Bayi Kelahiran Januari Berpeluang Besar Menjadi Bos dan Kaya Raya!

496 views


Melihat kesuksesan Cristiano Ronaldo, Oprah, Ellen DeGeneres, dan Michael Jordan—, bayi-bayi yang lahir di bulan Januari tak hanya berpeluang besar menjadi selebriti, tapi juga jadi bos dan kaya raya. Berikut penjelasan ilmiahnya… (foto cover: ilustrasi bayi, sumber)

Dilahirkan untuk menjadi orang terkenal

Penelitian yang dilakukan Journal of Social Science pada 2013 terhadap 300 orang selebriti, menemukan bahwa banyak selebriti yang terlahir di bulan Januari. Cristiano Ronaldo, Oprah, Ellen DeGeneres, Michael Jordan, dan Jennifer Aniston, adalah beberapa orang terkenal yang juga kaya raya.

Menurut para psikolog, mereka yang berzodiak Capricorn dan Aquarius ini adalah orang-orang yang punya kreativitas tinggi dan merupakan pemecah masalah yang baik. Namun, mereka juga paling rentan terkena bipolar atau schizophrenia, karena kehamilan di akhir tahun yang cenderung berisiko tinggi.

Kalau tak terkenal, setidaknya mereka jadi bos

Yup, bayi yang terlahir di bulan Januari berpeluang besar menjadi pemimpin. Data tanggal lahir yang dikumpulkan dari S&P 500—daftar indeks 500 perusahaan dengan saham terbesar di dunia—dari tahun 1992 hingga 2009, membuktikan bahwa para CEO dunia paling banyak terlahir di bulan Januari. Alasannya—menurut pendaftaran tahun akademik, mereka yang terlahir di bulan Januari ini adalah anak-anak yang sudah ‘mature’ untuk bersekolah. Mereka lebih matang dan siap dalam menyerap beragam pelajaran di kelas, dan prestasi akademis mereka pun tergolong lebih tinggi dibanding anak-anak lain.

Atau menjadi dokter…
Para peneliti Kantor Statistik Nasional Inggris yang menganalisa 19 profesi berbeda pada hasil sensus, menemukan bahwa profesi dokter lebih banyak digeluti oleh mereka yang lahir di bulan Januari, dibanding orang yang terlahir di bulan-bulan lainnya. Selain dokter, ehm, bayi Januari juga banyak yang menjadi debt collector…

Bayi Januari punya tingkat kesehatan tinggi
Tak terkenal, tak jadi bos, dan tak jadi dokter—tenang, setidaknya kesehatan bayi kelahiran bulan Januari diklaim lebih baik dari bayi-bayi lain. Menurut para ahli di Departemen Kedokteran Universitas Columbia—yang melakukan riset pada 1.75 juta dan 1.668 data pasien—mereka yang lahir di bulan Januari berisiko rendah terhadap penyakit kardiovaskular, pernapasan, dan reproduksi.

Cenderung menjadi kidal
Studi yang dilakukan para ahli di Austria dan Jerman terhadap 13 ribu orang dewasa, menemukan bahwa mereka yang terlahir di bulan Januari banyak yang menjadi kidal. Ini ada hubungannya dengan bayi kelahiran bulan Januari yang lebih banyak terpapar hormon testosteron selama di dalam rahim ibu—pematangan otak sebelah kiri akan sedikit tertunda dari mereka yang tidak kidal. Masih ingat, kan, kalau yang bertangan kidal itu adalah orang-orang jenius?

Nah, meski begitu, kelima penjelasan ilmiah tentang bayi kelahiran bulan Januari di atas belum tentu 100% akurat, ya. Jadi bos, terkenal, atau kaya raya—yang paling penting adalah bayi kita terlahir dengan sehat dan tak kekurangan apa pun, kan?

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Ternyata Begini Mustajabnya Doa Orang Tua Pada Anaknya

Diantara doa yang mustajab adalah doa yang diucapkan oleh orang tua untuk anaknya, baik doa kebaikan maupun doa keburukan.

Dari Anas bin Malik radhiallahu’anhu, Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:

ثلاثُ دَعَواتٍ لا تُرَدُّ : دعوةُ الوالدِ ، و دعوةُ الصائمِ ، و دعوةُ المسافرِ

“Ada tiga doa yang tidak tertolak: [1] doa orang tua (kepada anaknya) [2] orang orang yang berpuasa [3] doa orang yang sedang safar” (HR. Al Baihaqi dalam Sunan-nya no. 6619, dishahihkan Al Albani dalam Silsilah Ash Shahihah).

Dalam riwayat lain :

ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٌ لَا شَكَّ فِيهِنَّ : دَعْوَةُ الْمَظْلُومِ ، وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ ، وَدَعْوَةُ الْوَالِدِ عَلَى وَلَدِه

 

“Ada tiga doa yang mustajab tanpa diragukan lagi: [1] doa orang yang terzalimi [2] doa orang yang sedang safar [3] doa orang tua kepada anaknya” (HR. At Tirmidzi no. 1905, dihasankan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi).

Hadits ini menunjukkan doa orang tua kepada anaknya itu mustajab. Baik doa ayah maupun doa ibu. Namun doa ibu lebih mustajab lagi. Al Munawi rahimahullah menjelaskan:

( ودعوة الوالد لولده ) لأنه صحيح الشفقة عليه ، كثير الإيثار له على نفسه ، فلما صحت شفقته : استجيبت دعوته ، ولم يذكر الوالدة مع أن آكدية حقها تؤذن بأقربية دعائها إلى الإجابة من الوالد ؛ لأنه معلوم بالأولى

 

“[Doa orang tua kepada anaknya] diijabah karena rasa sayang orang tua yang tulus kepada anaknya, dan orang tua banyak mendahulukan anaknya daripada dirinya sendiri. Sehingga kita doa disertai rasa sayang yang tulus, mengakibatkan dikabulkan doanya.

Dalam hadits ini tidak disebutkan lafadz “al walidah” (ibu) padahal ibu lebih ditekankan lagi haknya dan lebih besar kemungkinan dikabulkan doanya daripada ayah, ini dikarena keutamaan ibu sudah ma’lum (diketahui semua orang)” (Faidhul Qadir, 3/301).

Yang perlu kita camkan setelah mengetahui ini:

  • Carilah doa kebaikan dari orang tua anda
  • Berusahalah agar orang tua tidak mendoakan keburukan pada anda
  • Doakan kebaikan bagi anak-anak anda
  • Tahan lisan dari doa keburukan terhadap anak-anak anda

Semoga Allah memberi taufik.

Kisah Haru Anak Tunda Kuliah Demi Urusi Bapak Dan Ibunya Yang Lumpuh

Kisah tersebut diceritakan oleh akun Facebook Niken Satyawati, Senin (4/7/) pukul 12.49 WIB.Senin (4/7) pagi saya menyempatkan diri menengok Pak Wahyu dan Bu Wahyu. Dulu mereka tetangga komplek Perum Gentan raya 2, di mana saya tinggal selama 3 tahunsetelah menikah.Bu Wahyu sudah 4 tahun ini berjuang melawan kanker payudara stadium 4. Karena pertimbangan biaya, dia hanya berobat herbal ramuan daun teratai. Dan ketika sakit menyerang, dia diterapi sengat lebah untuk mengurangi rasa sakit.

Pak Wahyu dulunya pelaut. Lalu beliau alih kerja di darat agar dekat dengan keluarga dan bisa merawat istri yang sakit. Penyakit yang diderita Bu Wahyu membuat keluarga ini habis-habisan. Harta-benda lepas satu per satu. Yang terakhir adalah rumah di komplek yang ditinggali belasan tahun harus dilepas. Kini mereka tinggal di desa, mengontrak di rumah kecil satu ruangan dekat kuburan.Musibah tidak sampai di situ. Sekitar dua bulan lalu Pak Wahyu kena stroke. Setelah sempat dirawat di RS beberapa waktu, akhirnya Pak Wahyu dibawa pulang. Di tengah ruangan rumah kontrakannya, ada dipan. Suami-istri itu kini berbaring satu dipan. Sama-sama lumpuh. Sama-sama sulit bergerak. Bu Wahyu mungkin lebih mending karena masih bisa bicara walau tubuhnya tinggal tulang dan kulit, serta bola matanya menonjol.

Pak Wahyu tak bisa lagi mencari nafkah. Masih beruntung anak sulung, Yuki, sehabis wisuda D3 langsung diterima kerja di Bulog, Jakarta. Dialah kini yang menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Tahun ini, adik semata wayang Yuki yaitu Dicky, lulus SMA dan diterima di Universitas Telkom Bandung. Namun Dicky sepertinya akan menunda masuk kuliah karena dia kini punya tugas mengurus kedua orangtuanya.

Pak Wahyu punya kerabat tak jauh dari tempat tinggalnya, tapi mereka juga sibuk dengan penghidupannya. Bu Wahyu punya kerabat di Jawa Barat, dia setia mengirimkan kapsul herbal yang dikonsumsi Bu Wahyu sehari-hari.
Saya menengok mereka selain untuk menyampaikan sedikit oleh-oleh, juga bantuan dari seorang kawan. Kawan yang tinggal di Perth, tempo hari spontan mentransfer sejumlah dana begitu saya cerita tentang kisah suami-istri ini. Melihat kondisi mereka, saya benar-benar tidak kuat. Begitu cepat Tuhan membalik nasib seseorang.

Yang paling membuat saya sedih adalah Dicky. Ketika anak-anak lain merayakan kelulusan dan masuk kuliah, dia harus terus di rumah sepanjang hari, karena hanya dialah yang bisa diandalkan mengurus kedua orangtuanya. Dicky sehari-hari tidur di kasur lipat, yang digelar di dekat dipan tempat kedua orangtuanya berbaring.Saat saya menjenguk mereka, Dicky dengan telaten mencukur kumis dan jenggot bapaknya yang mulai tumbuh panjang. Melihat itu semua airmata saya terus mengalir hingga saya harus pamit lebih cepat. Dalam hati saya yakin balasan bagi anak yang berbakti seperti dia hanya satu:

Karena ada yg menanyakan rekening untuk menyalurkan bantuan, saya sendiri yg akan menyalurkan.Dari kolom komentar di Facebook Niken, diketahui, suami istri malang tersebut kini mengontrak rumah di Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah.Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah dibagikan sebanyak 79 kali.Netizen menyampaikan beragam komentar sebagai bentuk empati.

Kebayang betapa berat beban hidupnya…..smg Allah memberi jalan keluar terbaik utk mereka, amin,’ tulis akun Bu Wiwik.ya Allah begitu berat beban yg dipikulnya seumuran dia , moga Allah memberikan kehidupan yg lebih baik kelak,’ tulis Novi Ekawati Mastuti Ningrum.

Tags: #bayi lahir januari berpeluang jadi bos #bayi lahir januari berpeluang jadi kaya raya #kisah haru anak tunda kuliah untuk urusi orangtua #mustajabnya doa orangtua kepada anak