Bahar Smith Ngamuk Di Sidang Sebut Prabowo Dan Haikal Hasan Pengkhianat: Tak pantas Singa Bicara Sama Keledai!


Habib Bahar Bin Smith kembali menelontarkan pernyataan konrtoversial dengan menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan mantan pengurus Persaudaraan Alumni atau PA 212 Ustaz Haikal Hassan pengkhianat.

Sebutan Prabowo dan Haikal Hassan sebagai pengkhianat dari Habib Bahar Hal itu terlihat dalam video berdurasi 30 detik yang kini tengah viral.

“Prabowo pengkhianat, Haikal Hassan pengkhianat enggak ada urusan sama ana, antum jangan sebut-sebut nama pengkhianat didepan ana Haikal Hassan pengkhianat!” tegas Habib Bahar seperti dikutip Hops.ID dari akun Twitter @mahasiswigenz pada Rabu, 11 Mei 2022.

Orang yang sebelumnya menyebut nama Ustaz Haikal Hassan dan Prabowo di depan Habib Bahar pun terlihat kikuk dan tertawa mendengar kata-kata Habib Bahar. ”Oh gitu ya,” ujar orang tersebut sembari tertawa.

Selain itu Habib Bahar juga mengatakan bahwa tak ada tempat di hatinya “Orang-orang berkhianat enggak ada tempat di hati saya. Saya orangnya hitam-hitam, putih-putih, enggak ada abu-abu,” tegas Habib Bahar pada video itu.

Habib Bahar dalam persidangan juga nampak marah atau mengamuk pada saksi pelapor bernama Tubagus yang merupakan alumni pesantren Tebuireng Jombang.

Awalnya Habib Bahar menanyai saksi tersebut terkait beberapa aturan Hadist, namun saksi tersebut menyatakan tak tahu. Lantas secara tiba-tiba Habib Bahar mengeluarkan pernyataan keras.

“Itu hadist anak kecil juga tahu, (anda) tidak tahu? Maka tidak pantas singa berdebat atau bertanya kepada seekor keledai, terima kasih!,” tegasnya disambut pekikan takbir para pendukungnya, ”Allahuakbar!,” teriak mereka.

Sementara itu, Kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar mengatakan bahwa pernyataan kliennya tersebut dilontarkan sesaat setelah sidang kausus berita bohong di Pengadilan Negeri Bandung pada Selasa 10 Mei 2022.

Aziz menilai pernyataan Habib Bahar itu karena kliennya telah kecewa dengan Haikal Hassan.

“Kecewa soal sepak terjang dia (Haikal) yangg dianggap HBS (Habib Bahar Smith) berkhianat,” jelas Aziz.

Namun, pada penasehat hukumnya Habib Bahar mengungkapkan merasa keberatan didakwa menyebar hoaks penangkapan rizieq shihab.

“HBS tidak memerinci detail, karena soal aib. Jadi, biar saja seperti itu,” tutur Aziz Yanuar.

Terbongkar! Habib Bahar buka teka-teki Babe Haikal didepak dari PA 212, Ternyata ini alasanya

Akhirnya teka-teki Haikal Hassan atau Babe Haikal dikeluarkan dari Pengurus Persaudaraan Alumni PA 212 terungkap.

Terungkapnya teka-teki Babe Haikal dikeluarkan dari PA 212 bersamaan dengan beredarnya video pendek Habib Bahar bin Smith yang terang-terangan menyebutnya penghianat.

Pernyataan Habib Bahar soal Babe Haikal menjadi jawaban pamungkas atas pertanyaan publik soal Babe Haikal yang telah dikeluarkan dari PA 212.

Dalam video yang beredar memperlihatkan Habib Bahar menyebutkan Babe Haikal pengkhianat.

Sebutan Prabowo dan Haikal Hassan sebagai pengkhianat dari Habib Bahar Hal itu terlihat dalam video berdurasi 30 detik yang kini tengah viral.

“Prabowo pengkhianat, Haikal Hassan pengkhianat, ” tegas Habib Bahar seperti dikutip Hops.ID dari akun Twitter @Humaira922 pada Rabu, 11 Mei 2022.

Sebab itu, Habib Bahar tidak memiliki hubungan atau beban apapun dengan Babe Haikal. “enggak ada urusan sama ana,” tuturnya.

Selain itu, Habib Bahar menegaskan supaya jangan menyinggung nama Babe Haikal lagi dihadapannya.

“antum jangan sebut-sebut nama pengkhianat didepan ana Haikal Hassan pengkhianat!” jawabnya pada pria disampingnya.

Sebab itu, Habib Bahar tidak memiliki hubungan atau beban apapun dengan Babe Haikal. “enggak ada urusan sama ana,” tuturnya.

Selain itu, Habib Bahar menegaskan supaya jangan menyinggung nama Babe Haikal lagi dihadapannya.

“antum jangan sebut-sebut nama pengkhianat didepan ana Haikal Hassan pengkhianat!” jawabnya pada pria disampingnya.

“Kecewa soal sepak terjang dia (Haikal) yangg dianggap HBS (Habib Bahar Smith) berkhianat,” jelas Aziz.

Sebelumnya, tersiar kabar Haikal Hassan atau Babe Haikal mengajukan pengunduran diri dari jajaran kepengurusan inti PA 212.

Syahdan, PA 212 justru mengeluarkan surat penonaktifan kepada Babe Haikal. Diketahui keputusan itu sudah berdasarkan arahan Majelis Syuro Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212, Habib Rizieq Shihab (HRS).***

Babe Haikal Hassan mundur dari PA 212, alasannya ini lihat respons Habib Rizieq

Pengurus nasional Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) nonaktifkan Babe Haikal Hassan atau Ustaz Haikal Hassan dari jajaran pengurus Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) PA 212.

Babe Haikal Hassan nonaktif dari PA 212 telah mendapatkan persetujuan dari Habib Rizieq, sebagai pembina PA 212.

Babe Haikal Hassan non aktif dari PA 212 per Senin 21 Februari 2022. Namun nonaktifkan ini hanya berlangsung sementara saja lho.

Alasan Babe Haikal nonaktif
Nah ada apa ya Babe Haikal Hassan kok dinonaktifkan dari kepengurusan nasional PA 212. Yuk simak ya informasinya Sobat Hopers.

Dalam surat keputusan DTN PA 212 tertulis, salah satu alasan nonaktifkan Babe Haikal adalah karena yang bersangkutan sedang ada beberapa urusan yang harus diselesaikan. Namun tidak jelas apa yang urusan yang dihadapai Babe Haikal.

Ketua Umum DTN PA 121, Ustaz Slamet Maarif mengatakan Babe Haikal minta mundur sementara dari kepengurusan dan kegiatan PA 212. Jadi dia yang mengajukan diri untuk absen sementara dari kegiatan PA 212.

Respons Habib Rizieq
Atas permintaan itu, DTN PA 212 bermusyarawah membahas hal ini, dan meminta petunjuk dari Habib Rizieq.

Hasil musyawarah, DTN PA 212 akhirnya nonaktifkan Babe Haikal dari posisi Ketua Bidang Strategi Perjuangan DPN PA 212.

“Hasil Musyawarah DTN PA 212 yang menghasilkan arahan Majelis Syuro DTN PA 212 serta diketahui Pembina Persaudaraan Alumni 212 yakni Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein Syihab,” demikian tertulis surat keputusan tersebut dikutip Hops.ID.

Dalam Surat Keputusan Nomor 001/SK-PP/DTN PA 212/1/2022 yang ditandatangani Ustaz Slamet Maarif dan sekjend Ustaz Uus Solihuddin, DTN PA 212 memutuskan dua hal.

“Pertama, maka terhitung mulai hari Senin 21 Februari 2022 Menonaktifkan
Sementara waktu Pengurus Inti Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212 yang bernama Ust Ahmad Haikal Hassan Baras dari kepengurusan dan segala kegiatannya,” demikian putusan pertama dari DPN PA 212 yang ditetapkan pada 20 Februari 2022.

Selanjutnya putusan kedua, nonaktif Babe Haikal ini akan disiarkan kepada jaringan PA 212 sampai ke daerah.

“Surat Keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk pemberitahuan penonaktifan Surat keputusan ini disebarkan ke DTP, DTK, Korcam dan KorLur/Des
untuk Pemberitahuan dan Antisipasi penyalahgunaan wewenang keorganisasian dikemudian hari,” demikian putusan kedua surat tersebut yang diketahui Sekjend DTN PA 212, Ustaz Uus Solihuddin.***

Gus Nur: Babe Haikal selesai kita! sudah nggak sejalan lagi

Gus Nur merespons kabar Babe Haikal Hassan membela Jenderal Dudung Abdurachman soal ucapan Tuhan bukan orang Arab.

Dalam video yang viral belakangan ini, Babe Haikal mengatakan yang paling tahu tafsir Tuhan bukan orang Arab ya Jenderal Dudung. Gus Nur berkomentar soal pernyataan ini.

Baba Haikal bilang orang lain tafsirannya bisa tak sesuai Jenderal Dudung. Nah Gus Nur pun mendapat pertanyaaan dari berbagai pihak, apakah Babe Haikal nyebong, sudah masuk angin?

Babe Haikal selesai kita!
Menjawab soal ramainya pernyataan Babe Haikal yang kesannya bela Jenderal Dudung, Gus Nur ngaku sudah berupaya tabayun atau klarifikasi ke Babe Haikal.

Tapi nomor HP Babe Haikal yan dikontak Gus Nur tidak tersambung. Gus Nur menegaskan sikapnya Jenderal Dudung telah menista Allah.

Andai Babe Haikal kok tiba-tiba dukung dan bela Jenderal Dudung, terserah saja.

“Kalau ternyata Babe Haikal terindikasi membela atau apalah, wallahu a’lam, kata Gus Nur.

Selanjutnya Gus Nur tegas saja, walau itu kepada Babe Haikal yang merupakan satu kluster dalam perjuangan melawan rezim.

“Ini posisiku, kalau memang iya, ya berarti kita sudah nggak sejalan lagi dengan Babe Haikal. Selesai!” ujar Gus Nur dikutip Hops.ID dari Youtube Gus Nur 13 Official, Minggu 13 Februari 2022.

Ulas Babe Haikal jadi ingat Ahok
Gus Nur mendapat banyak pertanyaan apakah Babe Haikal masuk angin? Kok Babe Haikal nyebong dengan penyataan soal Jenderal Dudung belum lama ini.

Gus Nur lalu membaca berita soal Babe Haikal komentari pernyataan Jenderal Dudung soal Tuhan bukan orang Arab.

Usai membaca berita itu, pendakwah itu berusaha mengontak nomor HP Babe Haikal. Namun nomor yang dihubungi tidak tersambung.

Gus Nur berpandangan apa yang disampaikan Babe Haikal adalah jangan menafsirkan pernyataan Jenderal Dudung soal Tuhan bukan orang Arab sesuai selera tafsir masing-masing.

Sesuai yang dibaca, Gus Nur mengatakan Babe Haikal itu mau mengatakan yang paling tahu tafsir soal Tuhan bukan orang Arab yang Jenderal Dudung, wong dia yang ngomong pertama kali.

“Saya jadi ingat Ahok dulu waktu di ILC. Jadi Nusron Wahid ketika tafsir surat Al Maidah 51, kan Nusron bela Ahok mati-matian. Dia bilang yang paling tahu sejati maksud tafsir kata-kata ya yang bersangkutan (Ahok)” jelas Gus Nur di Youtubenya, Gus Nur 12 Official, dikutip Hops.ID, Minggu 13 Februari 2022.

Sikap Gus Nur jelas soal penyataan Tuhan bukan orang Arab. Bagi Gus Nur, Jenderal Dudung telah menista Allah dengan mengatakan hal tersebut.

Sebab, kata dia, artinya Jenderal Dudung sudah menyamakan Allah dengan manusia.

“Kasad Dudung bagi saya itu menista Allah. Kalau saya bisa cegah dengan tangan saya, cegah dengan kekuatan tapi sekarang saya nggak bisa dengan kekuasaan ya selemahnya-lemahnya iman, saya cuma marah dengan hati dendamnya setengah mati,” tegas Gus Nur.***