Berhijab, Kini Celine Evangelista Kepergok Bersedekah and Ajarkan Anak Salat Tarawih, Beneran Mualaf?


Menyambut bulan Ramadhan 2022, penampilan Celine Evangelista mendadak berubah mengejutkan.

Kontras dengan penampilan biasanya, kini Celine Evangelista tampil berhijab.

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu mantan istri Stefan William itu juga mengejutkan publik.

Ia kedapatan mengajak dua putranya dari Stefan mengajarkan salat tarawih hingga dirumorkan mualaf.

Kini, setelah kedapatan berhijab dan mengajarkan salat tarawih, momen Celine Evangelista bersedekah juga curi perhatian.

Pada Ramadhan 2022 kali ini, Celine Evangelista tampil mengejutkan menggunakan hijab.

Momen itu terekam saat Celine merayakan ulang tahunnya yang ke-30.

Cara perayaan ulang tahun janda Stefan William tersebut berbeda dengan biasanya.

Dia mengundang anak yatim dan ustadz juga kerabatnya.

Di momen ini, sang ustadz ceramah di hadapan tamu undangan, juga Celine Evangelista yang khusyuk mendengarkannya.

Imbas hal tersebut, kini beredar kabar jika Celine Evangelista telah mualaf.

Isu pindah agama tersebut semakin diperkuat saat Celine Evangelista merekam momen saat anak-anaknya, Locio Otthild William dan Eadred Koa Lewis sedang belajar salat tarawih.

“Taraweh Cio Koa pertama,” tulis Celine Evangelista di cerita Instagram @celine_evangelista dikutip pada Senin (4/4/2022).

Celine juga terlihat me-repost sebuah postingan dari teman di Instagramnya yang membagikan momen anaknya tengah memakai sarung

“Tarawih sibuk sama sarung yang nyala-nyala, yang sibuk benerin sajadah gak tau lah,” tulisnya.

Tak sampai disitu, mantan istri Dirly idol itu juga terlihat sibuk menyiapkan makanan untuk disantap saat sahur.

“Berhubung DAM mau dimasakin sahur pertama akhirnya kita silaturahmi lagi dengan nampan dapur dan cobek,” tuturnya.

Dalam kesempatan lain, Celine terlihat juga tampak sedang bersedekah kepada anak yatim piatu.

sementara itu, ketika perayaan pesta ulang tahunnya pada beberapa hari kemarin, tepatnya pada 2 April 2022, ada yang menarik dari penampilan Celine.

Penampilannya saat itu nampak menggunakan sebuah pashmina berwarna biru, dengan gamis yang juga memiliki warna senada.

Saat perayaan ulang tahunnya, Celine nampak mengundang seorang alim ulama untuk memberikan tausiah dihadapannya dan tamu yang hadir.

Namun sayangnya, hingga kini Celine belum memberikan keterangan resmi apakah dirinya telah masuk agama Islam atau belum.

Celine Evangelista soal Kabar Mualaf dan Berhijab

Celine Evangelista mencuri perhatian lewat penampilan barunya. Ia mulai kerap memakai hijab dan membuat publik berspekulasi soal keyakinannya.
Beberapa waktu lalu, Celine Evangelista juga mengajarkan salat tarawih kedua anak laki-lakinya, Koa dan Cio. Momen itu dibagikan oleh Marissa Brigitta, yang merupakan adik Celine.

Hal ini semakin membuat publik yakin Celine Evangelista kini beragama Islam. Mengenai hal tersebut, ia pun menolak untuk memberi komentar.

Menurut Celine Evangelista, agama adalah urusan pribadi yang tidak perlu diumbar. Sehingga, ia membebaskan publik untuk menilai pribadi dan agama yang saat ini ia anut.

“Kan kalau soal agama itukan pribadi ya, jadinya nggak apa-apa,” ujar Celine Evangelista saat ditemui detikcom di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan.

“Maksudnya orang mau menilai bagaimana itu penilaian masyarakat sendiri-sendiri. Aku nggak apa-apa. Cuma ya aku menjalani, kalau ditanya iman aku apa, apa yang aku percaya, ya itu pribadi aku gitu. Nggak mau di blow up juga ke orang. Apa yang aku jalankan sehari-hari ya aku jalankan aja gitu,” sambung Celine Evangelista.

Lebih lanjut, Celine Evangelista menanggapi perihal dirinya yang saat ini sering mengenakan hijab. Menurutnya, mengenakan hijab terasa lebih nyaman untuknya.

“Ya aku sering bilang ya, kalau pakai hijab ya emang nyaman aja gitu. Malah teman-teman aku nanya, ‘Nggak gerah apa?’. Nggak sih, nyaman-nyaman aja,” jawab Celine.

“Aku tanya ke beberapa ustaz, ‘Salah nggak kalau aku pakai hijab?’. Nggak, nggak salah kok itu namanya proses. Jadi ya menutup aurat itu memang lebih baik. Jadi ya pelan-pelan, gitu katanya,” tegas Celine Evangelista.

Jawaban Celine Evangelista soal Mualaf dan Pakai Hijab

Ramadan tahun ini tampak membawa artis Celine Evangelista kembali tampil religius. Celine Evangelista kembali mengejutkan publik dengan kerap tampil memakai hijab.
Isu pindah agama pun kembali mencuat dan menghampiri Celine Evangelista lagi.

Mengenai agama yang saat ini dianut, Celine Evangelista tampak enggan membeberkan pada publik. Ia merasa hal itu hanya untuk konsumsi pribadinya saja.

Hal itu diungkapkan Celine Evangelista kepada detikcom saat wawancara di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022).

“Kan kalau soal agama itukan pribadi ya, jadinya nggak apa-apa,” ujar Celine Evangelista.

Mengenai publik yang beranggapan mualaf, Celine pun merasa tak masalah. Ia membebaskan publik untuk menilai pribadi dan agama yang saat ini dianut.

Namun ketika banyak orang menanyakan tentang iman dan agama yang dianutnya, Celine Evangelista memilih bungkam. Ia memang tak pernah ingin mempublikasikan agamanya saat ini.

“Maksudnya orang mau menilai bagaimana itu penilaian masyarakat sendiri-sendiri. Aku nggak apa-apa,” lanjutnya.

“Cuma ya aku menjalani, kalau ditanya iman aku apa, apa yang aku percaya, ya itu pribadi aku gitu. Nggak mau di blow up juga ke orang. Apa yang aku jalankan sehari-hari ya aku jalankan aja gitu,” sambung Celine Evangelista.

Lebih lanjut, Celine Evangelista menanggapi perihal dirinya yang saat ini sering mengenakan hijab. Menurutnya, mengenakan hijab terasa lebih nyaman untuknya.

“He he ya aku sering bilang ya, kalau pakai hijab ya emang nyaman aja gitu. Malah teman-teman aku nanya, ‘Nggak gerah apa?’. Nggak sih, nyaman-nyaman aja,” jawab Celine.

Terkait sering mengenakan hijab, Celine Evangelista sempat bertanya pada ustaz untuk memastikan tindakannya.

Celine Evangelista pun mendapatkan jawaban yang sesuai dengan keinginannya. Ia diperbolehkan mengenakan hijab karena dianggap lebih baik.

“Aku tanya ke beberapa ustaz, ‘Salah nggak kalau aku pakai hijab?’. Nggak, nggak salah kok itu namanya proses. Jadi ya menutup aurat itu memang lebih baik. Jadi ya pelan-pelan, gitu katanya,” tegas Celine Evangelista.

Anut Katolik, Celine Evangelista rayakan ulang tahun saat Ramadhan bareng anak yatim: Alhamdulillah pengin…

Meski menganut agama Katolik, begini cara Celine Evangelista dalam merayakan ulang tahun ke-30. Ia mengundang anak yatim untuk melakukan doa bersama.

Mantan istri Stefan William tersebut adalah dikenal sebagai seorang artis yang menganut agama Katolik. Namun, ia mengatakan bahwa sudah mempelajari dua agama semenjak ia kecil, yaitu agama Islam dan Katolik.

Lahir dari dua keluarga yang memiliki agama berbeda membuat Celine Evangelista sudah terbiasa dengan perayaan ulang tahun dengan mengundang anak yatim piatu dan melakukan doa bersama.

Celine mengungkap bahwa perayaan ulang tahunnya dari dulu sudah seperti itu. Hal tersebut terjadi, karena ia memiliki keluarga yang beragam mulai dari non-muslim hingga muslim.

“Aku memang hidup di lingkungan berbeda, jadi ya… Aku ya toleransi yang sangat tinggi dan saling menghargai gitu,” kata Celine dikutip Hops.ID pada kanal Youtube Cumicumi pada 4 Maret 2022.

Ia juga menjelaskan bahwa sudah mempelajari sedikit demi sedikit tentang Islam dan sering terlihat menggunakan pakaian yang tertutup, karena sering diundang dalam acara pengajian.

Celine menambahkan bahwa terkadang ia mengenakan hijab karena sebelumnya ia sudah berkonsultasi kepada ustaz mengenai kenyamanannya saat menggunakan hijab pada saat acara tertentu.

“Karena… Aku sering bertanya juga sih, sama beberapa ustaz apa salah aku pakai hijab karena nyaman. Mereka pun bilang enggak ada yang salah, tertutup itu ya sah-sah aja, itu namanya proses,” tuturnya.

Merayakan ulang tahun pada hari pertama puasa juga menambah kebahagiaan bagi ibu 4 anak ini. Bahkan Celine memiliki sambutan khusus untuk Ramadhan tahun ini.

“Puji Tuhan… Alhamdulillah bulan Ramadhan aku diberi banyak rezeki, tapi tahun ini aku sahur dan buka tidak ikut. Karena memang mau ada waktu untuk anak-anak dan aku ingin perbanyak ngundang anak yatim, di rumah, pengen ada waktu luang untuk itu sih,” jelasnya.

Dirinya mengaku, untuk mengisi bulan Ramadhan tahun ini ia sudah memiliki schedule untuk mengunjungi panti jompo dan panti asuhan.

“Nanti di sana ada bukber, ada kajian, kayak gitu-gitu,” jelasnya.

Celine mengaku selalu mensyukuri semua tawaran pekerjaan yang datang. Namun, untuk Ramadhan tahun ini ia ingin lebih khusyuk dengan keluarga yang muslim.

Ia ingin agar banyak memiliki waktu untuk berbagi, ngumpul dan mendengarkan kajian bersama.***