Bantah Terima Uang Asuransi Rp 500 Juta, Doddy Sudrajat Tuntut Keluarga Bibi Andriansyah Minta Maaf


Doddy Sudrajat melalui kuasa hukumnya mensomasi keluarga ayah Bibi Andriansyah Haji Faisal untuk segera meminta maaf 3×24 jam.

Somasi tersebut buntut dari pernyataan jika kliennya itu telah menerima uang dari asuransi sang anak sebesar Rp 500 juta.

“Seolah-olah beliau sudah menerima uang Rp 500 juta, kami ingin menegaskan mau memberikan warning kepada pihak-pihak yang menuduh atau melakukan tudingan itu agar kiranya kami memberikan kesempatan bagi yang bersangkutan meminta maaf dihadapan publik,” kata Djamalluddin Koedoeboen saat ditemui dikawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022).

“Kami meminta yang berangkutan meminta maaf 3×24 jam melalui kami, selaku pengacaranya,” tegas Djamalluddin.

Namun pihaknya tak mau membeberkan siapakah orang yang menyatakan jika uang asuransi tersebut telah diterima oleh Doddy Sudrajat.

“Inisial F, saya kira teman-teman sudah tau itu. Masih ada hubungan saudara sama almarhum.” ujar Djamalluddin.

Akibatnya, Doddy menerima banyak komentar negatif dari warganet, meskipun ia sama sekali belum menerima uang asuransi itu.

“Seolah-olah beliau sudah menerima uang Rp 500 juta, kami ingin menegaskan mau memberikan warning kepada pihak-pihak yang menuduh atau melakukan tudingan itu agar kiranya kami memberikan kesempatan bagi yang bersangkutan meminta maaf dihadapan publik,” imbuh Djamalluddin.

Djamalluddin Koedoeboen lalu meluruskan dugaan terkait uang asuransi yang hingga kini belum ia terima sebesar Rp 500 juta, agar kliennya tidak lagi mendapat hujatan dari netizen.

“Ada hal lain yang harus kami luruskan dari pikiran kita semua bahwa masyarakat Indonesia dan netizen yang budiman, yang baik hati, bahwa dugaan uang sebagaimana diterima oleh pak Doddy Sudrajat yang berjumlah Rp 500 juta yang telah disampaikan oleh pihak tertentu di media, itu sama sekali tidak benar dan sama sekali itu beliau tidak terima,” kata Djamalluddin Koedoeboen.

Adapun Doddy Sudrajat berencana menyerahkan seluruh harta mendiang putrinya pada sang cucu, Gala Sky Andriansyah apabila ia telah mendapatkan uang asuransi tersebut.

“Kami juga sudah berdiskusi bahwa insya Allah bila mana saatnya masalah ini kami concern bahwa nanti akan diberikan kepada anak almarhum dalam hal ini Gala,” ucap Djamalluddin.

Soal Uang Asuransi Rp 500 Juta, Kuasa Hukum Doddy Sudrajat Sebut Kliennya Belum Terima Sepeser Pun

Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamalluddin Koedoeboen, buka suara soal uang asuransi yang disebut netizen sudah diterima oleh kliennya.

Ia menegaskan bahwa uang asuransi kematian Vanessa Angel sama sekali belum diterima sepeser pun oleh Doddy Sudrajat.

“Bahwa dugaan uang sebagaimana diterima oleh pak Doddy Sudrajat yang berjumlah Rp 500 juta yang telah disampaikan oleh pihak tertentu di media, itu sama sekali tidak benar dan sama sekali itu beliau tidak terima,” ungkap Djamalluddin Koedoeboen di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022).

Terlebih jika dana itu dicairkan, nantinya sepenuhnya diberikan untuk Gala Sky.

“Kami juga sudah berdiskusi bahwa insyaallah bila mana saatnya masalah ini sudah kami concern bahwa nanti akan diberikan kepada anak almarhum dalam hal ini Gala,” ungkap Djamalluddin.

Namun, hingga saat ini kliennya masih banyak menerima hujatan dan komentar negatif dari warganet yang mengatakan jika Doddy telah menerima uang asuransi milik mendiang putrinya.

“Seolah-olah beliau sudah menerima uang 500 juta, kami ingin menegaskan mau memberikan warning kepada pihak-pihak yang menuduh atau melakukan tudingan itu agar kiranya kami memberikan kesempatan bagi yang bersangkutan meminta maaf dihadapan publik,” tutupnya.

Terkait hal tersebut, sang kuasa hukum meminta kepada yang bersangkutan diduga keluarga Faisal untuk meminta maaf dalam kurun waktu 3×24 jam.

“Kami meminta yang berangkutan meminta maaf 3×24 melalui kami selaku pengacaranya,” tutup Djamalluddin.

Diketahui, Faisal diduga pernah menyebutkan bahwa asuransi Vanessa Angel Rp 500 juta. Tapi pihak Doddy Sudrajat justru mengatakan hanya mendapat Rp 30 juta.

Doddy Sudrajat Tak Diajak Faisal soal Donasi untuk Gala Sky, Minta Uangnya Dikembalikan ke Negara

Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat baru-baru ini kembali membuat heboh soal donasi untuk sang cucu, Gala Sky Andriansyah.

Doddy menginginkan jika uang donasi rumah untuk Gala Sky dikembalikan untuk negara.

Tak hanya itu, kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamalluddin Koedoeboen menyebut jika pengembalian uang tersebut ke negara sudah di atur dalam regulasi peraturan pemerintah.

“Ya kan sebetulnya bukan pak Doddy yang mau, tapi dalam regulasi itu diatur,” kata Djamalluddin Koedoeboen dikawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa (4/1/2022).

Mewakili kliennya, Djamalluddin sempat mengatakan Doddy Sudrajat meminta uang yang sudah dibelikan rumah untuk Gala Sky dikembalikan.

Bahkan donasi itu tidak dikembalikan kepada donatur melainkan kepada negara.

“Bahkan berapa hari sebelum tanda tangan kuasa, disampaikan juga mereka (keluarga Doddy Sudrajat) justru menyarankan donasi itu dikembalikan ke negara.” kata Djamaludin Koedoeboen.

Djamalluddin mengklaim pihaknya ingin mencari jalan keluar dari permasalahan ini,

karena menurutnya ia dan sang klien selalu menghargai dan menghormati yang ikut berempati untuk sang cucu.

“Sebetulnya kita menghargai dan menghormati siapapun yang memberi empati dan simpati,” kata Djamalluddin.

Namun apa daya, Doddy Sudrajat nyatanya geram dengan keputusan yang diambil oleh keluarga Faisal yang tidak mengikut sertakan dirinya dalam mengambil keputusan.

“Tetapi kemudian dia terbuka, tidak dibicarakan dulu baik-baik, tidak disepakati seperti apa modelnya.

Lalu bagaimana aturannya dan sebagainya maka itu mungkin, kalau di temput dari awal ya mungkin tidak ada soal,” tutupnya.

Doddy Laporkan Marissya Icha Terkait Donasi Rumah Gala Sky, Faisal Kesal: Tidak Pantas Dilakukan

Faisal memberikan tanggapan terkait langkah Doddy Sudrajat yang akan melaporkan Marissya Icha soal donasi rumah untuk Gala Sky.

Melalui kuasa hukumnya, Djamaludin Koedoeboen, Doddy Sudrajat melaporkan penggalangan donasi tersebut.

“Ini terkait dengan donasi dari dana yang dikumpulkan dari seluruh masyarakat Indonesia yang simpati terhadap Gala,” kata Djamaludin.

Djamaludin mengatakan bahwa nantinya Kemensos akan mengambil tindakan kepada pihak terkait.

“Sehingga nanti Kemensos yang akan melakukan tindakan-tindakan terkait dengan prosedur yang berlaku selama ini,” jelasnya.

Menurut Djamaludin, penggalangan donasi yang dilakukan oleh Marissya Icha belum memiliki izin.

Terkait langkah pihak Doddy Sudrajat, Haji Faisal nampak sangat kesal.

Pasalnya, tindakan donasi rumah untuk anak yatim piatu bukanlah sebuah hal buruk.

Menurut Faisal, ia menyayangkan masih ada orang yang tak suka melihat cucunya bahagia.

“Mereka (yang kasih) tulus dan ikhlas mengharap ridho dari Allah, kok ada pihak-pihak yang tidak senang dan tidak menerima. Mencari-cari suatu yang bisa dibawa ke hukum, bagi saya itu kurang tepat,” terang Faisal melalui kanal YouTube Cumicumi.

“Anda ikut ndak di dalam (donasi) itu? Kan aneh,” lanjutnya.

“Saya tidak mengerti, menurut saya ini tidak pantas dilakukan, karena ini buat anak yatim piatu bukan buat saya,” jelasnya.

“Dan untuk membeli rumah ini saya tambah, jangan salah-salah,” lanjutnya.

“Kalo menurut saya kalo dipermasalahkan ya ‘saya gak mau duit itu, nih duit saya 3 M’ mungkin bisa, kalo kita tidak memberi masak pemberian orang lain dipermasalahkan,” terang ayah Bibi Ardiansyah.

Berkali-kali Faisal menyebut ada orang yang kesal dengan kesenangan sang cucu.

“Orang-orang yang melaporkan ini sangat disayangkan,” lanjut Faisal.

Pada kesempatan yang sama, tak pantas jika bersikap tak suka melihat anak yatim piatu senang.

“Sebab menyenangkan anak yatim piatu adalah pahala yang besar,” ujar Haji Faisal.

Faisal juga menegaskan tak akan mengusik rumah Gala Sky.

Dan Faisal menjelaskan jika pemberian rumah untuk Gala bukanlah aib besar yang harus dihindari.

Aib justru akan muncul jika ada cerita-cerita masa lalu yang kembali diungkit.

Doddy Sudrajat Laporkan Marissya Icha soal Donasi Rumah Gala, Sunan Kalijaga Tak Sependapat

Pengacara Sunan Kalijaga memberikan tanggapan terkait Doddy Sudrajat yang melaporkan sahabat Vanessa Angel, Marissya Icha soal donasi rumah untuk Gala Sky.

Sempat menjadi kuasa hukum Doddy Sudrajat, Sunan Kalijaga rupanya tidak sependapat dengan langkah tersebut.

Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Senin (3/1/2022).

Sunan Kalijaga mengatakan jika hasil donasi dibelikan sesuai dengan apa yang diniatkan di awal tidak ada salahnya.

“Ya yang pasti sih saya kurang sependapat. Artinya kalau bicara mengenai donasi, open donasi untuk apa?” ucap Sunan.

“Kalau open donasinya untuk sesuatu atau untuk rumah, dan ketika terkumpul donasinya dibelikan rumah, saya rasa itu tidak ada salahnya,” sambungnya.

Meski demikian, Sunan Kalijaga menyebut bahwa penggalangan donasi bisa saja dilaporkan asal ada duduk perkaranya.

Masalah yang dimaksud Sunan adalah ketidaksesuaian tujuan awal dengan donasi yang diberikan.

“Yang akan menjadi salah ketika open donasi itu untuk rumah untuk Gala tapi dibelikannya mobil walaupun itu untuk Gala,” kata Sunan Kalijaga.

“Artinya tidak bersesuaian dengan apa yang di awal” tambahnya.

Jika ini kasusnya donasi rumah untuk Gala, maka menurutnya tidak ada masalah karena telah disalurkan dengan semestinya.

“Saya rasa kalau selama jalurnya benar, ya nggak ada masalah,” jelasnya.