Bersikap Manja Dengan Suami Ternyata Terhindar dari Pelak*r, Praktekin yuk Bun?


Pelakor merupakan sebuah istilah yang saat ini marak disebut-sebut sebagai wanita yang memperebutkan pria yang telah menjadi suami dari orang lain.

Meski perbuatan tersebut termasuk ke dalam perbuatanyang tidak terpuji, namun masih banyak saja peristiwa ini terjadi dalam hubungan berumah tangga.

Hal ini merupakan ujian dalam rumah tangga, dimana hadirnya orang ketiga yang berusaha untuk merusak hubungan pasangan suami dan istri.

“Pelakor biasanya orang terdekat disekitar,” ujar dr Aisyah Dahlan dilansir ilansir dari kanal Youtube Pecinta dr Aisyah Dahlan CHt.

Menurut dr Aisah pelakor termasuk dalam kategori zina dan merupakan perbuatan yang keji. Hal ini karena perbuatan tersebut ialah hal yang disengajakan oleh seorang wanita dan memiliki tujuan yang buruk.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda dalam Hadist Riwayat Ahmad Shahih “Barang siapa yang merusak hubungan seorang wanita dengan suaminya maka ia bukan bagian dari kami,”.

dr Aisah mengatakan pelakor biasanya adalah orang terdekat yang ada di lingkungan suami seperti karyawati dari bos di tempat kerja, teman yang satu lingkup kerja dengan suami atau bahkan sahabat terdekat yang tega menikung juga bisa menjadi pelakor bagi suami anda.

Maka dari kata dr Aisyah menyarankan jangan sampai sahabat istri terlalu intens berhubungan dengan Suami.

“Itu hati-hati ya, makanya kita harus jaga, jangan sampai sahabat-sahabat ibu juga terlalu intens dengan Suami ya, karena bisa begini ya,” tuturnya.

Tak hanya itu, urusan cinta yang dulu sempat tertunda juga bisa menjadi penyebab pelakor hinggap pada suami.

“Teman sekolah atau kuliah suami waktu lampau atau CLBK istilahnya, cinta lama belum kelar,” ucapnya.

Meski istri dan suami masing-masing sudah menjaga akhlaknya, menurut dr Aisah bukan tak mungkin ada orang lain yang menyusupkan wanita lain ke dalam biduk rumah tangga.

“Atau sengaja disusupkan oleh lawan suami, ini juga banyak, Suami sudah jaga akhlaknya, istri sudah jaga akhlaknya, tapi sengaja disusupkan oleh lawan kerja suami, ada yang begitu ya,” jelasnya.

Kendati demikian, dr Aisyah Dahlan berpesan agar janganlah para Istri memaafkan seorang pelakor, namun memaafkan sang suami bila ia telah sadar, menyesal, dan meminta secara tulus kepada istri.

“Jangan pernah memaafkan seorang Pelakor, yapi silahkan memaafkan Suami yang sudah menyesal dan meminta maaf serta berjanji meninggalkan Pelakor tersebut,” ucapnya.

Satu diantara hal yang dapat dilakukan oleh istri agar dapat melayani sang suami dengan baik. Hal ini menjadi cara untuk agar suami tidak bosan terhadap istri dan terhindar dari godaan pelakor.

Menurut dokter peneliti, dr. Aisyah Dahlan, bentuk yang bisa dilakukan agar suami tidak merasa bosan adalah istri harus bersikap manja saat berbicara pada suami.

“Kalo lagi ditelepon suami, lagi berduaan sama suami, otak laki-laki ternyata senang dengan istrinya manja-manja dan ngomongnya agak melengking sedikit,” tandas dr Aisah.

Dilanjutkannya, apabila pria mendengar suara wanita lebih rendah, akan menggoda alam bawah sadarnya.

Namun sebaliknya, jika wanita berbicara terlalu mandiri atau lantang, menurut Aisyah, pria akan menganggapnya sebagai orang lain

Walaupun begitu, dr Aisah memperingatkan, melakukan hal tersebut juga harus pada tempatnya, misalnya saat sedang berduaan saja, bukan di depan orang lain.

“Yang bikin laki-laki senang sekali menganggap istrinya seorang gadis kecil yang manja, itu karena di dalam otak laki-laki dan perempuan ada yang namanya hipotalamus. Laki-laki hipotalamusnya lebih lebar 2,5 kali,” ujarnya.

======

Meski Sedikit Pahit, Ada Banyak Manfaat Teh Barley yang Bisa Didapat

Teh barley mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Tidak seperti kebanyakan teh yang terbuat dari daun atau bunga, teh barley terbuat dari biji barley. Selain itu, teh ini juga memiliki rasa dan aroma yang unik serta menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Teh barley merupakan salah satu jenis teh yang populer di negara-negara Asia Timur, seperti Jepang, Korea Selatan, dan China. Selain dikenal dengan nama teh barley, teh ini juga kerap disebut dengan nama boricha, mugicha, atau damai cha.

Teh barley terbuat dari biji-bijian yang diambil dari tanaman barley (Hordeum vulgare). Sebelum dinikmati sebagai teh, biji barley dipanggang terlebih dahulu hingga berwarna kecokelatan. Setelah itu, biji barley diseduh menggunakan air panas dan siap disajikan.

Karena prosesnya dipanggang, teh ini memberikan rasa yang sedikit pahit. Ada juga yang mengatakan teh ini memiliki rasa yang khas seperti rasa kacang. Dalam penyajiannya, teh barley bisa diminum begitu saja atau dicampur dengan perasa lemon, madu, maupun gula untuk menambah rasa.

Ragam Manfaat Teh Barley

Selain memiliki rasa yang nikmat, teh barley dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, teh ini sudah sejak lama digunakan sebagai pengobatan tradisional di China. Manfaat yang diperoleh dari konsumsi teh barley antara lain:

1. Mencegah kerusakan sel-sel tubuh

Teh barley kaya akan antioksidan yang berperan untuk mencegah kerusakan sel-sel di dalam tubuh akibat paparan radikal bebas. Selain itu, teh barley juga mengandung antioksidan quercetin yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, menjaga tekanan darah tetap normal, dan menjaga kesehatan otak.

2. Membantu menurunkan berat badan

Bila diminum tanpa tambahan apa-apa, teh barley mengandung nyaris 0 kalori. Mengonsumsi teh ini kurang lebih sama dengan mengonsumsi air sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan harian. Hal ini sangat penting pada penurunan berat badan yang sehat.

Selain itu, teh barley mengandung asam klorogenat dan asam vanillat, yaitu antioksidan yang diduga mampu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh, sehingga penumpukan lemak di dalam tubuh berkurang dan berat badan pun bisa menurun.

3. Menjaga kesehatan mulut

Sebuah penelitian menyatakan bahwa seseorang yang rutin minum teh barley akan memiliki plak gigi yang lebih sedikit daripada yang tidak meminumnya. Selain itu, teh ini juga mampu membunuh bakteri jahat pada air liur yang dapat menimbulkan masalah pada mulut.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Teh barley diketahui mengandung banyak hormon melatonin. Melatonin adalah hormon yang berperan mengatur siklus tidur. Jadi, minum teh ini dapat membantu kamu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Namun, masih perlu penelitian lebih lanjut terkait manfaat teh barley untuk meningkatkan kualitas tidur.

5. Mencegah kanker

Karena kaya akan antioksidan, teh barley juga diduga dapat mencegah tumbuhnya sel kanker di dalam tubuh. Akan tetapi, masih dibutuhkan penelitian yang lebih menyeluruh untuk mengonfirmasi manfaat teh barley dalam mencegah kanker.

Manfaat teh barley memang sangat menarik. Namun, kamu masih perlu berhati-hati, karena teh ini mengandung senyawa kimia bernama akrilamida. Konsumsi akrilamida secara berlebihan dapat meningkatkan risiko terkena kanker kolorektal dan kanker pankreas. Meski demikian, belum ada bukti pasti terkait dengan risiko ini.

Selain itu, teh barley juga mengandung gluten sehingga tidak cocok dikonsumsi bagi orang yang tengah menjalani diet bebas gluten atau memiliki alergi gluten, misalnya penderita penyakit celiac.

Untuk mendapatkan manfaat teh barley dan mencegah efek sampingnya, konsumsilah teh selayaknya mengonsumsi teh biasa (1–3 gelas sehari).

Selain itu, jika kamu menderita suatu penyakit atau sedang menjalani pengobatan tertentu dan ingin menggunakan teh barley sebagai pengobatan alternatif, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter.

======

Ketahui 5 Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Minum susu kerap menjadi salah satu solusi bagi orang yang sering kali melewatkan sarapan. Tak hanya rasanya yang nikmat, manfaat minum susu di pagi hari pun tidak sedikit. Yuk, ketahui apa saja manfaat yang dapat Anda peroleh dengan minum susu di pagi hari.

Memenuhi kebutuhan nutrisi di pagi hari penting untuk dilakukan sebelum memulai aktivitas. Asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dapat Anda penuhi dengan mengonsumsi makanan sehat dan bernutrisi.

Namun, bagi Anda yang sering kali melewatkan sarapan, baik karena tidak terbiasa sarapan atau sering terburu-buru berangkat kerja, minum susu bisa menjadi salah satu cara praktis untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Tak hanya bermanfaat untuk orang dewasa, konsumsi susu secara rutin juga baik bagi anak-anak untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Manfaat Minum Susu di Pagi Hari

Susu dikenal sebagai salah satu asupan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Selain mudah dikonsumsi, susu juga memiliki segudang manfaat, terutama jika diminum di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Hal ini karena saluran cerna akan lebih banyak mencerna nutrisi di pagi hari.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi susu di pagi hari:

1. Menghasilkan energi bagi tubuh

Susu merupakan sumber energi yang baik bagi tubuh berkat kandungan karbohidrat dan gula alami di dalamnya. Selain itu, susu juga mengandung vitamin B, magnesium, dan asam lemak esensial yang berperan penting dalam proses pembentukan energi.

Oleh karena itu, mengonsumsi segelas susu di pagi hari dapat membantu Anda untuk lebih bersemangat dan fit untuk menjalani aktivitas.

2. Memelihara fungsi dan kesehatan otak

Beberapa riset membuktikan bahwa konsumsi susu secara rutin di pagi hari maupun di siang hari bermanfaat untuk memelihara fungsi otak.

Mengonsumsi susu di pagi hari akan membuat Anda lebih mudah berkonsentrasi saat belajar, bekerja, dan beraktivitas, serta berisiko lebih rendah untuk mengalami demensia. Hal ini tentu berdampak pada kualitas kerja.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan nutrisi pada susu, seperti protein, vitamin A, vitamin B, vitamin D, zinc, dan magnesium, berperan penting untuk memperkuat daya tahan tubuh agar Anda tidak mudah sakit. Selain itu, zinc dan vitamin A juga memiliki sifat antioksidan yang mampu menangkal efek radikal bebas.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk rutin mengonsumsi susu setiap harinya agar daya tahan tubuh tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit. Bukan hanya itu, dengan tubuh yang sehat, Anda dan keluarga dapat semakin nyaman beraktivitas.

4. Menjaga fungsi berbagai organ tubuh

Telah disebutkan sebelumnya, susu merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Kandungan lemak dan protein dalam susu mampu mencegah kerusakan sel dan jaringan tubuh, serta menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik.

Sementara itu, beragam vitamin dan mineral yang terkandung pada susu juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Misalnya, vitamin A untuk memelihara kesehatan mata dan kulit, vitamin B baik untuk memelihara kesehatan otak dan saraf serta memproduksi energi, serta kalsium untuk menguatkan tulang dan gigi.

5. Mencegah anemia

Anemia terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah untuk membawa oksigen ke organ-organ tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan fungsi organ tubuh terganggu, sehingga tubuh terasa lemas.

Untuk memproduksi sel darah merah yang cukup, tubuh membutuhkan protein, zat besi, dan vitamin B12. Kandungan nutrisi untuk membentuk sel darah merah tersebut bisa ditemukan di dalam berbagai jenis makanan, termasuk susu.

Meski demikian, pastikan susu yang Anda pilih kaya akan kandungan protein, karbohidrat, lemak, yodium, serta vitamin dan mineral. Dengan demikian, kebutuhan nutrisi harian Anda dapat terpenuhi dan kesehatan tubuh Anda pun akan selalu terjaga.

Bila ingin mengetahui lebih jauh tentang jumlah dan jenis nutrisi yang perlu dipenuhi sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Saat berkonsultasi, Anda juga bisa bertanya mengenai manfaat mengonsumsi susu di pagi hari.

Tags: #bersikap manja dengan suami bisa terhindar dari pelakor #manfaat minum susu di pagi hari #manfaat teh barley bagi kesehatan