Begini Cara Mudah Keluarkan Semua Dahak dan Lendir Dalam Tubuh

859 views


Tubuh bisa saja mengeluarkan lendir berupa ingus dan dahak yang mengganggu aktivitas kita di kemudian hari. Lendir ini bisa membuat aktivitas saluran pernafasan kita terganggu, akibatnya kita mengalami sesak nafas hingga berpotensi mengalami batuk.

Salah satu hal agar kita terbebas dari masalah ini, yaitu kita harus mengeluarkan dahak dengan cara alami seperti berikut.

Perpaduan Lemon dan Madu

Lemon mengandung vitamin C yang diakui sebagai antioksidan baik bagi tubuh. Antioksidan yang ada dalam vitamin C buah lemon ini, sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal serangan bakteri dan virus penyebab penyakit, serta membantu mengurangi lendir yang menumpuk.

Caranya:

Siapkan 1 sdm air perasan lemon dan 1 sdm madu. Campurkan bahan menjadi satu. Minum 3x sehari agar dahak dan lendir cepat bersih.

Racikan Jahe dan Merica

Jenis rimpang Jahe dipercaya mengandung bermacam nutrisi penting yang baik untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh.

Kandungan utama dari jahe ini, yaitu sebagai anti inflamasi dan juga pencegah jamur pada tenggorokan, yang bisa menyebabkan kita batuk menggigil dan adanya dahak yang menumpuk.

Nah, kamu bisa membuat ramuan jahe seperti berikut untuk mengatasi masalah lendir dan dahak di tenggorokan.

Siapkan jahe sebanyak 10 irisan

  • Rebus jahe menggunakan 2 gelas air hingga mendidih
  • Tambahkan merica sebanyak 1 sdt
  • Biarkan hingga mendidih dan mengeluarkan aroma
  • Angkat ramuan tersebut dan biarkan mendingin
  • Saring ramuan ini dan minum 1x sehati secara rutin.

Tak Perlu Perawatan Mahal, 7 Buah Ini Bisa Atasi Jerawat

Jerawat membuat orang tidak nyaman dan kehilangan rasa percaya diri. Munculnya jerawat bisa terjadi akibat banyak faktor seperti, hormon, debu yang menempel di wajah, sisa makeup, kulit yang sensitif, dan lainnya. Untuk menghilangkan jerawat kini Moms tak perlu lagi merogoh kocek dalam dengan melakukan perawat lebih.

Moms bisa mengonsumsi buah-buahan ini untuk bantu menghilangkan jerawat dan tentunya sangat baik pula untuk tubuh Moms. Yuk, kita simak buah-buahan yang dapat meghilangkan jerawat secara alami berikut ini:

1. Alpukat

Alpukat memiliki banyak kandungan vitamin E yang mampu meningkatkan vitalitas kulit dan juga kandungan vitamin C yang mampu mengurangi peradangan pada kulit dan bantu melembabkan kulit Moms sehingga alpukat kerap digunakan untuk menghilangkan jerawat di muka.

2. Bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang populer digunakan untuk atasi masalah jerawat. Dengan mengonsumsi bengkoang dapat mencerahkan kulit Moms. Buah bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya dapat menghilangkan noda-noda hitam, kulit kusam, serta mencerahkan kulit wajah. Serta kandungan vitamin C-nya dapat mencegah penuaan dini. Vitamin C pada bengkoang juga dapat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini.

3. Kiwi
Buah kiwi mengandung vitamin C yang paling tinggi, yaitu 100mg pada 100gr-nya. Dengan adanya vitamin C, dapat membantu kolagen diproduksi lebih banyak oleh tubuh. Sehingga akan membuat kulit Moms tetap terlihat kencang dan awet muda. Selain itu, kiwi juga dapat membantu melawan dehidrasi kulit.

Sehingga buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah Moms agar tidak ditumbuhi jerawat sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan kiwi memiliki kandungan anti inflamasi yang cukup tinggi. Selain dikonsumisi, perawatan untuk mengatasi jerawat dengan buah kiwi, dapat Moms lakukan dengan menggunakan masker alami dari kiwi.

4. Lemon
Kandungan flavonoid yang terkandung di jeruk lemon merupakan agen antibakteri yang dapat menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan air perasan lemon lalu mengoleskannya dengan kapas atau cotton buds ke wajah akan membantu Moms menghilangkan jerawat dan juga akan memudarkan bekas luka karena jerawat.

5. Jambu Biji
Jambu biji mengandung vitamin C dua kali lipat lebih banyak daripada buah jeruk manis. Yaitu kandungan vitamin C pada jambu biji bisa mencapai sekitar 108miligram setiap 100gram buah jambu biji, serta mengandung antioksidan, dan karoten yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Kandungan likopen pada jambu biji merupakan antioksidan yang dapat melindungi kulit Moms dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan polusi lingkungan. Sehingga buah ini cocok untuk menghilangkan dan mencegah jerawat pada kulit Moms.

6. Pepaya
Buah yang kaya akan nutrisi dan vitaminnya ini akan membantu Moms untuk atasi masalah jerawat. Kandungan enzim papain yang terdapat pada buah pepaya efektif dapat memberantas bakteri yang ada dan meninggalkan sel yang sehat untuk berkembang dan memperbaiki kulit yang mati serta akan menjaga kesegaran kulit Moms.

Moms bisa membuat masker buah pepaya dengan menghaluskan pepaya dan dicampur dengan madu lalu mengoleskannya pada kulit berjerawat. Antioksidan yang dimiliki pepaya mampu mencegah tumbuhnya jerawat baru dan bantu menghilangkannya.

7. Apel
Vitamin C pada buah apel berguna untuk mengurangi jerawat dan potensi kerutan pada wajah. Serta asam yang terdapat pada buah ini dapat mengurangi kadar minyak pada wajah Moms. Moms bisa memanfaatkan saripati apel untuk menghilangkan jerawat. Dalam bentuk cair, cuka sari apel bisa digunakan sebagai campuran pembuat masker, untuk mencuci wajah, atau bisa Moms jadikan masker dengan cara apel dihaluskan dan dioleskan pada wajah berjerawat.

Tags: #cara mengeluarkan dahak #cara mengeluarkan lendir #cara mudah mengeluarkan dahak #cara mudah mengeluarkan lendir #dahak #dahak dan lendiri dalam tubuh #lendir