Benarkah Rumah Tangga Tidak Akan Bahagia Jika Orang Tua Terlalu Ikut Campur??


Setiap pernikahan pasti memiliki cerita tersendiri dan selalu memiliki hal yang berbeda-beda setiap orangnya.

Ada yang memiliki suami kasar, ada pula yang memiliki mertua yang jahat bahkan ada juga yang memiliki mertua suka ikut campur tentang urusan rumah tangganya, sebagaimana kisah perempuan ini yang memiliki orang tua suka ikut campur masalah rumah tangganya.

Perempuan ini bernama suci yang mana ia sudah menikah selama 1 tahun 10 bulan namun belum dikarunia anak.

Menikah itu bukan hanya menyatukan dua orang saja melainkan menyatukan dua keluarga, tentu bukan hal yang mudah.

Terutama jika dia anak satu-satunya sehingga orang tuanya selalu ikut andil dalam banyak hal termasuk dalam rumah tangganya, padahal dia sudah menikah.

Padahal jika seorang perempuan sudah menikah maka pengambil keputusan adalah suaminya, sedangkan dia justru ayahnya.

Ketika anaknya memberi saran kepada orang tuanya agar tidak mengatur kehidupan ankanya karena dia sudah menikah justru orang tuanya marah dan mengatakan bahwa ia anak durhaka.

Merasa Bingung? Tentu sebagai anak juga sebagai istri merasa kebingungan, usia kehamilan sudah menginjak 1 tahun sepuluh bulan namun orang tuanya yang mengambil peran.

Tentu suaminya terlihat sedih, pernah sang anak mengabaikan keputusan orang tuanya justru malah sedih dan sakit. Maka dari itu sebagai anak dan juga istri merasa kebingungan untuk mencari solusinya.

Padahal sebagai isrti harus patuh kepada suaminya, karena setelah menikah kewajiban istri yang awalnya patuh kepada orang tua berpindah kepada sang suami, namun bukan berarti sebagai anak akan berhenti berbakti kepada orang tuanya.

Singkat cerita pada jaman Nabi Muhammad diceritakan, bahwa ada seorang istri yang dilarang oleh sang suaminya untuk keluar rumah sampai suaminya pulang.

Lalu tiba-tiba sang kakak datang menemuinya dan mengatakan bahwa orang tuanya meninggal dunia.

Sang kakak mengajak adeknya tersebut namun ia berkata bahwa ia dilarang keluar rumah oleh suaminya hingga sang suami pulang kerumah.

Sang kakak marah lalu meninggalakn sang adek tersebut. Akan tetapi karena sang anak patuh kepada suaminya, maka orang tua dari sang anak tersebut masuk surga karena telah mematuhi suaminya. Ia pun berkata bahwa ia ingin menjadi istri yang patuh kepada suaminya.

Namun ia tidak tahu harus bagaimana dengan sikap orang tua yang selalu ikut campur dalam keluarganya.

Ia hanya bisa berdoa kepada Allah semoga Allah memberi hidayah dan orang tuanya terbuka hatinya sehingga tidak ikut campur dalam rumah tangga anaknya lagi.

======

Iseng-iseng Minum Susu Dicampur dengan Merica, Tak Disangka Ternyata Perubahan Menakjubkan Ini yang Terjadi Pada Tubuh

Seperti yang kita tahu, susu memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Bahkan susu dipercaya bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan tulang.

Selain rasanya yang lezat, susu juga punya cita rasa yang khas.

Ya, susu memiliki rasa yang creamy dan manis membuat anak-anak menyukainya.

Namun apa jadinya jika susu tersebut ditambah dengan bumbu dapur.

Bagaimana rasanya? Ternyata ada khasiat yang tersembunyi dari percampuran itu.

Dilansir dari Boldsky, terbukti susu dengan ditambah merica dan cengkeh akan membuat rasanya jadi enak.

Bahkan ada manfaat sehat yang diperoleh dengan meminum segelas susu bercampur setengah sendok teh merica tersebut, yaitu;

  • Mengobati migrain

Minuman campuran susu dan merica akan memberikan manfaat berupa peningkatan aliran oksigen menuju otak serta mengurangi peradangan.

Sehingga akan membantu mengurangi rasa sakit kepala terutama migrain.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Susu sehat dengan campuran sedikit merica ini akan membantu melawan berbagai serangan penyakit yang menghampiri tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Meredakan flu

Mencampurkan susu hangat, merica, serta lada akan bisa jadi obat alami untuk menyembuhkan penyakit flu.

Minuman tersebut akan melegakan hidung tersumbat akibat flu.

  • Mencegah kanker

Susu dan merica memiliki kandungan sehat berupa proteinserta fitonutrien.

Kandungan tersebut akan membantu dalam mencegah multiplikasi kanker sel.

  • Mengobati sakit tenggorokan

Susu dengan campuran merica akan menjadi obat yang baik untuk sakit tenggorokan, sebab dapat meredakan inflamasi pada tenggorokan.

  • Mengurangi infeksi

Minuman yang satu ini memang unik, tapi memiliki sifat sebagai antibakteri yang akan membantu kurangi infeksi yang disebabkan bakteri dalam tubuh.

  • Menguatkan tulang

Jelas sudah kandungan kalsium pada susu mempunyai manfaat yang baik bagi tulang.

Ditambah sedikit merica, akan mampu memperkuat serta menjaga kepadatan tulang sehingga terhindar dari pengeroposan tulang.

======

8 Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan

Pernahkah kamu mencicipi buah raspberry? Buah dengan rasa manis dan asam yang menyegarkan ini menyimpan segudang nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Oleh karena itu, sayang rasanya jika kamu melewatkan beragam manfaat buah raspberry ini.

Raspberry atau dalam bahasa Indonesia disebut buah frambos merupakan salah satu jenis buah beri yang memiliki beragam varietas. Buah raspberry ada yang berwarna hitam, ungu, kuning, dan merah. Namun, buah raspberry merah (Rubus idaeus) adalah jenis raspberry yang paling populer dan banyak dikonsumsi.

Kandungan Gizi Buah Raspberry

Raspberry merupakan buah yang rendah kalori, tetapi padat nutrisi. Di dalam 100 gram raspberry hanya terdapat sekitar 50 kalori. Selain itu, buah raspberry juga banyak mengandung nutrisi berikut:

  • 6,5 gram serat
  • 12 gram karbohidrat
  • 0,8 gram lemak
  • 1,2 gram protein
  • 25 miligram kalsium
  • 0,4 miligram zinc
  • 150 miligram kalium
  • 30 IU vitamin A
  • 25 miligram vitamin C
  • 0,9 miligram vitamin E
  • 8 miligram vitamin K

Buah raspberry juga mengandung folat, vitamin B, fosfor, zat besi, mangan, lutein, dan selenium. Raspberry juga kaya akan aneka antioksidan, seperti polifenol, antosianin, quercetin, dan asam fenolat, yang baik bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Buah Raspberry untuk Kesehatan

Berkat banyaknya nutrisi yang terkandung di dalamnya, tak heran jika buah raspberry dapat memberikan beragam manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat buah raspberry yang bisa kamu peroleh dengan mengonsumsinya secara rutin:

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Raspberry merupakan sumber serat yang baik. Konsumsi makanan yang kaya akan serat dapat melancarkan pencernaan sekaligus menjaga keseimbangan jumlah bakteri baik di dalam usus. Selain itu, tercukupinya asupan serat juga bisa mengurangi risiko kamu untuk terkena gangguan pencernaan, seperti sembelit.

2. Menurunkan berat badan

Karena rendah kalori dan tinggi serat serta nutrisi, raspberry menjadi salah satu buah yang cocok dikonsumsi bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Karena kaya serat dan protein, buah ini bisa membuatmu kenyang lebih lama, sehingga kamu terbantu dalam mengontrol nafsu makan. Dengan begitu, kamu tidak akan makan atau ngemil berlebihan.

Namun, untuk mendapatkan berat badan ideal, kamu tidak bisa hanya mengandalkan raspberry. Kamu juga perlu rutin berolahraga dan menjalani diet yang tepat agar berat badanmu bisa turun dan terkontrol.

3. Mengontrol kadar gula darah

Mengonsumsi raspberry bisa membantu mengontrol kadar gula dalam darah. Buah ini memiliki kadar indeks glikemik yang rendah sehingga tidak akan menaikkan gula darah secara drastis ketika kamu mengonsumsinya. Dengan gula darah yang terkontrol, kamu akan terhindar dari resistensi insulin dan diabetes.

4. Menjaga kesehatan kulit

Memiliki kulit yang sehat tentu menjadi idaman banyak orang. Untuk mewujudkannya, kamu bisa rutin mengonsumsi raspberry. Buah ini kaya akan antioksidan dan nutrisi, seperti vitamin A dan vitamin C, yang baik untuk kesehatan kulit.

Kandungan nutrisi dan beragam senyawa pada raspberry juga baik untuk mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini kulit. Berkat kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi, buah ini baik dikonsumsi untuk mendukung produksi kolagen.

5. Memelihara fungsi otak

Semakin bertambahnya usia, fungsi dan kinerja otak bisa menurun. Hal ini bisa semakin cepat terjadi atau semakin parah pada orang yang sering terpapar radikal bebas.

Untuk mencegah hal tersebut, kamu perlu mencukupi asupan antioksidan setiap hari. Salah satu sumber antioksidan yang baik adalah buah raspberry.

Kandungan antioksidan yang tinggi pada raspberry diketahui baik untuk memelihara kesehatan otak, meningkatkan memori, dan mengurangi risiko terjadinya gangguan fungsi otak, seperti pikun atau demensia, penyakit Alzheimer, dan penyakit Parkinson.

6. Menjaga kesehatan tulang dan sendi

Raspberry mengandung kalsium, protein, dan antioksidan resveratrol. Kandungan nutrisi dan senyawa tersebut baik untuk menjaga kekuatan tulang dan mencegah pengeroposan tulang. Selain itu, buah raspberry juga mengandung zat antiradang yang dapat mencegah dan meringantkan gejala radang sendi.

7. Memelihara kesehatan jantung

Kandungan serat dan antioksidan yang cukup tinggi pada raspberry menjadikan buah ini sebagai salah satu buah yang baik untuk jantung.

Riset menunjukkan bahwa tercukupinya asuan serat bisa membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat (LDL). Hal ini baik untuk mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

8. Mencegah kanker

Buah raspberry merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Kandungan ini bisa mencegah kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Antioksidan juga diketahui dapat mencegah pertumbuhan sel-sel kanker.

Dengan banyaknya manfaat buah rapsberry, kini kamu bisa mulai memasukkan buah ini ke dalam menu diet sehari-hari. Rapsberry bisa dinikmati dengan berbagai cara, baik dimakan secara langsung, diolah menjadi jus atau smoothie, maupun sebagai campuran pada hidangan lain, seperti yoghurt, salad, atau sereal.

Meski bermanfaat, kamu jangan hanya mengandalkan buah raspberry saja untuk menunjang kesehatan, ya. Tetaplah mengonsumsi beragam jenis makanan sehat, rutin berolahraga, beristirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Perlu diingat juga, meski jarang terjadi, ada sebagian orang yang bisa mengalami reaksi alergi terhadap buah raspberry. Reaksi alergi ini lebih berisiko terjadi pada orang yang memiliki riwayat alergi terhadap buah beri jenis lain, seperti stroberi atau blueberry.

Oleh karena itu, jika kamu memiliki riwayat alergi makanan, terutama terhadap buah beri, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk memastikan apakah raspberry aman untuk kamu konsumsi. Begitu juga bila kamu mengalami reaksi alergi setelah mengonsumsi raspberry.

Tags: #manfaat buah raspberry untuk kesehatan #minum susu dicampur dengan merica #rumah tangga tidak bahagia jika orangtua ikut campur