Ayah Vanessa Angel minta surat warisan dipisah dari pihak Bibi, warganet: Soal harta paling depan ya om


Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengajukan hak asuh atau hak perwalian untuk cucunya, Gala Sky Andriansyah ke pengadilan. Padahal, pengadilan telah menetapkan bahwa orang tua Bibi Andriansyah yang memegang hak asuh atas Gala. Tidak hanya itu, Doddy juga meminta surat warisan dipisah dari pihak Bibi.

“Menetapkan Pemohon (H Faisal bin H Bakar) adalah sebagai wali dari seorang anak yang bernama : Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah,” demikian dikutip dari laman resmi Pengadilan Agama pada Kamis, 18 November 2021.

Keputusan itu ternyata telah diputuskan sejak Senin 15 November 2021 dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB.

Oleh sebab itu, ayah Bibi Andriansyah, H. Faisal dinyatakan berhak atas segala perkara hukum Gala Sky Andriansyah nantinya. “Berhak melakukan perbuatan hukum bagi anak tersebut baik di dalam atau di luar Pengadilan,” demikian lanjutan putusan tersebut.

Namun, Doddy mengungkap alasan dibalik pengajuan hak asuh Gala ke pengadilan. Selain mengikuti hukum yang berlaku, ayah Vanessa Angel juga ingin memperjuangkan Gala. Dengan harapan, ketika cucunya besar nanti melihat dirinya sebagai kakek yang memperjuangkan hak asuh Gala.

Lebih lanjut, Doddy turut menegaskan lagi bahwa ini bukan perebutan hak asuh anak. Ia memastikan bahwa hubungannya dengan sang besan tak ada masalah. Ayah mendiang Vanessa hanya ingin status hak asuh Gala jelas dan tidak ada yang dirugikan.

“Ini kan terpisah, kesannya merebut. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum. Statusnya jelas, jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” tutur Doddy, dilansir Hops dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Kamis (18/11).

Selain hak asuh, ternyata ayah Vanessa Angel juga meminta surat warisan yang dipisah dari keluarga Bibi Andriansyah. “Keinginan saya suratnya terpisah. Jadi ahli waris dari pihak Bibi memiliki surat tersendiri. Untuk keluarga Vanessa memiliki suratnya tersendiri. Jadi terpisah surat penetapan ahli waris itu,” ungkap Doddy.

Tanpa sepengetahuannya, Vanessa Angel telah menetapkan ayah dan adiknya sebagai ahli warisnya sebelum menikah dengan Bibi. “Sebelum menikah dengan Bibi, yang saya tidak tahu ya, ahli warisnya itu Mayang dan daddy,” kata Doddy.

Tak hanya itu, Doddy juga membahas masalah barang-barang almarhumah anak dan almarhum menantunya. Ia mengaku akan mengambil barang-barang Vanessa Angel. “Setelah nanti surat itu keluar, itu nanti kedepannya bagaimana barang-barang yang Vanessa. Nanti diambil oleh pihak keluarga atau saya, barang-barang Bibi diambil oleh pihak Bibi,” tambahnya lagi.

Respons warganet soal keinginan ayah Vanessa Angel

Keinginan mendiang ayah Vanessa Angel itu jadi sorotan warganet. Banyak yang berkomentar bahwa Doddy terlalu mengurusi warisan padahal kepergian anaknya pun belum genap 40 hari.

Tidak hanya itu, warganet juga menyorot sikap Doddy di masa lalu kepada Vanessa Angel saat tersandung kasus. Seperti diketahui, keluarga sempat terkesan lepas tangan saat Vanessa Angel tersandung masalah prostitusi dan narkoba. Berbagai respons tersebut terlihat dari kolom komentar unggahan akun gosip @lambegosiip mengenai cuplikan perkataan Doddy.

“Ya Allah… Anak ya tanggungjawab bapaknya dong… Kok malah sibuk sama warisan ya neh bapak…warisan Vanessa itu untuk anaknya…terlihat gmn sifat asli bapaknya…memang dari dulu cuma mau manfaatin anaknya aj,” komentar warganet.

“Giliran harta aja sibuk mendekat…waktu alm kena kasus semua menjauh seakan2 tidak ada vanessa dalam hidup mereka..tega ya,” kata yang lain.

“Ya salammmmm pakkkkkkk. Hak adek????? Lhaa gala lebih utama pakkk, apa gunanya bapak pakkk sebagai bapaknyaaa!!!!! Gustiiii belom jg 40hari ud ribut aja ama harta,” timpal lainnya.

“Soal harta paling depan ya om, pas anaknya berkasus? kaboooor,” sahut yang lain.