Banyak yang Cuek, Padahal Makanan Ini Bisa Menangkal Sihir dan Ditakuti Setan Lho!


Percaya atau tidak, di berbagai negara sihir, santet, atau teluh masih menjadi hal yang diakui bagi masyarakat tertentu terutama di daerah pedalaman. Mereka yang percaya akan mistik ini biasa digunakan untuk mencederai pihak lain untuk kepentingan pribadi dengan landasan dendam atau persaingan usaha.

Di Indonesia sendiri, kata sihir mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Sihir dipercaya dapat dijadikan alat untuk mencelakai orang lain. Bahkan di era globalisasi seperti sekarang ini sihir masih kerap terjadi di sekitar kita. Ada beberapa ayat-ayat dalam al-quran yang dapat digunakan untuk menangkal sihir. Selain itu ada juga Makanan Penangkal Sihir yang Ditakuti Setan.

Diantara banyaknya makanan ada makanan yang dapat menangkal sihir serta makanan tersebut ditakuti oleh syaitan. makanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kurma Ajwa

Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Barang siapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR Al-Bukhari no. 5769 dan Muslim no. 2047)

Kurma Ajwah bermanfaat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam terhadap kurma madinah bukan karena zat kurma itu sendiri.

2. Daun Bidara

Bidara adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh di daerah kering. Bidara berasal dari kata sidroh yang artinya pohon bidara. Cara mengobati sihir dengan menggunakan daun bidara tersebut yaitu, ambil 7 helai daun bidara yang ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi lalu diberi minum kepada orang yang terkena sihir sebanyak 3 kali teguk dan sisa airnya digunakan untuk mandi.

3. Ketiga Minyak Zaitun

Minyak zaitun (minyak Olive) adalah minyak yang didapat dari tanaman yang barakah yaitu buah zaitun. Hal ini sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

“Makanlah minyak zaitun! sesungguhnya ia diberkahi. berlauklah dengannya dan berminyaklah dengannya! sesungguhnya ia keluar dari pohon yang diberkahi”. (HR. Ahmad dan Tirmidzi, dishahihkan oleh Syaikh Al Bani dalam Silsilah shahihah no. 379)

Banyak yang Cuek, Padahal Makanan Ini Bisa Menangkal Sihir dan Ditakuti Setan Lho!

Minyak zaitun dapat digunakan untuk mengolesi bagian tubuh yang dibutuhkan pada orang yang terkena sihir dan kerasukan untuk melunakan dan membasahinya. Itulah beberapa makanan yang dapat menangkal sihir serta ditakuti oleh syaitan. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan bisa kita coba rasakan manfaatnya.

Itulah 3 makanan yang ternyata dapat menangkal racun dan ilmu sihir. Meskipun tidak terlalu mudah untuk mendapatkan makanan tersebut, tetapi makanan tersebut memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tentunya manfaat-manfaat yang terkandung bisa terlaksana atas perintah dan izin Allah SWT. Semoga kita semua bisa terlindung dari segala macam bentuk sihir dan keburukan dari yang terlihat maupun tidak terlihat. Wallahu A’lam

======

Tak Perlu Bayar Mahal ke Dokter, 8 Cara ini Ampuh Atasi Perut Kembung dan Susah Buang Angin!

Perut kembung tentunya memberikan sensasi yang tidak nyaman.

Sulit buang angin menjadi salah satu penyebab perut kembung.

Tidak perlu buru-buru mendatangi dokter, ada cara sederhana yang bisa dicoba untuk mengatasi perut kembung.

Jangan sepelekan kondisi perut kembung ya!

Apalagi buat kamu yang terbiasa menahan kentut.

Ketika gas terblokir alias tidak bisa dikeluarkan, diare atau sembelit mungkin bisa terjadi.

Nyeri gas yang begitu hebat bisa membuat dokter salah menduga akar penyebabnya mulai dari apendisitis, batu empedu, atau bahkan penyakit jantung.

Untungnya, banyak pengobatan rumah dapat membantu melepaskan gas yang terperangkap atau mencegahnya risiko kesehatan lainnya.

Berikut penyebab untuk mengeluarkan gas dikutip dari Medical News Today.

1. Biarkan gas alias ‘kentut’ keluar

Biasanya seseorang akan malu jika mengeluarkan gas di tempat umum, hingga menahannya untuk keluar.

Padahal ini sangat berbahaya.

Menahan gas dapat menyebabkan kembung, tidak nyaman, dan nyeri.

Cara termudah untuk menghindari gejala-gejala ini adalah dengan hanya mengeluarkan gas.

2. Buang air besar

Gerakan usus dapat meredakan gas.

Sehingga buang air besar biasanya bisa mengeluarkan gas yang terperangkap di usus.

3. Makan perlahan

Makan terlalu cepat atau makan sambil bergerak dapat menyebabkan udara masuk ke dalam tubuh, yang menyebabkan rasa sakit terkait gas.

Makan cepat dapat memperlambat dengan mengunyah setiap gigitan makanan 30 kali.

Memecah makanan dengan cara seperti itu membantu pencernaan dan dapat mencegah keluhan sult buang angin, termasuk kembung dan gangguan pencernaan.

4. Hindari mengunyah permen karet

Ketika seseorang mengunyah permen karet mereka cenderung menelan udara, yang meningkatkan kemungkinan angin dan gas yang terperangkap.

Permen karet rendah gula juga mengandung pemanis buatan, yang dapat menyebabkan kembung dan gas.

5. Jangan minum melalui sedotan

Seringkali, minum melalui sedotan menyebabkan seseorang menelan udara.

Minum langsung dari botol dapat memiliki efek yang sama, tergantung pada ukuran botol dan bentuknya.

Makanan tertentu juga dapat menyebabkan gas terperangkap dalam perut, seperti makanan berikut ini.

  • Pemanis buatan, seperti aspartam, sorbitol, dan maltitol
  • Sayuran cruciferous, termasuk brokoli, kubis, dan kembang kol
  • Produk susu
  • Minuman serat dan suplemen
  • Gorengan
  • Bawang putih dan bawang
  • Makanan tinggi lemak
  • Kacang-kacangan, kelompok yang mencakup kacang dan kacang
  • Plum dan jus prune
  • Makanan pedas

6. Berhenti merokok

Rokok tradisional ataupun elektronik, merokok menyebabkan udara masuk ke saluran pencernaan.

Karena berbagai masalah kesehatan terkait dengan merokok, berhenti merokok adalah bijaksana karena berbagai alasan.

7. Pilih minuman non-karbonasi

Minuman berkarbonasi, seperti air soda akan mengirim banyak gas ke perut.

Ini bisa menyebabkan perut kembung dan nyeri.

8. Minum teh

Beberapa teh herbal dapat membantu pencernaan dan mengurangi nyeri gas dengan cepat.

Minumlah teh yang terbuat dari kamomil atau jahe untuk membantu mengatasi masalah perut kembung.

Gas yang terperangkap dalam perut ini bisa sangat menyaktkan, tetapi banyak obat dapat meredakan gejala dengan cepat.

Sebaiknya segera konsultasi ke dokter bila kamu mengalami perut kembung yang terasa sakit dan disertai dengan tanda berikut.

  • Sembelit
  • Diare
  • Demam
  • Pendarahan rektal
  • Penurunan berat badan tanpa alasan

Semoga tips di atas bisa membantu mengatasi masalah perut kembung yang kamu alami, ya!

======

Kenali Manfaat Terapi EFT dan Cara Mudah Melakukannya

EFT atau emotional freedom technique adalah terapi alternatif yang umumnya dilakukan untuk mengatasi tekanan emosional. Terapi EFT kian populer dipraktikan banyak orang karena caranya yang sangat mudah dan bisa dilakukan secara mandiri.

Pada dasarnya, terapi EFT merupakan penyederhanaan dari terapi TFT (thought field therapy) yang berguna untuk menghilangkan pikiran, ingatan, dan emosi negatif pada diri seseorang. Terapi ini dilakukan dengan memfokuskan pikiran pada suatu masalah dan gerakan mengetuk-ngetuk bagian tubuh tertentu dengan jari.

Ragam Manfaat Terapi EFT

Berikut adalah beberapa manfaat terapi EFT yang perlu Anda ketahui sebelum mencoba untuk mempraktikannya secara mandiri:

Meredakan stres dan kecemasan

Manfaat terapi EFT untuk meredakan stres dan kecemasan telah lama dirasakan banyak orang. Hal ini juga dibuktikan oleh beberapa penelitian yang menyatakan bahwa terapi EFT dinilai mampu menurunkan kadar hormon kortisol dan mengembalikan suasana hati menjadi lebih riang dan semangat.

Mengatasi gangguan stres pascatrauma

Studi menyebutkan bahwa terapi EFT juga terbukti efektif untuk veteran perang yang mengalami gangguan stress pascatrauma (PTSD). Karena dilakukan sebagai psikoterapi, terapi EFT dalam kasus ini harus dipandu oleh instruktur profesional, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara optimal.

Meredakan nyeri kronis

Terapi EFT diketahui dapat memberikan hasil yang baik dalam mengurangi munculnya nyeri dan tingkat nyeri pada penderita nyeri kronis. Contoh nyeri kronis yang terbukti dapat mereda dengan EFT antara lain sakit kepala tegang dan nyeri leher kronis. Meski begitu, terapi ini tidak bisa menggantikan obat yang telah diberikan oleh dokter.

Selain manfaat yang telah disebutkan di atas, terapi EFT juga diduga efektif dalam mengatasi depresi, insomnia, gangguan panik, bahkan fobia.

Cara Melakukan Terapi EFT secara Mandiri

Cara melakukan terapi EFT sangatlah mudah, Anda cukup menggunakan jari, lalu mengetuk atau menekan titik meridian (titik panas energi) pada tubuh guna mengembalikan keseimbangan energi.

Meski terkesan cukup mudah, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan agar manfaat terapi EFT bisa dirasakan secara optimal, di antaranya:

1. Kenali masalah utama

Pertama-tama, Anda harus tahu dulu masalah atau ketakutan apa yang Anda miliki. Hal inilah yang nantinya akan menjadi titik fokus saat Anda mulai mengetuk.

2. Tentukan seberapa besar masalah

Tentukan seberapa besar beban masalah yang ingin Anda atasi dengan cara memberi nilai dari 1–10. Bila masalah terasa sangat berat, Anda bisa memberinya nilai 10. Langkah ini diperlukan untuk memantau perubahan yang dirasakan setelah terapi.

3. Tanamkan kalimat sugesti positif

Sebelum melakukan terapi EFT, tanamkan sugesti positif bahwa Anda menyadari adanya masalah dalam diri Anda, dan Anda menerima diri Anda dan masalah tersebut apa adanya dan seutuhnya.

Misalnya, bila Anda sedang stres karena putus cinta, Anda bisa mengatakan, “Saya merasa sedih setelah putus cinta. Meski begitu, saya tetap menerima diri saya seutuhnya dan berjanji akan memperbaiki diri.”

4. Mulai ketukan di titik tertentu

Pada tahap ini, Anda bisa mulai mengetuk atau menekan titik-titik meridian di tubuh Anda dengan jari sambil mengucapkan kalimat sugesti positif secara berulang. Berikut adalah urutan titik meridian yang perlu diketuk saat terapi EFT:

  • Sisi telapak tangan yang sejajar dengan kelingking (karate chop point)
  • Alis
  • Ujung mata bagian luar
  • Bagian bawah mata
  • Bagian bawah hidung
  • Dagu
  • Tulang selangka
  • Area di bawah ketiak

Ketukan dilakukan sebanyak 7 kali. Di setiap titik, ulangi mengucapkan kalimat sugesti Anda dengan tenang. Setelah Anda selesai dengan area di bawah ketiak, akhiri dengan ketukan di atas dahi sambil tetap mengucapkan kalimat sugesti.

5. Kembali periksa intensitas masalah

Tentukan kembali intensitas masalah Anda dengan skala 0−10. Jika Anda belum merasakan perubahan, ulangi proses terapi EFT tersebut hingga Anda merasa skala menurun atau mencapai angka 0. Anda bisa mengulanginya hingga 2–3 kali.

Melihat cara di atas, terapi EFT cukup mudah untuk Anda lakukan kapan pun dan di mana pun. Namun, jika melakukan ini tanpa bantuan orang lain, Anda mungkin akan merasa lebih nyaman di tempat yang sepi dan sunyi.

Anda bisa mencoba terapi EFT untuk mengatasi beban emosional atau nyeri kronis yang mungkin Anda rasakan. Meski begitu, perlu dipahami juga bahwa terapi EFT tidak bisa menggantikan terapi utama untuk gangguan psikologis atau medis yang berat.

Jadi, jika Anda memang merasakan stres, nyeri, maupun emosi yang telah mengganggu kehidupan Anda dalam waktu yang lama, utamakan untuk berkonsultasi ke dokter. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan terapi EFT sebagai terapi tambahan di samping terapi utama yang diberikan dokter.

Tags: #cara ampuh atasi perut kembung dan susah buang angin #makanan penangkal sihir #manfaat terapi EFT