Beda buku yasin dari pihak Doddy Sudrajat dan Faisal disorot: Keliatan mana yang lebih paham agama


Acara peringatan 40 hari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akan digelar. Kedua pihak keluarga telah menyiapkan beberapa hal untuk acara tersebut, salah satunya buku yasin. Namun, buku yasin dari pihak yang berbeda itu yakni Doddy Sudrajat dan Faisal kini jadi sorotan warganet.

Doddy Sudrajat telah membagikan penampakan buku yasin yang dibuatnya. Terlihat, buku Yasin itu memiliki nuansa warna ungu serta terdapat foto mendiang Vanessa Angel di halaman depannya.

Doddy menjelaskan, warna ungu dipilih lantaran itu merupakan warna kesukaan Vanessa. “Bismillah sesuai warna kesukaan kakak,” tulis Doddy Sudrajat, dikutip Selasa 7 Desember 2021.

Dari video yang beredar, tidak ada foto sang menantu, Bibi Andriansyah. Hanya ada foto Vanessa seorang diri yang memakai hijab. Lebih mengejutkannya lagi adalah nama lengkap cucunya, Gala diubah. Hal tersebut terlihat dari daftar nama yang berduka cita. Seperti diketahui, nama lengkap Gala adalah Gala Sky Andriansyah, tapi dalam buku Yasin tersebut tertera nama Gala Sky Adzan.

Tak lama dari kabar tersebut, beredar pula penampakan buku yasin dari pihak keluarga H. Faisal. Berbeda dengan buku yasin dari pihak Doddy, Faisal menyertakan foto sang menantu, Vanessa Angel. Buku Yasin bernuansa putih itu pun menulis nama Doddy dengan lengkap untuk binti dari Vanessa.

Warganet bandingkan ilmu agama Doddy dan Faisal

Perkara perbedaan dalam buku yasin itu jadi tolak ukur sebagian besar warganet perihal ilmu agama. Banyak yang mengecam perlakuan Doddy dan menyebutnya tak paham agama. Sebagian lagi juga memuji ketulusan orang tua Bibi yang sangat baik dengan Vanessa. Berbagai respons warganer tersebut terlihat dari akun Instagram @viral62com yang menunggah ulang video penampakan buku yasin dari keluarga H. Faisal.

“Dari sni ja udh kliatan mana yg bner” di sebut keluarga yg ikhlas & tulus, kluarga yg paham agam dan kluarga yg berilmu/berpendidikan ..sehat slau utk keluarga pak faisal amiiin,” komentar warganet.

“Beda lah yg ini kan namanya pak haji tau agama yg onoh mah pak hajat taunya cuan,” tulis yang lain.

“Itulah kebijakan dan kedewasaan pak faisal.sangat berbeda jauh dengan pak Doddy …sehat terus buat gala dan keluarga pak Faisal,” kata warganet lain.

“Yang Ono mah karena Sakit Hati,makanya segala cara dilakuin ga ngerti agamak kali yak..ngertinya cuann ajaa,” ujar lainnya.

“Ketahuan mana yg berakhlak dan tidak berakhlak,” timpal warganet lain.

“yg waras begini ya bestie. yg gila mah biarin aja. semoga Allah kasih pak Doddy mukjizat. disadarkan dengan apa yg beliau sdh lakukan selama ini,” sahut yang lain.

“Bapak Faisal sangat Beradab,” pungkas warganet.

Fuji Bongkar Aksi Mayang Gagal Ambil Barang Vanessa Angel

Desas-desus kabar Mayang mengambil barang Vanessa Angel akhirnya diklarifikasi Fuji, adik mendiang Bibi Andriansyah.

Fuji mengatakan Mayang gagal melancarkan aksinya karena kena tegur oleh ART di rumah Vanessa.

“Nggak jadi dibawa. Kena tegur sama mbak aku,” kata Fuji saat hadir di Rumpi Trans TV.

Fuji mengaku sebenarnya tak mempermasalahkan jika barang Vanessa hendak dibawa, tapi menurutnya Mayang harus memperlihatkan itikad baiknya terlebih dulu.

“Izinnya saja sih sebenarnya. Kalau dia ngomong mah aku izininlah. Aku nggak akan minta balikin juga kalau dia izin,” tutur Fuji.

“Ya orang cuma benda mati kok. Tinggal etikanya saja,” tambahnya.

Adik Bibi tersebut merasa Mayang seharusnya lebih menghargai orang-orang yang ada di rumah Vanessa saat ini.

Menurut Fuji, jika dirinya tak ada di rumah, Mayang bisa meminta izin kepada ART-nya dengan sopan dan baik.

“Mbak aku, kan, juga tinggal di situ. Jadi kalaupun nggak ada aku, izin sama mbak akulah,” tegas Fuji.

Aksi Mayang berniat mengambil barang Vanessa tersebut diketahui pertama kali terdengar dari Doddy Sudrajat.

Doddy selaku ayah Vanessa merasa barang-barang peninggalan anaknya lebih pantas dimiliki Mayang ketimbang Fuji dan kakaknya, Fadly.

Leave a Reply

Your email address will not be published.