Ayah Bibi Ardiansyah Lemas Saat Pertama Kali Melihat Foto Kecelakaan Sang Anak


katanya juga Vanessa sempat tersadar

Sudah dua pekan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia. Faisal, ayah Bibi, masih ingat betul bagaimana kejadian kecelakaan maut yang menewasakan putra dan menantunya itu.

Faisal pertama kali mengetahui kabar kecelakaan Vanessa dan Bibi lewat anaknya, Frans. Adik Bibi itu menghubunginya.

” Adik Bibi telepon, pah si Febri kecelakaan. Saya tanya di mana katanya di Surabaya,” ujar Faisal dalam tayangan Hotman Paris Show.

Saat itu juga, Faisal langsung menhubungi Joddy, sopir yang membawa Vanessa dan Bibi, ke Surabaya.

” Terus saya telepon Joddy dia nangis si Gala nangis ada suara Gala. itu kenapa? ‘itu kecelkaan om. Gimana keadaan febi? belum keliatan om’, saya bingung belum keliatan gimana,” ujar Faisal.

Vanessa Sempat Sadar

Pada saat itu, menurut pengakuan Joddy, Vanessa sempat tersadar sampai akhirnya meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

” Saya tanya Vanessa gimana ‘sadar om, sadar om’,” imbuhnya.

Setelah menghubungi Joddy, Faisal mendapatkan foto kecelakaan mobil Bibi yang ringsek. Seketika ia kaget dan hanya bisa pasrah.

” Setelah itu masuk satu foto, wah parah banget, lemas saya. Langsung saya telepon mamahnya,” ucap Faisal.

Dituding Kuasai Harta Vanessa Angel, Begini Tanggapan Ayah Bibi Ardiansyah

Faisal, ayah dari Bibi Ardiansyah, buka suara terakit tuduhan ingin menguasai harta peninggalan almarhum anaknya dan Vanessa Angel. Dia menegaskan semua peninggalan Bibi dan Vanessa akan dilimpahkan untuk anak mereka, Gala Sky.

” Semua akan saya inventaris, berapa yang ditinggal, apa yang ada, berapa nilainya, akan dijadikan sebuah tabungan atau deposito atas nama Gala,” ujar Faisal di kanal Youtube Kh Infotainment.

Menurut dia, ayah almarhum Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, menyetujui rencannya itu. ” Semua demi Gala, saya akan fokus membuat rekening atas nama Gala itu akan diketahui oleh bapaknya Vaness dan dia setuju,” ucap dia.

Faisal berjanji tidak ada satupun yang ditutupi terkait peninggalan Vanessa dan Bibi. Ia akan secara terbuka membeberkan berapa uang Vanessa dan Bibi dan apa saja barang berharga milik anak dan menantunya itu.

” Saya semua terbuka dan tidak ada sembunyi apapun. Saya sampaikan ini ada uang masuk, saya belum buka semua karena belum jelas, apapun saya laporkan,” ucap dia.

Dua Kakek Gala Sky, Putra Vanessa Angel, Sama-Sama Ingin Hak Wali

Ayah dari masing-masing pasangan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengajukan hak asuh Gala Sky ke Pengadilan Negeri. Faisal, Ayah Febri mengajukan keinginan tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Di pihak Vanessa, Doddy Sudrajat mengajukan hak asuh Gala ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menurut Doddy, dirinya bersama dengan Faisal sebetulnya sudah bersepakat untuk mengasuh bersama cucu mereka. Namun masalah perwalian harus ditetapkan lewat pengadilan.

” Ternyata ini memang harus ada ketetapan hukumnya untuk Gala. Hak perwalian anak itu memang harus ditetapkan pengadilan,” kata Doddy di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu, 17 November 2021.

Doddy juga memastikan keduanya juga bersepakat untuk sama-sama mengajukan hak perwalian ke pengadilan. Dengan cara ini kedua pihak akan mendapatkan kepastian keluarga mana yang berhail mendapat hak wali Gala sekaligus menghindari konflik di masa depan.

” Kalau diskusi sih ada dengan keluarga Bibi, tapi kan dari pihak keluarga Vanessa juga ingin merawat Gala, dari keluarga Bibi juga ingin merawat Gala,” kata Doddy.

Kalaupun nanti hasil dari putusan Pengadilan yang dimenangkan pihak keluarga Bibi. Doddy tetap bisa bertemu dan mengurus Gala.

” Tapi bukannya berarti nanti misalnya pengadilan menetapkan Gala diasuh keluarga Bibi terus saya tidak menengok atau merawat Gala, tidak seperti itu, ini hanya penetapannya saja. Jadi sudah ada pembicaraan sih sebelumnya, tapi pembicaraan itu tidak dibarengi dengan hukum,” imbuhnya.

Doddy menegaskan hal ini mereka lakukan bukan karena ada perselisihan. Ia mengaku hubungannya dengan keluarga Bibi sangat baik.

” Hubungan baik-baik saja sama keluarga Bibi,” tutur Doddy memastikan terkait keputusan pengajuan hak perwalian dari masing-masing keluarga.