Bawa HP Jadul, Ibu ini Hanya Terdiam Lihat Teman-temannya Berswafoto

492 views


Viral video di media sosial memperlihatkan sosok ibu-ibu yang duduk di kursi menyaksikan teman-temannya berswafoto.

Potret itu diunggah oleh salah satu pengguna TikTok dan menjadi FYP di linimasa TikTok.

Dalam video singkat yang beredar, terlihat sekumpulan ibu-ibu sedang berfoto bersama-sama. Mereka terlihat bahagia dan tersenyum di sana.

Namun, di depan sekumpulan ibu-ibu itu terlihat seorang ibu-ibu lain yang tidak ikut berfoto. Ia hanya duduk terdiam melihat ke arah depan.

Sembari duduk, ibu-ibu itu memegang sebuah handphone jaman dahulu atau jadul. Memakai pakaian berwarna biru, ia hanya menatap kosong ke arah depan.

“Sabar ya ibu cantik,” tulis sang pemilik akun sebagai keterangan video.

Melihat video ini, para warganet turut memberikan komentar. Mereka memberikan semangat untuk ibu tersebut.

“Aku bangga ibu aku buta sosmed,” ujar warganet.

“Nggakpapa ibu jangan minder, yang penting ibu sehat selalu,” tambah yang lain

“Duh nyeseknya sampai sini gue pernah di posisi itu sakit hati sih cuma bisa diem. Nggakpapa bu nggak diajak yang penting ibu sehat selalu,” tutur warganet.

“It’s okay ibu, lebih baik nggak kenal sosmed bu,” kata warganet.

Sebelumnya, sempat viral sosok bapak-bapak yang juga menggunakan HP jadul untuk merekam acara televisi.

Video memperlihatkan seorang bapak yang menumpang di rumah tetangga untuk menonton televisi menjadi perhatian publik.

Dijelaskan dalam video tersebut, bapak itu tampak merekam acara TV menggunakan handphone jadulnya.

Video itu dibagikan oleh akun TikTok @ig.siskatriha_, Kamis (6/8/2021).

Sang pemilik akun mengaku bapak tersebut sering merekam video saat menonton TV di rumahnya.

Pilunya, dia merekam menggunakan handphone zaman dulu sehingga kualitas videonya tidak jernih.

Alasan bapak itu melakukan hal tersebut langsung membuat tamparan bagi warganet.

Berdasarkan video itu, bapak tersebut terlihat memakai baju dan peci berwarna hitam.

Dia tampak asyik menonton TV dan mengarahkan hp miliknya ke arah TV tersebut.

Rupanya, bapak tersebut sedang merekam video dari acara TV.

“Dia tuh kalau nonton TV di rumah aku suka di videoin lagi pakai HP nya yang jadul,” tulis keterangan video tersebut, dikutip Suara.com.

Bapak itu menonton TV sembari merekam acara yang ia lihat agar bisa diulang kembali di rumahnya.

Usut punya usut, bapak tersebut diketahui menumpang di rumah tetangganya hanya untuk menonton TV.

“Katanya biar di rumah bisa ditonton ulang lagi di hpnya,” lanjutnya.

Alasan tersebut langsung membuat warganet merasa tertampar.

Pasalnya, bapak tersebut sangat antusias saat menonton TV. Tangannya menggenggam hp jadul untuk merekam video tersebut.

======

Inilah Manfaat Kunyit untuk Jerawat dan Cara Penggunaanya

Khasiat kunyit untuk jerawat patut untuk dicoba. Namun, penggunaan kunyit untuk mengatasi jerawat perlu dilakukan secara hati-hati, agar Anda terhindar dari reaksi alergi maupun iritasi.

Kunyit dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat, karena ada beberapa kandungan dalam rempah ini yang terbukti efektif dalam memerangi jerawat.

Cara mendapatkan manfaat kunyit untuk jerawat juga tidak sulit. Anda dapat menggunakan produk kencantikan yang mengandung kunyit atau meraciknya sendiri di rumah.

Inilah Manfaat Kunyit untuk Jerawat

Kunyit dapat membantu mengatasi jerawat karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan kurkumin dalam kunyit mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Bahkan, efektivitasnya dalam memerangi bakteri penyebab jerawat diklaim lebih baik daripada obat jerawat yang mengandung asam azelaic.

Dalam kunyit juga terkandung zat antiinflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan pada jerawat, sehingga penggunaannya diyakini dapat membuat jerawat lebih cepat untuk sembuh.

Tak hanya itu saja, noda bekas jerawat yang mengganggu penampilan juga bisa ikut teratasi. Pasalnya, kunyit mampu membantu memudarkan noda bekas jerawat, meskipun hal ini masih perlu untuk diteliti lebih lanjut.

Cara Memanfaatkan Kunyit untuk Jerawat

Untuk mendapatkan manfaat kuyit untuk jerawat, cara termudahnya adalah dengan memasukkan bumbu dapur ini ke dalam makanan atau minuman yang akan Anda konsumsi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung kunyit.

Apabila masih merasa kurang afdal karena tidak mengoleskan kunyit langsung ke wajah, Anda bisa membuat masker kunyit sendiri di rumah.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk kunyit, madu, dan air hangat secukupnya ke dalam mangkuk. Kemudian, aduk hingga ketiganya tercampur rata dan membentuk pasta.

Setelah itu, oleskan ke kulit yang berjerawat dan diamkan hingga 10 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan, dan lanjutkan dengan perawatan kulit lainnya, seperti menggunakan toner, serum, pelembap, atau tabir surya.

Pahami Efek Samping Penggunaan Kunyit untuk Jerawat

Meski penggunaan kunyit untuk mengatasi jerawat diklaim aman, Anda tetap harus hati-hati dalam menggunakannya. Pasalnya, bumbu dapur ini juga dapat memicu reaksi alergi saat dioleskan ke kulit.

Oleh karena itu, sebelum mengoleskan masker kunyit ke kulit wajah, Anda disarankan untuk melakukan uji tempel terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengoleskan masker kunyit ke siku bagian dalam, lalu diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas.

Lihat reaksi yang muncul. Jika muncul iritasi, ruam, atau kemerahan di kulit dalam waktu 24 jam setelah diolesi kunyit, sebaiknya jangan gunakan masker kunyit ke kulit wajah, karena ada kemungkinan Anda alergi terhadap kunyit.

Itulah manfaat kunyit untuk jerawat beserta cara penggunaannya. Jika Anda sudah menggunakan kunyit sebagai obat jerawat tapi jerawat tak kunjung membaik atau malah semakin meradang, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit.

Dokter kulit akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan keluhan dan kondisi kulit Anda.

======

Berbagai Gejala Usus Buntu pada Anak

Penting untuk mengenali berbagai gejala usus buntu pada anak. Pasalnya, kondisi ini memerlukan pemeriksaan dari dokter sesegera mungkin. Jika terlambat diberikan penanganan, penyakit usus buntu pada anak bisa menimbulkan komplikasi berbahaya, bahkan sampai mengancam nyawa.

Usus buntu sebenarnya adalah organ kecil yang menempel pada usus besar, tepatnya di perut bagian kanan bawah. Meski kecil, usus buntu bisa menyebabkan masalah besar jika sudah tersumbat dan terinfeksi.

Usus buntu yang tersumbat, misalnya akibat tinja yang mengeras, infeksi, pembengkakan kelenjar getah bening di usus, atau parasit, bisa memicu banyak bakteri tumbuh dan menyebabkan peradangan pada usus buntu.

Kondisi usus buntu meradang itulah yang biasa kita sebut sebagai penyakit usus buntu. Meski bisa menyerang siapa saja, radang usus buntu lebih sering terjadi pada anak-anak, remaja, dan dewasa muda.

Gejala Usus Buntu pada Anak

Gejala usus buntu pada anak yang khas dan bisa dikenali pertama kali adalah demam ringan disertai dengan nyeri di sekitar pusar, mirip sakit perut biasa. Namun, pada kasus usus buntu, nyeri perut biasanya akan bertambah parah dan berpindah ke perut bagian kanan bawah.

Sayangnya, anak-anak umumnya belum bisa menggambarkan rasa sakit secara spesifik dan mungkin kesulitan untuk menentukan di mana persisnya letak rasa sakit tersebut, terutama anak-anak usia di bawah 5 tahun.

Akibatnya, gejala usus buntu pada anak mungkin akan lebih sulit dikenali daripada gejala usus buntu pada orang dewasa, dan bisa membuat para orang tua salah mengira bahwa rasa sakit perut itu hanyalah sakit biasa, bukan usus buntu.

Oleh karena itu, Bunda perlu lebih waspada jika melihat Si Kecil mengalami sakit perut yang tak tertahankan dan mengalami beberapa gejala penyerta berikut:

  • Peningkatan detak jantung
  • Nyeri perut yang datang dan pergi pada awalnya, kemudian semakin parah, stabil, dan intens, terutama saat bergerak, batuk, bersin, atau menyentuh perut
  • Kehilangan selera makan
  • Mual dan muntah
  • Diare
  • Perut bengkak

Ketika Si Kecil mengalami gejala-gejala usus buntu di atas, segera bawa ia ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan. Jika tidak segera ditangani, usus buntu yang terinfeksi berisiko pecah dan menyebarkan bakteri ke dalam rongga perut, sehingga menimbulkan infeksi yang luas.

Usus buntu bisa pecah dalam waktu sekitar 48–72 jam setelah gejala usus buntu pada anak pertama kali muncul. Pecahnya usus buntu bisa ditandai dengan nyeri yang sudah menyebar ke seluruh perut dan demam tinggi hingga 40 derajat Celsius.

Penyakit usus buntu termasuk kondisi darurat medis yang membutuhkan penanganan sesegera mungkin untuk mencegah berbagai komplikasi, seperti perforasi, peritonitis, abses, dan sumbatan usus.

Oleh karena itu, jangan tunda untuk membawa Si Kecil ke dokter jika ia mengalami sakit perut yang parah. Semakin cepat gejala usus buntu pada anak terdeteksi dan ditangani, semakin rendah pula risiko anak untuk mengalami komplikasi.

Tags: #gejala usus buntu pada anak #ibu terdiam saat teman berswafoto #manfaat kunyit untuk jerawat