Bertemu Faisal, Sunan Kalijaga Mundur Jadi Kuasa Hukum Dody Soedrajat?

326 views


“Kita bersilaturahmi untuk kepentingan Gala bukan untuk kepentingan hukum”.

Setelah membela Dody Soedrajat terkait hak asuh Gala, Sunan Kalijaga tiba-tiba mendatangi ayah Bibi Ardiansyah, Faisal. Sunan datang didampingi dengan sahabat Vanessa, Marissya Icha.

” Dengan adanya (keributan) ini, aku menghubungi Bang Sunan, aku kepikiran Bang Sunan baru ngobrol dengan satu pihak,” kata Marissya Icha di instagram.

Dari foto yang diunggah, nampak kehadiran Sunan diterima dengan baik oleh Faisal dan istri. Padahal sebelumnya, Sunan sempat menghina putri mereka, Fuji. Maka dari itu, dalam pertemuan ini Sunan ingin mengenal lebih dekat dengan keluarga Faisal.

” Kita bersilaturahmi untuk kepentingan Gala bukan untuk kepentingan hukum,” ujar Sunan Kalijaga.

Selain itu, kedatangan Sunan bukan untuk membahas permasalahan Faisal dengan Dody. Kedatangannya murni ingin membahas tumbuh kembang Gala.

” Jadi kita bersilaturahmi untuk membahas yang terbaik untuk tumbuh kembang Gala, bukan bicara siapa yang benar dan salah, atau menang dan kalah,” tutur Sunan.

Ayahnya Dihujat Gara-gara Bela Dody Soedrajat, Reaksi Salmafina Sunan: Tolong Dimaafkan

Salmafina Sunan mendapatkan imbas akibat ayahnya yang menjadi tim kuasa hukum Dody Soedrajat. Salmafina bahkan mendapatkan keluhan dan cibiran dari netizen lewat instagram stori.

Salah satu netizen meminta Salmafina buat mengingatkan ayahnya karena telah membela orang yang salah.

” Heh Salma bilang ke bapakmu ya jangan ngebela orang yang salah. Bapakmu ngurus anak perempuannya aja nggak becus malah ngurusin orang lain,” kata netizen.

Mendapatkan komentar tersebut mantan istri Taqy Malik langsung membalasanya. Ia memberikan jawaban bijak tentang pilihan ayahnya tersebut.

” Huhu iya gapapa.. terserah aja sok atuh mangga komen apapun, marahnya di kolom komen instagram aku aja. Jangan ke mana-mana apalagi sampe ngetag orang yang nggak ada sangkut pautnya. Aku udah biasa diginiin orang-orang its okay,” kata Salmafina Sunan dikutip Dream, Jumat 24 Desember 2021.

Menurut Salmafina dirinya dididik dengan baik oleh sang ayah. Ia membuktikannya dengan tumbuh menjadi wanita kuat.

” Tapi satu sih. Ayahu becus didik aku sehingga aku gak komentar jahat ke orang-orang kaya yang kalian lakuin. Jadi kalo dibilang gak becus ya tidak.. buktinya saya kuat banget sampe detik ini salah satunya karena Beliau,” kata Salmafina.

Di akhir Salma juga meminta maaf kepada netizen tersebut jika ayahnya berbuat salah. Ia juga meminta netizen tersebut untuk tidak mengamuk masalah ayahnya.

” Kalo Beliau ada salah tolong dimaafkan, didoakan biar hatinya tergerak dan pikirannya dibukakan Tuhan. Cukup itu aja menurutku nggak usah ngamuk-ngamuk,” ucapnya.

” Inget sesuatu yang berlebihan nggak baik. Silahkan waktu dan tempat dipersilahkan untuk netizen yang mau marah. Serius aku ikhlas,” imbuhnya.

Sambil Menangis, Dody Soedrajat Curhat ke Sunan Kalijaga: Saya Dizalimi

Dody Soedrajat merasa lega setelah mencurahkan perasannya terkait cibiran-cibiran netizen. Ayah Vanessa Angel itu merasa pengacara Sunan Kalijaga berada di pihaknya.

” Allah enggak tidur ya, bang Sunan datang ketika saya sedang (kesulitan),” ujar Dody dalam video yang diunggah akun Instagram @insta.nyinyir.

Dody merasa selama ini dizalimi karena terus dicaci netizen. Setiap pernyataannya terkait Vanessa Angel, selalu mendapat reaksi negatif.

” Saya seorang ayah yang dizalimi, sekali lagi terima kasih banyak. Dan nanti akan berunding lagi dengan bang Milano. Mudah-mudahan keadilan akan datang nantinya,” ungkap Dody sambil meneteskan air mata.

Melihat Sunan yang mendukung dan ingin membantunya, Dody sangat senang. Karena selama ini dia tidak mendapat pembelaan dari orang lain, selain keluarga dan kuasa hukumnya.

” Saya berterima kasih untuk bang Sunan yang membantu saya untuk mendapatkan keadilan,” imbuh Dody.

Netizen yang melihat video ini ramai berkomentar. Lagi-lagi mertua Bibi Ardiansyah itu dicibir.

” Drama terus hidupnya si bapak Dodod ini,” kata akun itsme_aisyah.

” Kalau sunan mau belain berati ogeb,” kata akun sorayalifa.

” Dimana2 orang nangis air matanya. Kalau ini cuma ingus yang keluar. Air matanya entah kemana, lagi-lagi ku tak bisa nangis, lagi-lagi ku tak bisa drama,” kata akun yellyhabibi10.

Pindah dari Kubu Doddy Ayah Vanessa Angel ke Pihak Faisal, Sunan Kalijaga: Saya Tidak Gratis

Pengacara Sunan Kalijaga terlihat menemui keluarga mendiang Bibi Andriansyah.

Ia berjumpa orangtua Bibi, H. Faisal dan Dewi Zuhriati bersama sahabat mendiang artis Vanessa Angel, pengusaha Marissya Icha.

Ayah Salmafina Sunan itu pun memberi penjelasan terkait pertemuan dengan lawan kliennya, Doddy Sudrajat itu.

Sebelumnya, Sunan Kalijaga vokal membela Doddy yang akan memenjarakan adik bungsu Bibi, Fujianti Utami Putri.

Namun kemudian, ia tampaknya berpindah ke pihak Faisal lantaran memajang foto berdua di media sosial.

“#viral, netizen silakan hujat saya,” tulis Sunan Kalijaga dikutip dari InstaStory akun @sunankalijaga_sh, Selasa (28/12/2021).

Memang, Sunan Kalijaga ramai dihujat netizen setelah berpihak pada Doddy.

Ia sempat mengunci akun Instagram miliknya hingga warga net beramai-ramai mengomentari akun anaknya, Salmafina Sunan.

Melalui media yang sama, Sunan Kalijaga meminta maaf atas kontroversi yang muncul dari tindakannya.

“Saya meminta maaf.

Biila dalam mencari keadilan ada sudut pandang yang berbeda.

Setiap warga negara mempunyai hak yang sama di mata hukum.

Tidak boleh menjastifikasi seseorang bila belum ada putusan hukum yang tetap.”

Pada slide selanjutnya, Sunan Kalijaga menekankan bahwa dirinya tak bisa memberi jasa secara gratis.

“Untuk sementara saya tidak lagi memberikan bantuan hukum gratis

Karena saya tidak bisa ikuti hukum viral yang mempengaruhi penegakan hukum.”

Terakhir, Sunan Kalijaga memajang dua fotonya saat bersama Doddy dan Faisal.

Ia pun berharap perseteruan keluarga tersebut segera selesai dan kedua belah pihak bisa berdamai.

Salmafina Sunan Bangga Ayahnya Mau Temui Faisal

Pengusaha sekaligus selebgram Salmafina Sunan mengungkapkan kebanggaan kepada ayahnya, pengacara Sunan Kalijaga.

Ia mengunggah foto bersama sang ayah beberapa jam setelah adanya pertemuan antara Sunan Kalijaga dengan orangtua mendiang Bibi Andriansyah, H. Faisal dan Dewi Zuhriati.

Sehingga, muncul spekulasi bahwa Salmafina memiliki peran di balik perubahan Sunan Kalijaga yang sebelumnya berpihak pada ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat itu.

Dilansir akun Instagram @salmafinasunan, Senin (27/12/2021), tampak foto Salmafina dengan sang ayah.

Keduanya berdiri berjajar di hadapan kaca yang memantulkan bayangan mereka.

Tangan Sunan Kalijaga pun direntangkan memeluk pundak putrinya.

Terlihat melalui latar belakang, Salmafina dan Sunan Kalijaga sedang berada di sebuah toko sepatu olahraga.

Keduanya tampak serasi mengenakan celana jeans yang sobek dibagian lutut.

Melalui kolom keterangan, Salmafina pun menyatakan kebanggaan dan rasa cintanya terhadap sang ayah.

“Ripped jeans game strong

Love you & I’m proud of you Ayah,” tulis @salmafinasunan.

Unggahan ini dibagikan tak lama setelah pengusaha Marissya Icha memposting fotonya dengan Sunan Kalijaga.

Dalam foto tersebut, tampak Sunan Kalijaga duduk bersama Faisal, dan Dewi Zuhriati di rumahnya.

Marissya Icha pun menjelaskan bahwa pertemuan itu dibuat agar Sunan Kalijaga tak hanya mendengar cerita dari pihak Doddy.

Dengan pertemuan tersebut, diharapkan Sunan Kalijaga bisa ikut berperan mendamaikan kedua kubu yang berseteru.

Karenanya, unggahan Salmafina pun ramai dikaitkan dengan pertemuan tersebut.

Beberapa di antara mereka menyebutkan bahwa berpindahnya Sunan Kalijaga ke kubu Faisal dikarenakan campur tangan Salmafina.

“Alhamdulillah doa ka salma diijabah ya ka,” tulis @alicia.macrame.

“Pak sunan semoga sehat selalu. Semoga selalu berlaku adil dan dapat menyatukan kedua keluarga pak Faisal dan pak Doddy,” tulis @yayangbintang_.

“Pak sunan bertemu pak faisal pasti berkat ka alma jg,” tulis@collagen_thailandori.

“Proud with your father. Beliau berlapang hati dateng ke pak Faisal untuk bicara baik-baik,” tulis @elmacrks_.

Sebagai informasi, Sunan Kalijaga sebelumnya digandeng keluarga Doddy untuk menuntut adik Bibi, Fujianti Utami.

Doddy mengaku sakit hati dengan video TikTok yang diduga adalah buatan Fuji.

Dalam video tersebut, terlihat putra Vanessa dan Bibi, Gala Sky Andriansyah ditakut-takuti dengan topeng seram dan teriakan ‘Ada Dodi’.”

Saat itu, Sunan Kalijaga mengaku sangat ingin bertemu dengan sosok di balik topeng.

Namun belakangan diketahui bahwa video tersebut adalah rekaman lawas saat mendiang Bibi mengisengi putranya.

Sementara suara teriakan yang terdengar merupakan sound bawaan dari TikTok yang sengaja digabungkan ke video oleh netizen.