Benarkah Semakin Boros Istri, Semakin Lancar Rejeki Suami ?

407 views


Dimana-mana yang boros itu semakin miskin, kan ada pepatah bilang “hemat pangkal kaya”, tak ada pepatah yang bilang boros pangkal kaya”, tapi jika berumah tangga istri semakin boros, ada yang mengatakan, rezeki suami semakin lancar benarkah?

Benarkah istri yang makin boros malah bisa mendatangkan kelancaran rejeki bagi suami? Ya karena kalau suami pelit sama istri, malah rejekinya bakalan seret. Karena bahagianya istri adalah kelancaran rejeki suami.

Semakin boros istri semakin banyaklah rezeki suami, enggak percaya?

Aku percaya karna aku sudah membuktikannya,

Semakin kita hemat, semakin kita pelit

Maka jangan heran kalo rezekimu se gitu2 aja semakin banyak kita mengeluarkan rezeki apalagi ke jalan Allah

Maka insyaAllah, Allah akan melipat gandakan setiap harta yang kita keluarkan

Pergunakanlah hartamu sebaik mungkin. Berbagilah, karena berbagi tak pernah rugi, dengan berbagi kita akan mendapatkan keuntungan yang berlipat lipat, bagi yang enggak percaya silahkan di coba maka kamu akan merasa tenang.

Untuk para suami jangan pelit sama istri ya klo mau rezekimu lancar terus.

Nah, tapi kita juga perlu memperhatikan sifat istri yang melancarkan rejeki suami lho.

Dilansri dari islampos.com, ada keterangan tentang sifat istri yang mendatang rezeki bagi suami.

Ini Sifat-sifat Istri yang Mendatangkan Rezeki Bagi Suami

Mendapatkan istri yang shalihah merupakan dambaan setiap laki-laki. Bahkan sejahat apapun laki-laki, pasti mereka menginginkan istri yang shalihah. Maka, beruntunglah bagi seorang suami yang Allah anugrahi istri yang shalihah.

Ada sebuah nasehat bagi seorang suami. “Bahagiakanlah istri karena membahagiakan istri dapat melancarkan rezeki.” Benarkah demikian? Berikut sifat-sifat istri yang bisa jadi akan mendatangkan rezeki bagi suaminya:

1. Wanita yang Taat Pada Allah dan Rasul-Nya

Wanita yang taat pada Allah dan Rasul-Nya akan membawa rumah tangga menuju surga, menuju ketentraman.

Rumah tangga yang tentram, nyaman, bahagia adalah rezeki yang sangat berharga. Rumah tangga yang dinahkodai suami yang shalih didampingi istri yang shalihah akan menjadikan rumah tangga itu berkah, menghasilkan anak-anak yang salih atau shalihah, mendapatkan ridha dan rahmat Allah.

2. Wanita yang Taat Pada Suaminya

Sepanjang perintah suami tidak bertentangan dengan agama, maka istri wajib mentaatinya. Ketaatan seorang istri pada suaminya akan membuat hati suami tenang dan damai dan bisa menjalankan kewajibannya mencari rezeki yang halal untuk keluarga.

Akan halnya wanita yang berkarier di luar rumah bisa tetap bekerja sepanjang suaminya mengizinkan dan kewajibannya untuk menjaga diri dengan baik di tempat kerja.

“Laki-laki adalah pemimpin atas wanita karena Allah telah melebihkan sebagian dari mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita) dan dengan sebab sesuatu yang telah mereka (laki-laki) nafkahkan dari harta-hartanya. Maka wanita-wanita yang shalih adalah yang taat lagi memelihara diri di belakang suaminya sebagaimana Allah telah memelihara dirinya …” (QS. an-Nisa : 34).

3. Wanita yang Melayani Suaminya Dengan Baik

Tugas utama istri adalah menjalankan tugas rumah tangga dengan sebaik-baiknya, melayani suami dengan baik serta mendidik anak-anaknya.

Istri yang baik berusaha melayani suaminya dengan baik seperti menyiapkan makanannya, menyiapkan keperluannya, memenuhi kebutuhan biologisnya, menjaga perasaan suaminya jangan sampai suaminya terluka karena sikapnya.

Wanita yang demikian akan menjadi kesayangan suaminya dan bisa menjadi partner yang baik dalam mewujudkan rumah tangga yang sakinah dan menarik hal-hal positif dalam rumah tangganya, termasuk rezeki bagi suaminya.

4. Wanita yang Berhias Hanya Untuk Suaminya

“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah,” (HR. Muslim).

Adalah sifat wanita yang suka bersolek dan berhias, tapi wanita yang shalih hanya berhias dan menampakkan perhiasan untuk suaminya.

Wanita yang jika dipandang suaminya selalu menyenangkan dan tahu bagaimana menyenangkan suaminya. Wanita yang bahkan malaikat pun mendo’akannya akan memudahkan rezeki datang padanya.

5. Jika Ditinggal Menjaga Kehormatan dan Harta Suami

Saat suami keluar mencari nafkah, istri yang ditinggalkan di rumah harus menjaga kehormatannya, menjaga dirinya dari tamu yang tidak pantas, membatasi keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Harta suami yang dititipkan padanya dipergunakan pada hal-hal yang bermanfaat dengan seizin suaminya.

Wanita seperti ini memudahkan rezeki masuk ke dalam rumahnya sebagai upah dari ketaatannya kepada Allah dan kesetiaan pada suaminya.

6. Wanita yang Senantiasa Meminta Ridha Suami Atasnya

Wanita ini tahu bagaimana menyenangkan hati suaminya. Menjaga sikap dan perilaku agar tidak menyinggung dan melukai perasaan suaminya.

Dia selalu berusaha agar suaminya tidak marah padanya. Dia tidak akan pergi tidur dalam keadaan marah atau meninggalkan suaminya dalam keadaan marah sampai memperoleh maafnya.

Mengajak suaminya bercanda untuk menceriakan perkawinannya. Berusaha mendidik anak-anaknya dengan baik. Menjaga rahasia perkawinan dari orang lain.

”Maukah kalian kuberitahu istri-istri yang menjadi penghuni surga yaitu istri yang penuh kasih sayang, banyak anak, selalu kembali kepada suaminya, dimana jika suaminya marah dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata ” Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha,” (HR. an-Nasai)

Istri seperti ini adalah istri yang dimudahkan rezekinya melalui tangan suaminya karena amalan dan kesetiaan pada suaminya,

7. Wanita yang Menerima Pemberian Suami Dengan Ikhlas

Wanita yang tidak pernah mengeluh berapapun rezeki yang dibawa pulang suaminya. Selalu ikhlas menerima dan menghargai apapun yang diberikan suami kepadanya.

Banyak disyukuri sedikit pun diterima dengan ikhlas. Wanita seperti ini adalah wanita yang mensyukuri rezekinya.

Allah sudah menjanjikan bahwa jika kita bersyukur Dia akan menambah rezeki kita. Wanita yang bersyukur dan ikhlas rezekinya senantiasa bertambah baik kuantitas maupun keberkahannya yang akan diberi Allah langsung padanya ataupun melalui suaminya.

8. Wanita yang Bisa Menjadi Partner Meraih Ridha Allah

Wanita yang menjadikan rumah tangganya sebagai ibadah, pengabdiannya kepada Allah. Bisa menjadi teman diskusi yang berimbang bagi suami.

Bisa melakukan koreksi dan menyampaikan dengan lembut kepada suaminya.

Mendengarkan nasihat dan kata-kata suaminya dengan penuh perhatian. Sebelum melaksanakan ibadah sunnah seperti puasa sunnah meminta izin kepada suaminya dan tidak melaksanakan jika tidak diizinkan.

Bisa menjadi pendorong dan motivator suami untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Itulah mengapa ada kalimat ” dibalik pria yang sukses ada wanita hebat di belakangnya”. Karena wanita seperti ini adalah rezeki utama suaminya.

9. Wanita yang Tak Pernah Putus Doa Untuk Suaminya

Wanita yang bersyukur adalah wanita yang menerima semua kehendak Allah padanya tapi tetap berusaha melakukan yang terbaik termasuk dengan mendoakan suami dan anak-anaknya agar sukses dunia akhirat.

Wanita ini tidak pernah putus do’a, tapi menjadikannya sebagai rutinitas harian, penghias bibir setelah shalat.

Wanita ini tahu bahwa rezeki suaminya akan ditambah dan diberkahi jika dirinya senantiasa melibatkan Allah pada langkah suaminya melalui doa-doa yang dipanjatkannya setiap hari.

Dan betapa beruntungnya seorang laki-laki jika bisa mendapatkan istri dengan ciri-ciri seperti di atas.

Jika pun istri ternyata belum memiliki ciri-ciri seperti di atas adalah tugas suami untuk mendidik istrinya, karena istri adalah tanggung jawab suaminya dan dia akan ditanya di akhirat tentang hal itu.

Wallahu a’lam.

======

Kolesterol Turun Drastis, Kanker dan Tumor Hancur, Maag Sembuh Total, Hingga Pencernaan Jadi Lancar Berkat Daun Pepaya

Anda pasti sudah tak asing lagi dengan pepaya. Tanaman tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. anda dapat peroleh tanaman pepaya di mana-mana. Pepaya merupakan buah serta tanaman yang serbaguna dan dapat dikonsumsi baik masak maupun mentah.

Diluar itu, menariknya tanaman ini, bukan sekedar buahnya saja yang bisa dikonsumsi, namun daun serta akarnyajuga bias dikonsumsi.

Sampai sekarang ini pepaya, baik buah, akar ataupun daunnya mungkin hanya digunakan sebagai bahan makanan, meskipun sebenarnya pepaya juga mempunyai banyak faedah sebagai obat untuk menghindari beberapa penyakit.

Nah, berikut manfaat lainnya dari daun papaya :

Kanker

Ditulis Connecting you and doctors, penyakit ini jadi ancaman serius dan cukup menakutkan sekarang ini. Pasien kanker selalu bertambah didunia, termasuk juga di Indonesia. Data WHO mengungkapkan setiap tahun pasien kanker bertambah 6,25 juta orang. Lalu diprediksikan 9 juta orang bakal meninggal dunia karena kanker dalam kurun waktu 10 th. mendatang.

Untuk mencegah bahaya kanker, awalilah dengan menerapkan gaya hidup sehat serta konsumsi sayur-sayuran, terlebih daun pepaya. Pasalnya, daun pepaya yang di buat jadi minuman teh terbukti efisien sebagai pencegah serta penyembuhan kanker.

Satu riset yang diterbitkan pada Februari 2010 dari Journal of Ethnopharmacology menyampaikan apabila teh daun pepaya bisa kurangi peradangan serta mengaktifkan system kekebalan tubuh pada sel kanker, mengahambat pergantian sel tumor, dan memodulasi efek anti tumor. Selain bisa mencegah kanker, teh daun papaya juga bias mencegah berbagai penyakit lainnya termasuk juga alergi.

Maag

Penyakit ini dapat disebut penyakit khas manusia modern. Bagaimana tidak, kesibukan yang padat serta pola makan yg tidak teratur, buat kita riskan terserang maag.

Maka dari itu, untuk menghindari serangan maag, perbanyaklah mengkonsumsi daun pepaya. Daun yang rasanya pahit ini menurut salah satu studi yang dimuat West Indian Medical Journal edisi September 2008, bisa kurangi keparahan ulkus (tukak lambung) serta mempunyai efek anti-oksidan. Ekstrak daun papaya bisa juga turunkan lipid yang teroksidasi dan tingkatkan anti-oksidan didalam sel darah merah.

Pencernaan

Sulit buang air besar atau sembelit? Konsumsilah daun pepaya. Enzim papain yang ada pada daun papaya bisa melancarkan pencernaan dan menyembuhkan masalah pencernaan. Tidak cuma itu, teh daun papaya juga bisa kurangi sakit perut yang menyebabkan ketidaknyamanan serta penambah nafsu makan.

Anti-oksidan

Radikal bebas, seperti asap yang berasal dari knalpot kendaraan bermotor, debu, dan lain-lain yadalah musuh dari kesehatan tubuh serta kecantikan kulit. Namun tenang, anda dapat menangkalnya dengan daun pepaya.

Suatu riset membuktikan bahwa daun papaya bisa kurangi hydrogen peroksida yang disebut sinyal rusaknya oksidatif. Pada riset asian Pasific Journal of Tropical Biomedicine pada Juni 2012 menyampaikan apabila teh daun papaya mempunyai kandungan asam askorbat yang disebut satu diantara anti-oksidan. anti-oksidan itu diduga bisa menghindar radikal bebas yang dapat menyebabkan rusaknya pada badan seorang.

Tetapi selain manfaatnya, ada pula efek negatif dari daun pepaya. Perlu anda tahu, untuk sebagian orang daun papaya bisa mengakibatkan reaksi alergi. Jadi, jika muncul sinyal tanda alergi sesudah konsumsi daun papaya, sebaiknya hentikan pemakaian. Selain itu, jika anda menderita kanker atau penyakit berat lainnya, sebaiknya cepat untuk menghubungi dokter agar mendapat tindakan medis pada penyakit anda.

Tags: #istri boros rezeki suami lancar #manfaat daun pepaya untuk berbagai penyakit