Bikin umat ngamuk, Ucapan salam Youtuber Muhammad Kece bikin emosi

455 views


Pernyataan Youtuber Muhammad Kece pantas bikin umat islam ngamuk. Pasalnya saat mengucapkan salam Youtuber Muhammad Kece saja dah langsung bikin emosi jiwa bergejolak bagi yang mendengarnya.

Tak karuan salam yang menjadi sapaan awal Muhammad Kece, bakal membuat umat islam maupun umat kristiani tentu tak bisa mentolerir hal tersebut.

Bahkan ucapan salam dan pernyataan yang kontroversial belakangan menjadi viral di media sosial saat ini.

Muhammad Kece dalam channel youtube nya secara tegas mengucapkan salam kontroversial.

“Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu,” ucap Muhammad Kece di dalam video yang diunggahnya di channel Youtube.

Tak hanya ucapan salam, dalam video lainnya juga Muhammad Kece membuat pernyataan kontroversial yang sangat melanggar dan menghina umat Islam.

Dalam video tersebut dirinya menilai jika nabi Muhammad SAW, merupakan sosok yang dekat dengan jin.

“Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah,” katanya.

Ucapan salam Muhammad Kece berurusan dengan polisi
Bareskrim Polri telah memastikan proses pengusutan Youtuber Muhammad Kece yang diduga melakukan penistaan agama.

Dasar penindakan atas proses pengusutan dilakukan Bareskrim setelah adanya laporan dari masyarakat terkait penistaan agama tersebut.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan jika penindakan proses hukum akan segera dilaporkan setelah laporan masyarakat masuk kemarin malam Sabtu (21/8).

“Tadi malam sudah ada laporan ke Bareskrim. (Laporan) dari masyarakat,” ujarnya, Minggu (22/8).

Kini, sambungnya, Bareskrim Polri bertindak cepat untuk melakukan penyelidikan atas kasus ini berdasarkan laporan masyarakat yang telah diterima polisi.

Muhammad Kece merupakan Youtuber Murtadin yang telah dikecam oleh MUI, NU dan Muhammadiyah, atas sikapnya yang diduga melakukan penisataan agama.

Rekam jejak ngerih Muhammad Kece, punya dua agama sekaligus

Bareskrim Polri telah memastikan proses pengusutan Youtuber Muhammad Kece yang diduga melakukan penistaan agama.

Dasar penindakan atas proses pengusutan dilakukan Bareskrim setelah adanya laporan dari masyarakat terkait penistaan agama tersebut.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan jika penindakan proses hukum akan segera dilaporkan setelah laporan masyarakat masuk kemarin malam Sabtu (21/8).

“Tadi malam sudah ada laporan ke Bareskrim. (Laporan) dari masyarakat,” ujarnya, Minggu (22/8).

Kini, sambungnya, Bareskrim Polri bertindak cepat untuk melakukan penyelidikan atas kasus ini.

Dasar penistaan agama sendiri dilakukan atas tayangan video Youtuber Muhammad Kece yang mencampuradukkan ajaran agama Islam dengan agama lain.

MUI, Muhammadiyah, dan NU telah satu suara menyebut bahwa apa yang disampaikan Muhammad Kece menyesatkan dan berpotensi memecah belah umat.

Kece penista punya dua agama

Dari penelusuran redaksi Hops.id, dari berbagai sumber Muhammad Kece diketahui memiliki dua agama. Saat ini Kece yang menggunakan nama depan Muhammad dikenal memiliki keyakinan beragama Islam.

Namun berdasarkan data yang di dapat, pada tahun 2014, Youtuber asal Jawa Barat ini pernah di baptis dan masuk agama kristen.

Muhammad Kece merupakan Youtuber Murtadin yang telah dikecam oleh MUI, NU dan Muhammadiyah, atas sikapnya yang diduga melakukan penisataan agama.

Dalam pernyataannya, Muhammad Kece melalui channel Youtube menyebut jika Nabi Muhammad SAW merupakan jin.

Pernyataan ini sendiri menjadi kontroversial meski dirinya telah mengklarifikasi jika pernyataan tersebut diambilnya dari terjemahan salah satu ayat Al-quran.

Tak diduga, dentuman di Margo City ternyata lift barang roboh

Aparat Polisi akhirnya mengungkap bunyi keras yang awalnya diduga ledakan di Margo City, Depok, Sabtu sore, 21 Agustus 2021. Belakangan banyak pihak yang menduga sumber suara di Margo City berasal dari ledakan.

Namun Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar memastikan, suara keras dan insiden di Margo City bukan seperti yang diduga sejumlah pihak. Melainkan, ambruknya sejumlah bagian bangunan berasal dari lift barang.

“Malam ini kami dari polres Depok beserta Dandim dan Jibom dan Gegana, menyampaikan bahwa tadi pukul 16.30 dari mal Margocity ada yang runtuh, jadi saya sampaikan konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang, sehingga lift barang jatuh ke lantai satu yang mengakibatkan suara yang cukup besar,” kata Kapolres, Sabtu 21 Agustus 2021.

Dia meluruskan, suara dentuman kencang tersebut bukan berasal dari ledakan bom seperti yang ramai dibicarakan.

“Sehingga beberapa plafon dari lantai tiga dan satu ambruk. Jadi saya nyatakan tidak ada ledakan bom. Hasil dari pemeriksaan tim Gegana Jibom dan KBR tidak ada ledakan bom untuk meluruskan simpang siur berita bahwa ada ledakan bom,” ujarnya.

“Tetapi akibat lift barang dari lantai tiga ke satu karena beban yang berat dan struktur bangunan juga tidak kuat, itu yang mengakibatkan suara yang berada, sehingga beberapa plafon dan tembok tubuh,” timpalnya lagi.

Imran menambahkan, akibat kejadian insiden yang awalnya diduga ledakan di Margo City ini, ada 11 orang luka-luka dan sudah dilarikan ke RSUD dan Bunda Margonda.

“Semua korban umumnya mengalami pada bagian kepala karena reruntuhan bangunan,” katanya.

Korban merupakan pihak keamanan mal, karyawan, serta pengunjung Margo City. Tidak hanya 11 orang, namun juga ada tiga mobil yang tidak karena kejadian tersebut.

Kepolisian hingga kini masih terus melakukan penyelidikan atas kasus ini. Selama proses itu, mal Margo City ditutup untuk sementara. “Ditutup sementara selama pemeriksaan,” ungkap Imran.

Sebelum mal Margo City ambruk, pengunjung dengar ledakan

Margo City ambruk.

Ambruknya sebagian gedung mal Margo City Depok pada Sabtu 21 Agustus 2021 mengejutkan pengunjung mal. Pasalnya, peristiwa mengerikan itu sontak membuat sejumlah pengunjung lari berhamburan. Sebuah video amatir berhasil merekam detik-detik ambruknya plafon di Mal yang terletak di jalan Margonda Raya itu.

Dalam video yang beredar, terlihat plafon gedung dan bongkahan atap ringsek ke dalam ruangan mal. Terlihat pula sejumlah bagian hancur saat kejadian ini. Bahkan beredar kabar ada suara ledakan dalam peristiwa tersebut.

Pengunjung sempat mendengar suara seperti ledakan se belum atap gedung Mal yang terbilang megah di daerah Depok tersebut.

“Suasana saat ambrolnya sebagian bangunan di area Margocity. Beberapa saksi di lokasi mendengar suara seperti ledakan. Info lengkap sedang diselidiki,” tulis di akun instaagram Depok24.

Sementara itu, salah satu Humas Margo City, Sinta, tak menampik adanya kejadian itu. Namun ia mengaku, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Nggak, nggak ada korban. Semua langsung ditutup nggak ada korban jiwa,” katanya dilansir laman Depok Today Sabtu 21 Agustus 2021.

Ia mengaku belum bisa memberikan keterangan terkait penyebabnya karena masih menunggu laporan tim yang ada di lokasi kejadian.

“Aku kebetulan lagi di rumah. Kalau peyebabnya apa sedang diperiksa,” tuturnya.

Sinta mengatakan, bagian yang ambruk adalah plafon salah satu tenant di Margo City. “Kebetulan saat ini tenantnya lagi tutup, nggak ada korban.”

Mal yang berusia 15 tahun
Mengutip wikipedia, Margo City yang diresmikan pada Maret 2006 berlokasi di Jalan Margonda Raya dan memiliki luar area sekitar 9,2 hektare yang berada di bawah manajemen grup perusahaan rokok Djarum.

Mal ini dibangun oleh PT Puri Dibya Property. Tepat di samping Margo City depok ini ada sebuah rumah peninggalan zaman Belanda yang sampai saat ini masih dijadikan museum dan sebagai tempat hiburan musik.

Tags: #bikin umat ngamuk #dentuman di margo city #ucapan salam dari youtuber bikin emosi