Bongkar kelakuan ibunya yang kerap main tangan, Zaskia Mecca malah dihujat warganet


Beberapa waktu lalu Zaskia Adya Mecca menceritakan kisah masa kecilnya di media sosial, yang mendapat perlakuan kasar dari ibunya. Dia mengaku dijambak dan diseret ibunya lantaran tidak mau makan.

Namun, pengakuannya malah mendapat hujatan dari warganet, lantaran membongkar aib orang tuanya sendiri di hadapan publik.

Pernyataan Zaskia Adya Mecca tersebut viral, setelah diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip. Beberapa warganet pun beramai-ramai memberikan komentar monohok kepada isti Hanung Bramantyo tersebut.

“Mba, apa gak takut mamamu dihujat. Mungkin dulu kondisi mamamu capek banyak anak dengan jarak yang dekat. Mungkin kamu ga nurut makanya mama mu capek,” kata warganet, dikutip Hops.ID Selasa 29 Maret 2022.

“Dan km skr mmbuat luka hati mama mu karena pernyataanmu skrg di muka umum. Mmbuat mama mu berasa bersalah yg qta tdk tau smpe kpk membekasnya,” kata warganet.

“Kalian semuanya tidak boleh menyalahkan orang tua karena semua ada sebabnya dan bisa banyak hal dan satu tidak boleh mengungkit kesalahan orangtua,” kata warganet.

“Jaga perasaan orang tua neng,” kata warganet.

“Kenapa harus buka aib ibunya sendiri hadeh,” kata warganet.

Sebelumnya, artis Zaskia Adya Mecca mengakui alami kekerasan dari ibunya saat masih kecil. Dia mengaku, pernah dijambak hingga diseret oleh ibunya.

Diketahui, selama ini Zaskia Adya Mecca dikenal dekat dengan sang ibu. Hal itulah yang membuat heboh, jika istri Hanung Bramantyo ini pernah mengalami pengalaman pahit saat masih kecil.

Dia mengaku pernah dimarahi ibunya hingga dijambak. Zaskia yang saat itu masih kelas 3 SD dimarahi hanya karena tak mau makan.

“Waktu aku SD, kayaknya kelas 3 deh, itu aku diseret kepalanya, rambutnya. Aku dijambak, Mama nyeret aku dari ruang TV sampai ke ruang depan. Wah itu aku nangisnya luar biasa,” kata Zaskia.***

Serba salah, Zaskia Adya Mecca sering dikritik saat rawat 5 anak

Zaskia Adya Mecca baru saja melahirkan anak kelima pada 3 Juli 2020. Meski sudah memiliki lima anak, istri sutradara Hanung Bramantyo itu masih sering mendapat kritik dari netizen soal merawat anak.

Terbaru, saat ia membawa anak bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo yang belum genap 40 hari ke luar rumah. Gegara itu, Zaskia panen kritikan. Menanggapi kritik netizen, dia memberi penjelasan. “Dari anak pertama, kebetulan aku dan keluarga bukan penganut 40 hari harus stay di rumah,” katanya lewat Instagram pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Pembelaan Zaskia Adya Mecca

Dia bercerita sudah terbiasa membawa bayi keluar rumah sejak kelahiran anak pertama, Kanna Sybilla Bramantyo. Saat itu, desainer busana muslim ini sempat diterpa baby blues. Melihat kondisi istrinya, Hanung kemudian membawa keluarganya ke kawasan Sentul, Bogor.”Suasananya alam dan di ruang terbuka. Sepi, cuma kita doang saat itu,” ungkapnya.

Zaskia juga mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter sebelum membawa bayinya yang belum 40 hari ke luar rumah. “Itu budaya kita aja tapi positifnya bisa jaga baby yang imunitasnya masi sangat rentan kalau tertular virus dr orang lain.”

Setelah berkonsultasi dengan dokter, dia menyimpulkan enggak masalah membawa keluar bayi selama kondisinya aman. “Kalau aku bawa (bayi) keluar dan nggak banyak orang, insya Allah nggak apa-apa. Tapi bukan ke mall yang tempat sirkulasi udara tertutup,” ujarnya.

Bukan kali ini saja dia dikritik soal perawatan anak. Semuanya Zaskia tanggapi dengan kalem.

Diprotes habis melahirkan pakai jeans

Diprotes saat membawa bayi yang belum genap 40 hari pernah dialami oleh Zaskia sebelumnya.

Kala itu, sesaat setelah melahirkan Bhre di tahun 2018 dia sudah main ayunan dengan celana jeans dan membawa bayinya berbelanja.

Dia pun menjelaskan kalau tidak membawa Bhre ke mal, tapi ke sebuah toko furnitur. Dia datang ketika toko masih sepi, baru buka dan hanya dua jam. Bayinya juga berada di stroller dalam keadaan tertutup dan pakai selimut.

Lewat unggahan di Instagram, dia menjawab netizen yang penasaran. Buat yang bertanya apakah jahitan pasca operasi tidak sakit, dia menjawab, “Alhamdulillah bekas jahitan saya terasa sakit hanya 2hari pertama (48jam) setelah itu saya bisa lbh agak nyantai karna ga terasa sakit lagi.”

Dia bisa merasa nyaman setelah operasi cesar karena diberi banyak obat, seperti pereda rasa sakit, antibiotik serta antiinflamasi.

Lalu soal pakai jeans, dia menjelaskan kalau bekas jahitannya tertutup perban sehingga tidak tergesek. Berat badannya juga turun 10 kilogram dalam dua minggu setelah melahirkan. Bobotnya cepat turun karena menyusui dan tidak absen pakai korset.

Meski langsung aktif setelah melahirkan, kesehatan anak tetap jadi yang utama.”Iya saya emang ttp aktif, krn ga ada kendala yang membuat saya buat diem aja Alhamdulillah.. soal kesehatan saya pasca cecar juga baby baru lahir pun pasti ttp prioritas sayaaa hehehe gak se sok asik itu kok tanpa memperhatikan kesehatan kita ber2..” ungkapnya.

Larang anak main sama tetangga, Zaskia Adya Mecca dibilang sombong

Zaskia Adya Mecca dibilang sombong karena melarang anaknya, Kala Madali Bramantyo main dengan tetangga. Hal ini karena Zaskia merasa khawatir dengan virus corona yang semakin mewabah.

Diketahui, sejak wabah virus corona, keluarga Zaskia dan suaminya, Hanung Bramantyo menetap di Yogyakarta. Lantas, bagaimana reaksi Zaskia Adya Mecca dibilang sombong oleh netizen? Simak ulasan berikut.

Anak Zaskia Adya Mecca dapat teman baru

Zaskia Adya Mecca dikenal sebagai artis yang sering membagikan kehidupan keluarganya di Instagram. Seperti baru-baru ini, wanita 33 tahun itu berkisah tentang putrinya, Kala Madali Bramantyo yang mendapat teman baru di kediamannya di Yogyakarta.

“Bbrp lama semenjak pindah jogja, anak tetangga yang seumur Kala mulai ngajak kenalan.. Kala se happy itu mau ada temen baru! Seumuran, ngajak main speda juga rolle. Panik excited kalo tiap sore namanya dipanggil sama temen2 baru itu di depan rumah, “Kalaaaa! Main yuk,” begitu keterangan Zaskia Adya Mecca dalam Instagram.

Namun sayangnya, Zaskia memilih untuk tidak mengizinkan Kala bermain dengan teman barunya. Hal ini karena virus corona di Indonesia semakin mewabah. Oleh karena itu, Kala terpaksa mengobrol dengan temannya dibalik pagar rumah.

“Sayang, situasi pandemi membuat ku merasa terkotak2an… dua anak kecil yang ingin sekedar main bersama hanya bisa saling ngobrol terbataskan pagar. Sedih loh hati liat beginiann, tapi apa daya kita semua harus saling menjaga.. ku ga tau riwayat anak2 itu contact dengan siapa dan begitupun juga mereka…,” lanjut Zaskia.

Dibilang sombong

Foto yang menampilkan Kala mengobrol terbataskan pagar dengan temannya itu dipenuhi dengan berbagai komentar dari netizen. Salah satu yang menarik perhatian publik adalah Zaskia Adya Mecca dibilang sombong lantaran tak mengizinkan anaknya bermain.

“Kesannya somboooonggg banget jadi orang kek gtu Biaaa…… Tapi artis mah gak mau berteman sama kalangan biasa….. Sudah terlihat,” ujar salah satu netizen.

Zaskia Adya Mecca kemudian santai menanggapi komentar tersebut. Hal ini karena menurut Zaskia, kesehatan putrinya lebih penting dibandingkan dengan pandangan orang lain terhadap gaya hidupnya di tengah pandemi virus corona.

“Hahaha gapapa mau dinilai sombong, tapi aku menjaga anakku krn anak tetangga kmrn main taunya bersinggungan sama orang positif covid.. kalo da gitu da ga penting dinilai sombong atau tidak yang penting anak saya terlindungi,” pungkas Zaskia Adya Mecca.