Belum Direstui Ibu Mertua Meski Indah Lagi Hamil, Arie Kriting: Aku Gak Pernah Marah ke Mami Kamu


Pernikahan Arie Kriting dan Indah Permatasari belum juga direstui oleh ibunda Indah. Walaupun saat ini, Indah Permatasari sedang hamil anak pertamanya dengan suami tercinta, Arie Kriting.

Tidak heran jika Indah Permatasari meminta maaf kepada Arie Kriting atas perlakan ibundanya. Hal ini diungkapkan oleh Indah saat menjadi bintang tamu Onadio Leonardo di kanal YouTube.

“Sorry banget ya kalau misalnya orang tuaku ngomong kaya gini. Sorry banget kalau misalnya itu bikin hati kamu (Arie Kriting) terluka,” kata Indah Permatasari dilihat Hops.ID di YouTube The Leonardo’s pada Kamis, 30 Juni 2022.

“Terus dia bilang kenapa kamu ngomong kayak gitu? Aku ga pernah marah loh sama mami kamu. Gak pernah marah dengan situasi ini. Ya memang orang tua seperti itu. Dan aku gak akan pernah marah dan aku ga benci sama orang tua kamu,” tutur Indah.

Ia pun melanjutkan, “Dan itu bikin aku terenyuh. Kamu bayangin aja, orang tua mana atau anak mana yang dimaki-maki sama orang tua lain. Tapi dia menghadapinya dengang legowo, ya udah, ikhlas aja, sampai sekarang.”

Mendengar perkataan istrinya, Arie Kriting pun menanggapi. “Santai sih kalau saya. Maksudnya, ya udahlah ya. Maksudnya, saya juga tidak bisa paksa orang untuk pahami cara hidup yang kita jalani, pahami pilihan-pilihan kita. Kalau misalkan orang tidak sepaham sama kita, ya udah gak apa-apa. Kalau saya sih gak apa-apa sama sekali.”

“Dan kita kan, orang Sulawesi memang diam saja. Kalau orang tua marah, ya anak diam saja. Kalau anak juga melawan atau membantah, ya mau sampai ke mana juga berarti yang salah anak. Orang tua kalau ada yang tidak suka sama kita atau tidak sepakat dengan kita punya jalan yang kita ambil, ya udah diam aja, orang tua lagi marah,” beber Arie Kriting.

“Biarin saja gitu. Maksudnya, bukan kita diam tidak mau pusing ya. Kita juga cari jalan keluar. Cuma, ya tidak perlu juga kita membela diri karena untuk saya sih pernikahan bukan aib, bukan sesuatu yang buruk. Jadi kita jalanin itu, ya kita percaya saja bahwa kita berusaha untuk cari jalan yang baik di muka bumi yang sementara ini,” jelas Arie Kriting, bijak. ***

Masih belum dapat restu, Indah Permatasari akhirnya ungkap alasan jatuh cinta ke Arie Kriting

Indah Permatasari menjelaskan alasan memilih Arie Kriting sebagai suaminya. Saat ini, Indah dan Arie sudah menikah dan sedang menanti kehadiran anak pertama mereka.

Meskipun sejak sebelum menikah, Indah Permatasari dan Arie Kriting tak disetujui oleh ibunda. Ya! Ibu Indah, Nursyah belum juga memberikan restu untuk hubungan keduanya sampai saat ini.

Bahkan, Nursyah tidak hadir dalam pernikahan putrinya dengan Arie Kriting. Hingga saat ini, komunikasi antara keduanya masih belum terbuka. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Indah Permatasari ungkap alasan jatuh cinta ke Arie Kriting
Hadir dalam kanal YouTube Uus Kamukita, Indah Permatasari dan Arie Kriting menjawab berbagai pertanyaan dari komedian Uus dan istrinya, Kartika.

Salah satunya terkait alasan Indah Permatasari melabuhkan cinta terakhirnya kepada Arie Kriting. Indah pun dengan tegas menjawab bahwa alasan utama memilih Arie sebagai pasangan hidup karena kepintarannya.

“Karena otaknya sih, gue tuh sebenarnya suka sama laki-laki yang pintar. Jarang (ketemu cowok sepintar Arie),” kata Indah Permatasari dilansir Hops.ID pada Selasa, 7 Juni 2022.

Sebelum bertemu Arie Kriting, pemeran Tari dalam film Wedding Agreement The Series tersebut selalu berkaitan dengan pria yang tidak serius dalam menjalin hubungan.

“(Kebanyakan) baji*** kalau enggak modal (tampang doang), tapi ngomong filosofi hidup, terus kayak kedepannya mau ngapain itu enggak nyambung saja sih. Kalau bang Arie bisa,” tuturnya.

Kata Indah, Arie bisa menerima kekurangan yang ada dalam dirinya. Selain itu, komika pemilik nama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki itu juga bisa menjadikan Indah pribadi yang lebih baik lagi.

“Sebelumnya juga punya pengalaman itu (trauma) kan ada kekurangannya juga aku lah, enggak semua orang bisa nerima. Laki-laki enggak bisa terima itu juga, kalau Bang Arie dia bisa menerima dan bisa bawa aku lebih baik lagi,” ujarnya.

Sehingga, Indah Permatasari belajar banyak dari kepribadian Arie Kriting. “Seperti bang Uus bilang serius orangnya kan, jadi kadang-kadang aku belajar banyak juga sama dia,” sambung dia.

Belum dapat restu dari ibu
Seperti diketahui, hubungan Arie Kriting dan Indah Permatasari dengan Nursyah sering menjadi sorotan publik. Pasalnya hingga saat ini, Nursyah mengaku bahwa hubungannya dengan Indah maupun menantunya itu masih belum membaik.

Hal itu diketahui saat Nursyah menjawab berbagai pertanyaan dari awak media belum lama ini. Nurysah mengaku sakit hati dengan Indah dan Arie.

“Kalian kan sudah bahagia, sudah, sudah terlalu sakit di sini (hati). Uang tidak bikin hati tenang, uang dengan gedung yang tinggi tidak bikin hati tenang,” ungkap Nursyah di YouTube STARPRO Indonesia.

Meski begitu, Nursyah berusaha untuk tetap bersikap baik kepada putrinya itu. Termasuk saat Indah tak mengajaknya bicara saat berkunjung ke rumah.

“(Indah) datang saja, kalau dia tanya saya baru ngomong. Tapi kalau misalnya papihnya bilang Indah mau datang, saya persiapkan sama yang kerja di rumah, atau neneknya saya bilang ‘cepat bersihkan rumah nanti dia enggak enak kalau kotor’,” pungkas Nursyah, ibu Indah Permatasari. ***