Bau Kentut Suami Bisa Memanjangkan Umur Istri

455 views


Kentut adalah suatu lumrah kehidupan untuk semua manusia. Malah ada sesetengah orang yang kentut lebih daripada sepuluh kali sehari.

Anda akan merasakan satu nikmat yang susah untuk dibayangkan setelah anda melepaskan kentut yang sangat kuat.

Isunya sekarang ialah, situasi selepas kentut anda dilepaskan – apabila kentut anda menghasilkan bau yang busuk dan dibiarkan “terapung” di udara untuk di bau.

Menurut satu kajian, menghidu kentut suami akan membuatkan peluang anda untuk hidup lebih lama adalah tinggi.

Ini kerana, bau metana dan hydrogen sulfida yang ada pada kentut seseorang itu sebenarnya membantu mengubah fungsi enzim dalam badan anda mengurangkan penyakit-penyakit seperti Dementia.

Selain itu, kajian baru oleh Exeter University di England telah menjelaskan bahawa ia juga membantu dalam mencegah kerosakan mitokondria.

Kesimpulannya, biarlah kentut anda keluar dengan sepuas-puasnya dan yang paling penting sekali, jangan sesekali anda takut dan malu di samping isteri kerana pada hakikatnya, ia dapat membantu menjaga kesihatan isteri anda.

Ternyata 7 Makanan Ini yang Bikin Kentut Kamu Bau Busuk

Tidak terlihat tetapi berbau busuk, apa hayo? Yap, benar… kentut. Malu gak sih kalau pas kencan tapi tiba-tiba perut mendadak mules dan gak sengaja mengeluarkan gas berbau sampah? Pasti malu banget, kan?

Biasanya kentut yang tidak berbunyi justru memiliki bau yang lebih busuk daripada kentut yang berbunyi.

Kok bisa? Hal ini terjadi karena adanya bakteri pada makanan yang masuk ke usus, dan menyebabkan asam lemak volatil pada usus menyebar.

Kentut bisa berbau busuk atau tidak sedap dikarenakan salah mengonsumsi makanan. Seperti 7 makanan ini:

1. Brokoli
Sulit dipercaya, brokoli yang kita kira merupakan salah satu makanan sehat, rupanya juga termasuk dalam makanan penyebab kentut bau. Seperti yang kita ketahui, brokoli kaya antioksidan, vitamin, dan serat.

Namun, brokoli juga tinggi senyawa belerang dan raffinose atau zat gula. Nah, senyawa belerang dan raffinose itulah yang dapat menyebabkan kentut berbau busuk. Duh!

2. Produk Sapi (keju, susu, yogurt)
Bagi kamu yang tidak bisa menerima bakteri laktosa yang ada pada produk sapi, seperti keju, susu, dan yogurt, kemungkinan hal itulah penyebab kentutmu sangat bau.

Produk susu memiliki kandungan sulfur yang tinggi, sehingga dapat menyebabkan perut kembung. Ketika kamu tidak memiliki enzim yang diperlukan untuk mencerna laktosa, dijamin kentutmu akan bau seperti sampah.

3. Kembang Kol
Sama seperti brokoli, kembang kol juga termasuk salah satu makanan yang sehat. Namun, tanpa disadari kembang kol juga mengandung zat gula atau raffinose.

Kandungan raffinose ini bisa menjadi makanan bagi bakteri yang ada di usus besar. Gak heran kalau kembang kol jadi salah satu makanan penyebab kentut bau tidak sedap.

4. Daging Sapi
Selain nasi, sepertinya daging juga menjadi makanan pokok bagi manusia. Tetapi jangan terkecoh dengan kelezatan daging sapi ya. Sebab, daging sapi mengandung metionin, sejenis senyawa belerang yang mengandung asam amino.

Tentunya kandungan inilah yang menghasilkan gas berbau busuk dari pencernaanmu. Jangan kebanyakan makan daging ya!

5. Bawang
Mulai sekarang, harus lebih berhati-hati makan bawang. Walau sehat, tetapi bawang juga memiliki tingkat kandungan fruktan yang tinggi.

Kandungan ini bisa memicu perut kembung, masalah pada usus besar, dan menghasilkan kentut bau.

Tidak hanya itu, konsumsi bawang yang berlebihan juga dapat menyebabkan bau mulut dan bau badan yang tidak sedap. Pernah merasakan, gak?

6. Kubis
Makan penyetan tanpa lalapan pasti kurang sedap rasanya. Lalapan biasanya terdiri dari daun kemangi, terong, timun, dan kubis.

Nah sayangnya, ternyata kubis masuk dalam kategori makanan penyebab kentut bau, lho. Karena kubis memiliki kandungan raffinose atau zat gula dan kandungan sulfur yang tinggi.

7. Kacang-kacangan
Siapa nih yang suka ngemil kacang? Sebaiknya kurang-kurangi, deh. Kacang-kacangan rupanya juga bisa menyebabkan kentutmu berbau tidak sedap.

Kacang-kacangan mengandung protein dan serat, dan hal tersebut memakan waktu yang cukup lama untuk dicerna. Ini berarti kandungan di dalam kacang-kacangan akan tinggal lama dalam saluran percernaan, lalu dibuang sebagai gas kentut yang bau.

Nah, sebaiknya kurangi makan makanan di atas ya, biar kentutmu tak berbau secara berlebihan dan menganggu kenyamanan banyak orang. Jangan lupa, perbanyak minum air putih juga ya.

Tags: #bau kentut suami #istri mencium bau kentut suami #kentut suami perpanjang umur istri #makanan bikin kentut busuk