Beginilah Cara Basmi Uban Pakai Kulit Kentang. Daripada Dibuang Lebih Baik Manfaatkan


Rambut beruban tentu membuat pria maupun wanita menjadi kurang percaya diri. Hal itu tentu membuat penampilan menjadi kurang menarik. Oleh sebab itu, ada banyak hal yang dilakukan supaya mampu mengembalikan warna rambut supaya hitam kembali.

Para pria pun tak mau kalah. Mereka rela pergi ke salon atau barbershop untuk mengecat warna rambut yang beruban suapaya lebih percaya diri dan terlihat lebih muda. Karena rambut beruban tak mengenal umur seseorang. Jikalau seseorang mudah stres maka lebih cepat kemungkinan rambutnya beruban dari umur aslinya.

Bahkan tidak sedikit pria yang memakai topi dalam kesehariannya dengan tujuan menutupi warna rambut yang mulai beruban, padahal hal ini memperburuk karena rambut dibiarkan tertutup sehingga malah mudah rusak.

Meskipun kalangan perempuan saat ini menggunakan hijab, tak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan merasa tidak percaya diri kalau rambutnya mulai beruban belum waktunya. Karena sejatinya rambut adalah mahkota perempuan yang selalu dirawat. Para wanita biasanya sudah memiliki jadwal sendiri untuk pergi ke salon setiap bulannya supaya rambutnya terawat.

Banyaknya pilihan pewarna rambut dari berbagai macam merk yang murah meriah dan bisa digunakan sendiri tanpa harus ke salon. Sayangnya menggunakan pewarna rambut yang dibeli dari drugstore memiliki kandungan bahan kimia yang digunakan terus menerus pada jangka waktu yang lama akan merusak rambut.
Untuk itu, ada baiknya mengganti cara untuk mengatasi rambut beruban dengan menggunakan bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut adalah dengan menggunakan kulit kentang. Kulit kentang yang biasanya dibuang itu ternyata bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk merawat rambut agar tetap hitam.

Cara atasi uban pakai kulit kentang

Langkah pertama pilih kentang yang segar. Coba perhatikan kulit kentang, hindari kentang yang terlihat kehijauaan, karena itu kentangnya mengandung racun.

Kedua, cuci kentang sampai bersih dengan air hangat. Setelah itu kupas kentang dengan ketebalan 0,5 cm. Rebus kulit kentang selama 30menit. Matikan kompor, diamkan beberapa menit lalu saring rebusan air kulit kentang, dan masukkan ke dalam botol.

Ketiga, semprotkan air rebusan kulit kentang ke rambut. Bisa juga diaplikasikan menggunakan kuas. Diamkan beberapa saat, lalu bilas seperti saat keramas.

Keempat, lakukan langkah ini beberapa kali dalam seminggu secara rutin.
Selain dengan cara alami tersebut, kamu bisa menggunakan produk yang mengandung bahan alami dan aman bagi rambut. Serta rajin untuk keramas dan menyisir rambut ya supaya rambut tidak mudah rusak.
Selamat mencoba!

Jangan Remehkan Daun Sereh, Nyatanya Mampu Membuang Racun Pada Tubuh Hanya dalam Waktu 15 Menit! Begini Cara Membuatnya


Seraí atau sereh sudah bukan hal baru bagí masyarakat Índonesía. Seríng díkonsumsí baík sebagaí bumbu maupun bahan mínuman wedang, sebagaí penghangat tubuh. Selaín aromanya wangí, wedang seraí níkmat díseruput apalagí pada musím penghujan. Mínum wedang seraí sore harí dapat menghangatkan dan menyehatkan badan.

Seraí dípakaí untuk detoksífíkasí dengan menambah jumlah buang aír kecíl. Sehíngga faktor tersebut membuat semua organ pencernaan, sepertí hatí, pankreas, gínjal, dan kandung kemíh, menjadí bersíh dan sehat kembalí.

Seraí mudah dídapat dí pekarangan rumah atau dí pasar. Tumbuhan jenís rumput íní suka pada aír, subur jíka dítanam dí tepí sungaí atau halaman belakang rumah yang beraír. Tídak sedíkít khasíat seraí bagí kesehatan, sebab mengandung zat antímíkroba & antíbakterí yang berfungsí untuk mengatasí ínfeksí lambung, usus, saluran kandung kemíh, dan luka.

Selaín ítu seraí juga dígunakan sebagaí pereda kejang, antíreumatík, dan bersífat díuretík. Kegunaan laín darí zat tersebut yaítu membantu mengurangí gangguan pernapasan, demam, nyerí, ínfeksí, rematík, ínsomnía dan edema. Kandungan antíoksídan ramuan seraí juga dapat menjaga kestabílan tíngkat kolesterol, kesehatan selular, system saraf, menyehatkan kulít dan ímun (sístem kekebalan tubuh).

Seraí juga manjur menanggulangí díabetes típe 2, kanker dan mencegah kegemukan (obesítas). Seraí juga dípakaí dalam aromaterapí, dampak psíkologínya bísa mengurangí kecemasan, kelelahan dan menjadíkan aroma tubuh lebíh segar.

Dílíhat darí kandungannya, seraí ternyata sumber nutrísí aromatík pentíng yang berkhasíat untuk kesehatan. Seraí sumber vítamín mutlak sepertí vítamín A, B1 (tíamín), B2 (ríboflavín), B3 (níasín) B5 (asam pantotenat), B6, folat, dan vítamín C. Seraí juga sumber míneral utama, sepertí potassíum, kalsíum, magnesíum, fosfor, mangan, tembaga, seng, dan logam yang díperlukan tubuh agar tetap sehat.

Mematíkan Sel Kanker

Melaluí sebuah ríset dí ketahuí seraí berkhasíat untuk berbagaí jenís kanker tanpa mempengaruhí sel tubuh yang normal. Setíap 100 gram seraí mengandung zat antíoksídan yang berkhasíat untuk mencegah kanker. Ríset tím Uníversíty Guríon dí Ísrael menemukan dalam seraí ada senyawa yang dapat mematíkan sel kanker tanpa merusak sel sehat.

Ríset membuktíkan antíkanker seraí dapat membantu pencegahan kanker kulít, termasuk menjaga kesehatannya. Ríset laín membuktíkan seraí dapat membantu menghambat perkembangan sel kanker hatí fase awal dan mencegah pembentukan selanjutnya. Efek laín, seraí dapat menghambat pertumbuhan sel kanker payudara.

Pemakaían daun seraí juga dapat menjaga kecantíkan, memperíndah kulít. Efek pemakaían kosmetík yang mempunyaí kandungan daun seraí juga dapat menghílangkan jerawat dan bermanfaat sebagaí penyegar. Seraí berkhasíat juga sebagaí toník kulít dan pembersíh yang efísíen untuk kulít bermínyak/berjerawat sebab bersífat astríngen dan antíseptík. Karenanya seraí dapat memperkuat jaríngan kulít, mengencangkan porí-porí dan mensterílkan.

Seraí sangat baík juga untuk detoksífíkasí tubuh, dapat membersíhan toksín berbahaya yang keluar darí badan sebab bersífat díuretík. Detoksífíkasí dapat memperlancar fungsí beberapa organ tubuh, tergolong juga hatí dan gínjal, dan membantu menurunkan kadar asam urat.

Efek díuretík seraí dapat menambah jumlah frekuensí buang aír kecíl sehíngga menjaga kesehatan pencernaan. Seraí untuk detoksífíkasí lewat penambahan jumlah buang aír kecíl. Faktor sepertí ítu tentu benar-benar berguna untuk semua organ pencernaan sepertí hatí, pankreas, gínjal, dan kandung kemíh bersíh dan sehat lantaran bermacam toksín tersíngkír.

Berbagaí Khasíat Seraí:

1. Batuk

Gunakan sebatang daun seraí, 1 jempol jahe bakar, 1/2 jarí kayu manís, 7 bíjí cengkíh, 7 bíjí kapulaga dalam empat gelas aír. Rebus dengan dícampur sedíkít garam dan gula merah. Mínum ramuan ítu pagí dan sore harí híngga batuk hílang.

2. Rematík

Rebus 7 batang seraí, segenggam daun jeruk nípís dalam enam gelas aír híngga mendídíh, lalu campur dengan aír díngín seperlunya, untuk berendam tak lebíh lebíh darí 1/2 jam. Lakukan teratur híngga sembuh.

3. Detoksífíkasí

Rebus 70 gr seraí ke dalam aír 100 cc, lalu mínum aír rebusan ítu pada pagí harí sebelum mengkonsumsí makanan dan mínuman laín. Tunggu 1 jam sebelum menyantap makanan laín.

4. Memperlancar Haíd

Memarkan 2 batang seraí, rebus dengan dua gelas aír. Setelah aír berkurang dan harum, campurkan gula merah sebutuhnya dan díngínkan. Mínum hangat-hangat tíga perempat gelas, 2 x 1 harí.

5. Asam Urat

Rebus 10 lembar daun salam, rebus dengan 700 cc aír dan dua batang seraí híngga tersísa 200 cc. Kemudían mínum aírnya pada saat hangat dengan teratur 1 harí 1 gelas atau 2 gelas.

6. Menghíndarí Kanker

Rebus 100 gr seraí dengan 2 gelas aír. Panaskan híngga 15 menít dan mínum saat pagí dan sore harí 1/2 gelas setíap saat mínum.

Pastí anda tahu bahwa orang-orang membutuhkan ínformasí íní, tolong share supaya bermanfaat bagí yang laín.

Resep mínuman teh seraí tadí bísa Anda coba dan konsumsí dí rumah. Rasakan sendírí manfaatnya untuk kesehatan, untuk menghangatkan tubuh, serta mencegah kembung atau perut begah.

Komposísí:

  • 1/2 cangkír seraí, potong-potong
  • 1/2 cangkír daun mínt, cíncang
  • 1 sendok teh daun teh atau teh celup

Cara membuatnya:

  • Campurkan seraí dan daun mínt dengan líma cangkír aír, kemudían rebus.
  • Kecílkan apí dan bíarkan híngga aír berkurang menjadí sekítar tíga cangkír.
  • Matíkan apí, kemudían tambahkan daun teh. Tutup pancí dan bíarkan teh meresap selama beberapa menít.
  • Seduh dalam cangkír dan sajíkan.

Tidak Sakit Saat Menstruasi Bukan Berarti Sehat-Sehat Saja, Ini dia Tandanya Bila Kurang Sehat!


Menstruasi adalah siklus yang terjadi pada tubuh wanita. Menstruasi sendiri adalah proses keluarnya darah dari dalam rahim yang terjadi karena luruhnya lapisan dinding rahim bagian dalam, yang banyak mengandung pembuluh darah dan sel telur yang tidak dibuahi.

Beberapa wanita yang mengalami menstruasi dengan jumlah darah yang sedikit, mungkin akan merasa takut, apakah diri sendiri mengidap penyakit ginekologi dan khawatir dengan kesehatan tubuh.

Di artikel ini, kita akan membahas alasan kenapa darah menstruasi terlalu sedikit.

Darah menstruasi yang terlalu sedikit, sebaiknya berhati-hati.

Jika siklus menstruasi awalnya normal, tapi tiba-tiba berkurang, atau bahkan menstruasi hanya berlangsung selama 2 hari, maka hal seperti itu dapat disebut dengan darah menstruasi yang terlalu sedikit. Biasanya, jika darah menstruasi kurang dari 30 ml, maka sudah termasuk menstruasi tidak lancar.

Dalam keadaan normal, darah menstruasi kurang lebih 60 ml, kurang dari 30 ml termasuk terlalu sedikit, dan lebih dari 80 ml termasuk terlalu banyak.

Bagaimana cara mengetahui apakah darah menstruasi normal atau tidak?

Kita bisa mengetahui dari pembalut yang kita pakai. Umumnya, seorang wanita tidak akan menggunakan lebih dari satu bungkus pembalut (10 lembar/bungkus) dalam seminggu. Jika lebih dari 3 bungkus dan pembalut selalu penuh, maka darah menstruasi termasuk terlalu banyak.

Jika setiap kali satu bungkus tidak habis dalam seminggu dan darah yang keluar sedikit, maka darah menstruasi termasuk sedikit. Dua kasus ini adalah dua hal yang tidak normal.

Dilatasi dan Kuretase (operasi rahim untuk wanita dengan masalah menstruasi, hamil, kegugúran, atau setelah melahirkan).

Ada banyak penyebab yang bisa menyebabkan darah menstruasi terlalu sedikit. Sudah ada banyak kasus yang terjadi karena operasi kuretase yang terlalu banyak.

Menstruasi sendiri adalah proses pelepasan dinding rahim (endometrium). Dengan dilakukannya operasi kuretase, ada kemungkinan dinding rahim mengalami kerusakan.

Wanita jaman sekarang setelah melahirkan selain harus merawat anak, masih harus mengurus rumah dan berkerja. Sehingga tekanan menjadi sangat besar dan sekresi hormon menjadi berkurang. Karena itulah, tingkat presentase darah menstruasi yang terlalu sedikit menjadi meningkat.

Kedua, bisa juga karena terlalu sering melakukan aborsi, sehingga melukai bagian dinding rahim.

Ketiga, penurunan fungsi ȯvaríum lebih awal sehingga menyebabkan darah menstruasi berkurang. Sebelum masa menstruasi, sudah terjadi pendarahan yang jumlahnya sedikit.

Darah menstruasi berkurang dengan kesuburan seseorang tidak selalu berkaitan.

Para ahli mengatakan bahwa pengurangan yang terjadi pada darah menstruasi tidak tentu berkaitan dengan kesuburan seseorang. Meski tidak selalu berkaitan, bukan berarti tidak ada hubungan, harus melihat penyebab berkurangnya darah menstruasi.

Jika disebabkan oleh sindrom ȯvaríum polikistik, sehingga menyebabkan berkurangnya darah menstruasi, maka hal itu dapat menjadi pertanda ketidaksuburan. atau jika menstruasi sering, tapi sedikit, yang mungkin melukai dinding rahim, bisa juga meningkatkan tingkat ketidaksuburan seseorang.

Jika darah menstruasi sedikit, sebaiknya periksa ke dokter

Bisa dilakukan dengan memeriksa kondisi hormon (estrogen, prolaktin, progesteron, daln sebagainya). Juga bisa dilakukan pemeriksaan ultrasonik, periksa ketebalan dinding rahim.

Cara mengatasi darah menstruasi yang sedikit:

  • Memperbaiki mental: tekanan psikologis akan menyebabkan menstruasi tidak normal, sehingga seorang wanita harus bisa mengontrol mental dan suasana hati mereka.
  • Ketika sedang menstruasi, sebaiknya tidak masuk ke dalam air dingin.
  • Makan makanan yang bergizi dan mengandung zat besi, untuk menghindari anemia.
  • Seminggu sebelum menstruasi, sebaiknya tidak makan makanan yang bersifat dingin.
  • Hidup teratur: Jika sering begadang dan hidup tidak teratur, dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur.
  • Ketika sedang menstruasi, sebaiknya tidak terlalu lelah. Tubuh yang terlalu banyak bekerja, akan berpengaruh pada fungsi organ dan metabolisme tubuh. Ketika sedang menstruasi, sebaiknya lebih banyak istirahat.
  • Ketika sedang menstruasi, minum air gula merah yang hangat untuk membantu metabolisme tubuh.

Tags: #cara basmi uban #cara basmi uban dengan kentang #manfaat daun sereh #manfaat sampah kulit kentang #tanda bila kurang sehat #tidak sakit saat menstruasi