Bercucuran Air Mata, Ririe Fairus Curhat Dikhianati Ayus: ‘Padahal Pacar Cuma Dia, Gak Ada Mantan’


Ririe Fairus kembali menjadi sorotan.

Perlu diketahui, ia merupakan Mantan istri pemain keyboard Sabyan Gambus, Ayus Sabyan.

Beberapa waktu yang lalu, ia buka suara soal keretakan rumah tangganya.

Ririe mengakui bahwa dirinya bercerai dari Ayus karena kehadiran orang ketiga.

Awalnya, Ririe memilih untuk bungkam.

Bahkan, ia tidak memberitahu kedua orangtuanya.

Utamanya saat rumah tangganya berada di ujung tanduk.

Kendati demikian, Ririe sempat curhat ke sosok yang ia anggap tepat.

Sosok yang dimaksud yaitu kepada adik ipar.

Menurutnya, adik iparnya menjadi salah satu support system terbesar dirinya saat jatuh menghadapi kenyataan bahwa ikatan pernikahannya di ujung tanduk karena orang ketiga.

Hal tersebut diungkapkan Ririe Fairus kepada artis Maia Estianty dalam bicang-bincang sebagaimana video yang tayang di channel YouTube MAIA ALELDUL TV.

“Adik ipar aku, dia yang benar-benar support banget sampai dia kan berani waktu itu ngomong di media buat ngejelasin gitu, karena kan butuh klarifikasi gitu,” ucap Ririe Fairus dikutip dari YouTube MAIA ALELDUL TV via Kompas.com, Senin (24/1/2022).

Sambil bercucuran air mata, Ririe Fairus menarik kembali ingatan ketika adik iparnya rela membongkar aib kakak kandungnya sendiri demi dirinya.

“Adik ipar aku benar-benar mau gitu ngebuka, padahal itu kan abangnya sendiri karena dia tahu banget perjuangan aku.

Tuh kan jadi ingat lagi,” sambungnya mengatakan.

Rupanya belasan tahun hubungan Ririe Fairus dengan Ayus Sabyan terjalin, adik iparnya itu memang tahu betul sejauh mana ia telah berjuang dengan Ayus.

Pasalnya sebelum menikah, Ririe Fairus dan Ayus Sabyan sudah delapan tahun berpacaran.

“Aku tuh enggak pernah pacaran, Bun, dulu.

Jadi selama lulus sekolah, cuma sama dia (Ayus), enggak pernah pacaran, jadi kalau ditanya punya mantan apa enggak? Enggak punya,” katanya menjelaskan.

“Pacaran sama dia doang, terus enggak pernah diselingkuhi, apa lagi putus,” lanjutnya mengatakan.

Seperti diketahui, Ririe Fairus resmi bercerai dengan Ayus Sabyan lewat putusan verstek di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 24 Maret 2021.

Dari perceraian itu, pihak pengadilan juga memberikan hak asuh anak kepada Ririe sebagai ibu.

Meski hak asuh ada di tangannya, Ririe Fairus tidak pernah membatasi hubungan para buah hati dengan mantan suaminya.

Betulkah Ayus Sabyan dan Nissa Sabyan sudah nikah?

Saat Ayus Sabyan telah cerai, beredar kabar jika dia telah menikah dengan Nissa Sabyan, sosok yang dianggap sebagai orang ketiga.

Kabar itu berhembus kencang pada Mei 2021 lalu.

Ihwal kabar pernikahan Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan pun dijawab pihak KUA Pondok Gede, Bekasi.

“Memang rumor di luar sudah ramai sekali perlu saya sampaikan sehubung Nissa berdomisili di wilayah KUA Kecamatan Pondok Gede untuk mengonfirmasi saja bahwa sampai detik ini belum ada pendaftaran atas nama Nissa atau Nissa Sabyan, hanya itu yang perlu saya sampaikan,” kata pihak yang mewakiliki KUA Pondok Gede, Ahmad Fauzi di Kantor KUA Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/5/2021).

Ahmad Fauzi berujar biasanya berkas pernikahan perlu diserahkan kepada pihak KUA 10 hari sebelum akad.

“Dan setelah cek ke staf saya belum ada pendaftaran atas nama Nissa Sabyan,” ucapnya.

Selain itu, Ahmad Fauzi juga menyebut bahwa pihak Nissa Sabyan juga belum ada komunikasi perihal hal tersebut.

“Belum, belum ada (konsultasi) sama sekali,” ujar Ahmad Fauzi seperti dikutip dari Kompas.com dengan judul “Ririe Fairus Menangis Ceritakan Masalah Rumah Tangga pada Maia Estianty”.

Butuh waktu dua tahun untuk akhirnya memilih berpisah

Perang batin sempat disarankan oleh Ririe Fairuz, sebelum memutuskan untuk berpisah.

Dirinya mengaku butuh waktu dua tahun sebelum akhirnya mengambil keputusan bercerai.

“Karena waktu itu masih ngerasa sayang dan cinta, walau diselingkuhi, tapi enggak mau pisah dari dia. Aku sampai nanya suami salahku apa, kurangku apa, aku suruh coba sebutin, bisa diperbaiki kok sebelum terlambat,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berusaha untuk memperbaiki diri dan sikap, serta menunjukkan ke suami kalau dirinya bisa lebih baik pasca berpisah.

“Akhirnya pisah karena udah ga tahan, udah ga percaya, apapun yang dia lakuin bikin aku gelisah, enggak tahu mungkin sugesti ya, udah pernah disakitin, ngerasa ga tenang hidupnya, jadi harus udahan,” tambahnya.

Ririe pun mengakui, perpisahannya bukan di saat sedang emosi, tetapi benar-benar dibicarakan secara baik-baik.

Berharap Bernasib seperti Maia

Ririe tak menampik jika kisah cintanya mirip seperti Maia Estiany.

Ia bahkan mendapatkan julukan ‘Maia Estianty Jilid 2’.

Meski ada beberapa perbedaan, Ririe berharap suatu hari nanti nasibnya bisa seperti Maia.

Yakni menemukan pengganti yang lebih baik dan setia.

“Pengen dapat jodoh lagi dari Allah, tapi kalau enggak lebih baik dari sebelumnya mending jangan. Aku juga enggak bisa poligami karena aku bucin,” tutur Ririe.

Menurutnya, selingkuh itu adalah sebuah pilihan, semua itu tergantung dari sisi laki-lakinya.

“Kalau dia mau selingkuh ya selingkuh, kalau setia ya setia. Selingkuh itu secara sadar,” tutup Ririe.

Disebut Kisah Maia Jilid II, Ririe Fairuz Blak-blakan Bongkar Kisah Pilunya Diselingkuhi Ayus Sabyan

Berawal dari rasa penasaran Maia Estianti,Ririe Fairus akhirnya ungkap momen memilukan saat mantan suaminya, Ayus Sabyan selingkuh.

Ia bercerita tentang kisah pilunya itu saat menjadi bintang tamu di YouTube Maia Estianty.

Dikatakan Maia, bahwa dirinya begitu penasaran akan cerita dibalik perselingkuhan yang dilakukan mantan suami Ririe.

Maia sampai-sampai mengatakan bahwa kisah Ririe merupakan kisah Maia jilid II, sebagaimana disebut-sebut juga oleh para netizen di sosial media.

“Ternyata aku baca kisah kalian memang iya agak mirip sih,” ujar Maia.

Ririe pun ternyata merasakan hal serupa dengan mantan istri Ahmad Dhani itu.

“Iya agak mirip sama-sama dunia musik juga, sama-sama deket juga sama itunya (selingkuhannya),” kata Ririe.

Lebih lanjut, Maia menanyakan perasaan Rire saat dikhianati oleh ayah dari kedua anaknya.

“Gimana rasanya diselingkuhin,” tanya Maia.

“Nano nano, rasanya luar biasa gak bisa diungkapin,” ujar Ririe.

Maia lantas penasaran betapa sakitnya perasaan Ririe waktu mengetahui mantan suaminya selingkuh.

“Sakitnya kaya gimana,” ujar istri Irwan Mussry.

“Gak bisa diungkapin sih bun, aku pacaran sama beliau tuh lama banget gapernah ada kata putus apalagi selingkuh,” jawab Ririe.

“Pacaran 8 tahun saat menikah ada peristiwa kaya gitu sakit banget,” tambahnya berkaca-kaca.

Maia kemudian menanyakan bagaimana Ririe bisa tahu mantan pasangannya itu berselingkuh dengan rekan kerjanya.

“Tau dari mana kamu, sorry bukan mau ngerumpi tapi kita cerita masa lalu ya,” tanya Maia.

Dikatakan Ririe, bahwa tak sedikit yang menanyakan bukti akan gosip tersebut.

“Emang banyak yang tanya mana buktinya, jangan fitnah, aku sebenarnya emang gak pengen ngumbar orang disekeliling aku yang pada gemes,” ungkap Ririe.

Ia mengaku yang membongkar perselingkuhannya bukan dirinya.

“Yang bongkar itu kan bukan aku kan,” ujar Ririe.

“Dari instagram sih awalnya, dari satu orang terus kesebar,” tambahnya.

Maia lalu menanyakan Ririe soal orang terdekat yang jadi selingkuhan mantan suaminya.

“Pada saat kamu tahu, kamu menyangka ga orang terdekat yang menyakiti,” tanya Maia.

Ririe yang tak menyangka akan perempuan yang jadi selingkuhan suaminya pun menanyakan hal itu lebih dulu ke teman-teman suaminya.

“Gak nyangka sih, sampe aku tanya temen-temen sebelum tanya mantan suami, aku tanya sekeliling,” jawab Ririe.

Ia pun menegur mantan suaminya secara baik-baik.

“Dan aku negornya pun baik-baik, ke mantan suami ini beneran,” ujar Ririe.

Ayus pun langsung mengakui terus terang menyukai rekan kerjanya di band gambus Sabyan secara jujur kepada Ririe.

“Dan alhamdulillah mantan suami aku itu bener orang yang gak pernah bohong, kalo emang suka ya suka dan dia gak menyangkal,” tambahnya.

Maia lantas menanyakan hubungan Ririe dengan perempuan yang menjadi selingkuhan mantan suaminya.

Ririe mengaku saat ini dirinya tidak mau lagi berhubungan dengan perempuan itu walaupun dulunya sempat berhubungan dekat.