Biadab! Muhammadiyah ngamuk lihat Alquran dijadikan bungkus petasan

321 views


Ketua Umum Majelis Hukum dan HAM (MHH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Trisno Raharjo mengaku geram dengan ulah sekelompok orang yang menjadikan lembaran Alquran sebagai pembungkus petasan. Bahkan, menurutnya, perbuatan tersebut telah melanggar hukum.

Trisno mengatakan, lembaran Quran tak boleh digunakan untuk membungkus obyek apapun, termasuk petasan. Sebab, lembaran tersebut berisikan ayat-ayat suci yang perlu dijaga dan tak boleh dirusak.

Itulah mengapa, dia berharap, orang atau kelompok yang menggunakan Quran sebagai pembungkus petasan tersebut segera dicari dan diproses secara hukum.

“Lembar Alquran tidak dibenarkan untuk digunakan sebagai media pembungkus apapun! Pelaku yang menggunakan baik sengaja atau tidak, perlu diproses secara hukum,” ujar Trisno melalui keterangan resminya, dikutip Minggu 12 September 2021.

Muhammadiyah minta polisi selidiki pembuat petasan

Lebih jauh, menurut Tresno, jika tak benar-benar ditelusuri, maka kasus sejenis akan selalu terulang. Maka, polisi diminta bergerak cepat agar pelaku bisa segera tertangkap.

“Kasus seperti ini sering terulang, maka perlu penelusuran tempat pembuatannya dan proses hukum wajib dilakukan,” kata dia.

Diketahui, sebelumnya, sejumlah warga di Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten dihebohkan dengan penemuan petasan yang diduga terbuat dari bahan kertas Alquran.

Peristiwa tersebut pertama kali diabadikan akun Instagram bernama @ciledug24jam. Dalam video tersebut tampak warga ramai melihat potongan-potongan kertas bertuliskan ayat suci Quran bekas ledakan petasan.

Berdasarkan keterangan video, kejadian petasan berbungkus lembaran Quran tersebut digunakan untuk hajatan pernikahan.

Sesuai adat yang berlaku, selesai akad nikah biasanya warga setempat meledakkan petasan sebagai tanda pemberitahuan bahwa acara sudah selesai. Namun, setelah selesai dibakar, warga terkejut menyaksikan kertas pelapis petasan merupakan sobekan lembar Alquran.

======

Cara Mengontrol Nafsu Makan Dengan 7 Kebiasaan Sederhana

Impian semua orang adalah ingin memiliki berat badan ideal. Apalagi perempuan, mereka terbilang sangat ketat dalam menjaga pola makan agar tubuhnya ideal, mereka tidak jarang melakukan diet untuk memiliki tubuh yang mereka inginkan.

Tak ada salahnya melakukan diet, akan tetapi agar bisa menurunkan berat badan tanpa efek samping juga bisa dilakukan dengan cara mengotrol nafsu makan dengan melakukan 7 kebiasaan sederhana ini dipercaya bisa mengontrol nafsu makanmu.

1. Sikat Gigi Setelah Makan

Semua orang akan rutin sikat gigi di waktu pagi dan malam, akan tetapi rutin sikat gigi setelah makan ternyata bisa mengontrol nafsu makan.

Karena dengan sikat gigi kamu memiliki sugesti bahwa gigimu sudah bersih sehingga tidak akan kembali mengunyah.

2. Minum Air Mineral

Minum air putih yang cukup tidak hanya baik bagi kesehatan namun juga menjaga kelembapan kulit.

Jika ingin menjaga pola makan minumlah 2 gelas air mineral 30 menit sebelum makan, maka perutmu akan lebih terisi dan cepat kenyang sehingga nafsu makan terkontrol.

3. Sarapan

Banyak yang beranggapan bahwa sarapan akan menyebabkan gendut, padahal dengan sarapan akan mengontrol dengan baik ketika makan siang. Juga tidak berlebihan saat makan siang sehingga berat badan tidak akan naik.

4. Menghirup Aroma Peppermint

Banyak produk yang bisa menurunkan berat badan seperti teh atau aroma therap yang mengandung peppermint. Penelitian menyebutkan bahwa menghirup aroma peppermint bisa membuat kamu lebih kenyang sehingga nafsu makan terkontrol dengan baik.

5. Makan Tepat Waktu

Jangan menunda makan hingga merasa sangat lapar, karena bisa menyebabkan makananmu tidak terkendali.

6. Tidak Begadang

Begadang bisa membuat nafsu makanmu bertambah dan tidak terkendali. Karena ketika begadang energi akan terbuang dan akan terganti dengan rasa lapar.

7. Makan Perlahan dan Tidak Buru-buru

Hindari melakukan kativitas lain saat makan, fokus dengan apa yang kamu makan dan nikmati setiap gigitannya agar tidak terlalu banyak menghabiskan makanan.

======

Tak Perlu Gunakan Cream Mahal, Cukup Gunakan Daun Jambu Biji Untuk Menghilangkan Jerawat, Keriput dan Flek Hitam di Wajah

Keriput, jerawat, flek hitam dan bintik-bintik gelap merupakan sesuatu yang umum terjadi pada wajah kita. Untungnya, selain kosmetik kita mempunyai banyak alternatif alami untuk mengatasi permasalahan itu. Salah satunya yaitu dengan menggunakan Daun Jambu Biji.

1. Mengobati Dermatitis Topik

Daun ini meringankan kemerahan serta iritasi yang disebakan oleh dermatitis atopik. Selain itu, daun jambu biji mengandung karakter anti-alergi yang mencegah terbentuknya histamin (bahan kimia yang dilepaskan dalam tubuh sebagai sisi dari reaksi alergi, mengakibatkan gatal yang khas, bersin dan bengkak gejala alergi).

2. Mengobati Jerawat

The american Journal of Chinese Medicine menerbitkan suatu studi yang mengungkap bahwa daun jambu biji begitu bermanfaat pada organisme mikroskopis yang mengakibatkan jerawat, karena mereka mempunyai karakter antibakteri yang begitu kuat. Tidak hanya menghilangkan penyebab jerawat, daun jambu biji bisa mencegah timbulnya jerawat.

3 Menghilangkan Keriput

Secara ilmiah sudah dapat dibuktikan kalau daun jambu biji lebih menguntungkan dari pada buahnya. Daun jambu biji mengandung sifat anti kanker, serta berhasil menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Sehingga daun jambu biji adalah anti-kerut yang ampuh. Selain itu, daun jambu biji juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit.

4. Menyamarkan Bintik-Bintik Hitam

Daun jambu biji juga dapat digunakan dalam perawatan noda seperti bintik-bintik merah serta gelap di wajah anda. Mereka melakukan tindakan sebagai agen toning, serta membantu kurangi iritasi dengan menghancurkan organisme mikroskopis.

Langkah Penyembuhan Penyakit Kulit dengan Daun Jambu Biji

Dalam masalah dermatitis atopik, ambillah daun jambu biji kering, leburkan dan berikan ke bak air hangat. Ini efektif untuk kurangi rasa gatal serta kemerahan, dengan hal ini juga dapat mengurangi perasaan tak nyaman yang ditimbulkan.

Untuk masalah lain, anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun jambu biji, kemudian rebus sampai mendidih hingga air berubah menjadi kecoklatan serta tampak pekat. Lalu, matikan api dan biarkan hingga dingin.

Kemudian, aplikasikan larutan tonik daun Jambu Biji ini pada semua wajah anda atau pada daerah kulit yang sakit dengan menggunakan bola kapas. Biarkan selama 15 menit lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, lakukan secara rutin 2x seminggu.

======

Cara Membentuk/Membuat Alis Tanpa Mencukur Agar Terlihat Rapi

Alis mérupakan salah satu bagian wajah yang tidak luput dari pérhatian, térlébih lagi kaum wanita. Pasalnya, alis ménjadi salah satu pénunjang dalam pénampilan. Tidak sédikit wanita mémbéntuk atau mémbuat alisnya guna méndapatkan tampilan alis yang lébih sémpurna dan tégas. Bahkan saat ini mémbéntuk alis sudah ménjadi trénd.

Untuk méndapatkan béntuk alis yang diinginkan, méncabut atau méncukur alis adalah hal yang kérap kali dilakukan oléh para wanita. Namun, bagi wanita yang bélum ménikah biasanya sélalu diingatkan untuk tidak mémangkas rambut yang tumbuh di wajah térsébut déngan béragam alasan yang mélatarbélakanginya.

Nah, bagi anda yang bélum ménikah jangan mérasa khawatir. Pasalnya, untuk méndapatkan béntuk alis yang sémpurna atau sésuai yang diinginkan tidak harus méncabut atau bahkan méncukurnya térlébih dahulu. Karéna bulu alis yang bérantakan atau tumbuh tidak pada témpatnya bisa diatasi.

Mémbéntuk atau mémbuat alis tanpa harus méncukur atau méncabutnya faktanya sangat sédérhana. Dimana sébélumnya anda harus ményiapkan térlébih dahulu péralatan yang harus disiapkan. Térdapat bébérapa langkah yang harus dilakukan sépérti yang kami jélaskan di bawah ini. Namun, diharapkan anda lébih séring bérlatih agar alis yang anda béntuk tidak térkésan anéh.

Cara Mémbéntuk/Mémbuat Alis Tanpa Méncukur atau Méncabutnya Agar Térlihat Rapi

Pértama-tama anda harus ményiapkan térlébih dahulu alat-alat yang dibutuhkan, sépérti pénsil alis bérwarna hitam dan cokélat, sikat khusus alis, concéalér dan mascara bérwarna hitam atau béning.

Sétélah sémua alat-alat yang disébutkan sudah anda siapkan, anda bisa langsung ménggambar pola alis déngan pénsil alis. Ménggambar pola alis sédikit rumit, pasalnya jika anda salah maka béntuk yang dihasilkan pun tidak akan sésuai sépérti yang diinginkan.

Dalam mémbéntuk alis anda harus méngétahui titik awal, titik puncak léngkung, dan puncak alis. Titik awal yaitu titik yang térlétak di antara ujung mata bagian dalam déngan alis yang létaknya séjajar déngan hidung. Titik puncak léngkung térlétak pada alis yang térpotong déngan garis yang létaknya séjajar déngan hidung. Untuk méngétahui ékor alis yaitu déngan ménarik garis diagonal dari bibir atas bagian téngah yang méléwati sisi atau pinggir hidung.

Jika pola alis sudah dibéntuk, sékarang anda bisa mémbuat alis. Ambil pénsil alis, lalu isi séluruh pérmukaannya. Awali méngisi pérmukaan alis déngan ménggunakan pénsil alis béwarna cokélat dan timpa déngan ménggunakan pénsil alis bérwarna hitam guna méndapatkan késan yang alami.

Mémbéntuk atau mémbuat alis tanpa méncabut atau méncukurnya mémang sédikit sulit, pasalnya bulu alis yang bérantakan akan ménjadi masalah. Namun, hal ini téntunya bisa diatasi déngan ménggunakan concéalér. Tutup bulu alis yang tidak tumbuh pada témpatnya déngan ménggunakan concéalér. Déngan concéalér anda juga bisa ménghilangkan noda pénsil alis kétika mémbuat pola alis.

Langkah térakhir yaitu déngan mérapikan alis yang sudah dibéntuk déngan ménggunakan sikat alis. Sapukan sikat alis ké arah dahi. Cara ini juga dilakukan untuk ménghilangkan gorésan pénsil alis yang térlalu tébal agar térlihat natural dan alami. Jika sudah, jangan lupa untuk méngaplikasikan maskara agar alis yang sudah anda buat tidak luntur.

Itulah langkah mudah dan sédérhana mémbéntuk atau mémbuat alis tanpa harus méncukurnya. Anda bisa méncobanya di rumah kapanpun agar méndapatkan béntuk alis sésuai yang diharapkan. Sélamat méncoba.

Tags: #alquran dijadikan bungkus petasan #manfaat daun jambu biji untuk kecantikan #membentuk alis tanpa mencukur #mengontrol nafsu makan