Bak Tahu Sakit Hati Sang Ibu, Anak Ririe Fairus Menangis Tolak Pergi Bareng Ayus Sabyan


Perceraian Ayus Sabyan dan Riri Fairus berdampak pada kehidupan Anak-anaknya, Ririe kerap sedih mendengar tangisan sang anak kala menanyakan keberadaan Ayus.

Kini Ririe Fairus dan Ayus telah resmi bercerai karena diduga berselingkuh dengan rekan kerjanya, Nissa Sabyan yang dituding sebagai orang ketiga.

Anak-anak merupakan sumber kekuatan Ririe Fairus untuk terus bangkit menjalani hidup. Namun, meski telah bercerai Ririe dan Ayus sepakat akan terus memperhatikan tumbuh kembang sang anak.

Ririe juga mengaku tak mau kedua anaknya tidak mendapatan kasih sayang dari seorang ayah.

Tetapi baru-baru ini, beredar sebuah video dimedia sosial yang menunjukkan sikap anak kedua mereka tampak enggan melihat ayus dan memilih menjauhinya.

Dilansir dari laman instagram @insta.nyinyir, terlihat momen Ririe Fairus di bandara bersama anak-anaknya saat hendak berpamitan berangkat ke Paris bersama tim Shandy Purnamasari untuk menghadiri acara Paris Fashion Week.

“Jangan salahkan dia kalau ada yang menyakiti hati ibunya, karena ibu adalah cinta pertama seorang anak laki2” tulis keterangan dalam video @insta.nyinyir.

Dalam video tersebut anak Ayus terus menangis menolak saat Ayus mencoba untuk memeluk anaknya untuk mengajak pulang.

Putranya terus menjaga jarak dari Ayus dan kembali menghampiri ibundanya seolah tak ingin pisah.

Menanggapi momen tersebut, warganet merasa terenyuh melihat sikap anaknya yang enggan didekati Ayus.

Banyak warganet yang menyimpulkan jika tingkah sang anak tersebut dilatarbelakangi karena merasa sakit hati atas apa yang telah terjadi dalam hubungan rumah tangga kedua orang tuanya.

“Makanya jangan Menyakiti Hati Istri kalo gamau Disakitin ama anak sendiri” tulis akun netizen.

“Apalagi kelak kalau udah besar anaknya paham soal bapaknya. Waaah lebih bahaya lg buat Ayus” ungkap netizen.

“Jangan dipaksa, justru waktu nya si bapak usaha sendiri buat PDKT ke anak, minta maaf. Bukan anaknya yang dipaksa langsung nerima.” ujar netizen.

“Kasian anaknya ngebatin itu pasti” tulis akun lain.

“Waduuh..dalam hatinya ini anak sdh menyimpan sesuatu. Kasian juga” ucap netizen.

Sebelumnya, Ririe Fairus mengungkapkan perihal kesedihan anaknya saat mempertanyakan keberadaan sang ayah.

Ririe Fairus mengaku dulu putranya, Sabian Ibni Sakhy dan Sabian Ben Zidane, sering menanyakan alasan mengapa papanya tidak lagi tidur di rumah.

Hal itu ia sampaikan dalam tayangan YouTube The Sungkars pada (29/1/2022).

Ia mengaku selalu menangis jika membicarakan soal anak dan orang tua.

Momen Malunya Ayus Ditolak Anak Sendiri, Tak Mau Pisah dengan Ririe Fairus, Lihat Ekspresinya

Momen anak-anak Ririe Fairus tak mau pergi dengan sang ayah, Ayus tengah ramai disorot.

Sudah sampai dibujuk berulang kali, anak Ririe Fairus tetap menolak diajak pergi sang ayah, Ayus.

Penolakan anak Ririe Fairus ini rupanya membuat Ayus diam tak berkutik.

Rekan Nissa Sabyan ini hanya bisa pasrah melihat sang anak enggan ikut dengannya.

Seperti diketahui, sejak kedua orangtuanya bercerai, anak-anak Ayus tinggal bersama sang ibu, Ririe Fairus.

Dan kini terpaksa Ririe Fairus harus meninggalkan sang anak sementara waktu untuk berpergian ke Dubai.

Namun yang mengejutkan ialah sikap sang anak kepada ayahnya, justru sang anak tidak ingin berada bersama Ayus.

Sang anak tetap ingin berada bersama Ririe, video yang dibagikan melalui Insta Story Ririe Fairuz tersebut seketika menjadi sorotan.

Banyak yang beranggapan jika anak tersebut mengetahui soal kondisi ibu dan ayahnya.

Lama dipendam, Ririe Fairus akhirnya jujur ungkap dalang perceraiannya dengan Ayus.

Ia bahkan blak-blakan ungkap permainan licik Ayus sembunyikan hubungan gelapnya.

Hingga akhirnya Ririe Fairus diam-diam cari bukti dan akhirnya ia sadar bahwa suaminya sudah berkhianat.

Ngaku tak pernah pacaran dengan pria lain kecuali Ayus hingga akhirnya menikah, Ririe Fairus hancur tahu kelakuan eks suami di belakang.

Apalagi wanita yang jadi penghancur rumah tangganya, adalah orang terdekat mereka sendiri.

Sadar rumah tangganya hancur, Ririe Fairus harus putar otak saat anaknya mulai mencari keberadaan yang ayah.

Selama ini tak pernah pisah, anak-anak Ririe Fairus mulai penasaran dan mencari keberadaan papanya.

Apalagi saat Ririe Fairus mengajak kedua anaknya pergi berlibur ke suatu tempat.

Ia mengatakan, tak jarang keberadaan Ayus ditanyakan oleh dua anak laki-lakinya.

Hal itu terungkap dalam tayanga video YouTube The Sungkars, Sabtu (29/1/2022).

Ririe Fairus bahkan tak bisa menahan air matanya saat menjelaskan kehidupannya yang berubah drastis setelah bercerai dari Ayus.

Apalagi ada ‘rahasia kelam’ di antara perpisahan tersebut.

Hal itulah yang membuat Ririe Fairus harus berusaha tegar jika sang anak mulai mencari keberadaan ayahnya.

“Sering kalau lagi jalan, kalau misalnya lagi nginep ke mana atau ke luar kota.”

“Sering nanya sih ‘kok papa nggak ikut’ gitu,” ujar Ririe Fairus.

Meski demikian, Ririe Fairus selalu mencari cara agar anak-anaknya tak menanyakan Ayus.

Tak jarang, ia sampai harus mengajak keluarga yang lain ketika ingin berlibur bersama anak.

Dijelaskan oleh Ririe Fairus, cara itu ia ambil agar bisa mengalihkan fokus sang anak terhadap papanya.

“Tapi aku selalu cari celah buat dia nggak memikirkan papanya ikut apa nggak.”

“Jadi kaya ajak tantenya, temennya, jadi mereka walaupun jalan-jalan tetep enjoy,” tambahnya.

Melihat Ayus Sabyan datang, anaknya malah melengos, netizen: Bersyukur banget mbak Ririe Fairus…

Ririe Fairus dan Ayus Sabyan sudah resmi bercerai. Kini kedua putra mereka diasuh oleh ibunya. Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan Ririe bersama kedua anaknya bertemu Ayus.

Terlihat saat itu mereka berada di atas jembatan. Ayus Sabyan yang berdiri di samping mobil berwarna putih menghampiri putranya bersama Ririe Fairus.

Bukannya bahagia melihat si ayah, respons kedua putra Ririe Fairus justru di luar dugaan. Mereka malah menjauh dari Ayus Sabyan dan terlihat seperti kecewa.

Respons netizen

Video tersebut diungggah oleh akun Tik Tok @yuksimak disertai caption dengan emoji sedih. “Sang pelakor merusak kebahagiaan keluarganya,” tulis akun tersebut dilansir Hops.ID pada Minggu, 27 Februari 2022.

Si pemilik akun berpikir kebahagiaan seorang anak dirusak oleh pelakor. “Lihatlah ini sang pelakor, Anda merusak kebahagiaan seorang anak, semoga ke depan menjadi lebih baik yah dek,” tulis akun tersebut.

Dari unggahan Tik Tok tersebut banyak yang berkomentar, hal itu terjadi akibat perselingkuhan yang dilakukan oleh si ayah, Ayus.

“Dia anak laki-laki pasti batinnya deket sama mama nya walaupun masih kecil dia mengerti kalo mamanya sedih tapi dia selalu sembunyiin kesedihannya,” tulis @Najwa Khaira.

“Untung anak nya cowo 2 duanya, ngga butuh bapa buat wali nikah, terus mba Riri mampu ngidupin dua anak Alhamdulillahnya,” tulis @Novie Uzvi.

“Anak tau bang yang tulus tuh siapa bahkan orang tua sendiri, soalnya anak ku juga begitu,” tulis @yanz_manz

“Ingat memory anak itu lebih kuat penyimpanannya, mereka hanya lupa saat senang bermain saja, saya korban brokenhome sampe detik ini masih ingat,” tulis @R27

“Kena mental GK tuch, anak aja Gak mau ikut tertawamu tak enak, begitu juga perasaan anakmu saat engkau menyakiti mamanya,” tulis @Clara skiffi.

“Nanti kalau udah gede, jadi lelaki hebat ya dek. Yang bisa jaga ibumu dan wanitamu, jangan lagi sakiti ibumu jika ibumu melihat kamu sakiti wanitamu,” tulis @tnya.

“Bersyukur banget mba riri masih punya anak-anak yang sayang banget sehat-sehat terus mba ririe yang bahagia ya,” tulis @Z.

“Sedih sih jadi keinget kecil dlu, sekarang mereka cuma bilang aku lupa padahal aku sembunyiin rasa sakitnya tuh,” tulis @apa!

Dari video tersebut, terlihat kedua anak Ayus Sabyan dan Ririe Fairus, terlihat menjauh dari ayahnya.***