu.

Cuplikan video tersebut diunggah ulang oleh akun Instagram @viral62com. Sontak saja kolom komentar menuai respons beragam.

Terlihat, banyak warganet yang juga ikut kagum dengan Angelina Sondakh karena memanfaatkan 10 tahun di penjara dengan sangat baik

Tak sedikit yang merasa malu karena bacaan dan hafalan Alquran-nya tak sebagus Angie yang seorang mualaf.

“Hikmah 10thn di pesantren. Bener2 ky lulusan pesantren. Gw yakin bakalan sukses, kaya raya, makin istiqomah mami angie,” komentar warganet.

“Masya Allah merindung. 10 tahun bukan dipenjara tapi pesantren. Semoga istiqomah,” tulis warganet lain.

“Ih bukan hebat lagih, dia udh biasa khatam quran di lp sana..orglain blm tentu mnggunakan wktu nya sprti beliau,” tutur yang lain.

“Aku yg islam dari lahir rasanya terharu sekaligus malu sama Mba Angie yg notabene mualaf, masyaAllah,” ujar lainnya.

“Malu, kita yang berkeliaran di luar malah gak sempat ngaji. Kau lebih baik dariku mba enji,” kata seorang warganet.

“Ngga “sia2″ mba Anggie berbuat salah tp ALLAH luruskan lagi hati dan lisannya,” timpal lainnya.

“Berarti dia bener2 memperbaiki diri loh. Meski lah ada yg bilang jual drama dll, siapa sih yg mau ada diposisi dia? Gak ada,” pungkas warganet membela Angie.***