Bukan Cuma Kepuasan Hasrat, Inilah 11 Kesenangan Suami yang Wajib Dipahami Istri


Terkadang apa yang suami sudah mengerti dijelaskan panjang lebar sama istri, Padahal jelas itu tidak perlu. Sekarang ini banyak rumah tangga yang tak berjalan lama, kasus perceraian semakin meningkat padahal hal ini terjadi karena masalah sepele.

(Istri) Jika menurut Anda memberi kepuasan hasrat itu sudah cukup. Salah!

Ini lho, ada yang lebih penting dari cuma kesenangan di kamar tidur

Seorang pria mempunyai kodrat menyatakan pendapat dan perilakunya sesuai dengan logika. Sementara wanita berbicara dengan emosi.

Karena pertimbangan ini akhirnya para pria sering membohongi wanita agar penjelasannya dapat diterima sesuai dengan yang dapat dipahami wanita…

1. Pria Senang Cuci Mata
Bukan hal yang baru jika pria senang melihat wanita cantik dan merasa takjub. Walaupun pria sedang bersama istrinya, matanya segera tertuju bila ada seorang wanita cantik melintas di depannya.

Sebagai wanita, jangan cepat cemburu karena pria sekadar cuci mata dan tak lebih dari itu. Jangan sekali-kali menyebut pasangan Anda mata keranjang karena begitulah pria. Mereka senang dengan sesuatu yang tampak berbeda dari biasanya.

2. Pria Senang Suasana Santai
Kehidupan rumah tangga penuh dengan banyak persoalan yang harus diselesaikan seorang pria. Acapkali membuatnya bosan dan pria ingin sedikit merasakan suasana yang santai.

Salah satu cara adalah pergi ke luar untuk melakukan kegiatan olahraga agar terbebas sedikit banyak dari hiruk pikuk di rumah. Dan sewaktu di luar rumah, pria merasa bisa bernapas lega dan santai setelah sibuk dengan pekerjaan.

3. Pria Senang untuk Setia Terhadap Pasangan
Kebanyakan pria ingin selalu setia dan cinta pada pasangannya. Pria merasa pasangannya adalah wanita yang paling cantik seantero jagad, dan akan mencintainya sampai ajal menjemput pasangannya.

Tetapi sebagian pria belum berpikir seperti itu untuk menghabiskan waktunya dengan sang istri. Sering kali pria merasa masih muda dan ingin mencari sesuatu yang lebih dari pasangannya. Pria memerlukan waktu yang lebih panjang untuk tetap setia karena mereka ingin memastikan pernikahan mereka berjalan dengan baik.

4. Pria Senang Dihargai
Pria memiliki rasa harga diri yang tinggi dalam memimpin keluarganya. Khususnya apabila dia adalah satu-satunya pencari nafkah bagi keluarga.

Kegiatan berbelanja kecuali yang bersifat rutin hendaknya dibicarakan sebelum dilaksanakan. Pria cenderung tidak senang menemukan barang-barang baru di rumahnya yang dibeli tanpa sepengetahuannya terlebih dahulu.

5. Pria Senang Pekerjaan Rumah
Pria senang juga melakukan hal-hal yang berhubungan dengan rumah. Karena mereka merasa kuat dan mampu mengatasi pekerjaan berat seperti membetulkan atap yang bocor atau memindahkan lemari yang berat.

6. Pria Senang Dengan Keturunannya
Ketika anak-anak mulai menikah cinta para pria pada istrinya makin bertambah. Apa lagi bila sudah dikaruniai cucu. Ia berharap meluangkan banyak waktunya dengan keturunannya.

7. Pria Senang Untuk Berpikir Logis

Para wanita secara naluri lebih banyak menggunakan perasaannya dalam menanggapi suatu kejadian. Berbeda dengan pria yang menggunakan logika sehingga sedikit banyak timbul kesalahpahaman di antara keduanya. Untuk meminimalkan perbedaan di atas, para pria membuat catatan kecil hal-hal yang tidak disukai istrinya.

8. Pria Senang yang Berbau Hukum
Urusan yang berhubungan dengan masalah hukum biasanya pelik dan memakan waktu yang banyak. Pria sering kali tidak sepenuhnya percaya untuk membiarkan istrinya menangani urusan-urusan yang berhubungan dengan hukum. Pria merasa lebih mampu untuk menyelesaikan masalah tersebut daripada pasangannya.

9. Pria Senang Belajar dari Masa Kecilnya
Banyak pria belajar dari pengalamannya masa kecil bersama ayahnya. Dia melakukan apa yang dilihatnya dan akan diterapkan dalam rumah tangganya. Sesekali pria ingin meluangkan waktu bersama ayahnya. Karena banyak pelajaran tentang kehidupan yang bisa dia terima darinya.

10. Pria Senang Bebas Sementara
Meski kegiatan bersama pasangan penting dilakukan, tetapi kebanyakan pria sesekali ingin menikmati waktunya sendiri. Tanyakan rencananya dan biarkan dia memutuskannya sendiri apa yang ingin dia lakukan.

Berikan semangat atas pilihannya, sementara Anda dapat meluangkan waktu untuk diri Anda sendiri. Ketika setiap pasangan memiliki waktu pribadinya, mereka akan memberi lebih banyak waktu untuk pasangannya.

11. Pria Senang Mandiri
Seorang wanita sering kali memiliki daya ingat yang lebih baik daripada pria dalam hal menghafal jalan. Dengan kelebihan ini, tak disadari wanita sering menggurui pria ketika sedang mengendarai mobil. Hal ini yang paling tidak senangi pria sehingga terjadi adu argumentasi antara keduanya. Karena pria senang bila dia dibiarkan mandiri.

Sekadar tahu saja apa yang pria senangi tidaklah cukup, jalankan hal ini bila Anda mengetahuinya. Dengan demikian harapan untuk kehidupan pernikahan yang damai dan bahagia akan terwujud.

10 Tabiat Buruk Istri yang Bisa Melunturkan Cinta Suami, Nomor 6 Dianggap Remeh Namun Sering Dilakukan

10 Tabiat Buruk Istri yang Bisa Melunturkan Cinta Suami

Hal mendasar agar hubungan suami-istri harmonis dan tentram adalah apabila kedua belah pihak saling menyukai perilaku pasangannya. Kesukaan suami pada istri akan timbul dan tumbuh berkembang dari perilaku istri yang baik.

Sebaliknya rasa sayang suami akan berkurang dan akhirnya akan tergerus habis apabila istri sering berperilaku menjengkelkan. Berikut sepuluh perilaku nyebelin istri yang harus dihindari.

1. Tidak Bersyukur

Tidak pernah merasa puas dan sering mengeluh. Kurang bersyukur dan suka mengeluh adalah salah satu perilaku yang sangat menjengkelkan suami. Terutama apabila suami sudah bekerja keras untuk membahagiskan istri dan anak.

Suami merasa tidak diapresiasi. Apalagi apabila ditambah dengan keluhan. Padahal dia merasa berhak untuk mendapatkan penghargaan. Tidak hanya suami yang marah dengan sikap ini.

Tuhan juga marah. Dalam sebuah hadits Nabi bersabda: “Aku melihat Neraka yang kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Penyebabnya karena mereka tidak bersyukur dan tidak menghargai atas kebaikan suaminya.” (Sahih Bukhari, no. 28)

2. Tidak Taat Suami dan Suka Membantah

Suami adalah pemimpin rumah tangga (QS An Nisa 4:34) . Tidak ada fungsi pemimpin kalau tidak ditaati dan tidak dihormati. Salah satu bukti ketaatan istri adalah dengan menaati perintah suami asal tidak berlawanan dengan syariah dan tidak membantah ucapan suami.

3. Suka Menyalahkan dan Mengerritik Suami

Mencari kambing hitam alias suka menyalahkan adalah perbuatan yang menjengkelkan. Kalaupun suami salah, usahakan tidak langsung menyalahkannya. Apalagi kalau kesalahan bersama.

Kritik membangun itu baik, akan tetapi usahakan menyampaikannya dengan cara dan momen yang tepat dan jangan lupa untuk meminta maaf terlebih dahulu dan tidak diucapkan di depan anak-anak atau orang lain.

4. Menyuruh, Mengatur

Hindari menyuruh atau mengatur suami. Kalau memang ingin meminta bantuannya, lakukan dengan ucapan minta maaf atau minta tolong. Langkah ini akan menetralisir kemarahan suami.

Itupun kalau jarang dilakukan. Juga, suami yang sering diatur dan disuruh oleh istrinya terkesan suami yang kalah dan takut istri. Kalau persepsi ini terjadi, maka yang buruk di mata publik adalah keduanya.

5. Membandingkan Dengan Rumah Tangga Lain

Suami akan sangat tersinggung apabila istri suka membanding-bandingkannya dengan pria atau tetangga sebelah yang memiliki pencapaian lebih tinggi secara materi atau hal lain seperti pencapaian anak.

6. Cerewet

Siapa yang suka orang cerewet? Wanita cerewet itu sendiri tidak suka pada orang lain yang cerewet. Cerewet adalah perilaku yang suka meributkan hal-hal kecil yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan. Cerewet adalah lawan dari sikap anggun. Kalau ingin menjadi wanita anggun, maka jangan cerewet.

7. Cemberut dan Bermuka Masam

Terkadang, bahasa tubuh yang tidak menyenangkan seperti cemberut, dan bermuka masam itu lebih terasa efek negatifnya daripada kata-kata. Itulah sebabnya Rasulullah bersabda: “Setiap kebaikan adalah sedekah. Termasuk dari kebaikan adalah berwajah ramah.” (Nawawi, Syarah Muslim, 16/177).

8. Meremehkan

Ini terjadi umumnya karena gaji dan status pekerjaan istri lebih tinggi dari suami. Atau suami sedang menganggur sedang istri memiliki pekerjaan tetap. Cobaan menjadi istri salihah justru ketika status istri lebih tinggi dalam segi materi, pekerjaan atau status sosial.

9. Pendengar yang Buruk

Mata tidak fokus atau respons kurang nyambung atau kurang antusias saat suami bercerita merupakan sebagian tanda ciri-ciri pendengar yang buruk. Kalau sedang tidak ingin mendengar cerita suami, maka mintalah maaf agar suami paham kondisi yang terjadi.

10. Selingkuh

Ini kesalahan terbesar yang dilakukan istri. Kalau pun suami tidak menceraikan istrinya yang selingkuh, maka kemungkinan besar rasa saling percaya sudah tidak ada lagi dari hati suami.

Selingkuh ada dua macam: selingkuh dengan atau tanpa ada hubungan zina Kedua-duanya sama-sama akan mengancam kehidupan rumah tangga dan menjauhkan dari rasa tenteram, mawaddah.wa rohmah.

Setiap poin dari kesepuluh poin di atas bisa menjadi pemicu lunturnya cinta suami pada istri. Oleh karena itu, istri harus berusaha keras untuk menghindarinyasebisa-bisanya.

Kesalahan di sana sini mungkin terjadi, namun selagi masih ada usaha untuk memperbaiki diri, insyaallah suami akan memahami, menghargai dan memaafkan kesalahan istri.

Tags: #bukan cuma kepuasan hasrat #kesenangan suami yang wajib dipahami istri #melunturkan cinta suami #tabiat buruk istri