Blak-blakan beri ultimatum untuk adik Irwansyah, Zaskia Sungkar: Serahkan diri, jangan nggak gentle gini!


Zaskia Sungkar beri ultimatum untuk adik iparnya, Hafiz Fatur agar segera menyerahkan diri ke polisi. Seperti diketahui, adik Irwansyah itu masih jadi buronan polisi terkait kasus penipuan dan penggelapan uang.

“Mungkin Hafiz nonton ini, aku cuma berharap Hafiz bisa tanggung jawab. Jangan nggak gentle begini,” kata Zaskia Sungkar dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia yang diunggah pada Kamis (13/1/2022).

Soal harta, Zaskia Sungkar mengaku sudah ikhlas. Kakak dari Shireen Sungkar itu tak meminta ganti rugi yang disebabkan oleh adik iparnya. Namun, kasus ini sudah merugikan banyak pihak selain dirinya dan Irwansyah. Maka dari itu, Zaskia desak Hafiz agar segera menyerahkan diri.

“Ya sudah tanggung jawab, InsyaAllah kita ikhlas nggak akan nuntut balik masalah harta kita balik lagi, kita ikhlas. Tapi ini kan merugikan orang banyak. Yasudah serahkan diri saja,” sambungnya lagi.

Tak tanggung-tanggung, Zaskia Sungkar juga menyarankan pihak kejaksaan untuk mencoba berbagai cara agar adik kandung Irwansyah itu segera tertangkap.

“Aku sudah nyampain ke kejaksaan supaya minta bantuan instansi lain yang punya link bisa nyari sampai ke mana,” tutur ibu satu anak itu.

Hafiz Fatur tersangka kasus penipuan

Adik kandung Irwansyah, Hafiz Fatur diam-diam menjadikan beberapa aset kakak kandungnya sebagai jaminan untuk meminjam uang di bank. Irwansyah dan sang istri baru mengetahuinya ketika mendapat surat tagihan dari bank.

Akibat ulah Hafiz Fatur, aset senilai miliaran rupiah milik Irwansyah yang dijadikan jaminan itu terancam disita oleh bank.

Jadi korban pemalsuan surat, Irwansyah juga telah melaporkan adiknya ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan pemalsuan dokumen. Tak hanya itu, ia juga menempuh upaya perdata ke pengadilan.

Pada saat yang sama, Hafiz Fatur juga lagi jadi buron pihak berwajib atas kasus penipuan. Ia berstatus tersangka dalam perkara penyalahgunaan fasilitas kredit briguna bank BRI. Kapasitas Hafiz Fatur dalam kasus ini sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia.

Irwansyah ditipu saudara sendiri, Zaskia Sungkar: Rumah, tanah, semuanya hilang

Zaskia Sungkar mengungkapkan bahwa Irwansyah menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh saudaranya sendiri. Alhasil, aset berharga seperti rumah hingga tanah milik Irwansyah pun raib.

“Aku ya berat juga ya kehilangannya ya lumayan ya mobil gitu, kalau si Irwan kehilangan banyak banget, rumah, tanah semuanya hilang gitu, kecuali yang kita tinggalin sekarang, itu berat banget,” kata Zaskia dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, Jumat (17/12/2021).

Meski sakit hati dengan kejadian tersebut, namun Irwansyah tampak ikhlas menjalani ujian yang tengah dihadapinya.

“Aku banyak belajar dari dia (Irwansyah), dia itu pasti namanya sakit hati ada, dan apalagi yang nipu nih saudaranya sendiri gitu… Tapi aku selalu ngelihat suami aku yang lebih bisa ikhlas ngejalanin semua ujiannya dia jadi yang kayak nampar aku gitu, sebenarnya ini kan lebih ke Irwan ya,” ucap Zaskia lagi.

Irwansyah mendekatkan diri ke Tuhan

Ini bukanlah kali pertama rumah tangga Irwansyah dan Zaskia Sungkar diterpa cobaan. Sebelumnya, Irwansyah juga dituding melakukan penggelapan dana oleh mantan rekan bisnisnya, Medina Zein, Meski tengah diterpa musibah, Zaskia menyebut suaminya itu lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Dia lariinnya malah lebih banyakin ibadahnya, jadi lebih pasrahin ikhlasin, pasrahin sama Allah, banyak istigfar, banyak berzikir kalau aku lihat-lihat,” kata Zaskia.

Bahkan, Irwansyah juga berusaha menguatkan Zaskia dengan memberikan nasihat bijak.

“Dia cuma bilang sama aku ‘Yang, kamu kan sudah berapa kali ya kita diingatkan sama kematian, dari mulai Mama Papa kemarin, kita lihat, kita pulang enggak bawa apa-apa. Jadi ya sudah kalau memang ini bukan rezeki kita, memang Allah nakdirin ini bukan punya kita, ya sudah kita harus ikhlas’,” ucap Zaskia lagi.

Beda penghasilan Irwansyah sebagai artis dan pengusaha, mana yang lebih cuan?

Irwansyah merupakan salah satu artis yang terjun ke dunia bisnis. Kini, ia berserta sang istri, Zaskia Sungkar sudah jarang tampil di layar kaca karena lebih fokus menjadi seorang pengusaha dan aktif di media sosial. Lantas, bagaimana perbandingan penghasilan Irwansyah sebagai artis dan pengusaha? Simak selengkapnya.

Saat berbincang denga Aurel dan Atta, Irwansyah dan Zaskia blak-blakan bicara soal penghasilan. Hal ini lantaran Irwan dan Zaskia dilontarkan sebuah pertanyaan mengenai perbandingan penghasilan sebagai artis dan pengusaha.

“Jadi, bisa dibilang Kak Kia sama Bang Irwan bukan hanya artis tapi juga pengusaha ya.” kata Atta Halilintar yang dilansir Hops melalui kanal AH pada Jumat, 26 November 2021.

“Ya, begitu-begitu aja,” sahut Zaskia Sungkar.

“Tapi rejekinya banyakan mana sih jadi artis atau jadi pengusaha?” tanya Atta Halilintar.

Mendapat pertanyaan tersebut, Irwansyah langsung terbuka dan tegas menjawab soal penghasilannya. Ia tak ragu menyebutkan bahwa penghasilan dari keartisan dan dunia bisnisnya itu saling melengkapi.

“Saling melengkapi,” tegas Irwansyah.

Atta pun langsung menimpali. Ia menyimpulkan bahwa terkadang penghasilan Irwansyah lebih besar dari dunia hiburan, tapi terkadang dunia bisnis juga tak kalah cuan. “Berarti naik turun ya, kadang gedean pas jadi artis, kadang gedean pas lagi usaha,” timpal Atta Halilintar.

Lebih lanjut, kakak dari Shireen Sungkar itu menambahkan bahwa selama pandemi dirinya cukup mengandalkan endorse. “Pas bisnis lagi gini (turun) kan, ngarepin banget tuh bayaran dari endorse-an,” imbuh Zaskia sambil tertawa.

“Kayaknya sama sih, sama semuanya juga. Namanya pandemi ya. Yang penting disyukuri,” ujar Atta yang diikuti tawa dari dirinya dan Aurel.

YouTuber kondang ini mengaku salut dengan pilihan Zaskia Sungkar dan Irwansyah membangun usaha selain di dunia hiburan. Menurutnya, rezeki memang tidak berasal dari satu sumber.

“Tapi aku setuju dengan konsep itu. Kalau bisnis ada lumbung rejekinya nggak cuma satu. Jadi, setiap saat apa pun bisa saling melengkapi,” kata Atta Halilintar.

Kesibukan Irwansyah dan Zaskia selain jadi artis dan pengusaha

Selain sibuk di dunia hiburan dan bisnis, mereka juga punya kesibukan lainnya yakni mengurus anak. Seperti diketahui, Irwansyah dan Zaskia Sungkar sudah dikaruniani anak pertama setelah penantian selama 10 tahun.

Zaskia Sungkar terus mengucapkan rasa syukur atas kelahiran bayinya, Ukkasya Muhammad Syahki pada Selasa 30 Maret 2021 di RSIA Bunda Jakarta.

“MasyaaAllah Tabarakallah, doain Ukkasya sehat terus ya om tante online ku,” tulis Zaskia Sungkar sambil mengunggah foto sang buah hati pada 31 Maret 2021 di Instagram pribadinya.