Besikaplah Terbuka, Karena Keh*ncuran Rumah Tangga Berawal Dari Menyimpan Rahasia


Dalam menjalakan rumah tangga yang baik hingga dianjurkan supaya pendamping suami – istri dapat silih jujur, terbuka dan juga menyimpan keyakinan penuh antara satu sama lain.

Buat membangun rumah tangga yang baik dan juga membahagiakan, pendamping suami istri wajib siuman berartinya kejujuran didalam suatu ikatan. Jauhi perihal yang dapat mengganggu ikatan paling utama watak tertutup terhadap pendamping.

Riset berkata kalau perihal yang dapat mengganggu keyakinan terlebih lagi perihal yang dapat mengganggu ikatan merupakan terdapatnya rahasia didalam suatu ikatan.

Terdapat sebagian komentar yang memperbolehkan menaruh rahasia kepada pendamping tetapi tidak sedikit yang menentangnya. Karena dini kehancuran suatu ikatan tidak lain terdapat suatu yang disembunyikan dari pendamping.

Bagi riset yang dicoba oleh michael slepian di colombia university menciptakan bila terus menjadi banyak rahasia yang ditaruh seorang dari pendamping, hingga hendak terus menjadi besar efeknya buat hubungannya.

Terus menjadi banyak rahasian yang ditaruh hingga hendak berpotensi memperbesar kesalah pahaman didalam suatu ikatan.

Bila para pakar berkata kalau keyakinan merupakan pondasi terutama dalam suatu ikatan, hingga tidak terdapat perihal lain yang dapat dicoba oleh pendamping suami – istri kecuali senantiasa melindungi keyakinan yang telah diberi. Karna bila hingga lenyap keyakinan terhadap pendamping hingga hubungannya hendak sirna.

Sepintar – pintarnya menaruh rahasia kesimpulannya tentu hendak terbongkar pula. Karna ikatan yang menaruh banyak rahasia lama – kelamaan hendak berubah dan juga terbingkar pula.

Terus menjadi lama menaruh rahasia hingga pendampingnya hendak terasa dikhianati dan juga kerasa sakit yang dia rasakan juga merasa begitu menyakitkan.

Ketahuilah, dikala pendamping ketahui orang yang dicintainya menaruh rahasia darinya, dia hendak terasa dikhianati.

Terus menjadi terasa dikhianati hingga tidak hendak terdapat lagi keyakinan yang tersisa. Pasanganmu hendak terasa kalau kau begitu tega menyakiti dan juga mengganggu ikatan rumah tangga yang sepanjang ini dibina.

Hingga jujurlah, karna jauh lebih baik jujur dari pada menaruh rahasia sekecil whatever itu dan juga rumah tangga juga hendak selamat dengan terdapatnya kejujuran dan keterbukaan didalamnya.

Komunikasikan seluruh halnya dengan lebih baik berbarengan pendamping. Whatever itu jauh lebih baik mengatakan jujur dan juga terbuka supaya tidak terdapat kerasa bersalah, supaya senantiasa terasa tenang tanpa terasa cemas rahasianya terbongkar.

Utmakan kejujuran didalam suatu ikatan karna menaruh rahasia dari pendamping dapat mengganggu hubungan.

======

Bisa Bikin Mandul Hingga Perpendek Umur, Tolong Hentikan Kebiasaan Meletakkan Handphone di Kasur Saat Tidur, Bahaya Banget!

Kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari penggunaan handphone atau smartphone.

Banyak orang yang tidak memungkiri bahwa mereka tidak bisa lepas dari handphone, bahkan saat tidur.

Pada akhirnya, mereka pun sering meletakkan handphone di kasur atau bahkan di bawah bantal.

Alasannya beragam, mulai dari untuk mendengarkan lagu hingga supaya bisa mendengar alarm.

Sayangnya, kebiasaan ini ternyata justru tidak menyehatkan dan bahkan dianggap membahayakan.

Jika kamu salah satu yang terbiasa meletakkan handphone di kasur atau bawah kasur dalam keadaan aktif, sebaiknya berhati-hati.

Berikut 4 bahaya meletakkan handphone di kasur atau bawah bantal yang dikutip dari Kompas.com dan GridKids.id.

1. Risiko terbakar

Meletakkan handphone di kasur atau bawah bantal telah terbukti dapat meningkatkan risiko terbakar.

Hal inilah yang terjadi pada Ariel Tolfree, seorang remaja di Texas, Amerika pada tahun 2014 silam.

Saat itu, handphone yang diletakkanya di bawah bantal menimbulkan percikan api dan membakar tempat tidurnya.

2. Sel otak terganggu

WHO telah memperingatkan bahaya radiasi yang dipancarkan handphone dapat mempengaruhi susunan saraf manusia.

Nah, hal ini bisa saja terjadi apabila kamu menaruh ponsel di dekat kepala dalam jangka waktu yang lama.

3. Risiko mandul

Radiasi handphone ternyata dapat mempengaruhi kualitas sperma laki-laki dan meningkatkan risiko kemandulan.

Fakta ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh Igor Gorpinchenko dan kawan-kawan di tahun 2014.

4. Gangguan tidur

Jika kamu salah satu orang yang sulit tidur di malam hari, pastikan untuk menjauhkan diri dari handphone sebelum tidur.

Pasalnya, LED handphone memancarkan sinar biru yang dapat menyebabkan gangguan tidur atau insomnia.

Akibat insomnia pun berbahaya karena dapat meningkatkan risiko kecemasan, depresi, kurang konsentrasi hingga penyakit kronik mematikan.

======

Sederet Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Anak

Rasa asam, manis, dan menyegarkan pada jeruk membuat buah ini disukai oleh siapa saja, tak terkecuali anak-anak. Selain nikmat, buah jeruk pun memiliki segudang manfaat untuk kesehatan anak, lho.

Kendati mudah dijumpai dan harganya relatif murah, masih banyak orang tua yang jarang memberikan buah jeruk kepada anak mereka. Padahal, jeruk kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, antioksidan, asam folat, kalium, tiamin, dan kalsium.

Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Anak

Melihat banyaknya kandungan nutrisi dalam jeruk, sudah sepatutnya Bunda menyertakan buah ini sebagai bagian dari menu sehat Si Kecil. Beragam manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi jeruk adalah:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Buah jeruk sangat terkenal akan kandungan vitamin C-nya. Satu buah jeruk berukuran sedang diketahui dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian anak.

Nah, terpenuhinya kebutuhan vitamin C ini sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh Si Kecil. Dengan rutin mengonsumsi jeruk, ia bisa terhindar dari beragam jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, seperti flu atau COVID-19.

2. Mengurangi risiko anemia

Vitamin C pada buah jeruk juga berperan dalam meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan yang dikonsumsi sehingga dapat menurunkan risiko anemia pada anak. Selain itu, vitamin C juga dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

3. Mendukung kesehatan sistem pencernaan

Jeruk termasuk sumber serat yang baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Dengan terpenuhinya asupan serat Si Kecil setiap hari, ia akan terhindar dari gangguan pencernaan, seperti sembelit.

Selain itu, serat pada jeruk juga meningkatkan perasaan kenyang lebih lama, sehingga bisa mengurangi keinginan Si Kecil untuk mengonsumsi camilan tidak sehat.

4. Mencegah dehidrasi

Manfaat jeruk untuk anak yang berikutnya adalah mencegah dehidrasi. Hal ini karena dalam satu buah jeruk, 80%-nya adalah air. Namun, tentunya Bunda tidak boleh bergantung hanya pada jeruk, tapi juga harus tetap memenuhi kebutuhan cairan Si Kecil melalui air putih, ASI, atau susu formula.

5. Menjaga kesehatan kulit

Bun, jeruk bisa menjaga kesehatan kulit anak, lho. Khasiat ini diperoleh berkat kandungan antioksidan dan vitamin C-nya yang dapat mencegah kerusakan kulit dan membantu tubuh menghasilkan kolagen agar kulit tetap kencang dan lembap.

Itulah sederet manfaat jeruk untuk kesehatan anak. Bunda bisa menyajikan buah ini langsung setelah mengupas kulitnya atau dalam bentuk es krim homemade, salad buah, jelly, dan jus. Namun, pastikan Bunda memberikan jus buah ketika Si Kecil telah menginjak usia 1 tahun, ya.

Perlu diingat juga bahwa jeruk bersifat asam. Bayi dan anak-anak umumnya lebih lebih sensitif terhadap rasa asam. Jika diberikan terlalu banyak, asam dapat menyebabkan iritasi pada mulut, kerongkonan, lambung, hingga usus.

Tinja juga bisa jadi bersifat lebih asam dan akhirnya dapat mengiritasi kulit di area bokong. Pada bayi, ini akan meningkatkan risiko terjadinya ruam popok yang sangat mengganggu kenyamanan.

Selain itu, buah jeruk bisa menimbulkan alergi pada sebagian anak. Bila Si Kecil mengalami gejala alergi setelah mengonsumsi buah jeruk untuk pertama kalinya, seperti gatal-gatal, ruam, diare, dan muntah, segera bawa ia ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Tags: #dampak meletakkan handphone dikasur saat tidu #manfaat jeruk untuk kesehatan anak #penyebab kehancuran rumah tangga